SOCIAL MEDIA

Thursday, 29 December 2016

#SassyThursday: Year in Review


Kamis terakhir tahun ini, gue initiate untuk bikin year in review. Apa yang terjadi sejauh ini, seperti apa partner gue, suka duka. Sukanya tentu dapat backlink dan DA terjamin.

Ka Icha:

Ide awal #SassyThursday adalah mereview produk kecantikan dibawah 100 ribu. And I said no. No. Karena gue merasa potensi kami lebih dari sekedar review produk. Review produk, sendiri juga bisa. Ada 2 blogger yang suka nge-rant, rusuh dan vokal, ngapain cuma buat review kosmetik :’(

Gue ngeliat poin lebih kami terletak di situ. Kami nggak lembut-lembut amat, kami punya point of vie yang boljug asik mancay level Masterchef Kroasia. Mantap lah gua mah pokoknya.

Jadi, membahas topik hot, membagikan opini kami, membahas kasus artis, bisa memancing letupan opini kami. Bisa menambah bumbu. Bisa seru.

Kritik mah ada, dari yang membangun ampe nggak. Ya udah resiko, kami bahas sesuatu yang pro-kontra, kami membahas sesuatu yang sizzlin-hot, ya apa yang anda harapkan?

Tapi tetep aja pageviews ngga berbohong, selain backlink dari kak Icha, #SassyThursday menjadi pemasok PV lumayan manjur untuk blog gue. What’s wrong with you guys? Lo suka liat orang marah-marah? Seru ya nontonin gua sumpah serapah? Seruuuuu~

But yeah, kalo pada sadar, gue udah ngga pernah sumpah serapah lagi. Eh serius, coba cek deh postingan gue bulan ini *ye baru bulan ini sik*. Tulisan gua lantang tanpa ada wtf wtf nya, anjirnya minim hampir ngga ada. Ho I’m so proud.

Kembali ke #SassyThursday, kami menentukan tema H-1, selain lupa (zzz) kami juga memantau ada topik hot apa sih yang lagi diomongin? Ngobrol di chat Whatsapp.

“Materi ini jangan deh, terlalu kontroversial”

“Jangan ini kak, aku ngga ngikutin”

“Topik ini basi nggak sih?”

Dan perbincangan alot lainnya. So kami happy banget kalo ada sesuatu yang viral pada hari selasa-rabu itu. Viral things are our fuel lah.

Paling lucu kalau lagi super buntu, kami main game questionnaire! Nanya sendiri jawab sendiri. Parah, basi abis. Ya masih ada yang baca sih, cuman if we bahas yang kaya gitu: saatnya lo inbox kami tentang usulan topik. Karena artinya kami lagi buntu :’((

Berpartner dengan annisast itu nyelekit-nyelekit terpacu. She’s tyrrany, insensitive, kepala batu kinda woman. Dari “Tulisan kamu tentang parenting itu nggak menarik” sampe “Tulisan kamu bagus banget!” weh you gak tau seberapa sering gue ngedumel males sama kak Icha, so when she said “Aku heartless makannya temen aku dikit,” I be like, “IYA BENER EMANG!”

But annisast will be annisast. Yang ngga hanya ngenyek tapi menuntun. Oh god, lo nggak tau ya kalo dia itu proofreader gue saat kompetisi Acer? Every single paragraph gue kirim ke dia lewat Whatsapp, dan dia ngebenerin. Bener-bener copas langsung dari draft.

Kalo dia mau jahat, tipu aja gua, jebak aja gua. Ato dia nyontek dan diam-diam ikut kompetisi yang sama. But she didn’t. Dia yang membuat gua mantap meninggalkan sumpah serapah, ngasih ide SAMPE DIGAMBAR SKETSANYA. “We’ve got your back,” katanya.

Sial bener lah ini orang. Ngeselin iya, menuntun iya. Orang bakal susah ngeliat sisi dia yang itu karena ketutup semua sama judesnya dia. But overall, dalam entire blogging community, she’s the most compatible for me. Ngga ada yang lain. Ngga ada yang bisa melangkah dengan pace, emosi dan letupan yang kurang lebih sama kayak gue. Ngga ada dan ngga kepikiran buat nyari.

Dia juga yang bilang, “Masa kamu lebih percaya kata anon daripada aku dan mbawin (Windi Teguh).” Karena ngga bisa dipungkiri, gue juga empet kalo ada yang komen anon ngga berisi. Sedih juga. #SassyThursday pun banyak yang kritik, ngga suka. Ngga hanya di post gua, tapi di post dia juga gitu. Sama. Lumayan.

It’s crazy how people love you for being bold but hate you for it, too. Crazy karena orang suka gue yang nyablak, crazy karena orang ngga suka gue yang nyablak. I can’t please everyone, tapi dengan mengurangi swearing setidaknya aku bisa ‘membahagiakan’ ibu-ibu yang baca *berdiri dari kursi* *tawarin*.


And I’m glad that we made this far. Dia ngajakin, I chose the theme. And #BOOM, your fav reading material. #SassyThusrday yang sassy, nyolot tapi ditunggu.

Terimakasih udah baca, ngikutin bahkan nungguin tiap kamis. Kami bisa sih tanpa kalian, tapi bakal ngawur, ngga semangat, ngaco dan tanpa semangat hidup. Your reaction, your comments, your views on our page yang ngebuat gue jadi semangat nyari bahan, semangat ngebuka mata ketika 2 detik ketiduran saat ngetik. Maksain padahal ketikan udah ngaco.

Thanks for the presence. #SassyThursday comin thru!



Oh i should make #SassyTURDay HAHAHAHAHAHHA

Tuesday, 27 December 2016

Review: Inez Professional Color Palette Eyeshadow


Halo! Happy holiday ya teman temanku, semoga liburannya ngga diabisin di jalan ya secara macet pisan. Kali ini mau review palette paripurna dari Inez Cosmetics, Inez Professional Color Palette Eyeshadow.
Udah pada taulah ya, ini eyeshadow lokal dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Bahkan kalau diitung-itung ini termasuk murah banget diantara eyeshadow palette lain. Dulu pernah review Inez Color Contour Eyeshadow Palette in Venice dan Vienna dan puas sama hasilnya karena pigmentasinya juara. 

Monday, 26 December 2016

Judgemental Series: Branding dan Menjaga Hati Netizen.


Untuk influencer kelas bekicot bobo di daun aja, gue udah rada merhatiin konten gua di socmed. Apa potensi menyinggung? Apa itu fakta? Kira-kira gua bisa di-unfriend nggak ya kalo ngepost ini?

Thursday, 22 December 2016

Pertemanan Lintas Usia

Image may contain: 3 people, people standing

Seumur idup temen gua sepantaran, palingan 2-3 tahun diatas. Eh, apa maksimal 2 taun ya? Intinya, karena gue kuper jadi ngga pernah temenan diluar circle sekolah. Ketika kenal orang luar pun umurnya udah 30an (ya bukan temen ya namanya) yaitu partner bermusik. Untuk japri-japrian sambil curhat curhat ngehek mah ngga ada ya. Gua curhat sama temen sekelas segeng seumuran lah. Ngga pernah sama kakak kelas.

Monday, 19 December 2016

Judgemental Series: Diskriminasi dalam Genre Musik


HARUSKAHH gue bikin rubrik #MondayMusic buat ngebahas gini? Karena minggu lalu kayaknya bahas musik juga. Which is refreshing (buat gue) karena ada materi baru dalam blog. Sebenernya ngga disengajain mau ngomongin musik sih, cuma kebetulan aja idenya musik mulu akhir-akhir ini.

Friday, 16 December 2016

8 Tips Belanja Make Up


SOK LUUUU padahal orang terdekat tau betapa impulsifnya gua -_- EH! Tapi gue termasuk orang yang bisa ngga belanja kosmetik selama 3 bulan lebih. BENERANN.... Dibalik gue yang terlihat 'banyak' kosmetik, yang gue beli pribadi itu jarang. Kebanyakan dikasih dari sponsor atau mamakke. Jadi, duit gue itu kebanyakan gue pake untuk... Makan -_-

Thursday, 15 December 2016

SassyThursday ft. GesiWindi: #TeamMelankolis!



Nahla melankolis tingkat ASEAN. Level ngeliat OwixButet di iklan Djarum aja udah berkaca-kaca. Level baca komik aja ampe senyam-senyum sambil netesin air mata. Level ngajak ngomong orang duluan aja nggak enak karena takut ganggu.

Kamu #TeamMelankolis atau #TeamRealistis?


Wednesday, 14 December 2016

[Sp.] Sato Hakubi: BB Cream, Q10 Cream dan Pastaron Ultra Hydrating Cream


Halo gengs gengsku yang paling aku cintai, ai lapyu muah tengkyu udah mau baca. 

Kali ini gue mau cerita tentang liputan PLUS review produk Jepang yang baru launching 3 produk baru di AEON kemaren. Jadi Hakubi Indonesia ini adalah line kecantikan dibawah naungan Sato Pharmaceutical Japan yang awalnya adalah perusahaan di bidang apotek. Tapi karena sehat itu ngga hanya badan namun juga dari penampilan yang terawat, bebas jerawat, bebas kerutan dan menutrisi kulit, jadi Sato Pharmaceutical ini memiliki filosofi yang bernama Sato Healthcare Innovation yang kutipannya, “Health is the number-one priority, for more beautiful and more enjoyable dailylife”. Intinya kesehatan itu penting karena ngga hanya bisa merawat tubuh dari dalam tapi juga dari luar, hidup jadi lebih dinikmati deh. Hakubi memiliki slogan: healthy skin is lifetime beauty. Karena kita ngga hanya butuh makeup buat mempermantap penampilan, tapi butuh sehat. Kan zonk pas apus makeup ternyata flek dimana-mana. Jangan yak.

Monday, 12 December 2016

Judgemental Series - Musik Alay?



Saat Kerispatih populer, gue bilang mereka alay.
Saat Peterpan meroket, gue bilang mereka alay.

Ya, gue pernah di fase dimana gua menglay-alaykan semua hal yang sedang populer. Tujuannya? Biar ngga sama kayak elo! Hahhahahaha!

Iya, gua emang pelaku musik sidestream yang cukup 'tekun' karena menceburkan diri di genre tersebut secara formal (SMK- Kuliah), mencari sepeser 100k pas SD, menjahit dress untuk manggung di gala dinner Permata Bank. Intinya gue emang mengabdikan LITERALLY setengah hidup gua bermusik.

Thursday, 8 December 2016

#SassyThursday - Manusia yang Kecil


Gue pernah mimpi jiwa gue ditarik sampai ke ruang angkasa.
Ceritanya gue sudah metong, jiwa gue di angkat ke atas. Ngga cuma sampe melihat bumi, tapi menyaksikan alam semesta dengan nebula dan galaksinya.

Baca punya Kak Icha:


Monday, 5 December 2016

Acer Switch Alpha 12: Switchable Me


Ini adalah dialog imajiner antara gue dan tokoh imajiner gue, Terong. Ya, karena gue halu tingkat propinsi Banten. Mantap jiwa.

“Nahla, gue gabung ruangan piano lo, ya!” kata Terong dengan lantang sambil memasuki ruangan piano gue. Matanya fokus ke bantalan pundak tempat ransel besarnya nangkring, “Gue juga mau aransemen pake piano buat tugas kuliah,” lanjutnya.

212



Kayak nama ruangan ya, bro!

Buat yang sering main kesini, mungkin tau kalau gue adalah anak yang nggak mau bahas agama dan cinta damai. Tapi karena janjian ya aku mah ayo ayo ajah.

Punya mba Windi: Catatan Aksi Bela Islam 212
Punya kak Icha: Hal-Hal yang Saya Pelajari dari Aksi 212

Sunday, 4 December 2016

Bingung Mau Masak Apa? Install "Cookpad" Aja!


CIEEE MASAK KIWWWWW......

Semua bermula ketika gua mau cari resep ayam Bon Chon.
Oh! Salah.
Semua bermula ketika gua mau nginep beberapa minggu di rumah sendiri yang mana gua masak sendiri. Deg-degan. Bukan karena ngga bisa masak, tapi bingung hari ini mau masak apa ya? Nanti malem masak apa ya? Kalo belanja ke pasar beli apa aja ya? Tapi kan di resepnya 6 porsi, keluarga aku cuma aku sama sapu ijuk palingan? Gimana ya? Aduh di google kadang bingung langkah-langkahnya ....

Thursday, 1 December 2016

#SassyThursday - Catcalling


Gue adalah cewe yang rela berjalan membungkuk seperti laki-laki dengan hoodie besar, celana olahraga, jalan ngangkang dengan stun gun (alat setrum) di tangan. Selalu stand by, disembunyikan di kantong depan hoodie. And yes, jempol gue selalu di tombol ‘on’.

Punya ka Icha:

Itu dulu, ketika gue SMA. Saat itu gue asrama, which means naik angkot, jalan kaki adalah hal lumrah. And yes, gue meminta stun gun sama papa. Untuk apa? Mencegah pelecehan seksual.

Tuesday, 29 November 2016

LA Splash - Lip Couture in Ghoulish



Halo magengs mamen i miss u so much. Di tengah kehectican dan ke EYD-an dari kompetisi Acer, gue masih sempet posting tentang review lipstick coba. Bhayangin. Diantara elipsis 3 sebelumnya dikasih spasi sebelum tanda kurung dikasih koma dan other EYD-ish lainnya, ya pasti lah gue pengen cari udara segar.

Monday, 28 November 2016

Suka Duka Long Distance Marriage (LDM)


Gue dan suami lagi menjalani long distance marriage. Yang mana membuat kami ketemu hanya seminggu 2 kali kalo dia lagi sibuk. Kalo ngga sibuk kadang bisa 4 hari full di rumah, biasanya weekend.

Thursday, 24 November 2016

#SassyThursday - Kritik Harus Punya Karya?


Nggak.
Fast answer.

Punya ka Icha:
Kritik Tanpa Karya

Wednesday, 23 November 2016

Cara Membentuk Alis Tanpa Harus Dicukur


Hai gengs, kali ini gue pingin bikin tutorial cara membentuk alis tanpa harus dicukur terlebih dahulu. Ada bahasa yang lebih SEO friendly, nggaK *Nahla budak pageviews*
Gue sendiri memang orang yang pernah mencukur alis sekitar 5-6 bulan yang lalu, sekarang udah tumbuh lagi dan ngga ingin mencukur alis lagi karena malas dan ngga penting, malah katanya gaboleh. Yaudah gapapa, mau alis berantakan kalau bisa ngebentuknya mah oke oke aja sih.

Monday, 21 November 2016

Judgemental Series: Berdebat di Facebook

photo by me donk ach


… Atau Twitter dan ruang publik virtual lainnya

Kalau kalian liat konten blog gue dari pemilihan kata yang gue gunakan dan cara gue mengungkapkan sesuatu ketika mengangkat tema yang sedikit pedas, wajar banget kalau kalian pikir gue adalah orang yang rusuh, tukang debat dan suka ngeramein ketika ada huru-hara di social media.

Friday, 18 November 2016

Cara Mendidik Anak Menjadi Lebih Kuat (!?)



Ini kayak di anime gitu ya, emang lau lau doang yang pengen punya biseps? Anak gue juga mau!

Ngahahah!

Thursday, 17 November 2016

#SassyThursday - Lambe Turah: Yay or Nay?



LAMBE TURAH ADALAHHHH cahaya bagi hidup gua. Sama firasetiawan09 dan ewkarin.masihada. Dem gurl, ngga ada itu gue ngga bisa hidup. Eh tapi uda berkurang sejak main Mystic Messenger.

Punya ka Icha:

Monday, 14 November 2016

Foodies! - The Wicked Cold: Gelato, Fruyo, Comfort Food


Hae bozz, kali ini gue pengen bahas makanan! As you see, gue itu suka banget makan dan gue pernah bahas tentang makanan di blog gue yang lama. Mungkin blog gue jadi campur campur banget but i have no problem with that karena i am a woman with countless interest!

Friday, 11 November 2016

TUTORIAL: Galaxy Inspired Cut Crease


Kali ini mau bikin tutorial galaxy inspired makeup nih!
Karena ngga semua orang suka nonton yutup contohnya aing, jadi gue buat aja yang lebih ramah quota tapi tetap banyak gambar. Ya ngga ramah dong mba.

Thursday, 10 November 2016

#SassyThursday - Abusive Relationship


Kalo lo pikir kekerasan dalam hubungan itu hanya berupa pukulan dan tendangan, lo salah besar. Ya karena masalah kaya gini emang luput dari mata, sebab ia tak terlihat, kalaupun terlihat kesannya tidak membahayakan, tapi memiliki dampak yang besar, sangat besar bagi pelaku DAN korban.

Punya ka Icha lho:

Monday, 7 November 2016

10 Minutes with Suhay Salim


ASTAGAH plis gue masih terpapar euforia ketemu Suhay Salim di event SK-II kemarin!
Jadi kemaren tuh gua dapet ajakan untuk ke event SK-II dari orang Clozette, yang akhirnya gua iyakan karena hari itu gua lowong dan gue pengen sering-sering 'muncul' di kawasan SK-II karena aku penjilat tingkat ASEAN.

KALI AJA KAN GUA JADI AMBASSADORNYA SK-II....

7 tahun lagi.

Saturday, 5 November 2016

Menyapih (Sukses!); Hari-hari Tanpa Mabi..



ANAKKUUU MUTIARAKU HIDUPKU APALAH TANPA MABI?! Ini kisah menyapih yang gue bakal tulis disini, ya masa di jidat u kan kaga yak jangan jangan jangan menghianati cintaku.

Thursday, 3 November 2016

#SassyThursday - Mbak


Tumbuh di lingkungan per nona-nonaan. Gue dari tumbuh di rahim nyogab sampe detik ini gue ngorek ketombe sambil pake daster biru yang dikasih mertua, gue selalu punya mbak.

Punya ka Icha:

Wednesday, 2 November 2016

[Sp.] Photography Property: Alas Bulu


Karena bulu yang gua punya bagus, ngga kaya bulu ketek gua. Diam, Nahla. Sana kamu mojok.

Kali ini gua pengen ngasih apa yak, kayak wejangan gitu gasih? WEJANGAN NAHLA DIMAS KANJENG gua gandain followers yak bagos.

Gua pingin review alas bulu dan sebagai referensi aja kalo lau lau lagi kerajingan photography. Jadi alas untuk fotografi itu macem-macem banget, efeknya juga berbagai macam banget. Jadi menurut gua rada sulit untuk foto hanya memanfaatkan 1 macam background. Apalagi Beauty Blogger pasti perlu background untuk foto kosmetiknya.
Ngomong tentang background sendiri, background mencerminkan siapa eloe, taste, dan yang paling penting: image.

Sunday, 30 October 2016

Untuk yang Tersayang, Pembacaku..


Sebenernya lebih pas kalo gua publish kemaren si, pas hari blogger national yang gua ga tau siapa yang buat, siapa yang jadi ikon dan rapat dimana kok bisa dapet tanggal itu zzz ko gua ga diajak rundingan #siapalo

Thursday, 27 October 2016

#SassyThursday - Pamer, lu!

Bukan, itu bukan nama anak-anak gua ya (pamer, riya, hasad) walaupun namanya kaya nama manusia.
Jadi lagi heboh banget kan video opini.id tentang bekal makan siang para orang-orang kaya tukang ojek, pemulung segala macem. Bekal dalam nasi bungkus hanya makan bawang dan garam sebagai lauk :(

Baca punya ka Icha:

Monday, 24 October 2016

[Sp.] Home Photoshoot ala Studio!


Siapa yang ga ada budget untuk photoshoot anak-anak? T_T AKOOOOO! Gue pengen banget photoshoot ala-ala anak artis, kenapa? Karena pingin ajaaa mengabadikan moment apalagi anak umur 2 taun kan lagi aktif tapi masih ada baby fat chubby-chubbynya gitu, apalagi giginya rata-rata masih bagus kan? Jadi biisa diarahin untuk ngapain aja. Misalkan, disuruh nyengir pasti mau, unjuk gigi pasti mau, kecuali disuruh belanja ayam paha atas 1 kg di Pasar Modern. Yakalay boz.

Gue berhasil untuk melakukan photoshoot ini! Mungkin hasilnya ngga yang kaya artis-artis karena kan ada properti yang dimiliki studio kayak lighting, sirip mermaid dan hal-hal tematik lainnya. Tapi ini worthy banget lho buat dipajang di dinding rumah, selama ngambil gambarnya bagus, ya! Kan gak asik ya kalo mau di frame tapi ada potongan daster keliatan di kaca -_- jadi gue ngerangkum hal-hal 'aman' yang bisa diterapin banget di rumah!

Friday, 21 October 2016

Rasanya Menjadi Penguji di SMK Musik

Gue gini-gini guru SMA lho, gaes. "Kok ngomongnya anjir-anjiran?". Karena...... *koneksi terputus*
Karena gue guru yang judes lol lol
Gue guru yang bisa ngomong, "Bisa diem nggak?" ketika murid di luar kelas lagi berisik. Tipe guru yang bilang, "Kamu berantakan banget mainnya!" sambil mengerenyitkan dahi.
Dari segi style, gue adalah guru yang emang cocok ngajar SMA - SMP atau yang uda bisa merenung, berpikir karena kata-kata gua lebih ke retorik sinisme gitu.

Thursday, 20 October 2016

#SassyThursday - Aku yang Mudah Percaya Orang Lain

"Tuh liat, Nahla polos banget, kan?"
Ngga sekali dua kali gue dapet ocehan kayak gitu. Apalagi untuk gue, yang sudah dirasa udah dewasa. Ternyata masih banyak yang bilang gue polos.
Punya ka Icha:
Tentang Berteman


Tuesday, 18 October 2016

Review! Sleek - Solstice Highlighting Palette


GUA UDA PENGEN INI DARI LAMA BANGETTT!

Dari segi harga sebenernya dibawah 200ribu which is murah UNTUK ukuran benda bertuah ini, kualitas tokcer, packaging cantik yang wah. Kalo lo liat wujudnya, harganya seperti kosmetik mahal yang 350k gitu karena ini emang untung banget. Kalian coba beli ini deh beneran karna harganya jauh lebih murah dari kualitasnya, keren banget!

Thursday, 13 October 2016

#SassyThusrday - Om Mario Teguh



JEDERRR akhirnya kami bahas ini! Agak beda anglenya karena gatau sih kenapa hahah, tapi berbeda angle is good. Mungkin gue bakal bahas tentang kasus ini dan siapa sih yang ngga masuk akal?

Baca punya Ka Icha:
Suami Takut Istri

Monday, 10 October 2016

Judgemental Series - Ibu Muda dan Pekerjaan


"Pa, aku harus ngga sih nambah kerjaan lagi?"
Pertanyaan yang udah 2x gua lontarkan ke Brian, kenapa cuma 2x? Karena gua butuh jawaban serius. Ganyambung weh. Maksudnya kalo topik serius ya maleslah berkali-kali gua tanya, yakan? Males gak lu?

Ini yang gue sedang rasakan saat ini, pertama let me tell you this:
Gue nyaman banget dengan kondisi gue sekarang, secara pekerjaan dan peran sebagai ibu.

Thursday, 6 October 2016

#SassyThursday - Youtuber Lokal Kesukaan dan Kenapa


SassyThusrday kali ini mau bahas sesuatu yang ringan buanget *kapan kita bahas yang berat berat?*
Kenapa? Karena kasus yang seliweran akhir-akhir ini rada saru untuk dibahas dan kayak nggak ada faedahnya gitu.

Baca punya ka Icha disini:

Mau bahas apa? Video tron? Apa yang mau dibahas? Atau mutilasi bayi? Blog gua masih bergenre comedy - shoujo, bukan psychological  - seinen.
MAU BANGET BAHAS MARIO TEGUH.
Tapi Ka Icha nggak tau dan ngga ngikutin, hih. Giliran tentang Karin dia cepet -_-
Mungkin bahas marteg ntaran ajalah, ada yang mau gue bahas deseu emang?

Wednesday, 5 October 2016

Pertemanan yang Sehat



Lawakan represhing.

Ini triggernya ketika gue dengan geng sahabat gue, mengemukakan pendapat tentang Jessica.

Sebut saja Grace. Emang Grace sih.
Aku sama Grace Melia ngomongin Jessica. Aku sama Grace Monalisa ngomongin Jessica.
Temen gue dan Grace ada yang namanya Jessica.
Hidup gue seputaran Grace dan Jessica.

Tapi yang kali ini mau gue bahas yang Grace M.

Hayo, yang Melia atau yang Monalisa?

Tuesday, 4 October 2016

[Sp.] Menjaga Agar Tetap Higienis Saat Ibadah? Bisa!



Gua gak pernah pake pantyliner, sama sekali. Berat banget soalnya emang anaknya males. Ngga ngerasa penting juga karena apalah yang utama dari selembar pantyliner lolol

Selain menurut gua ngga ada fungsi, cuma menuh-menuhin CD dan menambah sampah di muka bumi, akhirnya ya beneran ngga pake apa-apa. MAKSUDNYA NGGA PAKE PANTYLINER, gele aja lau kalo gua gapake apa apa yakan. Hebat.

Selain karena ribet dan AIN’T N0B0DY GOT TIME FOR DAT, gue juga ngga pernah ngerasain apa manfaat apa-apa sama pemakaian pantyliner. Apanya manfaat, nyelip ada -_-

Thursday, 29 September 2016

[Sp.] Shinzu'i Body Lotion in Sakura & Kensho.


Heyyy gengssss, wasappp? Pertama kali gasih gua ngereview body lotion wanita unyuk gini? Iya, kali ini dapet kesempatan nyobain lotion pencerah yang selalu meneror gua ketika ada di ilayah beauty di supermarket: Shinzu'i!

#SassyThursday - Kenapa "Halo Terong"? (ft. #GesiWindiTalk)



Ini adalah posting fenominil, kenapa? Karena..

1. Menguak misteri Halo Terong
2. Featuring Grace Melia dan Windi Teguh

Ini linknya ya:

Kak Icha: Nama Beken
Mba Windi: Tentang Nama Beken

Ngga fenominil sih, biaza aja. Kata YoungLex "O aja ya kan". ADUH AKU NGAKAK DENGER LAGUNYA YANGLEK NGAAHAAHHAHAAH

Tuesday, 27 September 2016

Review Kosmetik di Youtube Sambil Memangku Anak?




GUAAA GA NEMUIN JUDUL YANG TEPAT BROOO.. Ada saran gak buat judul yang lebih make sense dan efektif? No?

Jadi seperti yang kalian ketahui, gue buka channel Youtube kemarenan dan udah ada 50 subscribers :D tinggal 50 lagi udah 100 hehehe #MATEMATIKA

Thursday, 22 September 2016

#SassyThursday - Hijab in Catwalk?


Halo! Kali ini gue mau bahas salah satu anak (bukan anak sih) Indonesia yang baru baru ini menyelenggarakan fashion show hijabnya di.. New York Fashion Week!
Dengan judul D'Jakarta, Anniesa Hasibuan berhasil menebarkan pesona hijab di mata belahan dunia yang kurang familiar dengan islam :D

Baca punya ka Icha disindang:

Fashion show tunggal ini digadang-gadang menjadi the first time in history!
Koleksinya bertema warna warna earth tone dengan silk dan ornamen lace dan manik manik yang detil banget. Koleksinya dengan warna soft lime green, dove grey, beige dan warna warna pastel lainnya. Gabungan antara lace yang rumit dan warna pastel emang selalu balance karena bisa ngecounter kerumitan lace dan payet lol, kalau uda pake payet dan lace, warnanya gonjreng pula wah susah juga yak, jadi kayak emak emak kondangan apalagi pake ijo ijo tua gitu ngahahaha!

Wednesday, 21 September 2016

[Event] DISSY Cosmetic + Kritik dan Saran


Hai gengzz, kemaren tanggal 10 September, gue dateng ke acaranya DISSY Cosmetic di Lowville, Kemang. Gue emang sengaja daftar karena pengen tau, gimana sih perkembangan line kosmetik artis? Narasumbernya Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati sendiri. Mereka itu suami istri yang ngebuat brand ini secara independen.

Thursday, 15 September 2016

#SassyThursday - Bermesraan di Depan Umum?

AKU SIH YES.

Baca punya ka Icha disini:
PDA

AKU SIH YES (2)

Tuesday, 13 September 2016

Proses Pembuatan Video Youtube Pertama!


AKHIRNYA AKU PUNYA CENEL YUTUP. NANTI NONTON YA.

Karena mau ngembangin diri, suka berangan angan punya video tutorial dan emang sangat curious dan passionate dengan proses editing sebuah video, akhirnya gue memutuskan buat bikin video youtube. Ya gitu deh, tutorial.

Thursday, 8 September 2016

#SassyThursday - Youtube Lebih dari TV?


Helo helo helo, welkambek ya gaes.

Kali ini mau bahas tentang trend media tontonan, yang akhir akhir ini jadi makin variatif karena kita udah bisa memilih tontonan sendiri a.k.a Youtube!

Baca punya ka Icha:

Saturday, 3 September 2016

Yuko Suzuhana (Wagakki Band) Makeup Tutorial!


Haaiii mamennnn, ini pertama kalinya gue bikin tutorial! Yeeyyy! Semoga pada demen ya, ini pertama kali banget banget bikin look orang. Kayanya bakal sering ngelakuin ini kalo lagi ngga ada barang yang mau di review.

Thursday, 1 September 2016

#SassyThusrday - Fame and Drugs


Nyatanya, dunia keartisan itu emang dipenuhi dengan obat-obatan terlarang. Aku mau puk puk aa Gatot ah, gua baru tau aa Gatot yang main film Azrax HAHAHAH dulu gua ngakak banget ngeliat posternya,

Baca punya Kak Icha:
Back to Top