SOCIAL MEDIA

Monday, 27 March 2017

[Sp.] Review Derma Angel: The Acne Patch that Really Works!


"Acne patch apa yang bagus?", "Acne patch itu ngaruh ngga?", "Kayaknya cuma tempelan doang ya?". Awalnya gue berpikir gitu, karena gue ngga punya pengalaman WAOW sama acne patch. Walaupun bukan merk Derma Angel, tapi ya adalah brand lain yang serupa. 

Acne patch yang bagus itu yang harus ngaruh, harus bisa menyembuhkan jerawat, harus bisa ilang wushhhh seketika (walaupun ngga seketika juga).

Lalu hari selasa minggu lalu, gue diundang ke acara Derma Angel, Derma Angel sendiri adalah acne patch transparan yang dipakai siang dan malam. Bentuknya tipis, jadi bisa ditutup makeup tanpa harus mengontaminasi jerawat.
Derma Angel jadi solusi nomor 1 di Cina dan no 2 di Thailand. Akhirnya kucuk kucuk kucuk, ke Indonesia deh biar asyique.

Temanya sendiri Good Bye Acne: Be Beautiful and Confident with Derma Angel di Wyl's Kitchen, Veranda Hotel Pakubuwono.
Kampanye ini tentang membasmi jerawat tanpa harus mengikis rasa percaya diri. Curing acne beautifully lah ya, mengingat yang tadi gue bilang: Derma Angel bisa ditutupi make up karena lapisannya yang tipis sehingga tidak mengubah kontur kulit wajah.

Acaranya apik dan bagus banget penataannya. MAKANANNYA ENAK. Pan Seared Salmon with Soy Sauce, ada fish n chips, panna cotta cake, cheese cake, mushroom bla bla bla. Seriously, yang paling enak di acara ini.... makanannya *ampuni aku Derma Angel*.

Aku ambil cakenya 3 *krik krik krik*.

Banyak beauty blogger yang dateng (that means, i'm a beauty blogger ya sekarang?). Ngga hanya itu, ada pers juga yang dateng. Pers itu yang itukan? Julia Pers? Itu Perez aha ha ha ha ha funny.

Acara dibuka oleh Brand Manager dari Derma Angel, Riani Lie. Memperkenalkan Derma Angel pada garis besarnya. 


Untuk materinya sendiri, akan dijabarkan oleh:
dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAAM, MH. Kes, FKCCS - @besinikel - Jean Milka - Riani Lie - Nurhayatini dan... maaf ngga ada di press release aku lupa hhuhuu ampuni aku Derma Angel (2)

Dr. Edwin menjelaskan tentang permasalahan kulit di saat remaja karena pubertas. Pubertas memacu hormon untuk memproduksi minyak lebih banyak. Minyak itu kecampur sama sel-sel kulit mati dan menyumbat pori-pori. Detswai, jerawat bermunculan deh. 99% jerawat ada di bagian muka! Hayolo!

Saat campuran terserbut semakin besar, maka kulit sekelilingnya jadi bernanah, ruam dan sakit. Ditambah iklim tropis yang membuat kulit makin memproduksi minyak.

Yhaaaa, emang bukan luka berat atau gimana sih. Tapi cukup untuk memberikan dampak psikologis huhuhu. Gue inget, jaman gue SMP, gue nutupin jerawat gue pake apa tau ga? Pake plester! Plester kain warna kulit, OR pake.... hansaplast T_T
Hansaplast bayangin! Karena dulu belum ada acne patch. Jadi kalau ditanya temen bilang aja, "Iya abis dicakar kucing ehe hehe hehe". #truestory.

Pakai hansaplast pun bukan untuk melindungi jerawat dari kuman atau gimana, tapi simply karena malu bos. Makanya, konsep Derma Angel yang fiturnya heal & hide cocok banget untuk remaja.

Selanjutnya, ibu Nurhayatini (Produck manager dari PT. Natural Nutrindo) ngasih demo cara memakai Derma Angel, bagaimana Derma Angel bekerja dan kelebihannya. Nanti gue bahas di review aja ya :p


Jean Milka di sini sharing tentang kehidupan kulitnya yang acne-prone, makannya sebelum ke panggung dia blotting dulu pake bedak pengangkal minyak. Dia cerita kalau dia dan makeup udah ngga bisa dilepas lagi karena tuntutan professional. Makannya kulitnya sensitif, apalagi terhadap jerawat. Makdarit (maka dari itu ok), dia merasa Derma Angel solusi yang bagus untuk menyembuhkan jerawat dengan cepat.

Ini foto gue sama @rayditaph yey!


Sesudah itu, mba @besinikel mengadakan workshop brush lettering. Tentu saja punya gue bapuk. Yalah, nulis biasa aja jelek apalagi nulis indah macam begitu akh kamu bisa aja. Ini hasil karya gue pertama kali:


Iya, ini gue yang buat.


Boong deng.

Ini mba @besinikel yang buat, sedangkan punya gua mah udahlah gausah ditanya lah. Jelek lah udah. Tapi nagih banget! Saking nagihnya, yang lain pada pulang, gue masih.......... di sana. Coret-coret. Hm..

Ke review aja deh yuk!


Derma Angel itu acne patch transparan yang fungsinya "heal & hide", klaimnya bisa menyembuhkan jerawat bernanah dalam kurun waktu 12 jam.

Keunikannya apa si?
1. Invisibility:
Patchnya bisa menyatu dengan warna kulit dan kuntur kulit, sehingga bisa disamarkan sama make up
2. Anti Acne:
Mengandung hydrocolloid dressing untuk menyerap cairan nanah, bisa juga sedikit memblokis UVB untuk mengurangi pigmentasi
3. Protection:
Lapisan waterproofnya melindungi dari bakteri atau kotoran, ngga mudah lepas juga.

Derma Angel sendiri punya 3 varian: Day, Night dan Mix.
Untuk day patch, lebih tipis agar lebih bisa nyatu sama makeup dan kulit.
Untuk night patch, lebih tebal dan penyerapannya lebih extra.
Tapi jan sedih karena Derma Angel punya mix patch untuk lau yang pengen dua-duanya. Maruk yekan? Manusia~


Hydrocolloid dressing itu apa ya?

HD adalah cairan andi jerawat. Fungsi utamanya adalah menyerap nanah dari jerawat tingkat ringan sampai sedang.
Pengamatan klinis hydrocolloid dressing ini dilakukan BenQ Medical Center di fakultas kedokter Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012.

Pengamatan klinis  dilakukan terhadap 120 kasus dalam 2 kelompok: eksperimental dan kontrol.

Hasilny? 3 orang lebih suka ke blog aku daripada ke Nanjing. Ngga ah, bercanda.

Hasilnya, setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari "0.025% tretinoin cream". Dan asiknya lagi, ngga ada bekas dan efek samping. Mengingat tretinoin cream suka diresepkan oleh dokter kulit.

Jadi, untuk kasus jerawat yang ringan-sedang, lebih oke ya kalau pake hydrocolloid dressing karena lebih minim efek samping.

Ini nih patchnya, kecil-kecil. Transparan pula jadi susah difoto kamera hahaha


Patchnya sendiri terlindung dengan baik. Garis tengahnya nanti dikupas untuk ditempelkan ke area yang bernanah.


Cara pakai:

1. Bersihkan tangan dan area jerawat
2. Lebas setengah bagian patch, tempelin pas di tengah jerawat.
3. Tekan patch selama 3-5 detik secara halus. Yang halus ya, jangan kaya lagi neken budget rumah tangga.


Emang susah terlihat kalau dari jauh, tapi kalau dari deket tetep keliatan sih. But the positive side is: jerawatnya jadi ke-blur. Kemerahannya jadi ngga terlalu keliatan kan :D

Cara kerjanya sendiri gini:
Nanah akan diserap oleh Derma Angel, sekaligus menutup luka agar tidak merah. Setelah nanah sudah terserap, baru copot/ganti baru.

Gue sendiri udah melakukan eksperimen di wajah dengan 2 macam acne patch. Entah kenapa, habis event jerawat gue lumayan banyak yang keluar (apa karena iritasi atau gimana), yaudah deh langsung coba!

Day Patch:

Untuk day patch, gue pakaikan ke whitehead kecil yang bernanah. Ngga ada efek sakit, perih atau panas sama sekali, so i think it's ok.

Gue pakaikan selama 3 jam, apa sudah ada perbedaan berarti? Ternyata... Ada!

acne-patch-that-really-works-heals-fast

Whitehead kecil gue jadi lebih 'keluar'. In fact, sebenernya udah muncul ke permukaan, jadi tinggal dipencet dikitttt aja udah keluar. And voila! Whitehead gue udah ngga ada :D

Tapi, karena gue copot acne patch dalam keadaan masih berproses, jadinya merah deh huhuhu. Merahnya cuma 1 hari kok, dan ngga ada perih-perih sama sekali, apalagi bopeng atau luka. No. Cuma merah aja. Makannya, saran gue sih mending ditempel yang lamaaaa, tunggu sampai selesai.

Makannya, belajar dari kesalahan, gue memutuskan untuk pakai lebih lama. Kali ini gue pakai yang night patch biar lebih lama, penyerapan jadi lebih total.

Gue tempelin di whitehead yang lebih besar di sisi hidung.
"Wah kayanya ga bakal bisa nih", karena posisinya lebih besar dan lebih 'dalem' dari test pertama.

Pas pagi-paginya gue lepas, tadaaa!

Acne-patch-that-heals-fast

Ngga hanya 1 whitehead yang terbasmi bersih, tapi 3 sekaligus! Yang paling besar dan 'dalam' akhirnya keliatan banget 'kecabut' sama si Derma Angel. Yang kecil-kecilpun ikut tereleminasi. Satisfying banget ya ngeliat before-after.

"Wah hebat langsung bersih! Eh itu bopeng ya?"

NGGAA.. Itu sekedar pori-pori yang membesar aja karena habis diserap whiteheadnya. Lama-lama akan nutup sendiri. Hari ke-2 udah nutup banget banget. Sisi hidung jadi bersih :D

Dan ngga ada kemerahan sama sekali!

***

Overall, Derma Angel adalah acne patch yang ngaruh dan bekerja dengan baik :D karena acne patch biasa 'hanya' mau menyerap jerawat yang udah gede, tapi Derma Angel bisa digunakan even yang kecil-kecil sekalipun.

Tapi ngga begitu ngaruh kalau jerawatnya tidak punya nanah, karena poin dari hydrocolloid dressing adalah menyerap cairan nanah. Kalau ngga ada nanah, ya penyerapannya ngga maksimal.

Ini ada info penting:
-Angkat acne patch dan ganti yang baru setelah patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan nanah)
-Jangan gunakan acne patch di luka terbuka/infeksi
-Hentikan pemakaian kalau timbul efek samping seperti pembengkakan, iritasi atau sakit.
-Simpan di suhu ruang.

Berikut harganya:

- Day 12 pcs, Rp. 36.000
- Night 12 pcs, Rp. 36.000
- Mix patch (Day 12 pcs, night 6 pcs), Rp. 51.000

Bisa di beli di Guardian, e-commerce dan modern pharmacy lainnya.

Kalau ada pertanyaan, kunjungi:
Facebook: DermaAngelIndonesia
Instagram: @DermaAngel_Id




Thank you!

19 comments :

  1. Uwaaaa maauuuuu.. Harus jadi simpenan dirumah nih.

    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  2. setelah hamil mukaku penuh jerawat kecil2, kalau jerawat kering (ada nanahnya tp udh kering) gitu bisa gak ya?

    ReplyDelete
  3. Aku tertarik nyoba setelah baca reviewmu. Soalnya aku geli suka mencetin jerawat. Huu

    ReplyDelete
  4. PAS BANGET INI NAHLA haha .. kalau lagi haid, jerawat ya ampun bikin frustasi. Di Aceh kira2 belum ada nie kayaknya x__x

    ReplyDelete
  5. HAI NAHLAAAAA~ hahaha *mulai rusuh* akhirnya ya kita ketemu hihi semoga next event kita jumpa lagi yaaa, jangan lupa bawa mabi please :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gamau bawa Mabi ah dia rusuh help :')))

      Delete
  6. UdaH nyoba derma angel, beneran jerawat yang ngumpet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh asik yaa kalau ngaruh mbak (y)

      Delete
  7. selain pembalut, kayaknya kudu stock ini juga nih tiap bulan.
    jerawatku bulanan datengnya

    ReplyDelete
  8. ihik bagus syekali kakaknya! aku yg tulis belepotan akakaka always love your writing! plus fotonya gemesgemes kyaaaa luv

    ReplyDelete
  9. Seneng udah ada derma angel, jadi ngurangin kebiasaan mencet2 jerawat.

    ReplyDelete
  10. yg di deket hidung tuh suka nyebelin ya Nahla kalo muncul jerawat. Tapi alhamdulillah udah bersih sekarang berkat Derma Angel :*

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top