Categories

SOCIAL MEDIA

Kamis, 06 Oktober 2016

#SassyThursday - Youtuber Lokal Kesukaan dan Kenapa


SassyThusrday kali ini mau bahas sesuatu yang ringan buanget *kapan kita bahas yang berat berat?*
Kenapa? Karena kasus yang seliweran akhir-akhir ini rada saru untuk dibahas dan kayak nggak ada faedahnya gitu.

Baca punya ka Icha disini:

Mau bahas apa? Video tron? Apa yang mau dibahas? Atau mutilasi bayi? Blog gua masih bergenre comedy - shoujo, bukan psychological  - seinen.
MAU BANGET BAHAS MARIO TEGUH.
Tapi Ka Icha nggak tau dan ngga ngikutin, hih. Giliran tentang Karin dia cepet -_-
Mungkin bahas marteg ntaran ajalah, ada yang mau gue bahas deseu emang?



Dibanding inform kalyand kalyand tentang gosip muluk, maka gue mau bahas Youtuber lokal kesukaan ah.

*

Awalnya gue ngga terlalu tertarik dengan Youtuber lokal. In fact, yutuber luar negeripun gue ngga pantau-pantau amat. Gue cuma mantau NikkieTutorials sama ThreadBangers. Kenapa? Karena sejatinya gue nonton Yutup itu rada jarang dan kebanyakan bukan buat nontonin online personality, tapi buat dengerin lagu.

KOK ANEH.

Yes, gue gunakan yutup buat dengerin lagu semata karena banyak orang yang upload lagu-lagu bagus. Lagu apa aja deh pasti ada di Youtube. So happy. TAPIIII CHANNEL DJAVAN GABISA DIAKSES DI INDO. Udahlah Djavan plis lah di Indo tuh fans kamu cuma aku doang, udahlah om. Kasian masa fans satu-satunya di Indo harus rontok? HUUUU padahal di channel terbarunya ada dia nyanyiin lagu Samurai. GUE SEBEL.

Terus ka Icha bilang, "List 5 yutuber lokal yu" dan gue bingung. Lah gue nonton aja jarang apalagi mau ngelist. Tapi kayaknya hampir 5 sih.

Oh iya, rating mungkin gue tulis juga cocoknya untuk umur berapa, sekali lagi ini rating ala ala menurut gue ya. Ntar kalian cek sendiri aja untuk memastikan.
Untuk age suggestion sendiri, Youtube menyarankan penggunanya minimal umur 13 taun. So..

1. Suhay Salim

15+
Genre: Beauty 
Gausah gue sebutin kenapa i love her. Because she's nyablak tapi lancar ngomong jadi asik. Terus kayaknya dia ngga scripted tapi ngomongnya tetep rapih.
Iya sih emang kadang suka keceplosan kata-kata macam "Asu" or apalah. But hey, makeup dia bagus. Dimaafkanlah.

Ngga hanya cantik dan punya personality, alat yang dipake sama dia ngga muluk-muluk. Foundationnya selalu MUFE yang Ultra HD. Bronzer selalu pake Sephora Micro Smooth powder. Alis pake Maybelline yang warna grey. Contouring pake NYX Blush yang taupe. Gue ampe afal kan. Iya, yang gue suka dia ngga ribet hahaha. Banyak beauty yutuber yang ngerave suatu hal tapi cuma dipake sekali. Eh mungkin karena dia adventurous ajah. Cuma ya barang yang frequent dipake sama si orangnya itu membuat gue yakin bahwa produk ini bagus.

Untuk brushnya sendiri dia ngga yang macem macem banget. Paling pake shading brush, blending brush, brush yang kecil itu terus yang pipih. Udah sih itu doang yang gue amatin. Ngga bikin orang panik dengan punya koleksi brush da 1 mata bisa pake 60 macam brush. Gile kapan gua ke Eropanya kalo beli brush mulu.

Overall yang gue suka dari Suhay adalah personality yang easygoing jujur dan kadang nyolot. Ya itulah dia yang jujur dan tudepoin

2. Chandra Liow



15+
Genre: Comedy
#OOOWWW

DIA ITU BILLIANT BANGET. Materinya bercanda tapi digarap dengan serius! Lighting, camera, editing dan punchline dalam bentuk replay-replay itu sick dan lucu banget!
Yang gue suka dari Chandra adalah dia kontennya sesuai dengan age nya, maksudnya karena dia ngga pake age restricted, jadi dia ngga ngomong kasar dan berlaku sewajarnya banget.
Tomy Liemmm lucu parah, kayaknya Tim2One (nama geng mereka) ngga lengkap kalo ngga ada Tommy. Karena dia itu partner yang udah klop banget dari saut-sautan lawakan sampe entahlahhh Tommyyyyyyyy
Walaupun Reza Arap yang explicit sekalipun, di channel Chandra dia tame as hell. Mereka lucu karena hyperaktif tapi skill komunikasinya baik banget.

Terus kalo bikin vlog, dia beda karena cinematic gitu. Walaupun gue ngga nonton vlognya dia sih karena gue basically emang kurang suka vlog karena kurang informatif HAHAHA!

Selain itu, video klip #GAPAPAJELEKYANGPENTINGSOMBONG itu keren banget! Malu banget deh orang yang ngga ngeliat liriknya, main menilai buruk, "Astaga anak muda sekarang takabur dll d;;". Ya itulah Indo, hobi membaca judul.
Video klipnya digarap dengan sangat professional terlepas budgetnya yang hampir 100juta ya. Musiknya ya kekinian ala ala, tapi yang bikin kuat adalah maknanya bahwa kita harus berkarya waluapun dikatain jelek, yang penting berkarya dengan jujur dan jangan malu tunjukin bakat lo. Apalagi adegan Tomy Liem ngata ngatain si model yang 'jelek' ini, wah ngena banget.

Selain itu walaupun terlihat songong, tapi lawakan dia itu merakyat banget hahaha! Act outnya banyak, niat banget suting sewa studio. Apalagi ketika ia buat advertorial itu WAAAA kayak film, persis! Digarap dengan skenario,lighing dan framing yang cinematic. Bukan ngga mungkin dia bakal jadi film maker.

ANDDD dia jadi directornya Youtube Rewind 2015 yang keren banget featuring 50 Youtube creator. I hope someday aku bisa ikutan diantaranya eaaaakkkk!

Nice taste, nice comedy.

3. Agung Hapsah

13+
Genre: Apa ya gatau dia campur campur kadang comedy kadang berpendapat.
DIAAAA ngga ganteng tapi charming banget ampun, brondong gile. Dari Austrarlia dan baru belajar bahasa Indonesia. Dia emang pingin jadi pembuat film dan udah berapa kali diikutkan ke kompetisi film making pelajar. Andai gue hidup di jaman Agung Hapsah ya, pasti gue udah..... gebet dia.

ABIS GIMANA DONGGGG anak debat kan diaaaa, skill berbicaranya is fineeee dan cerdas secara liguistik, membawakan diri dengan pede dan kontennya berbobot semua. Dia pake script lho biar ngomong Indonya lancar di kamera.

Dan dia itu tone warnanya bagus bagus banget, padahal aslinya kayak jelek gitu warnanya. Tapi karena dia jago color grading, jadi keliatan kayak waaaah banget.
Terus klepek klepek pas Agung ngerap lagunya Rich Chigga dan Mino (kalogasalah). Waaa pheromone bertebaran.

Yang paling kocak ketika dia udah silly face dan ngelawak gitu.
"AKU MAU BUNU DIAAA"
"GAY BANGET"
"KAMU SUDAH SEMPURNA KAH?"

Keren banget.
Untuk skill film making sih masih tahap belajar ya, cuman untuk kemampuan berbicara itu dia keren banget.
Rada kasian karena dia keliatan banget ngarep sama Fathia Izzati. Pake bikin video "her" dengan backsound lagu i love you i love you. Cinematic dan kayak jatuh cinta padahal cewe itu udah punya cowok. Kacyan.

Cuman emang anak seumuran Agung ngga bakal memikat hati seorang Agung Hapsah sih. Soalnya dia high grade ori AA+ gitu lol. Kayaknya selera cewek dia tinggi ya kaya Fathia Izzati itu.
overall, suka cara berpikirnya yang logis dan kritis. Laff!

4. VNGNC

18+
Genre: Comedy
18+ bukan artinya dia jualan esek-esek ya. Tapi channel dia itu roasting orang-orang dengan WTF Indonesia (series) nya dia. Wah itu ngomongnya ngga ada filter deh, bener bener ngga disensor. Yang paling gue ngakak ketika dia roasting Laurensius Rando dan Nathalie Tresya. Jadi itu semacam video reaction dan dia ngata-ngatain.
Kata ka Icha, we don't need any negativity in our lives TAPI INI LUCU AHAHHA.
"Lucu kenapa? Karena dia ngomong kasar?", tanya dia.
IYAAA HAHAHAH

Paling ngakak pas Nathalie bilang gini di videonya.
*lagi bacain Q&A* "Kak, kakak suka Naura nggak?"
VNGNC: HAHAHA NAURA SIAPA A*****, TEMEN LES MATEMATIKA LU? TEMEN LES SAKAMOTO LU?

I'm done, kid.

BTW ini channel yang gue dapet dari ade kelas gua, Gilang. My fav ade kelas buat diajak ngobrol karena funneh.
Lalu, apa konten dia berkualitas? Nggak sih karena roastin dan buat video video random mashup gitu tapi tetep aja lucu. Pemikiran dia juga ngga semuanya setuju, ya namanya manusia masa setuju semua, gua kan bukan sapi lol.

5. Halo Terong!

13+
Genre: Psychological thriller abang tukang bakso saya mau beli
Ini cantik banget sih emang, video awalnya aja udah niat, apalagi 10 video kedepan beeeeghhhh! Ngga hanya niat, tapi penuturan katanya juga tersendat, mukanya juga pengen ditampol, apalagi senyum dan double chin yang kadang pingin mendominasi dunia.

Yang gue suka dari Nahla sih karena dia cantik aja sih dan lumayan menghibur karena kadang dia suka melawak. Walaupun videonya baru 4, tapi nanti juga bakal jadi 400 eaaaa
Voice overnya kadang suka terlalu serius karena dikejar waktu, tapi kayanya mendingan talk through ya? Iya.
Dan kerennya lagi, dia pernah review palette sambil mangku anaknya yang umur 2 taun lho, wah teladan banget momgoals youtubergoals makeupgoals lifegoals grogoals.

Itu aja sih. Overall gue suka vlogger yang stylenya mirip sama... GUE HAHAHA. Aduh sombong bener kamu nanti digunjingin dari belakang, lho hhhh
Suka yang blunt dan offensive karena seru dan lucu.

Kalau mau start from the fresh start (?) kalian bisa coba nontonin si Chandra atau Agung dulu. Atau Halo Terong juga boleh karena dia endes.

Udah sih gitu aja, cheers!

11 komentar :

  1. VNGNC ga bagus ah. bagusan halo terong #menjilat.

    Brushnya minta 1 ya kakaaa

    BalasHapus
  2. nahlaaa kenapa kamu suka bikin aku ketawa XDDD klimaks banget nomer lima!

    BalasHapus
  3. ahh aku juga suka si VNGNC! Coba kamu cek "Jangan Dipersulit" sejenis dia juga. Kayaknya temannya sih

    BalasHapus
  4. Gara-gara Suhay juga aku keracunan beli Maybelline, pokoknya kalo Suhay udah bersabda "gila, gua suka bbbangett.." langsung seketika terhipnotis kudu beli..

    VNGNC juga suka, tp sekarang jarang bikin video model gitu lagi ya..

    Yg terakhir itu siapaaa?? Skip aja lah, haha

    BalasHapus
  5. suhay, chandra, agung.. aah gw udah nonton semua, nah! hm, yang vngnc gw belum pernah. hmmm yang halo terong? ah, video apaaa ituhh? *plak

    BalasHapus
  6. saya suka yutup bjorka-nya ringgo + sabai.. lucu lucu banget...
    ehtapi haloterong juga suka sih, yang ada mabinya... *minta kuas shading kakaaaaaa

    BalasHapus
  7. Ka!!! Ka bahasin sidang Jessica *r u serious._.*
    Kenapa ko sidangnya banyak banget. Aku butuh pencerahan ka xD wth.

    BalasHapus
  8. Chandraliow terbaik. Udah. Gitu ajha. Wkwkwk. Video-videonya terlalu keren makanya jarang upload ya kayaknya hahaha. Tapi aku tetap cinta Chandraliow :3

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
  9. Iya...aku fresh start nih dan belajar dari kamu

    BalasHapus
  10. Ini yang nomer 5 bikin ngakak. Tapi aku jadi nonton videonya lho :D haha.

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top