SOCIAL MEDIA

Friday, 31 March 2017

Ah, Aron Ashab. Kamu Mah Gitu!


Kali ini mau membahas Aron Ashab. Kenapa ngga bahas di #SassyThursday aja? Karena udah lewat. Nunggu kamis depan juga suwek, basi dong bro.

Pas gue ngeliat skandalnya yang terbaru, yaitu berhubungan cukup intim (tidak penetration sih) di video live (entah IG live atau apapun, ngga merhatiin).


Reaksi gue: Hahahah, ah dia mah.

"Hahahah" karena orang kaya gitu mah ngapain dikasih panggung sik. 

Kisah serupa juga sering gue bahas, dari Prilly yang ngomong anjing di vlog sampai awkarin yang nangis-nangis. UDAH TAMAT GUA BAHASSS..

I used to be Aron's fan karena video Hayati dia lucu banget, pure lucu tanpa joke saru. Pas dia lagi ngetrend-ngetrendnya bikin video lucu, terus terang gue sangat menikmati sekali every single of his videos. Karena orangnya emang lucu kok, ngga harus dipungkiri. Ngga harus dibantah kalau dia 'pernah' menjadi that fun guy on Instagram.

Sejak fitness mesra bareng Kimberly Ryder beredar, gue udah mendeteksi sesuatu yang berbeda dari Aron biasanya. Itu lho, yang dia sit up lalu mencium si Kimberly itu.

Gue merasa dia.... habis ide. Gue merasa dia habis jokes. Dan terang sekali kalau Aron sebenernya 'kopong'. Dia kesepian gengs, dia butuh atensi gengs, dia butuh 'diladenin' terus.

Apalagi kakaknya yang katanya udah nyerah sama Aron. Dengan itu mungkin Aron mulai merasa: ah yaudah, yang peduli sama gue emang cuma cewe gue sama followers gue!

Karena bad attention lebih baik daripada ngga sama sekali.

Gue masih inget kok, dulu dia akrab sama kakaknya waktu masih jaman Kimberly Ryder. Masih foto bareng, masih vevideo-an bareng.

Tapi gue mikir mungkin penyebab Aron caper adalah....
Karena... maybe ya... karena Aron... *maaf* nanggung.

Suaranya bagus, tapi ngga sebagus itu untuk ngalahin Afgan misalkan. Ganteng sih, ganteng, tapi mungkin kalau dibandingkan sama persaingan artis Indonesia ya mungkin dia masih belum cukup. Lucu sih lucu, tapi mungkin dia ngga mau dikenal sebagai komedian.

Gue ngerti, dia ingin dikenal sebagai bad boy, anak nakal sexy, i get it. Tapi Aron mungkin kurang apa ya, kurang pengalaman untuk mencapai faktor X yang ngebuat dia bener-bener diaminkan sebagai artis.

Kalau kata @grace_monalisa, dia hanya kena star syndrome. Anak metropolitan yang gasuka naik metromini. Apa kalik ah, Grace.

Tapi ya, Aron mah akan jadi Aron. Ngga akan berubah sebelum dia.... punya anak :p

Gue sih ngeliat aja, sebagai sesama attention whore juga mah gue paham kok, sumpah.

Saran gue sih, unfollow Aron aja. Mungkin bisa direport agar Instagramnya di-banned atau minimal di lock.

Tapi gini lho, Aron gitu loh. Makin heboh ya makin seneng kan dia. Sebaiknya perlakukan kaya Awkarin aja: ngga usah dibikin heboh.

Karena... siapalah mereka?

Silahkan report, silahkan menegur, tapi yang paling bener sih orang kaya gitu jangan dikasih atensi. Karena kalau caper mah udah aja tetep caper mau gimana juga. Dikasih atensi mah seneng atuh.

Orang kaya Aron, Kemal Palevi, Reza Arap, akan berubah ketika mereka punya... anak.

Karena percayalah dengan punya anak, bapak terblangsakpun akan tobat. Karena sebenernya mereka tau: sifat gue itu ngga terlalu baik, jangan sampe anak gue mencontoh.

Coba ketika kita mau berbuat buruk, mikirnya gini: mau ngga kalo anak lu punya sifat kaya lu?

Nggak.


Yaudah, tobatlah. Kalo lu ngga tobat, anak lu akan kaya lu.

Dan yang tau jawaban pertanyaan itu ya cuma hati orang itu sendiri. Di bibir mungkin aja bilang "Ah gapapa lah kalo anak gua di masa depan IG Live cium itu pasangannya!". Tapi di hati kan mana tau ya.

Karena apapun yang kita upload di social media, pasti punya maksud lain dari hanya sekedar sharing. Upload foto anak, nunjukin ke dunia kalo anak gue itu lucu lohhh. Upload selfie, nunjukin ke dunia kalo gue itu cantik lhooo. Ya jangan deny juga karena itu normal. Itulah social media.

Mungkin dengan Aron upload itu, dia punya maksud tersembunyi? Mungkin sebagai bukti cinta ke pacarnya biar pacarnya ngga ninggalin dia? Mungkin itu sebenernya dedikasi gitu, "Gue udah mau IG live nyium lo nih, artinya lo tuh berharga banget, gue sayang banget sama lo".

Every post contains a hidden agenda.

"Tapi kan followernya banyak anak kecil"
ARON TIDAK PEDULI.

Karena Aron ini masih di fase "Ya salahin orang tuanya dong, kok anaknya ngga difilter? Ya gimana sih kalau iman kuat mah ngga follow account gue kali". Lalu ia lupa bahwa anak-anak itu masih dalam fase penasaran, belum tau baik atau buruk karena emang umurnya mencari jati diri, menyesuaikan minat dengan hal yang lagi trend and other things.

"Jangan kasih hape makannya!"
Excuse me? :'D

Gimana kalau gini: yang 18+ mah silahkan, upload aja, terserah. Tapi di lock dong, masa gitu doang ngga mau empati sama yang dibawah umur? Kan pengguna IG bukan cuma golongan lo doang. Lagian ngga dosa juga kok kalo anak punya IG, dimana salahnya?

Tapi ya kembali lagi: Ini Aron.

Aron ngga peduli. Mungkin detik ini dia lagi ngetawain sambil bilang "Ah ini emak-emak baper banget sih dasar pikiran sempit!". Mungkin lho.

Ah memang susah. Dewasa itu kadang sebuah pilihan. :D

Coba liat Karin, dipanggil KPAI mah masih aja upload video Bad Ass. Masih aja foto cium-ciuman. Artinya apa? NGGA NGARUH.

Sedih ga? Ya mau gimana, dewasa itu pilihan.

Gue terus terang ngga punya solusi sih, sumpah. Gua butek. Karena apapun sia-sia kalau dihadapkan sama remaja-remaja yang masih belum bisa dewasa dan sadar kalangan. Udah tunggu aja ampe punya anak, kelar, fin.

Aku hanya bisa puk-puk Aron dan puk-puk emak-emak. Karena ngga ada solusinya :'D

48 comments :

  1. Emang gak ngaruh sih selama masih pemerintahan revolusi mental. Beda dengan Kemkominfo yang dulu, Ariel langsung dipenjarakan. Ngaruh kan dibuat viral. Kalau yg sekarang ya cuma berdoa aja semoga pemerintahannya cepat ganti. *Emak-emak emosi. Btw, anak2ku gak pegang hape tapi prihatin dengan anak2 orang lain yang orangtuanya cuek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ya ampun, sampai urusan lamtur aja harus diurusin pemerintah. ini juga bisa lah dipenjarakan kalau ada yang lapor. dulu ariel dipenjara karena farhat abbas keukeuh dia harus dipenjara, dia buat laporan ke polisi, muncul di tv, aktif di socmed biar ariel dipenjara. ini mana kok nggak ada yang lapor? lapor polisi dong kalau keganggu. USAHA. ;)

      Delete
    2. wkekeke...aelah...komen bernada politis abis

      Delete
  2. Baru liat di IG, dan gak kenal juga sapa tu dia, tapi bener sih, awkarin aja masih bikin bad ass duhhh ga kapok amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha dia memang nyaman dengan dirinya

      Delete
  3. Hmmm. Aku pas liat video heboh dan tanggapan kakaknya langsung prasangka, "Alah paling bikin heboh buat promo album baru kayak tahun lalu." Salam kenal :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh bisa juga ya, salam kenal juga mba!

      Delete
  4. Sebagai calon emak-emak ku juga emosi :(
    Aku kalo liat yang beginian suka sambil mikir ntar jaman anakku gimana yaa..hiks

    ReplyDelete
  5. Iya sis, isu yang beredar Aron live begituan buat nyanggah isu kalo dia 'belok'.

    Sama kayak kamu, dulu aku juga suka banget sama Aron. Produktif bikin jokes, suara enak bangets, sampai suatu ketika jagat ask.fm ribut gegara dia. Kemudian aku menyadari dia banyak berubah, makin melenceng. Akhirnya aku unfollow dia.

    Dari lubuk hati sih merasa sayang banget, punya potensi gede tapi lebih pilih aliran bad influence. :(

    ReplyDelete
  6. gak kenal siapa tuh anak dan gak mau cari tahu ah. Lagi2 kita cuma bisa membentengi keluarga sendiri, memperbaiki dari keluarga sendiri, karena kalau mencak2 ke pemerintah tp diri sendiri aja msh payah ya percuma.

    ReplyDelete
  7. Walopun misal anakku ga pake hape, walo kenyataannya pake hp, tp klo misal ga pake hp, temen2nya punya hp, pny akun ig, anakku tau dr temen, atau temennya ikut2an krn dianggap trend.. Nah kan.. Kena jg ke anak yg tadinya ga tau apa2.. *jadiemakemaksekarangmakindagdigdug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang susah ya kalau benteng dari teman

      Delete
  8. Aku juga pas pertama kali liat di Lamtur kaget banget.

    Koooooooooooooook bisa sih?

    Aku pikir lama lama kok dunia makin ga waras. Semoga segera dapet hidayah deh anak anak yang lagi tersesat gitu :(

    ReplyDelete
  9. Punya anak dulu, atau punya istri dulu? ^^'

    ReplyDelete
  10. Aku suka baca komen mba annisast :D

    Soal aron mah, duuh pas ngeliat screenshot videonya aja aku lgs mikir, ngapain sih ni anak gila. Lgs males jg baca komen di lamtur.. Tp pas mba mira sahid live di fb dan minta utk report,okelah aku lgs report ig tuh aron, walopun ga yakin ni anak bakal kapok :D. Tp at least kita usaha supaya akunnya bisa ditutup.

    Males bikin orang2 setipe aron dan awkarin makin terkenal.. Jd ogah bgt follow ig mereka. Kdg ga ngerti ama orang yg sudi follow mereka hanya utk menghina ato makin nyinyirin si aron.. Makin dihina sih ni anak kyknya mkin seneng krn dia jd makin terkenal dibahas di mana2 kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sebenernya cukup kasian sih, mungkin belum nemuin tempat yg cocok untuk dirinya

      Delete
  11. Suka opininya.. Dan aku cuma bisa deg2an.. Ya Allah banyak banget PR jd ortu jaman sekarang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus semangat belajar sebagai ortu heheh

      Delete
  12. Udah lama unfol si aron semenjak dia matiin hayati
    .
    Yaaah ngefollow dia cuma buat liat hayati sih,

    That's it
    .
    Setelah video dia sit up sambil nuium si kimberly, dan ngeluarin lagu yg entah apa itu ga paham
    .
    Ya udah, unfol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa... ada apa ya dibalik momen itu hahah

      Delete
  13. Terkadang di situasi yang kayak gini, gue kangen sama pemerintahan yang otoriter. WNI (ataupun WNA) yang merusak moral bangsa, langsung ditangkap dan dikasih pelajaran* biar kapok. heuheu gue heran, itu anak-anak kalau orang tuanya lihat gimana ya? kalau emak babe nya santai-santai aja melihat mereka begitu..wassalam negeri ku Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya emang udah dilepas dari ortu ya

      Delete
  14. liat dimana videonya aron yg nyeleneh? *eh salah fokus wkwkw

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  15. mending nonton film aaron Kwok dah dari pd liat yg ini hahahaha. #sapayadia

    ReplyDelete
  16. Ihhh malesin banget emang si Aron ini. Dulu gue suka pas dia main film Slank. Sekarang... kayaknya dia memang pingin diomongin sih... intinya sih... don't make stupid people famous.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah aku baru tau dia main film Slank..

      Delete
  17. sempet tau sih ada artis namanya aron. cuman pas baca post ini baru ngeh, kemanakah dia sekarang? hahha. artis kagetan yaaa, cepet gitu ilangnyaa~

    Elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  18. aron itu siapa ih? *kok aku kudet amat yak :D
    duh anak-anak jaman sekarang maunya apa sih ini? HAHAHA...

    ReplyDelete
  19. Wah... Saya kudet ni, cari tau ah biar kekinian.. Hehehe. Ulasannya menarik nih, salam kenal mbak.

    ReplyDelete
  20. Nggak ngefollow cuman jenguk aja, seheboh pa sih video yang dia unggah?
    ulala, emang bener, gaswat bingit mah. Kesian klo pas anak2 di bawah umur melihatnya, tkut ditiru juga -_-

    ReplyDelete
  21. Setuju. Yang kayak gini mah gak usah dikasi panggung. Makin sering disebut, makin banyak yang penasaran lalu mencari tau. Cukup tau infonya, laku report

    ReplyDelete
  22. Awalnya sih saya gak kenal aron itu sapa, tapi setelah ada kasus malah kepoin ttg siapa neh orang

    ReplyDelete
  23. Yang bagian tobat pas punya anak iru bener banget, La. Udah kejadian buanyaaak di kampungku. Preman kampunh yang nakalnya ampun2an. Yaaa, nakal versi mereka minta beliin motor sampe mau nggolok bapaknya ,suka malingin ayam tetangga, sekarang udah pada tobat. Adeeem pas berkeluarga dan punya anak.

    ReplyDelete
  24. Yes, dia bakal tobat suatu saat. Semoga aja habis ini Aron segera punya anak #eh yakali habis itu dia mengeluarkan album reliji habis punya anak

    ReplyDelete
  25. Lah iya bener, kalau udah punya anak pasti berubah 180° hahahahahahahahahhahahahahahahahahha

    ReplyDelete
  26. Dia mah bener-bener attention whore, cuma males aja ngapain adegan begitu di live sih? Dia udah minta maaf Kemaren katanya, eh tapi yang tentang ngehina ulama sih

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top