Thursday, 21 April 2016

#SassyThursday - Dear, Neng Prilly


Lu ga tau seberapa herannya gue ketika melihat kasus anak ini mencuat ke muka publik, imagenya yang bersih, polos, ceria dan jago diendorse tibatiba dapet isu suer pait, super gak enak dan bakal ngejatohinn dia banget entah hari ini atau sampe kedepannya.

Dialah Prilly Latuconsina, 20 taun ya taun ini, pemain sinetron GGS, HTS-annya Aliando, apa lagi ya? Ya itu doang sih, solnya kayanya dia pemain baru banget.
Image dia itu yang ceria dan polos, kadag disertai caption-caption unyu khas artis 'kesukaan' orang Indonesia.

Baca punya kak Icha disini:


Dan dia lagi terjerat masalah. Besar.

Dia posting vlog tentang kejujurannya dekat dengan Aliando dan beberapa lelaki, tapi yang paling disayangkan adalah dia menghina keluarga Aliando seperti "anjing" dan "tai" dalam video itu dan 'meremehkan; cowo-cowo yang kaget sama harga tasnya (serta pengen cari cowo yang ga kaget denger harga tas nya biar dibeliin tas yang banyak). Eh, serius lho gue ini, dia beneran ngomong gitu.Konsepnya adaah sebuah vlog dia dengan temennya.

Ini beberapa kutipan yang gue rangkum dari video:

Halo, untuk vlog kali ini gue mau jujur sama siapa yang lagi deket sama gue, yaitu Aliando Syarief. Kita tuh deket banget udah kaya orang pacaran banget semejak pertama kali syuting, tapi kita ga mau ngasih tau karena fans kita yang ribet dan keluarganya yang kaya anjing semua kaya tai. 

terus dilanjutin sama

Ada 3 cowok yang deketin gue, gue dibilang kaya bidadari, tapi gue ga mau karena mereka kaget liat harga tas gue, gue mau cari yang ga kaget biar nanti bisa beliin tas gue yang banyaaaaak

Ga persis sama yang kaya gua tulis sih, tapi untuk kata-kata kasarnya dan matrenya itu sama kok.

Sekarang dia lagi rame di infotainment dan milih buat menyambangi rumah Aliando dan minta maaf serta menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Gue sih sebenernya ga masalah dengan beberapa hal, ya semua orang pernah ngomong kasar, tapi yang bikin gue geleng-geleng kepala sambil bilang "blunde banget" adalah:

1. Dia SENGAJA buat video itu untuk kepentingan VLOG yang bakal di publish juga

Gila gak? Dia itu bikin rekaman itu emang buat disebarin, terus keburu rame dan akhirnya gatau deh diapus apa nggak.

Emang sengaja buat konsumsi umum..

Dan kenapa dia berani ngatain keluarga Aliando.... Di video yang jelas-jelas dia buat untuk konsumsi umum... Kenapa dia rela se-ekstrim itu dan sejujur itu..

Aa dia gak mikir kalo fans dia itu anak-anak baru puber? Yang masih bisa banget dibentuk kepribadiannya? Kenapa dia tuh........ cerdas.

Kalo kaya gini sih jatohnya jadi sengaja bikin kekacauan, sengaja ngatain, sengaja menunjukkan karakter asli dia.

Ada apa? Apa pertimbangan dia untuk menunjukkan muka asli dia di video yang bakal jadi bagian dari vlognya?

Apa dia ga tau bahwa hubungan dia sama Aliando bakal jadi ga enak? Apa dia emang sengaja? Kalo ga sengaja pasti dari awal dia ga bakal ngomong dan publish itu dong.

Apa dia tau rasanya minta maaf ke keluarga karena cowo karena kesalahan yang kamu buat-buat sendiri itu......... Malu? :/

Gua ga bakal munafik, gue juga pernah ada di posisi demikian kurang lebih, dan itu blunder tersalah gue yang pernah gue lakuin, hal ter salah dan gue sesali banget.

Sebenernya gue bakal lebih ngerti kalo ini tuh private chat yang gasengaja kesebar, tapi ini kan si Prilly emang sengaja buat weh :/

Gue pingin artis kita itu sadar sama apa yang dia omongin. Jadi public figure itu bukan lo ongkang-ongkang kaki, syuting terus shopping doang. Ketika lu jadi public figure, FIGURE EL O ITU DILIAT DAN DICONTOH, apalagi artis remaja kaya Prilly yang fansnya adalah masa depan Indonesia.

Lagian kenapa sih artis sekarang itu vulgar banget? Maksudnya vulgarnya itu ditunjukkin, gitu. Ga berusaha ditutupin, ga berusaha jadi panutan moral yang baik. Gue tau sih mungkin alesannya "menjadi diri sendiri", tapi ya kan artis, sis. Diri lo itu milik publik, itu konsekuensi yang harus lo genggam dan loo pertanggungjawabkan.

Gue malu sama artis yang ke-gap jual diri, sesumbar foto  nude di IG, ya gue tau itu hak mereka, tapi... Ah sudahlah. Apalah gue ini.

mereka ngerti gak sih, kalo mereka itu dicontoh banyak orang?

Bukan dicontoh secara langsung, tapi mereka nge-set standar sosial.

Karena Nikita Mirzani suka aplot foto seksi di tempat publik, publik jadi menilai ini suatu kewajaran
Karena arti BW suka peluk-peluk dan cium-cium artis dan dipampang di IG, maka ini menjadi suatu kewajaran bagi masyarakat.
Karena beribu artis suka uplad foto belahan dada di IG, trend ini menjadi suatu kewajaran.

KARENA LO PUBLIC FIGURE.............................................

SADAR WOI............................



Makanya gue udah ga percaya sama artis, soalnya mereka pada aneh, ga ada tanggung jawab moral sebagai contoh publik.

Kembali ke Prilly, kamu juga gitu sayang. Kamu itu punya tanggung jawab tak kasat mata sebagai artis, ya setidaknya mulutnya dijaga lah, ya setidaknya jangan nge-ide untuk membuka 'topeng' di video yang bakal lo upload lah. Kan cari masalah namanya, Lo yang punya ide upload, lo yang ngatain, terus.... Apa lagi?

Jangan sampe remaja fans kamu itu menilai bahwa ngatain di vlog itu sebuah kewajaran karena Prilly Latuconsina si public figure artis hits itu juga melakukannya. Jangan.

Terus ibunya nyalahin sahabatnya karena mancing-mancing ngahahahah, i wanna slap kenyataan bahwa anak lo itu blunder dan jadi pihak yang paling salah di kasus ini.

Terus ada artis dangdut yang ngebelain mereka tapi salah.... sasaran? "Udahlah biarkan mereka menjalin kasih" katanya, BUKAN ITU MBAAA~~~~~~~

BUKAN ITU MBAAA~~~

BUKAN ITU YANG JADI PERMASALAHNNYA MBA~~~

Kita bodo amatttt mau mereka menjalin kasih, ga peduliiikkkk.... Yang gue peduliin adalah betapa dia ga menjaga omongan dan punya ide liar seperti membuat vlog dengan real personality (real abis-abisan). Yang kita semua peduliin adalah dimana tanggungan dia untuk menjaga moral diri agar dicontoh sama masyarakat.

Tapi Prilly, pintu maaf pasti terbuka buat kamu. Karena umur kamu masih panjang banget, saran aku sih tolong ya tolong plis jangan ada ide kaya gini lagi, plis, tolong jaga moral ade-ade fans GGS, jaga moral bangsa Indonesia dengan menjadi public figure yang berkualitas, karena kualitas negara itu dipengaruhi sama siapa yang jadi public figure juga.

Maaf ya pendek, karena gue tadi tidur dan kebangun tengah malem demi nulis. Sekarang gue ngantuk dan mau bobo lagi.



Cao!

40 comments :

  1. Malah baru tau ada insiden ini dari Prilly Ratu Consina. Nonton aaaah di yutup. Kalo dia yg upload berarti dia 100% sadar akan isinya. Kalaupun dia merasa gak sengaja bilang gitu, kan bisa dipotong bagian nggak pantesnya. Kalo ini sih.. nggak sengaja yang disengaja hahahaa apalah aku ini ngomong gak jelas... *buka yutup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku gangerti lagi deh VIndy ngahahaha

      Delete
  2. Ini sassy thursday yg paling oke hikmahnya��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hikmah: jangan buang sampah sembarang. Literally or kiasan :p

      Delete
  3. ckckck, saya juga kaget pas nonton beritanya di entertainment news kemarin sore. kok bisa sih kata-kata itu keluar dari mulut prilly? tapi yah sudahlah, mungkin dia lelah :(

    dia gak sadar yah kalo kebayakan yang suka sama dia itu karena suka sama hubungannya dengan aliando? trus kalo dia ngejelek-jelekin aliando apa gak takut dia kehilangan fans?? tau lah, sekali lagi mungkin dia lelah :D

    ini komen saya kok udah seperti pengamat artis ajah yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa ngamatin artis, apalagi ngamatin blog aku #HEAAKKKKK

      Delete
  4. Berharap para public figure itu baca ini..

    ReplyDelete
  5. Suka sama poin pemikiran nahla ini

    ReplyDelete
  6. Semoga ini jadi pelajaran bagi dia dan bagi yang lain yaaa....

    ReplyDelete
  7. Aku nonton yang bag dia bilang a***** & t** itu, tapi baru tau kalau ada nyebut2 soal harga tas juga. Yang dalam pikiran ternyata ga semanis klo wawancara di infotainment ya hehe, kesannya kan ceria n innocent gitu. Kalau aslinya begitu si emak, tante or kakak perempuan juga ogah anak/ponakan/adiknya punya pacar yang begitu hehe. Masa iya ga kepikiran bakal jadi viral secara kasus ucapan kasar dari sesama anak muda lain ke polisi aja masih lumayan anget & berdampak ga baik untuk keluarganya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dia cape kali ya pasang topeng ceria, tapi ya itu kan tugas artis yaaa pasang topeng teladan

      Delete
  8. Prili ini siapa sih?

    *garuk-garuk dan kembali meneliti Panama Papers*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prili itu yang kalo dagang, "diprili diprili~"

      *garuk-garuk dan kembali meneliti perut*

      Delete
  9. Tks Mbak....menurnkan niat beli tipi nih...Dan menguatkan keyakinan untuk ga beli tipi...he he....

    ReplyDelete
    Replies
    1. gausah beli tipi mba, smartphone udah mewakili banget

      Delete
  10. Waaahhh....malah baru ngerti dari buka blog mba Nahla
    Maklum kagak punya tipi jadi gak ngikutin infotaintment :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga pake tipiiii... Tapi nge Insta jalan teros

      Delete
  11. Jangan-jangan doi kayak marshanda mbak.... Jangan-jangan lho. Jangan-jangan.

    ReplyDelete
  12. saya ngga nonton videonya dan gamau caritahu beritanya tapi denger beritanya di medsos. kalo melihat berbagai kasus, saya jd syka berkaca aja sama diri. kita berush menampilkan citra baik tapi kalo Allah SWT udah membuka aib kita, ga akan ada yg bisa mencegah. smoga kita semua bisa menjaga lisan ya

    ReplyDelete
  13. weleeeehhh... bener2 baru tau soal ini... hadeehhh, yg kayak gitu diidolain sm anak2 Indonesia? Mau pada jadi apaaaa

    ReplyDelete
  14. Ooh jadi isi videonya kayak gitu toh...

    ReplyDelete
  15. baru tau klo isi videonya prilly ngomong gt, maklum jarang nonton tv mbak. haha

    ReplyDelete
  16. Akuu beneran tau gosip karena baca Blog kamuuu, hahahahahah

    ReplyDelete
  17. Saya cuma nonton sekilas di teve. Ternyata heboh. Sedihnya, gitu dijadikan idola anak muda ya.

    ReplyDelete
  18. Barusan nonton sih. Yang paling kaget tuh anak umur segitu udah berani ngatain orang lain anjing. wew.

    ReplyDelete
  19. mungkin prily juga kemasuk abg yang harusnya "dibentuk"

    doi belum siap jadi artis pantutan anak bangsa.. eeaakk eeakkk

    ReplyDelete
  20. Walau bukan fans, aku sendiri terluka loh liat Prilly yang imagenya bagus kayak gitu tiba-tiba OMG serius loe? Aah sayang banget padahal aku ngerestuin dia ama Aliando loh.

    Nah sekarang Aliando mungkin bakal mikir-mikir ya buat macarin Prilly. Mumpung masih HTS bisa bubar juga *eh kok jadi gosip sendiri LOL :v

    ReplyDelete
  21. Gak bermaksud ngebandingin ya, tapi kelihatan sekali perbedaan postingan antara Nahla dan Kak annisast. Apa karena pengaruh beda generasi kali ya haha...

    tapi pikiran Nahla ini lebih tepat sasaran (tergantung siapa yang baca, kalau yang baca fans nya Prilly, weleh ) dan kelihatan banget Nahla cari info tentang masalah ini. Kebalikan dari kak annisast ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena emang aku yang ngusulin hehehhe, kalo temanya ka Icha yang ngususlin otomatis dia lebih menguasai :D kaya beberapa artikel keliatan ko kadang aku ga terlalu menguasai ngahahahah

      Delete
  22. Ohh ini toh masalahnya. Pantesan rame banget lagu ngomongin tas mahal gitu-___- yaampung ganyangka ciyus.

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. Kayaknya gosip per artisan aku dapetinya lebih seru dari sini deh ya hehehe daripada infotainment

    ReplyDelete
  24. Lebih asik nyimak di sini, komplit muehehe. Seriusan ada artis dangdut yang komennya salah sasaran? Ya ampun. Gak nyangka juga sih Neng Pr yang keliatannya kalem bisa sekasar itu mulutnya dan sombong soal harga tasnya T_T padahal kan si neng lagi hits yaa di kalangan abege-abege

    ReplyDelete
  25. Sayaaang ya Nahla, padahal dia itu lagi ngehits banget di TV, lagu-lagunya juga lagi rame di radio. Suanya unyuu banget lagi *apa aku harus buka yutup?

    ReplyDelete
  26. postingan paling TOPPPPPPPP nahla! wkwkwkwwkwk
    setuju banget lah. plis oknum public figure, baca inihhh.

    ReplyDelete
  27. Ya ampuuun , aku ketingalan banget.. sampe2 td lgs buka youtube utk cari videonya... sebenernya aku pernah dgr ttg ini.. tapi mikirnya itu cuma bisa2nya media supaya kita mw klik judul beritanya itu.. kebanyakan suka gak nyambung kan antara judul ama isi.. kalo ttg infotainment sih, udh lama bgt mbak ga nyentuh acara begituan ;p. eh taunya bener ya dia menghina.. -__-.. liat videonya td aja aku ampe bengong dan ga abis pikir.. umur segitu aku berani ga ya menghina org lain dgn kata2 kasar trs upload spy bisa diliat ama semua nusantara ;p ..pake acara cengar cengir pula ngucapinnya -__-

    ReplyDelete
  28. Aduh sama banget kekhawatirannya! Jangan sampe karena artisnya ngelakuin hal-hal yg salah terus di anggap wajar sama masyarakat apalagi anak dibawah umur :( sekarang anak cewe ngmg kasar aja udah biasa di socmed, bahkan untuk orang yang lebih tua. Liat orang posting PDA langsung komen, "relationship goals".. OMG NO :"(

    ReplyDelete
  29. nahla, gamau bahas Glenn Alinskie-Chelsea Olivia yang merasa kisah cintanya paling sempurna dan postingan IGnya PDA abis itu? kayanya seru kalo tau sudut pandang kamu dan annisast

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top