Categories

SOCIAL MEDIA

Jumat, 23 Februari 2024

Review Quantum Topper Bamboo Greentea Latex



Review Quantum Topper Bamboo Greentea Latex - Menginjak usia 28 (AKHHHHH), gue udah sangat concern masalah tidur nyenyak. Gue baru sadar kalau tidur berkualitas itu adalah hal yang penting banget, karena bangun dengan punggung sakit adalah malapetaka hebat. Awalnya gue pake kasur ukuran 210x200 untuk berdua, sempit banget tapi gapapa kan ceritanya mesra... tapi ga deng, ternyata sempit banget sampe kesel sendiri. Puncaknya adalah ketika tiap bangun tidur punggung gue sakit, gue merasa karena kasurnya sempit jadi gue ga bisa leluasa tidur telentang sehingga postur badan gue salah.

Akhirnya gue beli kasur 160x200 dari Elite, tingkat kekerasannya adalah medium firm. Am i happy with that? I’m happy with the size tapi KERASNYA ITU LOH AMPUN. Pas gue duduk di kasur aja, kasurnya kaya keras banget, ga kayak duduk di kasur tapi duduk di sofa tipis, paham kaaan :’) ini bukan salah kasurnya ya, ini salah gue yang merasa medium-firm itu masih tergolong empuk padahal kaga.

Awalnya gue merasa ini masalah adaptasi aja, tapi tengah malem gue kebangun dua kali karena kasurnya too hard terlalu keras terlalu militer, sehingga gue merenungkan keputusan apa yang bakal gue ambil. Mau ganti kasur? Ga bisa, kan baru beli kemaren, mahal dong, terus mau dikemanain ntu kasur? 

Akhirnya gue memutuskan untuk beli matress topper. Matress topper adalah matras tipis yang dicantelin di atas kasur untuk ngakalin permukaan yang keras jadi empuk. Matress topper juga bisa buat ngakalin kasur lama yang per-nya udah timbul. Walaupun fungsi utamanya untuk jadi lapisan tambahan kasur, matress topper juga bisa dipake secara tunggal ((tunggall)) sebagai kasur tipis untuk tamu.

Gue surfing-surfing ke Twitter dan nemu banyak review betapa life-savernya matress topper ini. Testinya kadang clickbait banget, “kasurku jadi sekelas kasur bintang lima” halah, kamu pikir aku akan percaya???

YAIYALAH!

Gue liat-liat merk yang direview, ada yang dari Dunlopillo Latex Topper setinggi 2,5 cm, ada yang dari Quantum setinggi 9cm. Nah... masalahnya gini...

1. Kasur gue 32cm, udah tinggi banget. Kalo tambah topper yang tinggi, nanti jadi 40cm dong? Emang ada sprei setinggi itu?

2. Diliat dari testimoni, makin tebel makin empuk makin enak. Tapi nanti jadi tinggi banget?

Akhirnya gue memutuskan untuk beli yang tebel sekalian dah ah yang penting kasurnya empuk, gue kesel banget sama kasur keras kasur militer.

Pilihan gue jatuh ke Quantum Topper Bamboo Greentea Latex

Hal yang bikin gue tertarik untuk beli adalah cover matras dari bahan bamboo.

Gue tertarik karena setau gue bahan bamboo tuh lembut ya, walaupun tetep ditutup sprei tapi gue takut aja cover matress topper ini kresek-kresek kalau bergesekan dengan sprei. I hate bahan jelek untuk keperluan tempat tidur.

Akhirnya setelah gue tanya-tanya di Live Shopee, gue memutuskan untuk beli yang ukuran 8cm karena apalah tinggi sprei kalo itu membuatku nyaman?!


Product image Topper Bamboo Greentea Latex Quantum 3

Deskripsi produk:

  • Terbuat dari greentea latex. Sebenernya gue ga terlalu paham apakah ini sama dengan natural latex yang membal-membal itu? Kayaknya ini latex yang didevelop sendiri sama si Quantum. Sepengamatan gue di konten TikToknya Quantum, kayaknya ini busa foam yang digimanain gitu karena pori-porinya keliatan lebih besar, beda sama latex yang pori-porinya lebih kecil.

  • Bamboo fabric cover. Dia adalah sarung dari busa greenteanya. Gue ke-hook banget sama fitur ini, karena kalau kotor bisa dicuci aja covernya, kalau ga ada covernya, nanti dicucinya pegimane?

  • Ada karet untuk nyantolin ke kasur. Fitur ini juga fungsional banget, jadi ga terlalu kegeser, walaupun agak kegeser dikit tapi tetep keliatan rapih karena terlihat ‘nyatu’ sama kasur.

  • Tingkat kepadatan medium. Nah gue sebenernya takut, karena gue pengennya yang medium-soft, apakah topper ini akan memberikanku keempukan duniawi yang aku cari-cari selama ini???

  • Tersedia di ketebalan 5cm dan 8cm. Kata orang di testi Shopee sih, yang 5cm aja udah empuk banget, tapi karena i have a serious issue about working out my kasur keras, jadi gue pilih yang paling tebel.

  • Tersedia dalam 7 ukuran kasur. 90, 100, 120, 140, 160, 180, dan 200. Semuanya dengan panjang 200cm ya. Kalo panjangnya 3 meter itu bukan kasur itu namanya gapura.


REVIEW!

Terus, gimana rasanya pas udah dipasang....?


Pas dipasang dan terjun ke kasur, gue langsung menyukuri nikmat yang Allah berikan karena... 

💘GOD, THIS MATRESS TOPPER IS SO COMFY!!!💤

Gue beneran langsung ketawa-ketawa di kasur (diliatin Eki), karena beneran ini game changer banget. Kasur gue jadi berubah total karena jadi empuk.

Yang gue suka dari pake matress topper adalah, walaupun dia empuk, tetep aja alasnya kan kasur ya, jadi ngga ada sensasi ‘jeblos’ yang terlalu dalem. Pas gue tidur pun ngga ada sensasi ’tenggelam’ dalam kasur.
.
Tingkat keempukan medium menurut gue feelnya udah kayak medium-soft, karena perbedaan keempukannya jauh banget dari kasur gue yang medium-firm, secara teori kan sebenernya mereka cuma beda 1 level ajah, tapi nyatanya bedanya jaaauh banget. Ini empuk sekali. Keempukannya lebih ke membal, berasa banget kalau ini tuh dari busa latex, kalau jatuhin tangan ke matress topper, akan membal-membal mantul dikit.

Pas di[ake tidur untuk pertama kali, bangun-bangun badan gue uda ga sakit-sakit lagi dan tidur pun lebih nyenyak.

Tapi in a very fair judgement, gue tetep merasa sepertinya kasur yang udah bawaannya empuk akan lebih baik dari kasur yang ditambahin matress topper seperti ini. 

Untuk ukuran 160x200, fittingnya ngga terlalu presisi, tapi pas disarungin sama sprei tuh ngga keliatan ‘misah’ banget sih.



Spreiku ngatung ya guys, bayangkanlahhhh tinggi kasurnya jadi 40cm, sedangkan sprei yang kupake tingginya cuma 26cm. Kalian harus kalkulasikan tinggi kasur dan tinggi topper, menurutku tinggi segini tuh udah maksimal banget. Kalau kasur kalian 20-25cm, mungkin masih aman kalau mau beli topper yang lebih tebel lagi, tapi untuk kasurku yang 32cm, maka topper 8cm adalah tinggi maksimal.

Kasur ngatung gini aku ga masalah soal estetika, tapi aku takut karet spreiku jadi kendor karena dipaksa ngejengkang ngikuti lebar kasur. 

Hal yang menurut gue ngga penting tapi ternyata menghibur adalah cover bamboo yang ternyata nyaman banget, lebih nyaman dari bahan sprei gue wakakaka.


Pas tiduran di sini, gue mempertanyakan hakikat sprei gue, “kenapa cover matrass lebih nyaman dari sprei gue ya....”

Menurut gue, kalau ngga pake sprei pun ini ternyata nyaman dan lembut banget, tapi kadang gue mikir... apakah ini hanya teknik untuk membuat harga jadi makin mahal? Padahal kan takdirnya doi untuk ditutupin ya kwkwkwwk. Rasanya ngga gitu sih, kalau bahannya jelek dia akan kresek-kresek sama sprei.

Matress topper ini kalau dijadiin matras tunggal buat tamu masih sangat layak banget, dan ga usah pake sprei pun udah enak banget bahannya. 

Intinya...

BELI.

Rasanya beneran kayak kasur baru. Apakah seperti kasur hotel? Ngga bisa dibandingkan karena teknik bedding hotel pasti beda sama teknik bedding yang dipake rakyat biasa. Apakah seperti dipeluk oleh awan? YA. Kasur murah pun dipakein ini udah bisa berasa kasur mahal yang empuk dan nyaman.
Moral of the story: kasur murah kalau dipasangin ini pun bisa serasa kayak kasur mahal.

Tidur jadi jauh lebih berkualitas, lebih nyaman, dan udahlah beli aja.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top