Categories

SOCIAL MEDIA

Selasa, 29 November 2016

LA Splash - Lip Couture in Ghoulish



Halo magengs mamen i miss u so much. Di tengah kehectican dan ke EYD-an dari kompetisi Acer, gue masih sempet posting tentang review lipstick coba. Bhayangin. Diantara elipsis 3 sebelumnya dikasih spasi sebelum tanda kurung dikasih koma dan other EYD-ish lainnya, ya pasti lah gue pengen cari udara segar.


Jadi, tengs sama kak Arum yanng meracuni dengan lipstick jenazahnya, gue ikut terbuai dengan godaan setan dan merelakan Rp 50.000,- untuk terbang ke belanjamimo. And YES, dia diskon dari Rp 150.000 jadi Rp 50.000. Crazy ngga?

Gue pilih shade ini karena dia adalah dupe dari Lime Crime shade Cashmere, WHICH IS my whishlist dari kapan tau. Karena gue tau gue ngga bakal pake Cashmere untuk daily, jadi gue beli yang lebih murah aja. Win-win solution bukannnnn?

So here it is!


Deskripsi:
Dia adalah liquid lipstick keluaran brand LA Splash, kayaknya ini brand yang ngebuat gaungnya LA Splash jadi terdengar di belantika keliquidlipstick-an. Ini w copas dari websitenya aja ea:

Lip Couture's rich waterproof shades will leave a velvety, matte finish that never transfers. Experiment with our boldest high pigmented shades -- from neutral to solid black. With its innovative formula that glides on as liquid and dries matte, you are sure to turn heads! Use the Vanishing Potion Remover to effortlessly remove the lipstick and leave your lips super moisturized and cushiony soft.

Care recommendation: please note, Liquid to matte lipsticks contain a drying agent to deliver the liquid to matte effect. To extend the life of your lippies It is recommended to close tightly after each use, keep away from direct sunlight and store in a cool/room temp area.

Jadi claimnya adalah: waterproof, matte, ngga transfer, high pigmented.

Jangan lupa untuk tutup dengan rapat karena bisa kering kalo tutupnya asal asalan. Oke gengs?

Packaging:

Comes in a transparent box, jadi ngga ada box khusus. Yaiyalah dengan harga segini lu minta apahhhh? Gue pun juga bukan kolektor box sih, jadi no probs. BAHKAN gue suka ngga tega ngebuang box yang cantik, tapi kalo ditimbun ntar nyampah gimana?

Pas dibuka, packagingnya kaya gini gengs:


Isinya bisa dilihat dan i assure you, warnanya sama ketika di swatch di tangan. Tapi kocagnya, ketika di swatch di bibir jadi beda.

Tutup atasnya terbuat dari plastik warna gold, bodinya juga berupa plastik-kaca gitu. 


Desainnya sendiri ngga keliatan murahan walaupun harganya cukup terjangkau. Cukup aman karena tubenya transparan dan hanya memakai aksen gold untuk tutup dan font. Which is a nice choice. Fontnya sendiri bukan font norak. Dengan font, kita bisa mengubah 'wajah' produk loh ... (Ingat, sebelum titik tiga 'elipsis' harus ada spasi).

Dibukanya pun nggak susah dan smooth-smooth aja, ngga tumpah juga selama nutupnya bener. Ngga ada yang perlu dijelasin banget sih dari pekejingnya.


Di bawahnya juga ada keterangan nama shade, batch number, tanggal produksi dan tanggal expired! Expirednya 14 April 2017, sedetil itu which is good thing banget karena kalau hanya 24m kan kita lupa ya buk kapan pertama kali buka produknya.


Aplikator: 


 Silinder langsing dan cukup panjang. Enak pakenya karena bisa menjangkau cupid bow tapi ngga begitu enak untuk bagian dalem sudut bibir. Ya emang susah sihhh kecuali pake brush. Aplikatornya oke, mudah diajak kerja sama. Aplikator yang gue suka sih yang modelnya pipih gitu kaya punya LA Girl - Matte Pigment Gloss yang dibenci umat wanita tapi gue pake terus karena tahan lama.

Shade dan swatch:

Greige adalah grey-beige yang mana merupakan mini-trend di tahun ini. Grey beige artinya abu-abu dengan sentuhan krem. Ghoulish ini greige dengan tone mauve (bingung kan lo?!). Artinya walaupun lipstick pucet abu-abu dan krem, masih bisa keliatan hint-hint mauve yang membuat wajah ngga pucet banget.

Di tangan gue, kenapa jadi coklat ya? -_- ya, karena tangan gue 2 tone lebih terang dibanding muka gua. SERIUS, jauh banget kulit tangan dan kulit muka T_T


Tekstur:
CAT.

Scent:
CAT

Pigmentation:
CAT

Ketahanan:
CAT

Transferproof? Waterproof?
CAT


SERIOUSLY. Saat dibuka tutupnya, wangi catnya udah brrrr keluar banget. You tau LA Girl - Matte Pigment Gloss? Nah, ini WAYYYY cat-er. Teksturnya cukup kental kaya cat, ketika dipake di bibir bener-bener kaya vacuum cleaner langsung kerasa kering dan kaku banget.

Yaudah deh, poin-nya gue buat serius,

Tekstur:
Moussy dan cukup kental kaya cat. Pas dioles ke tangan ato bibir, cukup berasa 'ada' produk tapi nggak berat. Nggak usah khawatir cepet abis karena saking banyaknya produk yang keambil, 1 pulasan di atas-bawah bibir udah nutup banget. Ketika dioles mondar-mandir pun, produknya ngga geser.

Pigmentasi:
CAT. Which means keren banget, sangat opaque dan nutup bibir. Nggak geser dan terlihat rata di bibir. Suka banget dan yes, seperti claimnya ini highly pigmented.
Tapi dia ngga kena di bagian dalam bibir, jadi kalo mulut lo kebuka keliatan banget belangnya. Bener-bener ngga nutup ke bagian bibir dalam yang basah. Jadi ini bagus kalo buat foto-foto mingkem aja. Jangan ngomong.

Scent: 
UGH tajem banget, i hate it dan bersalah banget menganiaya bibir dengan aroma ini. Pas dioles pun masih kecium bau cat fusion bensin itu ugh. Lebih lebih dibanding LA Girl. Ini tuh kayak 'kakak'nya LA Girl in terms of that cat scent.

Formulasi:
Ini problem sih, karena pas dioles ke bibir dia itu kaku banget. Rasanya kaya nyemprotin hair spray ke bibir. Mau mencucu-mencucu juga nggak bebas karena kerasa dan 'ketat' banget di bibir.
Untuk keringnya sendiri cukup lama, sekitar beberapa menit. Jadi pas oles ya jangan ngatup-ngatup dulu bibirnya. Apalagi karena produk yang keambil udah banyak, makin nambah lama deh keringnya.
Tapi kalo uda kering...

Ketahanan:
You're done for. Ngga bakal ilang mau lu apus pake air juga. Ngga bakal ilang ampe besok. Remover sekelas Bioderma bener-bener ngga ngaruh, harus yang oil base.
Transferproof buangatsssss, ketika kering di bibir udahlah kelar, ngga bakal ilang. Mau cium harimau Jawa juga gabakal ilang, paling kepala lo yang ilang bakbhakbkahka.

Kissproof pasti. Intinya gini: kalau suatu produk tahan digosrek keras, sudah pasti dia akan exceed poin-poin receh seperti transferproof dan kissproof.

Finishing:
Matte tapi masih ada sedikit pantulan cahaya. Kalau Purbasari ini dead matte, ini 0.5 poin dibawah Purbasari deh.



 Close up bibir. Masih ada hint mauve dan ngga secoklat pas dioles ke tangan.

SELFIES. BHANYAK.

Matanya pake eyeshadow Inez yang Venice, sesuai kata kaka Arum juga. 
"Kok pucet?" kata lo. But i really like the color! "Kaya orang sakit" kalo kata mba Windi, "Saturationnya naikin lagi" kalo kata ka Icha. BUT gue suka banget perpaduannya. Kayak sendu-sendu gitu and i look so *insert self praise here*

Kenapa gue suka? Karena bisa ngebuat suatu 'suasana' di muka gue. Jadi kayak orang pucet tapi fierce gitu. Warnanya suka banget!



 Kesannya kayak dari keluarga vampir nggasihhh? Iyakannnn?
Coba liat bagian dalem bibir gue di foto bawah ini deh. Keliatan banget belangnya dan it's not pretty karena kentara banget. 




Eyeshadow warna warm seperti coklat, burgundy dan maroon emang megang banget untuk mendukung look ini. Oke juga kalo dibikin agak smoky. Kalau look ini tanpa eyeliner bakal ngebuat image jadi lebih pucet pasi tapi fierce gitu.



 Dibawah adalah warna lipsticknya di depan ring light. Ada nih tutorialnya, cuma menyusul ya karena gue lagi hectic banget. 
Kalau di studio sendiri, warnanya keliatan lebih pucet. Gue pasangkan sama eyeshadow yang lebih gelap.



Overall, LA Splash Lip Couture ini emang kayak cat tembok yang lama keringnya tapi kalo udah kering mah udahlah kelar. Wanginya juga cat banget i HATE it. Tapi transferproofnya patut diacungi jempol.

Ini cocok buat kalian yang ngincer tahan lama, tapi bukan kalian yang ngincer kenyamanan dan aroma karena ini ngga nyaman. Apa bikin bibir kering pas dipake? Iya hahaha. Gue saranin untuk ngebeli produk ini dengan warna yang aneh yang bukan untuk dipake sehari-hari. Karena warna-warnanya seru banget dan Ghoulish adalah shade unik yang cantik.

Udah sih gitu aja, dadahhhh!




17 komentar :

  1. Cantik warnanya di kamu. Salam kenal :)


    nurulwahdini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Wkwkwkwk ngakak pas baca nyium harimau jawa, kepala lu yg ilang 😂😂😂😂
    Ngkak jg pas baca CAT, aku pikir ada bahasa baru apa yang aku ga tahu, ternyata maksudnya kaya cat toh hahahaha..
    Aku skrg ud ogah banget pake lasplash krn kering banget dan wangi kimianya itu, ga banget rasanyaaa..

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwk ngakak pas baca nyium harimau jawa, kepala lu yg ilang 😂😂😂😂
    Ngkak jg pas baca CAT, aku pikir ada bahasa baru apa yang aku ga tahu, ternyata maksudnya kaya cat toh hahahaha..
    Aku skrg ud ogah banget pake lasplash krn kering banget dan wangi kimianya itu, ga banget rasanyaaa..

    BalasHapus
  4. Kayak kdrt wahahahaha.

    Tapi nahla, kok bibirmu warnanya bisa cakep gitu, asti photoshop

    BalasHapus
  5. Warna nya cakepp banget.. Tapi ini lippen apa CAT. Aku liat review vlogger ngapusnya itu susah banget. Kalau bibir kering banget bisa lecet bedarah:v

    BalasHapus
  6. Itu bikin bibir kering & ngelupas ga kak?

    BalasHapus
  7. Doh kalau wanginya nggak enak, jadi ragu buat beli yak...mending yang natural aja..

    BalasHapus
  8. puceet tapi cakep kok, tapi aku udah illfeel banget cuma sekali doang nyobain lipstick ini, susah banget apusnya, kering dan wanginya kimia banget

    BalasHapus
  9. Doh, kalau bawaan cantik mah mau dipakein apa juga tetep cantik ya.

    BalasHapus
  10. Di awal baca 'CAT' nya itu 'ket', kucing. Mikir. Kok bau kucing? Oh, cat beneran. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  11. Warnanya alami. Nyaris kaay warna bibir. Cuma rada pucetan, ya?

    BalasHapus
  12. Aku mauuuu! Kayanya bagus dipakai

    BalasHapus
  13. Baunya kaya cat? Apa aman dipakai?

    BalasHapus
  14. Aww... Suka banget looknya. Matanya fresh di ademin bibirnya haha.

    www.aisyabrillianti.com

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top