Tuesday, 18 October 2016

Review! Sleek - Solstice Highlighting Palette


GUA UDA PENGEN INI DARI LAMA BANGETTT!

Dari segi harga sebenernya dibawah 200ribu which is murah UNTUK ukuran benda bertuah ini, kualitas tokcer, packaging cantik yang wah. Kalo lo liat wujudnya, harganya seperti kosmetik mahal yang 350k gitu karena ini emang untung banget. Kalian coba beli ini deh beneran karna harganya jauh lebih murah dari kualitasnya, keren banget!

** 
BTW gue ada di iklan Alfamart lho sebagai blogger! Thanks mak Icoel i lop u poreper!


***

Gue beli ini di @beautyhaulindo bazaar di Living World seharga 210k which is lebih mahal karena di olshop semua ngejualnya dibawah 200k.
Ada hal lucu yang gua alamin pas di bazaar itu. Jadi gua ini emang sering main ke LW, sering ke stand mereka juga buat liat-liat. Gua afal banget yang jaga itu bapak-bapak. Ya yang namanya anak cewekk pasti lama nongkrong dan susah memutuskan alias cuma liat-liat bae -_-

Terus om-omnya bisik bisik gini ke embaknya.
Om: itu yang kemaren ya?
mbak: iya
Terus mereka kasak kusuk dan gua pura-pura nggak tau. Terus karena gua merasa kurang nyaman karena plislah siapa customer yang ngga canggung kalo diomongin pas di depan mukanya -_- yaudah gua langsung ambil solstice dengan cepat, bayar dan kabur. Kayaknya bakal segan lagi kesana lol gua belinya online aja deh. Kesana udah terlanjur "emmm" gitu.

Yaudah kita maju aja ke itunya yuk, apa, ya itu.


Deskripsi:
Ini adalah palette keluaran Sleek khusus untuk highlighter karena trend strobing dan apalah apalah lainnya. Ia memiliki 4 warna dalam pan-nya, 1 krim 3 powder. Ngga cuman Solstice, Sleek juga ngeluarin highlighting palette ucul lagi yang mana gua juga naksir, yaitu Midas Touch dan Precious Metals. Dan semuanya super cantik, pengen yang Midas Touch cuma ngga butuh. Aku mah gitu anaknya, beli kalo butuh. Teladan kan? Yha. 

PRECIOUS METALS
Hasil gambar untuk sleek highlighting palette
MIDAS TOUCH
Hasil gambar untuk sleek highlighting palette
CLEO'S KISS

Hasil gambar untuk sleek highlighting palette cleo's kiss
BUANG DUIT KALIAN SEKARANG. BUANG.

Salah satu faktor gue beli ini karena di rave NikkieTutorials. Kenapa sih gue suka sama dia? Selain skintone kami ngga jauh jauh amat, hasilnya juga langsung keliatan karena dia pake di mukanya dan entah kenapa dia kalo heboh itu seru dan bikin gue bolongin kantong. Hampir mau spulrge ke barang-barang high end rave-an Nikkie cuman gua masih tau diri lah gila.

Ni gua copas dari webnya ajak yak:

Solstice instantly enhances the complexion with a radiant glow, the highly pigmented metallic finishes create a gorgeous luminous sheen on the skin.
This versatile face and body highlighting palette suits all skin tones
Includes two baked powders, one luxurious cream formula and one silky shimmer powder

How to use
Blend using fingertips to the inner corners of the eyes, across the browbone and along the tops of cheekbones. Use an eyeshadow brush for precision and increased intensity

Use a powder brush to apply to shoulders, down the centre of the arms and across the d├ęcolletage for added radiance

Weight:
9g/0.32oz
Storage info:
Store in a cool dry place

Not tested on animals

Jadi ternyata dia bisa dipake di badan dan ngga pake binatang buat ngetes lho!
Untuk Sleek sendiri, banyak produk yang hit di jagat raya perbloggeran despite of harganya yang murce. Jadi ngga murce karena dollar, tapi aslinya mereka cuma main di kisaran bawah 20$ untuk produk standarnya.

Packaging:
Comes in a black paper box yang ngga prestise sama sekali kalo diliat di etalase. Kalo Nikkie ngga ngerave mungkin gua ngga beli kali.


Untuk keseluruhan produknya, dia cukup tipis dan ngga berat-berat aman. Tipis dan biasa banget. Di belakangnya juga ada keterangannya.
Gue baru ngeh banget kalo ada petunjuknya, tentang dimana-dimana aja harus diaplikasikan. Gua skip baca ini jadi nanti swatchnya bakal di tempat random aja gapapa yaks.

Segelnya juga cuma selotip bulet itu aja. Gue ngerti banget kalo bangsa-bangsa Sleek, Wet n Wild itu cut cost di packaging makannya produk mereka sick semua, keren banget.


Ternyata dia produced in China, ada batch numbernya dan bisa 2 tahun bertahan sejak membuka boxnya.


Pas dibuka, gue yang ngga expect apa-apa langsung dipatahkan bahwa..






INI SO GODDAAAMMNNN GORGEOUSSSS!


Lu dapet ini dengan harga 170an (in many olshops) itu ngga rugi sama sekali karena dari tampilannya aja ini udah kaya yang harganya 500an. No kidding, ini emasnya mantul dan warnanya cantik banget. Ketika dibuka kayak box of gold, langsung clingggg!
Bener bener dah gua gangerti lagi. Beratnya sih ngga ringan, cuman kalo dipegang dia strudy banget. Logo Sleeknya ngga emboss sih biasa aja, tapi dengan packaging gold kaya gini mah wah banget. Ngga kebanting kalo dibandingin sama kosmetik high-end.
Gua ngga bisa mendekripsikan deh, pantulannya kece banget, kayak ada orkestra mainin Bach - Brandenburg Concerto No. 1 pas ngebuka. Ngga bisa deskripsiin betapa beruntungnya gue bisa dapet kosmetik seprestige ini dengan harga yang dibawah 200. Beneran deh kalo kalian punya budget beli deh dan rasakan sensasinya T_T


Tapi sedihnya, gampang banget kotor! Kalian liat foto diatas ada beberapa fingerprints yang gue udah lap tapi masih membekas. Ini bakal buluk banget dan harus sering-sering lo bersihin karena sekali senggol udah nyeplak.

Tapi semua lewat lah dengan nilai estetik, padahal belum gua buka lho. Gila gak?


Di belakangnya ada nama-nama shade yang terinspirasi dari nama-nama fenomena langit apalagi matahari.
Emang ini blinding banget kaya matahari. 


PAS DIBUKA, KECANTIKAN MENINGKAT 100x! Karena ini cantik banget, rapih, strudy kacanya bisa ditegakin. Pas dibuka pun kayak ada feeling securenya karena dia magnetnnya kenceng. Walau gampang dibuka, tetep secure aja karena kualitas magnetnya yang cukup bagus.
Gila ini yang namanya kosmetik tercantik dengan budget ngga tinggi-tinggi amat.
Agak mikir gimana caranya Sleek bisa pull-off kosmetik secantik ini dengan selling cost 12$ aja?


Bakal banyak foto karena ini barang yang fotogenic dan pas dengan mood yang gue buat :D
Dia ada mica plastic pembatas untuk menandakan shadenya.


Disampingnya juga ada brush:
Tapi ini brushnya jelek dan keras banget banget! Sampe melukai yang cream highlighter (ecliptic). Jelek banget jadi bopeng, gua dendam,
Soalnya bahannya kayak... Entahlah. Too bad untuk dibilang sintetis, too rough kalo dibilang natural. Kayak sapu ijuk lol NGGAK JUGA LAH gila gua jahat banget.




Jadi dia ini ada 4 shade:
Ecliptic (cream)
Hemisphere (powder)
Subsolar (sama)
Equinox (sama jugak)

Mereka ini on the warm side, karena Solstice itu berhubungan dengan matahari maka semuanya disini warna warm. Yang rada cool paling yang Hemisphere aja, which is frosty pink.

Dia penampakannya kayak baked blush ya terutama yang Equinox sama Hemisphere.


LET'S GOOO tu de color.


Ecliptic:
Dia adalah cream highlighter yang cukup solid, jadi nggak ngambil kebanyakan. Warnanya beige ya kalau di pan-nya? Aslinya mah kaga, percaya sama gua.
Aslinya dia ngga se blinding teman-temannya. Yak masih cling sih, cuma ini buat pemula bisa banget.
Ecliptic ini kalau hard-swatch (gosrek keras-keras) bakal keliatan coklatnya, kalau dibaur mah nggak. Beneran.
Dia meninggalkan glow yang menurut gue cukup aman untuk lo yang masih on process menjadi glow goddess. Jangan terintimidasi sama coklat beigenya yang keliatan ngga nyambung. Believe me, warnanya gabakal kesisa even di kulit fair kaya gue. Tenang aja.
Bisa dipake di tempat yang hanya butuh sedikit 'kick' seperti cupid bow, tip of the nose if you're into that. Tapi untuk di pipi ngga terlalu dominan apalagi di inner corner.

Hemisphere:
Ini warna frosty pink dengan hint lilac (AMANHA OUTRO DIA~ yang follow gue pasti tau lagu apa ini. Oke ini lagu judulnya Lilas kalo belom pada ngeh -_-)
Menurut gua, di kulit gue dia yang paling stand out warna pink-keunguannya. Jadi mikir dua kalay nutuk dipake di brudge of the nose karena cahaya pinknya kerasa banget di hati. Hati siapa? Hati2diinternet.
Dia pigmented dan bisa diandalkan. 2x oleh ke pipi udah blinding luar biasa bisa buat motong kepercayaan diri orang lain. Bercanda. Ngga juga sih.
Apalagi untuk inner corner, mantep kalau pakai pencil brush (brush yang rada runcing itu lho buibu).
Untuk dipake di aegyo-sal, ngga membawa pengaruh apa-apa sih, karena... gatau. 
Yang pasti ini fav gue untuk di pipi karena bisa nyatu sama blusher. IYAKANNN?
Ini tingkat amannya (OUTRO DIA) setingkat diatas yang sebelumnya karena warnanya pink masuk ke blusher. Tapi big no buat eloe yang mau glowing natural karena ini parah banget.
Teksturnya sendiri agak kasar  dan pas jari gue run through gitu, partikel pigmenny kerasa banget grenjel grenjel satisfying.

Subsolar: 
INI SICK. Jadi dia warna offwhite gitu dan sekali oles udahlah kelar banget. Langsung cling dan bener-bener cukup buat sekali only. Pigmen warna offwhitenya lumayan harsh di olesan pertama.
Pokoknya oke untuk shading yang perlu harsh kayak batang idung. Gue selalu gunain ini sih buat batang idung.
Ini teksturnya lebih halus dibanding yang sebelumnya, ini seperti eyeshadow. Tapi ngangkat pigmennya banyak bener jadi top banget lah.
Tapi dia... Ntar gue omongin.

Equinox:
Sama kaya ecliptic, walaupun golden juga tapi pigmen warnanya ngga kebawah ke kulit, jadi ngga ada oren-oren di kulit lo. Good thing if it bugs you, bad thing ketika lo mau highlighter that bisa jadi sun-glow karena ini ninggalin glitter aja.
Untuk teksturnya sendiri, sama kayak yang Hemisphere, sama-sama terlihat baked kannn?


Pigmentasi:
Untuk glow-nya ini OKE banget, BOMB! Semua bakal clinggg dan langsung nyala pas dipake.
Tapi pigment putih-golden-beige nya ngga keangkat, jadi di pipi semua samaaa kecuali yang pink itu masih rada 'ketauan'. Tapi untuk yang paling terakir, yang golden itu malah ngga nampak kalo itu warna keemasan. Even yang subsolar akhirnya yang nampak hanya shimmernya. Jadi lo harus pake eyeshadow putih matte buat contour purpose. Ngga bisa dipake skaligus contour kalo mau yang dimansion-able HALAH.

Warna shimmernya juga sama, sama-sama warna putih jadi ngga terlalu ada efek yang gimana-gimana. Kalau shimmernya ada warna putih campur pink bahkan kayak hologram itu pasti lebih mantap. Ini sama semua walaupun warnanya beda.
STILL AWESOME THO

Staying Power:
Ini blinding on first swatch ke komuk, efek shimmernya emang cukup memberi efek untuk beberapa jam kemudian. 
TAPIII shimmernya suka bertebaran di muka alhasil jadi minyakan apalagi kalo pake ring light. Believe me, shimmernya sampe ke muka anak gue. Shimmernya bertebaran penuh dosa di muka gue yang menjadikan gue kilang minyak. Ibu ibu baby face dengan wajah berminyak EW. Dan pigmen yang gua bilang ngga tampak itu tambah memberi gue efek minyakan.

TAPIIII kemampuan glownya BAGUS banget! Langsung on fleek dan ngga ragu untuk gue rekomendasikan ke kalian semua. Beneran top notch.



Effect:

Ecliptic di cupid bow
Hemisphere di inner corner
Subsolar di idung
Equinox di pipi


Mereka jadi sama aja banget kannn? Warnanya ya putih semua dan ngga ada perbedaan warna. Wajah gue terlihat sedikit berdimensi tapi not enough to 'make up' my nose kayak eyeshadow putih yang gue biasa pake.
Jadi highlighter ini emang cuma ngasih glow doang. lo harus tetep contour pake yang warna terang untuk nambah dimensi. Mungkin ini tebatnya dibilang illuminator ya?


Di bawah ni gue tunjukin kehebatan glow Equinox. Di pa warnanya oren, di pipi malah putih cahaya doang kann?



Overall, ini adalah palette yang keren dan highly reccomended! Karena

+ Dat packaging gilaaaa 10000 point!
+ dah glow gilaaaaaa blinding parah
+ Harganya yang kebanyakan dibawah 200ribu is cukup amazing parah
+ Premium looking for a quite cheap makeup
+ strudy dan kacanya gede

- The shimmer smears on my daughter's face -_-
-Ngga ada pigmen warna dari highilighter itu sendiri, jadi ya outputnya sama aja
- Bakal kaya orang berminyak kalau pakenya cukup banyak.

overalll mantep bangettt! Keren! Good job!

NONTON REVIEW DAN SWATCH GUE DISINI!







19 comments :

  1. Tapi cakeeeep kok.. I love the glow on you! Suits you fine :)

    ReplyDelete
  2. Packagingnya bikin ga nahan *.*

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kepengen :( tp kekeup dompet dulu lagi puasa belanja :D

      Delete
  3. Wwhoow lengkap.
    Nanti kalau udah abis, wadahnya masih biasa buat property foto tuh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kannnn bagus banget Innnnnnaaayahh, ayo beli lol

      Delete
  4. aku taunya sleek buat nyuci botol bayi, wkwkwkwk. Kamu syantik syekali Nahla, mabi mana mabi sih.. upload ttg mabi atuh skali kali la...

    ReplyDelete
  5. Sama banget Kak, aku udah lama mau beli ini tapi entah selalu keduluan sama beli produk lain. Akhirnya ga kebeli-beli sampai sekarang haha. Fix! abis ini langsung beli :D

    Regards,
    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
  6. kakak cantik banget , mulusss bener kulitnyaaa .#salahfokus

    ReplyDelete
  7. Kesalahan pagi ini adalah buka postingan ini. Nahla ini sumpah cakeeep banget. kamu pas pakai cucok banget deh. :D langsung pengen. Tapi yang dipengen banyak haha.

    ReplyDelete
  8. Packagingnya itu loh yang menggoda, :)

    ReplyDelete
  9. Nahlaa.. Aku galau mau beli ini atau cleopatra tp akhirnya beli yg ini hahaha..
    Klo d foto sih mmg kliatan putih doank ya glownya, real life br kliatan agak ngepink yg hemisphere xD
    Ga nyesel sih beli ini hihi..

    ReplyDelete
  10. kok aku malah ngakak sih nonton videonya, hahaha

    etapi beneran cakeeeppp, jadi glowing banget mukanya, bener kata mbak Indah, suits you fine!

    ReplyDelete
  11. Jadi glowing n cantik banget nih Nahla. Wah, klo eike pede apa enggak ya pake begini :)

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top