Friday, 27 May 2016

[Sp.] ULTIMA II - ProCollagen Lipstick in Pink, Red, Spice and Glam Berry




Jadi seorang beauty enthusiast tuh emang tricky banget. Banget. Dimana lo pengen ngikutin semua trend yang ada di dunia kecantikan: tempting, boros but very very addicting! Apalagi perkembangan yang paling bisa di’raba’ zamannya adalah: lipstick!



Semua orang tau red lips itu era apa, ato vampy lips? Ato pale pink frosty lips dengan shimmer yang so taun 2000 banget? Dan sekarang apa coba yang lagi ngetrend? Matte Lips!

Tapi, matte lips ini merupakan sebuah finishing, bukan sebuah warna yang artinya: harus ada kondisi bibir tertentu untuk bisa pull-off lipstick matte, yaitu kondisi kulit sehat dan tidak mengelupas.

Tapi untuk yang punya bibir kering? Apalagi lingkungan yang terpapar AC, pergerakan bibir yang dinamis (bayangin deh, berapa kali kita harus ngatup-ngatup monyong dan duck face-in bibir dalam sehari), sepertinya harus ada lipstick yang ramah pada pemilik bibir kering.

Jadi ya emang keberadaan lipstick yang melembabkan itu harus tetep ada.

Karena lagi bahas lipstick untuk bibir kering, kali ini mau ngenalin produk dari ULTIMA II, yaitu ProCollagen Lipstick!

What is this?

Ini lipstick keluaran ULTIMA II, dia adalah luxury lipstick yang memiliki satu keunikan: mengandung collagen yang sudah dipatenkan yaitu ProCollagen!

Kenapa emangnya dengan collagen?

Yak karena bibir kita itu ternyataaa salah satu bagian tubuh yang cepat menua lho, serem abis. Sering banget gue denger istilah “bibir bergaris-garis karena udah tua”, ternyata itu karena kekurangan moisturizing agent apalagi pergerakan bibir kita yang sering banget makanya jadi cepet tua bibirnyaaaa.. Nahh collagen ini tugasnya untuk regerasi kulit bibir biar mancay (mantap chay.. Oke jayus maaf MAAFKAN AKU).

Dan kita semua tauuu, bibir yang menua itu ga bagusss kalo dipakein lipstiicckkk :’((

Jadi lipstick ini bisa jadi solusi bangetttt karena ada kandungan Shea Butter dan Extract Marine Complex, karena banyak moisturizing agent ini lah lipstick ini memiliki claim dapat glides smoothly dan menyembunyikan garis halus di bibir. Bibir itu yang itu kan? Yang bibir-beber-bobor itu kalo mau nyari jodoh? Bukan ya? ....

Dan warnanya ada… 12!

Ngahahah keren ya! Dari nude, bold, vampy, pink semua ada, dari plum ampe coklat.

Intinya sih ini lipstick yang tujuannya buat melembabkan dan meregenerasi kulit bibir biar tetep endes. Yes. Keren abis.

Packaging:


Ada satu hal yang ‘nonjok’ banget ketika gue ngeliat boxnya, MEWAH BANGET. Kece banget. Belom pernah gue se-excited ini buat ngusung tema/konsep fotografi untuk produk ini karena emang boxnya aja mewah banget!

Kita ngomongin boxnya dulu ya, yang menjadi first impression yang sangat baik di mata gue. Boxnya itu dia seperti kertas tapi teksturnya sedikit doff, tapi yang paling penting adalah dia menyerupai cermin! Jadi pantulannya ada, boxnya pun berwarna silver, jadi kayak perhiasan :’) Elegan banget aku ga boong, pas pertama kali ngeliat kan kaget, kebawa lho ampe gue ga bisa bobo (beneran) mikirin konsep apa yang mau diusung, kalo foto pake properti ini pasti cantik, I am so excited!

Boxnya ga banyak tulisan yang ‘norak’, semua tertata rapih, the font size apalagi karena ukuran fontnya gak ganggu keindahan boxnya yang rapih banget. Dan kalo mau diperhatiin, di bukaan boxnya itu ada bagian kecil untuk mempermudah kita membuka box, jadi kita tinggal cantelin kuku di situ terus buka deh boxnya.





It’s so beautiful.

Tapi belom selesai, kan masih ada isinya bro/sist/nephew, masa cuma review boxnya ajeeee demi apeee namanya bukan beauty blogger yesss tapi box blogger.

Pas gue buka kotaknya, wah! Ada Papple Pop rasa Float!

….

Nampaklah tube lipstick alumunium yang elegan banget, yang membuat elegan itu ngga hanya alumuniumnya, tapi volumenya yang rada berat dikit, persis seperti luxury brand. Karena lipstick yang punya volume itu memberi kesan mewah, terbukti banget. Tutupnya juga mantep, ini bakal menaikkan derajat perlipstickkan di dompetmu karena image sophisticatednya lekat banget.




Look at those shine! Aku bangga banget mejeng ini di meja rias, bangga banget!

The box is super pretty, the tube is luxurious, overall the packaging is top notch, hats off!




Pink – Spice – Red – Glam Berry

Sensasi muter lipsticknya itu ecstasy banget, karena puterannya smooth dan ketika bulletnya keluar itu BOOM cantik banget, pretty, mewah.

Gue punya 4 warna dengan nuance yang hampir mirip, tapi 4 warna ini adalah tipe warna yang ‘inti’ untuk dimiliki untuk lipstick, satu warna bisa dipake ke event dan tema yang berbeda soalnya

Pink:



Ini adalah pink yang undertone warm dan coolnya seimbang walaupun cenderung ke warm, ini warnanya manis namun gak terlalu medok dan ngejreng. Menurut gue ini aman untuk dipake smoky looks ato kawaii looks, karena warnanya aman, not too pale untuk dipake makeup minimalis dan not too catchy untuk dipadukan dengan smoky eyes, kalo mau memadukan gue saranin pake kawaii look aja yang mana blush on nya warna pink, eyelinernya yang lucuk lucuk kawaii. Tapi kalo menurut gue sendiri, di skintone gue, gue ga masalah sih cuma pake lipstick ini doang tanpa ada riasan mata atau blush on sekalipun. Kalo lo beginner dalam memilih warna lipstick, coba deh pilih ini dulu aja, aman warnanya, ga bakal salah.

Spice:



Spice adalah warna favourite gue karena dia kaya pink tapi versi dustynya, lebih nude dan lebih ada tone beige nya dibanding yang pink. Ini mungkin rada pucet kalo dipake tanpa ada riasan mata cetar, tapi ini bisa support riasan mata cetarmu. Warna ini menurut gue sangat aman untuk kategori nude karena dia ga terlalu coklat (biasanya warna nude yang coklat bronze gitu ga aman sama beberapa jenis skintone), jadi dia nude tapi gak pucet dan nambah ‘jiwa’ pada muka. Cuman – sekali lagi – ini berlaku di skintone gue yang emang sedikit lebih terang bagi beberapa orang Indonesia.

Gue suka banget sih yang ini, tapi dia terlalu mirip sama yang Pink, jadi susah bedainnya, gue ampe foto bibir berkali-kali karena lupa mana Pink mana Spice. It’s THAT identical. Saran gue sih yang Pink dibuat lebih neon dikit aja biar ga terlalu mirip mirip banget.

Glam Berry:



Ini shade yang lumayan lucu, berry dengan sedikit sentuhan plum, tapi kalo di bibir gue dia lebih ke arah magenta – plum dan rada gelap ngejreng dan rada cool tone, warnanya gue bilang sih rada dewasa ya, soalnya pink tua itu emang identik dengan kondangan yagak hahahaha! Jadi menurut gue ini bisa banget dipake buat ke kondangan, dengan make up mata yang jangan terlalu eye catching karena ini cukup menyita perhatian. Gue sebenernya jarang juga sih make warna yang kaya gini, soalnya not my color sih, di muka gue kurang cocok aja rasanya (karena muka gua baby face bahahahak), maksud gua muka gua kurang ‘seksi’ gitu, kurang fierce untuk pake warna ini.

Red:


Ini juga merah yang menurut gue sifatnya netral karena ga terlalu warm tapi ga terlalu cool juga walau sedikit condong ke arah warm, jadinya lucuk. Dia juga sifatnya lipstick buat dipake ke acara yang cetar gitu asal make up matanya minim, tapi ini juga lucu buat dipasangin sama cat eye ato kamu yang pake kacamata frame item yang gede, pasti cocok banget pake lipstick merah karena kacamata gede geeky + lipstick merah = da bomb. Ada sesuatu yang bikin lipstick ini rada unik, ntar yak, ntar, shabar sist.



Warna Pink dan Spice mirip BANGET, warna Glam Berry dan Red rada mirip cuma masih bisa rada dibedain. Cuman yang Pink dan Spice ini sampe bisa buat gue ketuker-tuker lho. Mungkin harus lebih dibedain lagi aja antara yang satu dan yang lain.

Pigmentasi dan finishing:

Rata-rata lipstick ULTIMA II ProCollagen ini sama-sama buildable warnanya, dia bisa subtle banget warnanya, tapi paling banter 70% menutupi bibir. Ini cocok buat beginner make up yang gak pingin terlalu medok, karena emang ada beberapa orang yang gak mau lipsticknya terlalu nutup, terlalu keliatan pake lipstick. Finishingnya juga sedikit glossy karena sifatnya melembabkan, menimbulkan efek bibir penuh dan sehat, efek sehat ini penting karena lipstick ini mengusung kelembaban dan ke-elastisitasan bibir.



Untuk yang Pink, ini gue oles 1x yang bagian atas, bagian bawahnya 2-3x, bisa diliat pigmentasinya memang bukan buat nutup banget, tapi efek seger dan sehatnya keliatan. Warnanya manis. Waktu itu gue pernah pake ini ke sekolah, gua kira bakal cepet ilang karena tipikal lipstick rada glossy emang gitu, ternyata nggak lho, dia stain dan at the end of the day kita kayak pake liptint, shine nya emang ilang tapi warnanya tetep melekat. Gue pake jam 8 an, jam 6 sore warnanya masih ada, well cuma makan sekali sih.

Untuk menutupi sisi hitam bibir, gua gatau ya karena bibir gua emang rada pucet, tapi butuh sedikit usaha lebih dengan lip liner kalo bibir lo item banget, karena yang gue bilang, opacity lipstick ini emang mentok di 70%.



Liattt, bagus kaaannnnn warnanya di gueeee? Kalem tapi masih bernyawa karena pink nya masih kuat, ini cocok banget buat beginner lipstick nude yang bingung mau warna apa. Pigmentasinya juga bisa nutup bibir, cuma dia pas dioles 1x sedikit ngga rata, jadi harus berkali-kali, sebaiknya bibir jangan dalam keadaan pecah-pecah karena bakal keliatan kalau pakai lipstick yang ini, secara coverage dan warnanya sama-sama kalem. Tapi menurut gue tetep cover sih, finishingnya juga sama-sama punya plumping effect.




Tuh kan, tone warnanya sama kaya yang Pink cuma ini versi lebih gelap dan gojreng aja. Dia warna aslinya sebenernya lebih magenta-plum dan sedikit lebih tua aja, cuma di kamera jadinya pink banget. Untuk warna ini, coveragenya lebih intense dibanding 2 sebelumnya, mungkin karena pigmen warnanya juga lebih banyak secara ini warna yang tajam. Kalian bisa bikin full coverage dengan Glam Berry, ada shimmer nya juga, lebih banyak shimmer dibanding warna yang lain, cuma shimmernya gak keliatan kok, cuma untuk menambah plumping effect dan elegance aja. Warnanya sih rada gelap ya di muka gue, emang gue itu kurang cocok dengan warna-warna yang rada gelap bernuansa magenta.


Nah, ini yang membuat Red unik. Walaupun dia warnanya ngejreng, tapi dia coveragenya gak se full Glam Berry, dia kayak 75% ngecover gitu, menurut gue ini efek yang bagus dan malah bikin bibir terlihat fresh dan sehat, ada kesan see-through yang jarang ditemukan di lpistick merah lainnya, efek sehat dan freshnya kerasa, dia ngebuat bibir terkesan watery, pantulan cahayanya juga bagus. In sih cocok banget buat yang pengen pake lipstick merah tapi masih takut terlalu ‘nutup bibir’.

Secara finishing, ULTIMA II sukses membuat efek bibir sehat dan lembab.

Tekstur:

These lipsticks are easy to work with, it glides easily and give an ultra soft feeling when applied. English kabeh, biar keliatan elit dikit. Dia smooth pas diaplikasikan, gak ada macet-macet, terus licin aja gitu seperti selayaknya lipstick yang melembabkan. Masih kerasa sih kaya pake lipstick, tapi nggak ganggu kok. Untuk wanginya ya seperti wangi lipstick pada umumnya.

No probs.

Staying Power:

Udah dijelasin kalo shinenya memang ilang pas makan, tapi pigmen warnanya akan stain di bibir kok. Tapi lilpstick ini transfer ya, jadi jangan kucek kucek mulut sembarang, plz.

Style:

Selain dipake biasa, ini bisa distyle pake variasi lain lho! Contohnyaaa adalah: ombre gradient lips



Ini gabungan antara Pink dan Red di tengah, gua pake Red dulu di tengah, baru ditimpa Pink untuk seluruhnya. Ngeblendnya agak tricky karena merahnya itu lumayan cepet ngeset dan butuh usaha buat blend biar gradasi antara Red dan Pink nya halus, but oh well



In perpaduan antara Glam Berry dan Spice. Jadi dia nude kaya Spice biasa tapi seperti ada boost volume dan lebih hidup karena perbaduan Glam Berry yang ngasih ‘depth’ ke Spice yang cenderung flat.

Udah siap sama selfienya belommmm? Ngahahahah!



Yuk!


Pink:




Gue memadukan riasan yang rada berat dengan smokey eyes dan eyeliner hitam dilengkapi false lashes rada tebel untuk tampilan pesta, blush on gue pake dikit ada di tulang pipi sebagai efek contour biar balance tetep kejaga. Ternyata Pink tetep aman pas dipasangin sama heavy eye make up, gua kira bakal keterangan. Makanya gue bilang Pink itu serba guna, dipake sendiri juga manis, dipake sama smokey eyes juga bagus! Tapi warnanya kurang Pink sih, maksud gue kurang pink centil gitu ngahahahaha *demennya sama yang centil-centil*. Dandan ini pas banget untuk kondangan, karena gue tipikal orang yang heavy eye makeup + semi nude lips dibanding sebaliknya, karena gue suka pake bulmat ngahahaah bagossss…


Spice:






Masih dengan smokey eyes dan bulmat, Spice warnanya lebih peach dibanding Pink, warnanya juga ga nude nude amat, ga pucet. Kalau pake lipstick yang Spice ini, dandanan matanya bisa dibuat lebih cetar lagi karena lipstick ini sifatnya complementary banget, dia ngalah sama make up lain hahahahah, jadi masih aman kalo pake eyeshadow rada shocking kaya merah misalkan ato burgundy. Sayangnya gue ga ada eyeshadow dengan warna ‘gila’.

Tampilan ini cocok banget kalo dipaduin sama jilbab yang ada kilaunya kayak bahan velvet, pokoknya baju pesta deh cocok, atau gamis mewah.


Glam Berry:





As you can see, warnanya jadi rada gelap kaya yang gue sebut di atas, gue padukan dengan cat eye yang centil dan riasan wajah minim, blush on tetep di tulang pipi biar jadi lebih tirus mukanya, gue juga pake eyeliner putih di waterline biar lebih pop matanya, shine di Glam Berry ini kerasa ya, tampilan ini cocok buat kamu yang udah jadi wanita dewasa, guru, pekerja kantoran karena keliatan professional dan well….. dewasa.


Red:




Untuk Red, gue juga memadukan look yang sama kaya yang di atas, tapi lebih fresh keliatannya karena warna red ini masih cenderung lebih warm dibanding Glam Berry. Gue suka efek watery yang dihasilin Red, bagos, fresh, cucok dengan cat eyeliner flick nya, wah keren ya Nahla *self praise*. Ini cocok buat dipake kerja, tapi enak juga kalo dipake jalan jalan mantap, apalagi kalau nongkrong di café keren lol. Gue suka tampilan ini kalo dipadukan sama turtle neck tank top dan striped monochrome trousers dan sepatu ankle boots, pasti keliatan smart banget. Atonggak kalo pake kacamata gede ala geek, waak.



Overall, ULTIMA II ProCollagen Lipstick bisa jadi pilihan kalo lo sucker for packaging dan mengidamkan bibir sehat dengan kesan watery. Gue suka sama Spice karena gue merasa cocok pake yang itu, Pink dan Red juga terlihat fresh walaupun gue jarang pake lipstick bold. Tapi yang paling mewah adalah.. Packagingnya. Khand maen. Bulletnya sophisticated, cocok buat lo yang suka hedon berpenampilan mewah dan suka foto-foto barang kaya gaya fotografi flatlay jaman sekarang. Saran gue sih warnanya agak dibedain dikit karena rada sulit dibedain kalo di kamera jarak dekat, dan masih transfer banyak.



Beli dimana?

Offline:

Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro Department Store, Parkson’s, SOGO Department Store, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Cahaya Bintaro, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi

Online:
Nanti bisa dibeli di BliBli.com yeshhh



Harga: Rp. 190.000

Say Hi to ULTIMA II at:

Website: http://www.ultimaii-indonesia.com/
Facebook: https://www.facebook.com/ultimaIIindonesia
Twitter: https://twitter.com/ULTIMA_id

Instagram: https://www.instagram.com/ultima_id/
Youtube: https://www.youtube.com/user/ultimaIIind



16 comments :

  1. Dikamu yang spice bagus ya di aku gak keliatan 😢

    Love, Leonita
    www.blackblueblizzard.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngahahaha emang rada tricky yaaa.. Aku juga berapa kali swipe baru keliatan

      Delete
  2. Opening picnya kece mbak haha. Kayak brand ambassador ultima II jadinya XD

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. amennnnnnn demi portfolio dan performa wk

      Delete
  3. RT si Adhel banget!!
    Kece abis ituu foto openingnya, suer!!

    phieselphie.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Wkwk, gegara komentarnya Adhel diatas, gw jadi merhatiin opening pict nya Nahla. Wkwk, iyaaaaaa cucok lah xD

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Ini review lengkap banget dan kereeen.
    Love the red.


    .phy.

    ReplyDelete
  6. Suka sama yg warna spice beneran �� Bakal nyoba nih lipstick soalnya bibirku garisnya kelihatan bgt jd susah buat milih lipstick yg bener2 pass :(

    Roulinasbeautyblog

    ReplyDelete
  7. Warnanya spicenya cantik :). Ngomong2 warnanya rada mirip - mirip ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emanggg, rada bingung juga akuuh

      Delete
  8. iya warnanya hampir mirip mirip banget,.. pengen beli untuk cewek saya, hhe

    ReplyDelete
  9. Lengkap euy reviewnya..siap nih kayak ya jadi BA nya Ultima 😁
    Bikin mupeng makk..saatnye menabung demi kehidupan lipstik yang on 😘

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top