Tuesday, 3 May 2016

Inez - Color Contour Plus Eyeshadow in Venice and Vienna


Warning: This product is heavily breath-taking. Beware.

Pernah gak kalian terkesima banget sama suatu produk? Terkesima banget bangetan sampe mengagumi dan ck ck ck ck pas apply produk itu, sampe repurchase lagi? Gue pernah. Dan ini adalah the lucky product yang bikin gua bener-bener kagum dan hats off, beneran aku serius.

Apa sih ini?
Ini adalah..
Inez Color Contour Eyeshadow in Venice dan Vienna

Ini adalah produk yang cenderung low-end karena murah banget tolong dan ternyata hasilnya bagus banget menurut gue, ga bohong.

Gue pertama kali tau ini dari Suhay Salim, Youtuber cablak yang gue idolain banget, pokoknya apa yang dia bilang, gue langsung beli. Karena dia itu omg keren parah!


Deksripsi:

Ini adalah esedow palette, isinya 4 warna dalam satu tema, range warnanya banyak, ada 8 macam. Dia dilengkapi oleh spons yang ga gue foto karena udah jorok.
Gunanya ya udah pada tau lah ya, yang pasti bukan buat ditempelin di bahu kaya koyo, bukan. 

Packaging:


Oke gaez, ini pekejingnya meh banget, plastik gitu warna biru yang... Ya begitulah. Dia tipis dan rada lebar, tapi dia dilengkapi kaca yang lebar juga, jadi big help juga sih. Dilengkapi box sebenernya, tapi gue entah kenapa excited banget jadi memilih untuk langsung foto produknya ajah.

Ukurannya rada besar untuk esedow yang kecil, jadi gue sempet punya ide untuk congkel eyeshadownya karena lumayan makan tempat untuk sekedar 4 warna doang. Cuman karena produknya murah, can't complain hahaha. Mungkin bisa ditambahin kesan mewah kalo birunya diganti kali yaaaakkk...


Bisa diliat, kacanya gedongggg.. esedownya 4 biji dan ada tempat sponsonya di bawah. Oh iya, dia ditutupi plastik gitu untuk menjaga biar esedownya ga ngotorin kaca. Esedownya di packed.



Duh ko gue gasabar ya ngebahas produk ini? Ga ada yang bisa gue complain sih, jadi kesannya nulis dikit, cuman gimana dong ya, packaging dan deskripsinya lumayan standar -_-
Yuk ke palette nya!

Venice:

Venice ini punya nuansa coklat-copper gitu, warm toned banget, ini warna aman sih karena coklat kan deket sama warna kulit ya. Nah, di gue ini sebenernya dia lebih ke arah coklat ke merah bata gitu, tapi bisa banget buat yang baru belajar make up karena warnanya ga ada yang gelap banget dan cukup aman buat semua skin tone.

Ini dikasih mamah mertua, pas banget deh kemaren kan gua liat-liat di Inez, besoknya mamah punya dirumah -_- katanya dikasih temen terus kurang suka, jadilah dilempar ke gua HAHAHHAHAH
Terus gue bahagia langsung coba, dan beneran bagus huhuh terharuuuu....


Dari atas kiri sampai bawah kanan yaaaa...
1 2
3 4

1. Copper- merah bata
Entah apa ini shadenya yah, yang pasti ini warnanya cenderung ke red tone gitu, kaya warna copper. Dia ada shimmernya, bisa dipake di id atau di outer V. And i say.. dia pigmented banget! Dicolek langsung cetar. Hati-hati pakenya karena kalo kebanyakan jadi merah banget, it's okay if you want that but i personally not a fan of merah bata. Dia ini gampang banget diambil, gampang di pack, gampang di blend, it's just so brilliant

2. Beige
Inih aku sukahhh, dia ada shimmernya tapi instensitasnya ga sepekat 1, dipake sebegai base di lid karena dia kurang cetyar kalo dipake di inner corner. Pigmented, buttery, i love it. Ini kalo diaplikasiin pake jari bakal lebih pigmented lagi. Coba pake di tengah lid untuk buat that plump effect. Bisa juga ditaro di bawah mata kaya aegyo sal untuk efek imut uuuuu...

3. Bronze
Ini coklat yang rada cool tone dikit, tapi masih terglong warm. Warnanya lebih netral dibanding yang 1 (karena itu merah banget). Shimmernya juga sama intensitasnya kaya yang 1. Gue sering pake ini kalo mau single color lid, maksudnya esedow cuma 1 warna. Dia bisa nambahin depth of eyes tanpa harus terlalu 'dandan'. Bisa dipake untuk transisi eyeshadow ke warna gelap.

4. Dark Brown
Dia shimmernya paling dikit bangettttt, hampir matte. Cuman ya seperti yang kita tahu yaaaa, jangan banget ada eyeshadow Indo yang matte. Tapi ini ga medok kok, di swatch nanti shimmernya juga ga keliatan. Ini bisa dipake di outer v. Sekali lagi, warnanya pigmented, segali gosok langsung keluar dan gampang di blend juga. 

Swatch:



Yang 1 sih paling crazy, yang 2 juga pigmented tapi karena hampir sama sama warna kulit jadi kesannya ga keliatan, padahal dia kuat banget lho pigmentasinya. 3 juga ga kalah pigmented, yang 4 jatuhnya kaya matte, pigmented juga. Untuk palette ini, semuanya pigmented banget ya. Saran gue, apply pake jari lebih cetar dibanding brush kering, atau brush basah juga boleh dicoba. Tapi gue sih lebih suka dioles pake jari dan diblend pake kuas.

Untuk fall out, dia dikit banget palingan yang warna 1, itupun kalo lo ambilnya kebanyakan, kalo ambilnya pas-pas apalagi pake jari mah kayanya ga ada fall out. Jadi kesimpulannya fall outnya minim!

Texturenya buttery, gampang diblend, pigmented banget.

Tapi... Ya semua produk ada kurangnya. Kalo ga dipakein primer atau base atau keduanya, warnanya jadi cepet ilang kalo di kucek, apalagi kalo dipake wudhu. Pokoknya ga terlalu tahan lama, jadi harus pake base dan primer dan setting spraynya yahhhh teman-teman.

Untuk palette Venice, ini all in one sekali. Bisa buat smokey atau biasa, kualitasnya pun semuanya bagus, adi kalau mau tes tes Inez, beli ini dulu ajah.



Bisa diliat kalo warm tonenya kersa banget karena gue jadiin nomor 1 sebagai transition color dan buat di lasline bawah.
I won't say this is natural look karena menurut gue terlalu warm banget, tapi kalo lo pake warna 1 nya dikittt ajah bakal lebih netral.


Ko gue mirip Girly Saputri ya ngahahahahaha ;")

Vienna

Gue beli ini karena tergiur sama warnanya yang cantik, gue suka banget eyeshado warna silver gitu, apalagi digabungin sama warna item, gue lagi butuh banget warna item karena eyeshadow TF gue yang item bener bener ga berguna hhahahahaha... Padahal mahal kan -_-

Makanya gue mau beli ini dulu, jadi ceritanya repurchase hahaha *jarang lho gue repurchase barang*. Karena Inez ini sangat dreamy kebawa mimpi sampe-sampe harus balik lagi ke counternya buat beli baru -_-


1 2
3 4

1. Hitam
Ini ada shimmernya tapi dikitttt bangetttttt, i say ini pigmentasinya oke banget untuk harga segini, it works kok, ngga chalky, fall outnya juga dikit. Pakenya pelan pelan aja karena dia sekali oles langsung cetar gitu, kalo blending juga tiati karena takut jadi mata panda.

2. Cool-toned Silver
Ini silver yang rada pekat dan rada dark, tapi ada hint birunya dikitttt... Cool tone sekalih, aku pake di lid sih masi oke-oke ajah. Pigmented banget juga, lebih pekat daripada yang item (ini yang paling pekat), intensitas shimmernya rad akuat juga, bisa disandingin sama nomor 1 di palette Venice. I like it sih, warnanya bagus karena ada hint birunya dikittttt...

3. Light Silver
Ya sebenernya ini light grey sih, tapi light banget. Bisa dipake di inner corner karena cetar, cuman kalo dipake di inner corner warnanya cepet ilang :( Pigmented banget, buttery sangat.

4. Taupe
Ini BOO banget. Gagal banget sih beneran, kayak anak bawang yang dikasih makan emaknya. DIa chalky tapi yang bikin bete adalah IT DOESN'T WORK AT ALL! Gaada pigmentasinya cuma 10%, mau digosrek2 kaya apa juga gabakal show up, ah rugi banget, kenapa ya? Terus ini matte gitu. Emang ya, eyeshadow murmer itu kelemahannya di shade yang matte. Semua begitu, dari produk lokal ampe luar, inilah yang membedakan esedow murah dan esedo mahal. Eiym.

Swatch:



Tuh kan nomor 4 boo banget, apa itu ga keluar samasekali brrrr.... Beda sama sodara-sodaranya yang stand out beautifully.

Yang item bisa gue andalkan untuk all shade of color, yang abu-abu lucu, yang putih silver lucu banget dan pigmented, warnanya cocokkk untuk inner corner tapi gampang banget ilang.

Komentar gue sama kaya yang di atas, pigmented namun mudah hilang. Makanya jangan kucek-kucek mata.
Ganti dong nomor 4 nya, the pan deserves better color.


Sorrryyy for my jiggly eyeliner, emang deh gel liner dengan angled brush itu paling oke controlnya.
Warnanya frosty banget kan, kontras antara light silver dan itemnya lumayan kerasa dengan nomor 2 sebagai transisi. Well, gue gunain nomor 4 tpai ga ada gunanya yah so...



But it looks pretty dari jauh sih, keliatan dimensinya. I personally love this color.


Aku tidak menyesal beli yang Vienna walaupun nomor 4 ini bapuk setengah metong. Gua berniat beli lagi sih yang warna lain, HAHAHAHAH, rencananya mau beli yang pink pink itu... dan pengen beli powder eyeshadownya, MAD PIGMENTED SANGAT! Pernah swatch dan pas banget buat inner corner.


Overall:

-It's very pigmented, easy to work on, buttery gela, lovely gela
- Staying powernya rada meh karena yah..... Kurang tahan lama kalo dipake tanpa base segala macem. Dikucek ilang kecuali yang warna gelap kaya coklat tua ato item. But no worries. Harganya soalnya murah banget, jadi harap maklum dengan kekurangan.
-It's my fav eyeshadow. Semejak pake ini bawaannya jadi pengen dandan mulu, padahal dulu gasuka pake eyeshadow karena rada gak semangat :/

Harga:
Rp. 48.000,-
DOANG.

Beli di:
http://www.inez.co.id/ccp4.html

atau di offline storenya aja, gue beli di department store Cahaya -_-



20 comments :

  1. Replies
    1. hahaha kayanya aku cocok pake yg item2 gitu yaaa makasihhhh intann

      Delete
  2. Yaelahh baru kemaren beli yang pataya. Eh baca ini jadi pengen yang vienna juga. Untung murah. Cakep dah itu yg vienna di ka nahla 😚😚

    ReplyDelete
  3. liat thumbnail, yang venice berasa kenal, pas di klik fix ini esedo mirip punya mama. Mama langganan inez sama rivera. Rivera juga kalo ga salah hampir mirip. Cuma ga terlalu booming ya kayanya

    ReplyDelete
  4. Aku pernah baca review Eyeshadow Inez yang Vienna ini, emang bagus banget neng. Tapi kemaren pas belanja make up kok tergoda nyobain Zoya. XD Yah kali aja sama bagusnya XD

    ReplyDelete
  5. Emang TOP MARKOTOP banget si Inez. aku pengen coba tp krn gak suka shimmer, tp pas aku liat shimer dan review ya okeh nih untuk di coba.

    ReplyDelete
  6. Akankan eyeshadow inez ini akan sebooming n sehits lipstik purbasari? Tapi inez ini merknya emang dari dulu familiar soalnya di toko kosmetik di daerah atau di pasar pun suka ada. Ibu aku jg pake merk inez tapi produk lipstiknya kalo ga salah. Ngga nyangka ternyata bagus juga ya, padahal awalnya aku udah underestimated duluan sama merknya nih. Oh ya btw nahla kalo foto pake kamera apa? Bagus euy fotonya.

    ReplyDelete
  7. IH JADI PENGEN NGEN NGEN *mendadak heboh kebawa gaya tulismu* Aku lagi bingung cari eyeshadow yang gak terlalu powdery tapi harganya murahh... Suka sebel gitu kalo pada rontok ke mata. Sepet banget jadinya.. Makasih ya udah share! Mbantu bangeeeet!

    <3,
    Hanifa

    blackpearlhoney.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Sayapun suka banget sm eyeshadow inez ini. Murah tp kereeeen

    ReplyDelete
  9. Meski packagingnya ala ala 'budhe' hehe tapi jadinya di kamu kayak Korea Korea kekinian gitu aseli. Btw kalau eyeshadow baru berani pakai yg cokelat

    ReplyDelete
  10. yang item itu keren ya... tapi nyari di mana ya, di supermarket deket rumah kok ga ada.. masa mesti hunting di pasar kayak si purbasari itu :(

    ReplyDelete
  11. eyeshadow inez emang bagus, suka dan mudah banget kalau buat dandan

    ReplyDelete
  12. ini termasuk murah ya tapi belom kesampean juga beli ini malah beli barang lain yang lebih mahal hmm

    ReplyDelete
  13. Ini udh masuk wishlist lama banget tapi belon kesampean gara-gara duit kepake terus. Ehh ngeliat ka nahla ngereview jadi tambah PENGEEN!! RACUUN.

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Waaah EOTD Venicenya bagus. Aku nyoba beli tapi dua warna agak "ketelen" warna kulitku ternyata :)) Tapi mungkin faktor kuas juga sih. Masih belajar soalnya, jadi kuasnya masih biasa aja

    ReplyDelete
  15. Lhooo...aku pake koq gampang rontok kmana2 yaaà. Kebetulan suka warnanya dan punya dua2nya. Lipstik inez jg yg merah nyala nya keren

    ReplyDelete
  16. Halo, sebelumnya maaf nih komennya jadi keluar dari topiknya. Mau tanya, di foto yg lg pake eyeshadow vienaa itu, km pake lipstik apa ya? Hehe. Makasih :)

    ReplyDelete
  17. Yg vennia cakep bgt di kamu sis, bikin tutorial nya dong 😁

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top