SOCIAL MEDIA

Thursday, 17 November 2016

#SassyThursday - Lambe Turah: Yay or Nay?



LAMBE TURAH ADALAHHHH cahaya bagi hidup gua. Sama firasetiawan09 dan ewkarin.masihada. Dem gurl, ngga ada itu gue ngga bisa hidup. Eh tapi uda berkurang sejak main Mystic Messenger.

Punya ka Icha:

Udah jelas ya itu akun ghibah, ngga perlu ngeles ngeles lagi lah. Penikmat ghibah artinya ikut serta dalam kegiatan itu sendiri. Yang mana menjadi bensin SassyThursday. Materi yang lau lau pada demen (plus traffic tinggi) di ST nih, kebanyakan dari LT. Dari Prilly, Mario Teguh, itu lumayan viewsnya dan gue yang nyaranin topik tersebut, karena gue pengamat LT.

Gue sendiri follow LT simply karena pingin tau kehidupan dibelakang artis aja. Makannya dulu gue suka ngikutin vigilantcitizen dengan teori konspirasi illuminati asal asal (dulu gue percaya banget sama VC), baca kisah pembunuhan yang jadi legenda, baca myths dan urban legend. Simply karena pingin nengok hal di’belakang’ dan ngga terekspos media. Gue seneng mengetahui apa di balik topeng public figure lol.

Ngga ngerti lagi kenapa LT selalu jadi yang terdepan, bahkan TV dan portal gosip pada ‘nyaplok’ dari LT semua. Entah siapa di belakang LT. Tapi LT sendiri gue yakin ngga hanya 1 orang yang mencari insformasi, pasti ada haters yang menyumbang informasi juga either ketemu artis A, sodara jauh artis B. Kredibel ato ngga, ya nyatanya banyak yang ‘kejadian’. Stefan-Celine misalkan, awalnya kan dikorek dulu ma LT dari snapchat, snapshot di dunia nyata dan berbagai bukti lain. Dan boom, akhirnya come out dan nikah deh kemaren.

Agak unik karena LT ngga pernah bahas Ayu Ting Ting dan RA, entah apa alasannya. Katanya dia adalah managemen ATT? Dan karena itu juga, LT dimusuhi oleh akun gosip lain, mereka bilang LT adalah nyari untung dan berpihak.

Reaksi gue? Ngga peduli sih selama mereka gosipnya ngucur terussss XD

Banyak banget akun gosip yang akhirnya dijual, entah jadi akun tutorial, akun jualan maupun akun pribadi. Artinya LT bisa aja jual akun, apalagi followersnya udah 1 juta! Apa kecewa? Ya kecewa karena mereka ternyata cuma cari duit, cari umpan berupa fakir gosip. Kecewa sih, cuma ya dari awal aja niat mereka udah ngga baik (ghibah), kalau berakhir dengan ngga baik ya wajar dong? LOLL!

Tapi gue ngga pernah mau komen di akun gosip, pernah kecolongan 1x untuk memuji Bella Shofie yang di satu fase bentuk bibirnya goals sekali, bentuk “M” just like what I’ve always wanted. Tapi untuk komen macam, “Ih dasar pelakor”. No ah! Malu diliat followers yang look up to me (LOLOL).

Iya gue harus punya mental seleb dong, yang jaga image. Blogpost boleh tajam, otak jangan (lah). Ya intinya ngga mau dianggap, “Ih Nahla baper amat sama hidup artis” (IN JUGA KONTRA KARENA GUE SENSI SAMA MARIO TEGUH HAHAHAH but gue ngga pernah ngatain siapa-siapa di kolom komen akun gisip sih). That’s why walaupun gue ikut akun gosip, gue bukan haters siapa-siapa even Mulan Jameela. Bukan haters Alvin, bukan haters Karin, tapi emang ngga suka Younglex karena ngejelekin senior kok frontal amat? Kehabisan strategi marketing amat?

Ya, gue menjadi tidak suka artis ketika artis itu sendiri ngomongnya udah ngga bagus di medianya, even media personal seperti snapchat atau IG. Kalau hanya sebatas gosip dan ‘katanya-katanya’, ya mendingan gue duduk santai menikmati XD

Berbeda dengan kak Icha yang bacaannya berita bahasa Inggris amat, ya gue kalau dibandingin dia ya jadi ngga tau apa-apa. Karena gue ngga tertarik berita serius tentang politik T_T malas baca T_T sukanya baca komik T_T karena membaca gosip itu ngga berat! Fyi, kayanya gue masih inget buku yang pernah gue tamatin seumur hidup: Memoirs of a Geisha (ini buku pertama yang gue tamatin), seri Unfortunate Events by Lemony Snicketts, buku teenlit gitu ada 1 biji dan… Kayaknya udah deh. Oh sama ada lagi novel anak-anak. Udah. Hh my life.

Kembali ke LT, gue rasa selama kita ngga ikut baper dengan gosip artis tertentu sampe komen sampah dan gencar membenci, stalking LT bisa jadi kegiatan yang ngga negatif-negatif amat.

“Apa hidupmu tanpa LT sangat kurang?”.

Kurang, tapi ngga sangat. Hidup gue sangat kurang ketika situs baca manga diblokir dan sempet tutup *peluk situs manga*. Gue bahkan ampe email situs manga tersebut, “Manga**** is closed, what I’m gonna do with my life now?”.

Tapi biasanya target audiens LT emang orang yang ngga baca terlalu berat sih. Kayak situs kapanmaning.com deh, masa mau dibaca sama eksekutif? Ya ngaku aja kalau LT itu ngga berbobot HAHAHAHAHHAH *nangis meratapi IQ yang turun 6 poin* *dari 142 jadi 136* *karena IQ numerik gue 128* *padahal IQ abstraksi gue hampir mencapai 150* *iya sombong I know*

Intinya mah Yay Yay aja kalo gua sih, tapi jangan ampe buntu juga ngegosip mulu. Tuhan kasih otak kita dengan kemampuan yang mantap jiwa, masa cuma dipake buat gosip? Contoh gua dong, otak gua dipake buat main Mystic Messenger biar bisa kencan dengan tokoh virtual! Biar ngga salah bales email party! Biar ngga salah pilih jawaban kalau diajak ngobrol sama Zen! Biar dapet poin hati dan gua tuker dengan hourglass! Dan buka deep story yang butuh 80 hourglass biar bisa ganti pasangan jadi Jumin!

Well, orang emang bisa dikira-kira dari apa yang dia suka, apa yang dia baca, apa yang dia tonton, apa yang dia denger, apa yang membuat dia tertarik. Dan silahkan simpulkan sendiri kalau gue suka LT artinya gue gimana XD eh walaupun gue suka LT yang penting gue tetep dengerin Michal Urbaniak, so gue tetep consider smart woman dengan high taste.



Bye bye, sampai ketemu di Lambe Turah!





34 comments :

  1. Lucunya, aku gak yg gak suka liat infotaiment.. lebih tau segala gosip timbang saudara-saudaraku yg sehari-hari ngedate ama TV *thanks to lambe-lambean, hakhak*

    Ngomongin Young Lex, duh jadi pengen ngeRap.. ugh ini ada kemoceng, ugh ini ada sapu, ugh mari membabu

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Jadi mau tau Gesi masa kini gimana tuh kakaa xp

      Delete
  3. ngga tahan ngga komen.. Mystic Messenger *salah fokes i know*
    Buruuuan ngebut ka mainnya biar dapet route Seven yuhuuu

    Dari aku yang langganan dapat bad ending. Bhay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah tobatttt habis dapet good end nya Zen lol

      Delete
  4. Aku juga ngefollow akun gosip, semenjak kasus Om Marteg sih, blm lamaaa
    tapi cuma baca2 ajah sih, gg koment apa2
    hehe...

    ReplyDelete
  5. Aku follow akun gosip-gosipan ini, tp suka ga paham ini siapa sih yang digosipin? Trus akhirnya suka skip. Ga pernah juga ikut komen menghina2, soalnya ga ada artis yang gue benci banget. Cukuplah jadi pengetahuan aja *pengetahuan kok gosip artis LOL*. LT ini menurut gue nyinyirnya paling pas dan bahasanya cukup sopan di antara akun2 gosip lain yang frontal banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, LT ngga terlalu sadis ya kalau ngatain hehe

      Delete
  6. Kyaaa main Mystic Messenger jugaa >O< seneng banget baca postingannya Kak Nahla. Tos Kak karena aku juga merasa hampa kalo situs manga ditutup T__T salam kenal Kak Nahla :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jugaaa, kyaaa MM bikin halu yaaa emang hu

      Delete
  7. Lah pertanyaanku ke Icha kejawab di sini. Ternyata memang dia nggak sendiri ya La. Ada orang-orang yang kalau ketemu artes terus cekrek-cekrek dan nyetor ke LT.

    Nggak, aku nggak follow LT. Lebih tepatnya pernah follow deh xD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok unfollow nyaaak? Kan syeruuuu hehe

      Delete
  8. aku ga pernah ampe komen, liatin kepsen aja. males buka tab komen juga pasti perang perangan hahaha antara fans sm haters

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku liat komen kalo ngga tau itu artis syp hehehehe

      Delete
  9. Aku follower LT. Tapi bukan kebutuhan sih. Nggak setiap hari juga buka. Nggak seminggu sekali juga. Pas ada temen ngajak ghibah aja baru buka. Dan iya, aku nggak paham sama yang suka komen baper di akun gosip. Soale aku nggak pernah benci sama artis. Nggak paham kenapa orang2 bisa sebenci itu sama Mulan Jamila dan ATT, sampai ngerendahin diri sendiri dengan komen pakai kata kata kasar dan dilihat semua orang :D #pis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe samaaa aku juga ngga pernah ngatain yang ampe kelewatan banget

      Delete
  10. Huahahaha aku juga follower senyap LT. Awalnya tau dari sodara, kok dia apdet banget hosip2 artis terkini. Pas follow, kok menghibur juga ya :)))) Kadang2 perlu juga follow akun yang menghibur mengingat jagad persosmedan makin bikin puyeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa emang menghibur kok, tapi aku skg lg jarang nih buka LT hehe

      Delete
  11. sama hahah. apalah hidupku tanpa manga~

    ReplyDelete
  12. please ibu mabi,, jangan ajak mabi baca bareng LT ya,,, hahaha,, amankan dirimu mabi,, hahaha

    ReplyDelete
  13. Aku follow akun gosip tapi si LT malah ga mbak hihihi... Tp buatku mah, g mslh kok mau follow akun2 begini.. Krn aku tuh males liat tv, apalagi nonton infotainment.. Seringnya jg ga update tuh info2 nya. Masih jauh lbh cepetan updatean yg di akun2 gosip IG ini , yee kaaan :p

    ReplyDelete
  14. Hihi aku pun follow, tp gak pernah komen juga.. Pernah baca komen2nya, ya ampun yaa banyak yg sadis2 komemnya.. :D Truus suka gak ngerti itu artis yg manaa yaaa ahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sadis banget kadang suka ngerasa berlebihan hahaha

      Delete
  15. Memang heboh ajaaa yah hehehe.. Tapi aku asli maleees bacanya ... Gosip dan komentarnya lumayan brutal :)

    ReplyDelete
  16. Gosipnya *eh

    yang punya LT itu asisten seleb juga sist (yang rumpi itu loh) hahaha, tau tuh bener apa nggak.

    ReplyDelete
  17. aku juga pembaca LT. Dan renata is here. fufufu

    Btw gara2 mangafox ga bisa di akses, aku sekarang baca di mangahere atau di mangahome. Ntaps

    ReplyDelete
  18. Wah kalo soal LT I'm with you, Nahla. Hahaha. Aku juga suka males baca bacaan yang berat.

    Dan soal menelisik berita undercover dan serta dibalik sesuatu itu juga kesukaankuuu :D hahahaha.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top