SOCIAL MEDIA

Thursday, 23 March 2017

#SassyThursday - 5 Font Kesukaan


Sungguh bukan tahun yang nyinyir bagi kami berdua. Mungkin kami udah tua ya, udah terlalu dewasa buat mencak-mencaki orang. Jadinya, mau bikin postingan yang tenang banget (that's so wrong tbh).

Gue punya banyak font, tapi yang gue pake ya itu-itu lagi. Karena apa? Ya karena suka aja. Suka kamu eaaaa.

Punya Ka Icha:


Dan gue pun bukan penggila font, jadi font yang gue download pasti karena disaranin sama orang lain atau dapet pas lagi kerjain project. Font cantik memang lagi trend apalagi font brush lettering. Walaupun gue suka font brush lettering, tapi ternyata mayoritas yang gue suka itu bukan font huruf indah gengs. Mau liat 5 font yang suka dipakai di blog? Cuss!

1. Oranienbaum
Tipe: Serif

Gue suka banget font ini entah dari kapan. Font ini sedikit mirip sama font majalah fashion, that's why i like it!

Biasanya gue pakai untuk judul banner. When in doubt, use Oranienbaum.
Ngga nyangka sih font kesukaan gue adalah huruf kait (serif) secara gue orangnya lucu (?). Ya, serif kan hurufnya orang-orang serius.

Oranienbaum ini cakep juga sih kala dijadiin body-text, tapi gue ngga gunain font ini di body-blog sih simply karena berat bos.

Kalau mau donwload, disini yah

2. Bromello
Tipe: Sans-serif

MEN, ini adalah font ketika gue butuh pemanis. Tapi mind you: jangan pakai ini di video karena ngga bakal kebaca T_T pakailah di still-image kayak banner, tentu dengan ukuran yang besar. Karena jujur aja: huruf brush lettering gini susah kan brooo buat dibaca? Ya? Ya.

Biasanya gue gunain ini untuk banner beauty post atau post yang bau-bau romantis. Feminin lah ya bro, feminin. Tapi jarang juga sih pake ini HAHAHAHAH aduh apaan sih.

Kalau mau download, disini ya!

3. Quicksand
Tipe: Sans-Serif

Ini font yang gue dapet dari ka Icha. Karena dia font mania, jadi koleksi fontnya banyak dan bagus. Dia ampe beli font lho, wow niat.

Font ini memang bukan sebagai 'hero', karena dia netral dan gak eye-catching. TAPI ITU DIA BAGUSNYA.

Font ini cocok untuk tagline blog, tagline banner atau apapun yang membutuhkan huruf-huruf kecil, ini juga oke untuk watermark blog. Karena font Quicksand masih bisa terbaca jelas walaupun ukurannya kecil sekalipun. Kecil banget juga masih bisa kebaca.

Dia ada 6 tipe huruf, ada yang miring, blod, dash segala macem, jadi ngga usah bingung kalau mau sok-sok italic, karena ini udah ada :D

Thengs ka Icha karena udah ngasih font ini, kalau mau download disini ya!

4. KG Sorry not Sorry Chub
Tipe: Sans-Serif

Ini ngga pernah gue taro di blog, tapi di video youtube :D

Karena huruf block kaya gini mudah terbaca di video walaupun durasinya singkat. Biasanya untuk ngasih efek seperti: "#makanbang", "*Nahla anak mama*" atau efek-efek lainnya di video.

And it works wonder! Mata ngga cape untuk melihat teks.

Sebenernya ada versi tipisnya, tapi ngga terlalu gue pake sih karena gue udah punya skinny-font kesukaan.

Jadi, ini cocok banget untuk thumbnail Youtube, karena thumbnail itu kecil tapi harus tetap terbaca.

Font ini satu set sama yang versi skinnynya, download di sini ya!

5. DK John Brown



Tipe: Serif lucu

Ini dulu jadi fav banget, watermark gue pake font ini. Karena skinny font itu lucu huhuhhu. Skinny tapi serif, serius tapi lucu.

Kegunaannya? Ngga ada sih. Karena huruf ini terlalu tipis untuk jadi banner tapi terlalu ngejreng kalau dijadiin body-text. Sebagai judul dia terlalu 'normal'. Jadi gue suka pake ini untuk font widget (bisa di lihat di widget "Judgemental Series", "Beauty" atau apaun yang ada di sidebar blog ini) karena minimalis tapi tetep mudah terbaca aja.

Gue juga pake ini untuk watermark karena... lucu. Ngga terlalu eye-catching tapi efek 'personalized'nya kerasa karena ini ala ala handwriting gitu kan sebenernya.

Kalau mau download, di sini ya!

***


Segitu aja sih font yang gue suka. Mungkin kurang memuaskan untuk orang yang font-mania. Tapi karena gue bukan font-mania, makannya gue terpuaskan aja sama list ini.

Kenapa ga mem-favoritkan font brush lettering? Karena pusing dibaca hahaha! Ngga ada yang bener-bener sreg juga.

Yang gue rekomendasikan sih Oranienbaum sama Quicksand karena flexibel di segala situasi nyahahaha.


So, font fav lau apa?

7 comments :

  1. Yg no 1 aku sukaaa :D. Aku tipe yg serius gitu sih memang.. Tp termasuk yg jaraaaang bgt ganti font. Ini blog kyknya udh 3 thn blm ganti font.. Jd kepengen ubah2 dikit mba :D.

    ReplyDelete
  2. Ga pernah mikir font ini bagusnya buat apa, font itu bagusnya buat apa. Pake hati aja gitu selama ini hahaha. Postingan ini membuka mataku. Makasih rekomendasi font nya. Dan salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  3. Font andalan aku Century gothic.. ahahaha font jadul bener ya.. Mirip sama quicksand.. Aku mah orangnya bingungan la, nyoba macem2 akhirnya balik ke Century gothic agaiiin.. :D

    ReplyDelete
  4. Font andalan aku Basic Tittle Font sama Sareeka yg agak feminine gitu jugaa. Tapi aku font mani juga sampe suka bingung kalo bikin editan pake font apa yah hari ini haha

    ReplyDelete
  5. Daku suka Quiksand :)
    Tapi jarang pakai di blog.
    Btw, daku pengen order banner ke dirimu, tapi waiting list ke berapa puluh :(

    ReplyDelete
  6. Nahla ijin donlot eaaa ...
    Tengkyu :*

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top