Tuesday, 5 April 2016

13 Very Very Random Facts About Me


Halo! Ga ada kerjaan ya buat-buat ginian. Cuman kalo gua pribadi sih suka baca fakta-fakta tentang blogger yang sedang gue ngefans-in. Gue juga udah lama ga bikin post curhatan ya, ini termasuk curhat ga sih? Hahahaha

Gua mau nulis tentang 13 fakta aneh random yang gue punya, yang pasti gabakal bahas sesuatu yang normal kayak tanggal lahir, tinggi badan atau apapun yang sebenernya ga terlalu seru juga, tapi ini hal-hal yang mungkin rada aneh dan personal banget. Karena apa? I really love to talk about mahself. Period.

Uda lama sih pengen nulis ini, cuma kemaren-kemaren lagi kurang fit dan Mabi juga lagi sakit, yang lagi pesen desain tolong tunggu yaaa... Aku masih pusing kalo melototin layar lama-lama.

Jadi... Here we go!


1. Anaknya pundungan
Terong pundung

Banget woy. Pundung itu artinya muram, suram, sedih, cemberut. Sampe-sampe gue ma Brian punya candaan "Kita orang Cipundung". Gue tuh gampang banget tersinggung, even 1-2 kata yang mungkin ga menyinggung itu membuat gue jadi muram dan tak napsu makan.
Gue entah kenapa pingin jadi orang yang disukai semua orang. Ini salah, karena sampe kapanpun akan ada orang yang minimal 'ga setuju dikit' sama kita. 

Iya gua tau kalo kita harus bodo amat kata orang lain, cuman gua orangnya sensi banget woy.

Kalo pundung, gue bakal ngomong sama Brian,  "Kenapa ya aku suka dikatai?". Terus dia jawab, "Yaudah terserah kamu kalo suka sama dia, namanya aneh lagi, Dika Tai. Iiih..".

Gila kita berdua power couple jayus banget.

Jadi gue emang kurang 'kuat' untuk menghadapi kritik *padahal anaknya suka ngekritik orang*, cuman itu bukan alasan buat gue untuk tidak mau di kritik *note to self*. Kalian free buat kritik gue asal membangun. Gue harus kuat. Nahla harus kuat. Kan mau jadi seleb blog *JEGERRRR MODAR*

Jadi? Apa ya... Kadang gue suka sok kuat sih. Tapi dipikirin juga. 

2. Sangat berbeda in real life dan di blog

Iya bener. Kata kak Icha - orang yang sudah bertemu gue beberapa kali di dunia nyata - gue sama sekali gak jutek, gak kaya di blog. Makanya dia bilang "Kadang kamu suka too far, mungkin IRL kamu gabisa stand for your opinion". ENAK AJA. Tapi emang gue segitu bedanya, sampe-sampe ada yang berpendapat kaya gitu.

Gue beneran orang yang kalem kalo pertama kali ketemu, ngomongnya juga malu-malu, senyam senyum setuju seperti anak manis. Yang aslinya kaya gimana? Ya kaya di haloterong.com ini. Inilah personality asli gue: judes, galak tapi pundungan. What...?

Gue gak bisa lah baru pertama kali kenal udah menunjukan sisi haloterong.com, bisa dimusuhin satu kampung. Ga mungkin gua "gua-elu" dan ber "anjir-anjiran". Ga mungkin. Gue membuka sisi gue yang asli kepada orang-orang yang emang ketemu gue tiap hari, kaya temen deket, anak SMM dan lingkungan kerja. Kalo kamu baru ketemu aku? Ga mungkin aku pake kepribadian inti.

Karena aku gamau kamu ilfil :(

Gue menjaga tata krama kesopanan dan merasa minder juga takut ga disukai (nah ini sisi jelek gue juga yang harus diilangin). Dalam dunia nyata, gue pingin banget diterima. Makanya gue ga nyablak, ga ber cococot seperti HT. Ada hubungannya juga dengan pengalaman gue saat di bangku SMP dimana yang disukai itu yang pendiem-pendiem, sekali beropini gue bisa di sinisin dan diacuhin. Jadi gue memilih seperti anak manis biasa, karena semua orang suka sama anak manis, betul?

Jadi intinya: Pembawaan kami (real life dan HT) memang beda, tapi opini kami tetep sama.
Nahla dan HaloTerong itu orang yang sama, cuma yang Nahla lebih jaim aja.

3. Suara gue sopran

Ada yang pernah dengar suara gue IRL? Lebih rendah daripada suara wanita kebanyakan. Makanya itu gue kurang suka ngomong kebanyakan dan ga cerewet karena menurut gua suara gue kurang enak didenger sebagai wanita.

Ini juga yang suka bikin gua minder sih makanya pas kenalan ga suka ngomong kebanyakan, takut orang ilfil ma suara.

Gue inget ketika gue lagi mata kuliah paduan suara dan lagi ngecek range (wilayah) suara, suara wanita kebagi jadi tiga:
Alto (rendah)
Mezzo (tengah dan fleksibel)
Sopran (tinggi)

Cara tesnya adalah pake piano. Seorang sopran bisa ke A2 bahkan C3, seorang alto bisanya hanya sampe F2. Ya teorinya ntar ajalah ya. Pokoknya soprano itu seriosa yang tinggi-tinggi banget.

Even Grace, sahabat yang udah 189889x denger gue ngomong, bilang gini: "Ini sih pasti alto".
Dan dia salah, bayangin.

Gue bisa menyentuh A2. Gue emang sopran, walau belum stabil suaranya. 

Wow.

Jadi ya gue kalau padus selalu di part sopran. Enaknya punya suara sopran adalah, lo mainin melodinya, jadi kalo ngafalin ya gampang.
Gaenaknya jadi alto adalah, lo ngafalin harmoninya yang kadang suka bingung.

Gaenaknya suara sopran adalah... Capek. Karena tinggi-tinggi terus.

Ya walaupun gue sopran, suara gue tetep ga bagus. Selain karena ga terlatih, juga ga bakat nyanyi. Goyang mulu suaranya (bukan digoyang serrr gitu ya, maksudnya goyang kaya bergetar gitu kalo nyanyiin 1 nada panjang).


4. Kalo korek kuping suka refleks batuk

Ini salah satu "Anomali Nahla". Siapa disini yang kalo korek kuping batuk? Gak ada. Cuman gue. CUMAN GUEH.

Makanya kalo lo denger gue di toilet lagi batuk-batuk (padahal gue lagi ga batuk), nah itu bisa dipastikan gue lagi korek kuping.
Gatau sih kenapa, yang pasti banyak banget orang yang nyamperin gue ke kamar mandi hanya untuk nanya, "Kamu kenapa? Batuk".
Dan jawaban gue cuma satu:
"Ngga, ini lagi korek kuping.."

Pas gue colokin cotton bud ke kuping, ada refleks batuk aja gitu, ga sakit tenggorokan, ga berdahak, ya cuma relfeks. Tapi batuknya yang terus-terusan, selama gue masih ngorek kuping ya gue batuk. 
Jadi apa yang gue lakukan? Ya gue pasrah aja. 

Cuman cape dan kadang keluar air mata sih kalo kelamaan, hiks.


5. Gak suka handuk yang kurang menyerap

Ihhh gasuka banget. Ini cukup membuat gue cemberut. Apalagi handuk yang tipis dan ga nyerep dan seakan-akan jadi ngelap badan dengan handuk basah dengan tekstur yang aneh banget hiii..
Makanya gue kurang suka handuk yang tipis, yang bahannya fluffy fluffy (karena biasanya mereka ga nyerep air, malah bikin tambah lembab).

Handuk idaman gue itu yang tebel, rada kasar. Soalnya kalo kaya gitu pasti bisa nyerep air.
Ini fakta yang gapenting sih.

Salah satu faktor kenapa gue gasuka handuk yang kurang nyerap adalah, karena rambut gue panjang dan kusut kalo ga dikeringing. Well, dikeringin juga kusut sih. Rambut gue itu suka netes-netes kalo ga dikeringin, lalu membasahi pipi punggung dan akhirnya bajir di bawah jilbab. Aaaaakkkk..

Ada yang mau ngasih handuk baru?

6. Jijik banget kalo nasi nempel di dalem sendal / sepatu

Ini sih maha gapenting ya. Tapi namanya juga random facts.
Ada suatu perasaan cemberut dan jijik kalo ada nasi yang nempel disendal. Jijiknya itu sampe gue harus ke kamar mandi hanya untuk ngilangin nasi yang nempel, apalagi kalo nempelnya di sela sela jari ikh.

Soalnya.. Aneh aja. Lengket, dingin terus lama-lama berkerak gitu kan. Pas lengket kaya ceplok ceplok gitu kan males banget.

7. Selera humor rendah

Banget woy. Receh. Teman-teman gue juga sangat receh banget. Udah banyak saksi hidup kejayusan gue, pokoknya ya gue jayus banget.
Pernah gue ketawa karena joke-joke ini:

"5 x 5 = 25"
"Lucu lu kaya pohon"
"Kalo di kantor kan biasanya izin karena sakit ato ada urusan. Lain kali bikin deh izin karena ketemu setan" INI GUA NGAKAK AMPE NANGIS WWKWKWKWK THE BEST. Siapa yang buat joke ini? Brian.
"Iya nanti kalo ketemu mak xxxx, kita cium tangan, cuci kakinya, minum airnya" HAHAHAHAHA ini siapa yang buat joke nya? Brian.
"Jangan kauu pergiii ~ (nyanyi lagu Princess), jangan, jangan, jangan jangan samakan aku dengan yang lainnn (dangdut)" HAHAHAHHA ini gua hampir nangis.

Ya ini sih ga bakal kelar kalo disebutin semua. Yang pasti gue ini jayus banget receh banget.
Berkali-kali gue ngakak sendirian di ruangan karena suatu hal yang orang lain anggap jayus, hasilnya? Orang lain pada liatin gue. "Ini apa yang lucu?" gitu.

Mungkin karena dulu SMP gue sempet dikucilin HAHAHA jadi pas ngelawak sering ditimpalin, "gak lucu" dengan sinis. EH KEBAWA AMPE SEKARANG HAHAHA, tuh kan jadi gak lucu beneran.


8. Pake behel dari kelas 6 SD sampai TUNANGAN. 

Dan lepasnya pun bukan karena udah selesai program behelnya, tapi karena gue dan keluarga gue merasa ini terlalu lama. Bayangin wey, berapa taun itu? Gue kelas 6 itu 2006, tunangan 2012, 6 taun woy bayangin.
Abis lepas behel pun pake retainer tiap malam, tapi makin kesini ukuran retainernya udah ga muat karena gigi gue bergerak. Ah udah lah bodo. Yang penting udah ga behelan. Karena behelan itu sakit bangetbanget ketika habis di kontrol.

Karena kelamaan pake behel pun, gigi gue rada kuning dan banyak rusaknya (dulu ga telaten bersihin behel). Tapi yaudahlah ya shay, udah lewat, gue ga mau balik ke dokter gigi. Bhay.

9. Suka ngomong sendiri

Iya, ini emang freak banget. Gue suka ngomong sendiri, yang diomongin pun hal hal biasa sebenernya. Contohnya: bersenandung, latihan improvisasi, komentar biasa kayak "yah kayanya ga bisa ya". Simple, jadi bukan komat kamit baca sutra gitu.

Paling malu adalah ketika.......... ke gap!! Untung cuma sama Brian. Soanya kalo gue ngomong sendiri kadang suka gerak gerakin badan ala ala pianis gitu. Aneh banget, kronis.
Mungkin karena gue suka ngomong sendiri jadi memutuskan untuk punya blog. Well...

11. Kalo mikir keras, muka suka bengong lol

Ini kebiasaan yang sangat merugikan di gue, karena udah berkali kali kali orang melambai-lambaikan tangannya ke depan muka gue sambil bilang, "heh jangan bengong". PADAHAL GUE LAGI MIKIR..
Brian pun gak suka kalo gue bengong. PADAHAL GUE LAGI MIKIR.....
Mikir apa emang? Mikir ini:
"Kalo posenya gini, gambar tangannya gimana ya?"
"Kalo dari sudut pandang ini, enaknya gambar dagunya gimana ya?"
"153 x 3 berapa ya?"

Pas ujian juga suka ditegor guru karena bengong, apalagi pas main biola ketika fokus gue ada di tangan dan jari, you can see my crazy fingers and my crazy empty face.
Mungkin karena intelegensi gue lari ke otak, jadi muka ga kebagian ngahaha whaaattttt?
Poin ini berhubungan dengan poin sebelumnya, karena kalo gue lagi mikir either gue bengong ato ngomong sendiri.

Jadi plis dong jangan menganggap gue bego, karena ketika gue bengong disitulah gue paling pintar.

13. Sangat sangat gratilan

Ini sih rahasia umum ya, gratilan itu artinya tangannya gabisa diem. Gue pernah karena bosen, nyoret-nyoret catetan temen pake bolpen.... dosen. Ato buka-buka tempat pensil. Ato lipat lipat. Ato robek-robek (ini rada vandal sih). Tapi paling sering sih gambar gambar ya, makanya kertas ulangan gue itu penuh dengan sketsa dan bintang bintang dilangit.

Soalnya kalo diem itu bosen, gatel bawaannya pengen ngerecokin. Udah beerapa pinsil yang harus dikorbankan karena gue iseng bongkar-bongkar isinya? Udah berapa kertas temen yang gue nodai hanya karena mau gambar mabi?

*

Jadi ya begitu gaez, menyenangkan bukan lebih dekat dengan aku? Kalo deket sama camer udah belom? nguihhihihi
Bikin juga yuk, seru lho!

27 comments :

  1. Ngebayangin Nahla lagi ngomong sendiri terus ke-gap. Tetoootttt

    ReplyDelete
  2. Kok 10 sama 12 nya ga ada Nahla?

    ReplyDelete
  3. absurb tapi aku bacanya sampe kelar karena menurut aku ini memang renyah, dan baru sadar setelah lihat komennya Mak Ade kalo gak ada angka 10 sama 12nya.

    ReplyDelete
  4. selera humor... please.. kok aku gak ketawa sih? Lol

    ReplyDelete
  5. ciye... pundung pundung :p

    ReplyDelete
  6. ngomong sendiri.. biasanya ngapalin rumus fisika....itusihhh,..doloooo..skrg ngapalin duit menjelang tengah bulan..hahahaaah

    ReplyDelete
  7. Nomer dua samaan kitaaa #cieeearumnyamanyamain :D :D.
    Kalau aku galak dan juteknya sih sama. Cuma IRL lebih pendiem. Soale nggak bisa basa basi. Terus telinga kanan aku tuli, kadang suka bingung orang diseblah kanan ngomong apa. Ya gitu deh :)).

    Kok aku pengen nge-gap Nahla ngomong sendiri atau nge-joke jayus gitu yak? :))

    ReplyDelete
  8. Ehh.. aku kalo korek kuping juga batuk lohh.. Tapi cuma kuping kanan doang. :D

    ReplyDelete
  9. Hahaha, lucu juga kalo bikin beginian ya. Inspirasional! :))

    ReplyDelete
  10. Eh tapi korek kuping jadi batuk itu bukannya wajar yak? Hihi soalnya aku gitu

    ReplyDelete
  11. Pas pertama ketemu Nahla kaleemm banget, sopan, pendiem, solehah banget deh, hihi

    ReplyDelete
  12. pertama baca blog mbak nahla, akutuh mikir "nih orang mirip amat sama gue" eh pas baca ini, jadi mikir "GILA EMANG MIRIP PISAN!" wkwk #cieadhelnyamanyamain #ijutanmbakarum

    Aamiin mbak Nahla aku doain jadi seleb blog haha

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
  13. pundungan bahahahahahaa~! sesuatu banget XD

    ReplyDelete
  14. Iye ni si kampret gratilan, ampe kertas padus gua di tulis2in pake nama elu padahal kertas padus elu di bawah dompet elu. Nais gengs, nais

    ReplyDelete
  15. aku engga pundungan tapi baperan *Sama ga tuh* haha buat handuk sama bangett tipenya, malah suka handuk"lama yg udah kasar karna lebih nyerap, eh suami ak pernah coba handukku malah protes ihh handuknya kasar engga nyaman wkwkwk abis yang kasar lebih nyerap dan nyaman sih hehe :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  16. Kita samaan yang no. 5 ... dan tau gak, pas acara nikahan, pihak dari suami kasih hantaran handuk yang tipe gtu. Mau pake, gak enak di badan. Gak pake, gak enak sama "yang di sana" hahaha jadinya cuma pake handuk itu pas untuk darurat aja. Alias stok handuk habis, karena malas nyuci

    Kalau untuk selera humor, nahla ingatin aku sama teman aku. Dia setipe dengan Nahla, ada lelucon dikit langsung ketawa. Padahal aku sama sekali belum tau dimana lucunya.

    Tapi postingannya menarik ni, senyam senyum bacanya ^^

    ReplyDelete
  17. hihihii, aku lgs ngebayangin kamu yg aslinya mbak ;D.. ihh yg pake behel 6 thn itu mah masih wajar atuh :D.. aku 7 thn :D , dari 3 SD, ampe 1 smu.. makanya dari semua perawatan badan, aku paling ga bisa ga ngerawat gigi.. soalnya masih kebayang perawatan kontrol gigi dulu ama si dokter.. sakitnya ampun2an -__-. mending dirawat daripada harus kesana lagi ;D

    Kalo org yg IRL ama blog beda, itu masih normal mbak :D.. semua org juga rata2 jaim pastinya..baru deh setelah brp waktu kluar sifat aslinya ;D

    ReplyDelete
  18. poin yang antara real life sama blog itu sama banget kaya aku.. sifat asli aku kaya preman aslinya. tp cuma org terdekat aja sih yang tau wkwkw..

    kalau aku kebalik deh, aku kalau ada orang yang ngelucu malah aku suka telat mikir, orang lain udah pada beres ketawa, aku baru mau ketawa karena baru ngeuh itu lucu nya dimana, malah suka bingung sendiri.. haha

    ReplyDelete
  19. Nahla, sepertinya kita bisa cocok karena aku juga penikmat guyonan receh! Pokoknya selera humorku itu level tiarap banget. Dikit-dikit ketawa. Lihat lampu huruf yang salah satu hurufnya mati aja aku ketawa.
    Kalo kamu mainan twitter, coba kamu buka akunnya @subhanallove
    Udah fix parah itu guyonan tiarap tapi aku ketawa sampe lusa.

    ReplyDelete
  20. kaaaakkk aku bikin juga loooh;))

    http://hai-ija.blogspot.com/2016/04/10-fact-random-about-me.html

    ReplyDelete
  21. Hi nahla aku pembaca setia blog kamu, cm baru kali ini mau komentar karenaaaa ga nyangka bangetbada orang yg sama kyk aku kalau lagi mikir itu bengong :'))) sampe sering ditegur 'heh jangan ngelamun nanti keasikan!' Huhu Dan lebih sakitnya mereka ga percaya kalau aku lagi mikir :') rasanya pengen bilang 'situ kagak pernah mikir sih nyerocos mulu'. Dan ya aku kalau lg mikir jg either bengong atau ngomong sendiri biar tersusun apa yg lg dipikirin. Anyway aku ngerasa teknik bengong pada saat mikir itu bagus kok nahla, jadi ga menimbulkan kerutan di wajah :D (highfive)

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top