SOCIAL MEDIA

Monday, 7 November 2016

10 Minutes with Suhay Salim


ASTAGAH plis gue masih terpapar euforia ketemu Suhay Salim di event SK-II kemarin!
Jadi kemaren tuh gua dapet ajakan untuk ke event SK-II dari orang Clozette, yang akhirnya gua iyakan karena hari itu gua lowong dan gue pengen sering-sering 'muncul' di kawasan SK-II karena aku penjilat tingkat ASEAN.

KALI AJA KAN GUA JADI AMBASSADORNYA SK-II....

7 tahun lagi.



Terus gua ngga ngeh ngeh amat dengan 'guest' nya, sesaat udah apply undangan, gue baru ngeh kalo bakal ada Suhay Salim. Gimana gaseneng gila aja. Walaupun gua jaim ketemu seleb dunia maya lain, gue ngga boleh jaim ketemu Suhay.

Suhay adalah ultimate queen of Youtube apasih bahasa inggris gua jelek banget anjir lu lulus SMA gasih?
Suhay adalah satu-satunya beauty vlogger yang gue suka, udah berusaha cari yang lain tapi ngga ada yang menyamai Suhay. Walau kadang bahasanya suka kurang filter, tapi orang cakep mah bebas aja.
Ngga hanya karena dia suka 'keceplosan', ya emang orangnya pinter ngomong depan kamera aja. Kalau modal swearing doang tanpa pinter merangkai kata mah apa bagusnya. Makannya contoh gua lah *KENAPA JADI GUA*

Pertama kali liat videonya gara-gara ngeliat review dia tentang lipstick Just Miss semua warna. Lalu meluncur ke videonya, dan gue jatuh cinta. Dan dia makeupnya banyak yang high end, jangan ampe terpapar ibu ibu komplek yang rempong dan demen ghibah ya kaka Suhay, ntar dimusuhin. Sambil pinjem lipstick. Tapi diomongin di belakang. Sambil tanya-tanya apa esedo yang bagus. Ya, kadang ibu-ibu suka sekompleks itu. 4x lebih kompleks dari dodekafoni wokwokwok.

Saat ngeliat ka Suhay dari kejauhan, gua mah uda fix minta foto. Tapi masih ragu.
Ko ragu? Karena gua introvert sangat. Parah. Gua jaim kalo minta foto. TAPI KAPAN LAGI KAN?!

Kapan lagi ketemu junjungan aq

Terus yaudah nyamperin aja, "Ka Suhay... Boleh minta foto ngga?"
DAN DIA JAWAB:

"Boleh. Ihh kamu cantik sekali!".
And i was like, "Makasih ka heheh".
But deep down i was like "Iya aku cantik. Tapi aku ko ngga populer populer juga, ada apa dengan my previous deeds?". Sambil berandai nyari judul clickbait, kali aja gua khilaf kerja di media abal-abal demi popularitas. NGGAKLAH.

Dan gue awalnya foto pake hape karena kamera gua focusnya lagi rusak, dan berapa kali? 3. TIGA. Dan gerak semua! Goyang!
Ampe ka Suhay bilang, "Mau aku fotoin?".


Dan tetep goyang juga.
Mungkin ka Suhay terpesona liat gua. He. *lalu ngeliat followers Instagram gue dan dia yang sangat berbeda jauh*

Ya akhirnya gue foto pake kamera gue yang.. semoga focusnya lagi tobat lah. Dan ternyata bisa! :o

Habis itu gue mau melampaui batas gue sebagai seorang yang introvert. "Kapan lagi gua ketemu dia?". Dia yang gua kagumi banget, yang sayang kalau gue ngga mengambil 1-2 pelajaran dari dia. Masa cuma foto doang? Gue yakin banget lah kalo ka Suhay orangnya mau diajak ngomong karena ya yakin aja.

Dan inilah hasil wawancara 10 menit dengan junjungan aq. Tapi maap kalo ada yang kelupaan, karena ingatan gua sebanding dengan ingatan ikan mas yang 3 detik udah lupa semua hal.

***
Ka, aku kan lagi buat Youtube channel nih, ada wejangan nggak buat aku? 

Kalo menurut gua sih, just be yourself aja. Dulu gua punya video dimana gue ngga ngomong karena orang takut ngga suka sama gaya bicara gua. Tapi akhirnya gue bikin dimana gue ngomong dan gue apusin tuh semua video yang ngga ada suaranya.
Jangan takut jadi diri lo sendiri.

Kalo ka Suhay sendir turning pointsnya dimana sih, ka? (ini selalu gue tanya ke blogger yang gue look up to)

Kalau gue pas bikin Wardah one brand tutorial. Jadi views gue tuh ampe 1 juta. Lo udah bikin belom? Bikin aja.
Ternyata orang tuh lebih suka dengan brand-brand lokal yang murah kaya Wardah, Sariayu.

Jadi ngga usah brand brand yang mahal gitu ya ka biar diliat orang?

Ngga. Tuh buktinya brand lokal gue selalu banyak viewsnya.

Oh gitu ya ka? Kalau kaka sendiri kan pembawaannya rada beda nih. Gimana sih ka cara ngadepin orang yang ngga suka sama kita?

Ya orang bebas suka sama kita. Kita ngga bisa ngarepin semua orang untuk suka sama kita. Kalau gue sih kadang dibiarin aja, tapi kan ada tuh orang yang sering ngirimin komen ngga enak, otomatis gue udah afal kan namanya.
Ada dimana orang ribut di comment section gue, ya belain gue sih. Cuma gue udah di umur dimana gue ngga mau mmaksa orang untuk suka sama gue. Gue memilih untuk hapus kalau udah terlanjur banyak dan ribut. Gitu aja.

Oh gitu ya ka? Oke deh. Terus aku kan lagi cari untuk eyeshadow yang ngejreng gitu, bagusnya apa ya ka?

Sebenernya eyeshadow apapun yang penting basenya harus bagus, kaya NYX yang jumbo eye pencil in white. Itu gue pake apa aja pasti bagus. Makeup Revolution (yang mana ngga bekerja di Nahla), BH cosmetics.
Coba dulu aja yang BH Cosmetics, yang Take Me to Brazil. Gue selalu pake itu untuk warna warna terang.

Oh gitu ya kak? Oke kak makasih ya kak, aku keliling dulu ya!

Iya sama-sama hehe.

**

KOK CUMA DIKIT? Yaiya kalo banyak namanya talkshow ya pls. Cuma 10 menit, belom basa-basinya, belom foto-fotonya. Ya segitu aja jadinya.

Ngga sombong samasekali, bahasanya sama banget kaya yang dipake di Youtube, ngga ada beda. I wish gue bisa sama dengan personality yang asli, karena gue aslinya emang cablak parah gaje. Tapi ketutup jaim karena gue pengen keliatan sebagai orang anggun yang mancay.

Dan pas gue dipanggil maju sebagai penang #SOTD, ka Suhay kaya ngasih kode ke gua gitu semacam, "Ciee selamat yaa!". Tapi gua malu nyautin karena takut ternyata bukan gua yang dimaksud hahaha hahaha hahahaha maaf ya ka Suhay, antara aku yang kepedean atau aku yang keminderan.

Udah sih gitu doang sih, mantap jiwa.


Ini fanart Suhay yang gue gambar buat dia. Crai. Dia love banget. Hu.

16 comments :

  1. jadi kepo, pengen tau Suhay Salim :)

    ReplyDelete
  2. Fotonyaaaa....
    Gede2 amir :)))

    Selamat Nahlaaa akhirnya bisa ketemu sama idola.
    Btw abis ini mau bikin tutorial Wardah dong, wkwkwk.

    ReplyDelete
  3. Aku mah apa tuh, gak tahu Suhay Salim, hahaha.

    ReplyDelete
  4. uhui.. acik acik acik.. kurang panjang atuh la ngobrolnya haha kepo sendiri..

    i-love-memories.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Suka bangeeeeeeeeeeet sama diaaaa. Dan bener soal produk kosmetik dalam negeri. Nggak kalah bagus sama yang dari luar. Selain harganya yang lebih terjangkau dan carinya gampang muahahaha

    ReplyDelete
  6. YAAMPUUUUN KA SUHAYYYY.. Dia emang favssss bangeeet. 😍😍😍

    ReplyDelete
  7. Kece... iya, brand lokal murah meriah banyak dicari. Bener juga ituh... lipstick murah views nya 31K di aku. lainnya ratusan aja. Beuh... kudu dekat dengan rakyat atau yg booming, La.. wkwkwk...
    bikin, La.. bikiiinn...!

    ReplyDelete
  8. Kyak arab ato india ya namanha, aku ga kenal sama beauty vlogger soalnya jrg yutupan

    ReplyDelete
  9. Aku fans nya kak suhay juga kak.. Aduh... salam donk :D

    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. aku pernah punya ambisi pengen jadi arab arab gitu. secara kalau arab2 kenapa ya cantik2 dan seksi..heuuu

    ReplyDelete
  11. Persona kak suhaaaay.. mau Dia joget2 ga jelas , mau dia nyanyi ala ala dubbing yang super geje gitu dengan mulut yang se sekali mecucu aku tetep sukaaa.. mau ka suhay ngapain Aja terseraaah aku nontoooon.. hahaha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  12. Itu pasti bisa ngobrol terus plong sepenuh jiwa ya haha. Asyik banget sih Nahla!

    ReplyDelete
  13. Ah Suhay junjungan akoh jugaaa!!
    Cuma aku kayaknya lebih lebih introvert dari Terong. Pernah satu event bareng MUFE, tapi aku nggak berani nyapa. Cuma kuliatiiiinnn terus. Mungkin aku kalau ketemu Terong juga bakalan begini huhu...

    ReplyDelete
  14. I feel you loh kak! waktu ketemu Ayudia *pamer nih* tolong cantik sekalih, tapi aku rada oon sih ngomongnya typo malah diketawain sama Ka Ayu dan Ka Ditto, tapi seneng sih :'))))

    ReplyDelete
  15. kyaaa kak suhay, aku juga ngefans banget sama dia keren dan pas tau kalau dia ramah jadi double sukanya.hehe semoga kapan kapan bisa ketemu sama ka nahla dan ka suhay juga.hehe aku suka bacain postingan kaka tapi jarang komen abis bingung mau komen apaan. Salam kenal ka Nahla

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top