SOCIAL MEDIA

Thursday, 2 March 2017

#SassyThursday - 10 Types of Boys I Wouldn't Date

Kali ini mau bahas yang ringan aja, tentang 10 tipe cowok yang ngga gue suka. Sebenernya rada sexist ya, kalau cowo yang bikin artikel macam ini tentang cewek pasti bakal dijudge rame-rame. Sedangkan ibu-ibu macam gue? Valid-valid aja! LOLOLOLOL

Ngga juga ya?

Baca punya ka Icha:



1. BIGOT.

YES.

Fanatik, pikiran sempit, terlalu menjelek-jelekkan orang yang tidak sepemikiran, tidak sepaham. Menganggap orang lain yang berbeda dari segi agama, ras atau pandangan sebagai orang yang hina dan ngga layak dapat kebaikan. Orang yang membeda-bedakan suku, stereotyping bahkan menghindari punya teman dari golongan tertentu.

GET OUT.

Jangankan dijadiin pacar, dijadiin temen aja gue ga mau. Dih, bayangin berkutat dengan macam begitu tiap hari, mau gila? Apalagi dijadiin suami, belrghhh..

2. Selera alay

HAHAHAH maaf ya.

Sebagai orang yang dapet mata kuliah estetika seni, sungguh gue ngga suka orang yang punya selera rendah T_T selera musik alay, selera film alay, selera artis alay. ERGH. Walaupun Brian pas kencan pertama muterin CD Last Child, tapi itu exception deng ya. Walaupun awalnya gue nyek-nyekin banget "CIEE SUKA LAST CHILD HAHAHAHA".

Tapi karena Brian cerdas dalam hal lain, yaudah aku terima.

Tapi kalau udahlah alay, gaya pakaian alay, ngetik alay, sukanya nonton film horor b00bs, udahlah bye. Kasihan mata kuliahku.

3. Mengkotakkan perempuan

Perempuan harus di rumah, harus ngurus anak aja, ngapain berkarir? DAPUR IS YOUR CAREER.

GET OUT.

Gue ngga mau dikotakin gitu ih YUCK, dikira perempuan cuma seonggok sosis apa? Sosis aja bisa jamuran tau. Ngga ada yang lebih buruk dari mindset cowok tentang mengekang cewek. Gamau gamau ih. Ketika perempuan mau jadi full time IRT, biarkan itu karena keputusan perempuannya. Jangan dikotakin ih YUCK.

YUCK.

4. Bau ketek

HAHAHAHAH

Iya, karena effort gue ketika ngedate itu gede banget cuy. Pake body lotion, deodoran, parfum. Bajunya juga baju yang baru dicuci, mix and match. Masa cowonya pake deodoran aja nggak mau? T_T temen-temen gue yang naik motor selalu bawa Axe di tasnya lho, setidaknya untuk menyamarkan bau ketek ketika keringetan naik motor. Bahkan ada yang bawa baju ganti!

Gue sih fine kalau diajak ngapel naik motor, tapi ngga suka juga kalo cowok udah bau ketek T_T

Apalagi yang bau ketek terus maklum pada diri sendiri, hahahahah!

5. Bahas hal sensitif di pertemuan pertama

Ini juga minta ditoyor. Dateng-dateng bahas peran wanita dalam rumah tangga, peran wanita dalam pemerintahan, bahas isu agama. Ya boleh, tapi ntar aja dong ya T_T kalaupun kedepannya mau bahas begituan, make sure lu juga harus menerima opini gua. Jangan lu boleh bahas A B C lalu gue harus setuju. Sudah kubilang, aku bukan sosis, aku manusia. Setuju dan tidak setuju itu wajar. Tapi yang paling bikin sesak ketika cowok kritis, merasa tidak adil dalam pemerintahan, mengcondemn orang yang tidak sejalan, lalu tersinggung ketika gue gak setuju!

:o

Hal yang mau gua bahas pas ngedate adalah film kesukaan, kejadian akhir-akhir ini, bukan teori konspirasi Raja Salman zz

6. Judes sama waiter/mas-mas

Rupa ganteng, mobil mewah, dompet tebal kalah sama attitude dia terhadap orang kecil. Langsung ilfil ketika dia lu-gue dengan pambantunya, marahin pembantu yang lebih tua, nunjuk-nunjuk abang waiter ketika melakukan kesalahan apalagi sampe mengeluarkan kalimat degradasi macam "Gajimu itu berapa sih? Kok pelayanannya gini?!" wahhh

Karena gue percaya banget, sifat orang terlihat ketika ia berhadapan dengan orang yang tidak seberuntung dia. Jadi kalau judes dan emosian gitu.... bye :(

Sudah kubilang juga, waiter bukan sosis. Pasti sedih dan mengutuk di belakang. Kutukan orang terdzhalimi ngaruh lho sama rezeki orang hahaha

7. Tidak menerima masa lalu

Ini sensitif banget sih soalnya. Kalau dia ngga menerima masa lalu, gue kira gue ngga akan bisa tahan dengan hubungan seperti itu ya. Gue soalnya ngga mau dianggap perfect, dituntut untuk menjadi sesosok orang lain. You like me? Cool. Then, accept my past.

Karena yang kaya gini mencerminkan attitude dia kalau kedepannya gue membuat kesalahan. Masa lalu aja ngga mau nerima, apalagi kesalahan di masa depan kan?

Gue capek sih dituntut A, B, C. Harus begini harus begitu. Blergh mendingan ga usah ketemu. Kasarnya: lo mau gue berperan sebagai apa sih?

Masa lalu orang aja ngga terima, emang sesuci apasih dirimu?

8. Ngga mau berusaha

Ini juga meliputi karir dia. Kena rintangan dikit, drop. Kena kompetitor dikit, drop. Ngga mau berusaha, ngga mau effort lebih keras untuk dirinya sendiri.

Passion itu atraktif sih di mata gua. Cowo yang selalu punya target, punya inovasi, punya 'kotak imajinasi' dan ngga ragu untuk meraih itu semua.
LOVE!

9. Susah dihubungi

Model-model ngeread 7 jam kemudian, ngga bisa ditelpon, ngga bisa ngasih kabar dengan cepat, selalu balas 1-2 jam kemudian. Bukannya overly attached ya, kalau dia uda ngantor dsb mah wajar, kalau dia pelajar? Anak SMA? Yang entah karirnya apa selain masuk sekolah? Ya kan fishy juga ya. Gue suka yang fast response sih.

Ah, lagian Brian yang kerja aja mudah dihubungi, kok. Yang susah itu...  gue. T_T

Karena chatnya ketimbun, lagi masak, lagi nemenin Mabi, lagi nulis atau sebagainya.

YAH yaudah.

10. Ngerokok pas udah ada anak

Kalau ngerokok pas masih pacaran ya, bisa lah ditolerir. Tapi ketika pas gue hamil, gue momong anak bayi, di deket anakpun masih ngerokok. Wah, something's wrong with you, dude. Gue judgemental banget kalau sama orang yang ngerokok di depan anak kecil. Biar apa sih? Biar anaknya cepet sakit ato gimana?

:(


**

Udah sih, segitu doang. Itupun susah banget. Karena cinta itu buta zzzz.

Kalau kamu, ngga suka yang kaya gimana?

8 comments :

  1. Kenapa harus sosis ya, Nahla? XD
    Aku nggak suka cowok yang pikirannya sempit, diajakin ngomongin tekno terkini nggak mau karena takut menjauhkan dari agama. Like zzz zzz zzz -___-v *pengalaman pribadi

    ReplyDelete
  2. Surprisingly, saya kenal cowok yg punya 10 sifat itu. Hahahaha

    ReplyDelete
  3. jadi kurang lebih persamaan sama ka Icha di ketek ya hihii. so, cowo2 kudu baca ini.

    ReplyDelete
  4. Gak suka yang sok ganteng, tapi biasa aja. Tapi kalo ganteng beneran tetep sok ganteng juga jijik sih. ahahah. Terus terlalu ramah. DAN, SUKA MAKAN BAWANG(jenis apapun). hahahahah yang terakhir abaikan. tapi, buat semua kriteria diatas setuju banget sih!

    ReplyDelete
  5. se umur hidup baru ngedate sama 1 cowok karena apa, ya karena alasan ini hehehe dan belum nemu yang cocok hehe

    ReplyDelete
  6. aaahhh yang pertama dan terakhir aku juga NOOO bangett

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top