Sunday, 15 May 2016

All About Haloterong.com's Photography


E-oooo... Teletabis mau bobok, dadah!
Hari ini mau ngebocorin kiat-kiat sukses MLM, hehehe.. Telpon aja ya di pages atas kalo mau kaya dalam hitungan jam!

Yak, kali ini mau bahas segala yang berhubungan dengan foto Haloterong.com, mulai dari alas foto, jenis kamera, settingan kamera sampai tempat dimana foto-foto gue diambil.
My photo mungkin ga sekece bloggah lain, cuman kalau kamu penasaran baca ajah. Baca, iqra.

Mulai dari mana ya? Mulai dari kamera aja deh!


Kamera

Gue pake 2 kamera sebenernya, dua-duanya pemberian bokap dengan harapan gue produktif. Terimakasih, papa. Pasti produktif kok!

Kenapa 2? Nanti tak jelasin.

1. Canon 550D

Ini dibeliin pas gua masih SMA berarti sekitar 2011-an dan baru kepake optimalnya sekarang -_-


Ini gue pake buat foto produk, all of it! Lensanya pake lensa bawaan ajah.
Untuk Canon sendiri tetep jadi ciri khas tonenya yang cenderung soft, jadi lucuk buat foto-foto yang berbau feminin, lembut. Mungkin kalah kalo untuk foto landscape, overall gue puas dengan kamera ini.
Berat sih ya nggak ya, dan kamera ini mudah buat dioprasiin, banget! 
Gue biasanya pake mde M (iyalah) dan Manual Focus. Untuk F ya 3.5 ajah, paling kecil dari lensa bawaannya, ISO biasanya 800, pake lebih kecil kalo cahaya memungkinkan, cuman gue puas sih 800 ajah. Dulu gue pake 1600 -_- makin kecil makin tajam ya gaes.

Gue suka zoom lens nya sih, jadi bisa foto-foto deket tanpa harus ngeblur --' untuk foto sendiri gua ga pake viewfindernya karena mukak pegel ya monyong-monyong mulu WK, maksudnya ribet aja dari mata-lepas-mata-lepas, mendingan lepas sekalian. 

2. Samsung NX Mini


Ini kamera yang gue pake khusus untuk selfie, karena ada filter beautify, flip monitor dan WARNANYA  LUCU
Aku bawa ini kalo event report, hasil selfienya baguss cantik dan dia bisa langsung ke connect ke hape Samsung. Wah selfienya bagus deh, semua selfie Haloterong pake hape ini. Kelemahannya dia ya ga terlalu ngeblur, cari lensanya juga ga ada, kualitas gambarnya sih tajem cuman depht of fieldnya ga dalem gitu.
But ini jago banget nyelfie,


Yah dan 100+ foto lainnya.

Sekarang ke...

Alas Foto

Gue ga beli alasfoto karena ga terlalu suka aja karena dia kaya dari carboard lalu fake banget hahaha motifnya juga kurang suka *anaknya picky kayak setanhhhh*

Tapi ada beberapa yang gue andalkan ketika gue mau foto produk, and i really like those thangsssss...



1. Buku kertas kado

Ini beli di Instagram @art.see, harganya 65 ribu doang, isinya kalogasalah 12 corak dan  24 lembar, 1 lembarnya gede gan bisa dilebarin lagi jadi 2x lipat, kayaknya A3 gitu. Ya namanya kertas kado.
Yang gua punya itu motif bunga vintage karena manis banget aku suka dannnn dia punya banyak warna, ada yang biru coklat pink item jadi nuancenya beda-beda. 

Untuk ini cocoknya pake gaya flatlay sih karena lucu banget motifnya, rame tapi ga eye catching sampe merebut fokus. Ini adalah investasi banget, dibawah 100 dan lo bisa bikin foto keren.




Bahannya juga dari  semacam kertas tebel gitu, ya silahkan sih di laminating, cuma kurang tebel ya buat di laminating :D

Contoh gambar:



Overall, gue sukak banget dan ngerasa cukup cuma punya satu tema ini doang :D ga ada rencana beli lagi karena belum butuh. Tapi dia kertasnya gampang copot yah, jadi ya pinter pinternya nyimpen ajah.

2.  Gendongan Bayi

Bahannya dari katun jepang ato apah gitu, pokoknya berserat. Gue suka pake ini cuma sering ga kepikiran karena udah asik sama buku kertas kado. Intinya sih cari aja yang bertekstur, pasti bagus.
Ga harus gendongan ini, tapi bisa juga pake kaos kaki lucu bulu-bulu, ato jaket lucu bulu-bulu, intinya emphasize the texture lah.


Ini rada tricky karena ya ga semua barang cocok dengan warna biru, kan? Tapi ini bisa nyulap barang polos jadi lebih berkelas.

v

3. Tatakan Lace



Ini belinya di toko perlengkapan masak Puspita pasar modern BSD,ini lucu banget nget nget dan bisa diterapin ke barang apa aja yang kecil-kecil ato hand-size.
Ga mahal kok, paling cuma 30k dapetnya selaut.

Bisa dipake flatlay, foto dari samping, whatever lah tetep caemmmm


dan last but not least, kayanya ini yang pertama harus kalian beli...


4. Hijab Velvet/Satin 

Ini invetasi banget banget!
Di foto indah, di muka indah. Buar foto produk indah, buat selfie indah. Semejak pake ini buat hijab di foto jadi gamau pake jilbab lain -_-


Pake hijab ini tuh bisa buat barang jadi premium banget, selfie jadi berdimensi dan lebih indah di muka. Btw gue abis bersin kenceng banget idung gua sakit -_-

Harganya beragam, ada yang 40k, 90k, tapi ya makin mahal sih rata-rata makin caem ya so...


Gue punya beberapa warna: pink (ini paling sering dipake di muka tapi ilang huweee), putih, item, coklat, biru muda dan bakal nambah lagi karena plis -_-
Sama silver punya mamah.

Contoh dibawah itu velvet yang hanya 30k, masih keliatan glowingnya cuma ya kurang lembut aja keliatannya masih kaku.


But still give the expensive feeling, tho. Ini produk Ampleur, high-end brand dari Jepang, baru launching lho!

Ini pake yang warna putih, solusi bagus kalo kamu pingin efek clean tapi masih lux. Ato ga punya alas putih bersih, solusi banget!



By far, pashmina velvet gini beneran bagus banget dan kamu harus beli! Murah dan super multifungsi.

Untuk ngehasilin foto yang bagus ga perlu mahal kaannn? Ngga deng, kalo kameranya bagus juga mempengaruhi kecakepan gambar. Tpai kalo kamera lo standar pake gaya flatlay sajo (foto dari atas) karena ga perlu teknik canggih-canggih, cuma butuh artistik-itas (?) an.


Tempat Pengambilan Foto

Gue fotonya di depan jendela, literally! Disebelah sofa blogging, ada kursi kecil yang dipepetin ke tembot putih dan jendela, ada horden tipis, tinggal atur-atur aja yang mangstab. Kaya ini nih yang gue ambil pake pashmina item:


Banyak foto yang lahir disitu :) my fav place karena cuma putih doang dan spotnya bagus.
Kalo selfie pun gue tinggal satu lutut naik ke sofa dan cekrek. Makanya kalo lagi 'bocor' suka ada foto saklar lampu NGAHAHAHAH

Sejauh rumah sih elum ada yang lebih kusuka dibanding foto disini, cuman ya gitu aja sih kalo ke gap malo, masa atas cakep bawahnya pake daster selutut LOL



This is my blogging spot, dengan laptop. Gue pake ACER S3, bagus tipis banget, ga ada HDMI nya sih jadi gabisa ke proyektor, gue pake dari SMA juga, ada beberapa software lumayan berat seperti Sibelius 6, Manga Studio 5, Photoshop,SAI, Nuendo 4. Dan masih oke sih, ngehang sekali-kali doang ya namanya juga laptop. Belum mau pindah ke lain hati karena dibeliin papaku tersayang :D




Lantainya itu ubin biasa tapihhh motif kayu, pernah sih foto disitu tapi cahayanya minim.


Editing

Pake Photoshop CS 5.1 dan belum mau upgrade karena sudah nyaman banget, kalo mau liat tutorial edit gambar, kesini aja yah.

Semua foto PASTI di retouch dulu, ga ada yang loss langsung aplot. Fotur kesukaan gue itu Curve, Level dan Shadow/Highlight, semua pernah gua bahas di link yang gua kasih tadi.




So... Gimana? Ada pertanyaan ato masukan barang kali tips yang lebih oke untuk alas foto? Komen ya!





33 comments :

  1. Itu yang kertas kado just miss, mirip sama yg di blognya saysachi gak sih? Tapi dia gak ganti-ganti kayaknya ya, haha

    ReplyDelete
  2. Wah akhirnya terbongkar juga rahasia foto-foto haloterong. Kreatif euy, segala pake gendongan juga, tapi fotonya tetep kece.

    ReplyDelete
  3. Hehe keren nih alat tempur fotografinya.. kreatif!

    ReplyDelete
  4. Sip dah.. Tempat mojoknya kece banget, kursinya, jendelanya, ubin motif kayunya, ih.. Bikin aku mupeng.
    Semua bloggah punya cara masing2 yah buat menunjang postingannya apalagi dari segi fotografi. Kalau aku, karena g punya waktu pas pagi atau siang buat foto, alhasil aku bikin studio mini dari kardus. Jadi pas malem gitu masih tetep bisa foto. Cuman yah, kamera belum punya kayak kamu, masih ngandelin semarpon en photoshop biar ketje potonya

    ReplyDelete
  5. Ah iyaaa, foto di dekat jendela juga sering banget kulakuin, sekitarannjam 9-10 cahaya matahari masih bagus banget.
    Dan pashmina dengan motif kalem (biar gk rebutan fokusnya) kadang kepake juga nih buat alas hehe.

    ReplyDelete
  6. Bermanfaat banget ni bocorannya bagi yang baru pemula blogging dan belum tau tehnik cara ambil foto yang ketche dan enak di pandang... Thankyou mba cantik hihihi
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Wah mulai sekarang mau koleksi hijab berbahan satin ah.... emang jd keren foto dengan latar itu yah...

    ReplyDelete
  8. mantaaaap. keren dah. pengen beli hijan satin jadinyaaaa. thanks for sharing mbk :))

    ReplyDelete
  9. AAaah gemes-gemes semuaa! Daku juga sering pake Canon cuma kalo autofocus suka ngambek, maunya manual dan cuma bisa 'nurut' sama gue, ahahaha. I couldn't agree more about satin pashmina, bener-bener investment!

    ReplyDelete
  10. Itu spot fotonya kyny oke banget La.. Motif kertas kadonya lucu2 yaaa xD

    ReplyDelete
  11. Aku suka sofa bloggingnyaaa. Hihi. Dan buku kertas kadonya itu lucu amat siiik. Ntr cari di gramed ah. Makaci sharingnya maaaak

    ReplyDelete
  12. paling suka pake alas foto ppake hijab warnanya banyaak soalnya :D
    belom pernah nyobain pake yang bahan satin, boleh dicoba itu hasilnya lebih eye catching kayaknya

    http://rusydinat.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. kalau aku background lantai marmer di kamar. pencahaan juga ambil siang/sore hari. Kalau malam yakin jelek. Ketika diedit brighteness nya bakal pecah meskipun camera bgus.

    ReplyDelete
  14. Aku pakainya selendang sama kertas asturo. Terus buat printilan aku pakai fimo. >.<


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Ide pake kerudung satinnya keren! pasti bakal nyoba! thank you Nahlaaa

    ReplyDelete
  16. bagus ya spot fotonya, kalo aku terus pindah pindah cari cahaya, dan nunggu waktu waktu tertentu kayak sore jam 2 pas matahari terang banget demi foto yang bagus. duh kayak apa aja. o iya kertas kadonya lucu lucu deh jadi pengen nyoba pake juga. tapi biasanya aku labih sering jadiin apa aja objek disekitar jadi background fotonya, rasanya lebih menantang gitu. nice post :D

    ReplyDelete
  17. nasksir kertas kado nya deh.. wrapping flower book nya.. btw itu masih pakai henpon nokia jadul itu? hahaha dulu aku juga punya yang nokia tipe ini *beda fokus*

    ReplyDelete
  18. Alas fotoku satu2nya hanya kertas karton biasa warna putih hahahaha. Mau pake hijab mager nyetrika xD. Btw spot fotonya chubanget kusuka, jadi bisa pakai cahaya matahari x)

    ReplyDelete
  19. Oke fix. besok aku beli jilbab satin putihhh hihii

    ReplyDelete
  20. sofanya cantik sekali ^^ very nice post, nahla <3

    ReplyDelete
  21. Wiiiih keknya emang kalo niat jadi blogger dengan hasil foto terbaek harus banget nih investasi di beberapa barang yang udah kamu rekomendasiin. Kalo dari aku sih mungkin ada tambahan bunga2 buatan yg ada di toko aksesoris kali ya... Biar lebih caem. Makasih udah share!

    ReplyDelete
  22. Papa, daftar jadi kakaknya Nahla diterima nggak? *digampar*

    ReplyDelete
  23. Aku malah naksir sofa nya 😆
    Btw, kalo mau alas putih, aku pake belakang kalender dinding yg warnanya putih polos. Tapi yaaa aku ambil fotonya pake kamera hp murah, jadi ga seberapa bagus hasilnya. Ngakalinnya foto di tempat yg banyak cahaya

    ReplyDelete
  24. keren. thank you mau berbagi tips & rahasianya soale orang Indonesia umumnya ogah buka rahasia gadget & tipsnya, takut kesaing, takut ketauan modalnya & ga mau berbagi ilmu, pengetahuan & pengalaman.
    Salut buat kamu yg punya pikiran & prinsip beda. yes, keep up the good work, girl!

    ReplyDelete
  25. fotonya bisa setajam itu, pakai camera apa itu..?

    ReplyDelete
  26. pantas fotonya cakep-cakep :)
    kayaknya setelah baca tulisan ini langsung berburu kertas kado dan jilbab satin :)

    ReplyDelete
  27. fokus ke sofanya, bagus banget :) sukaaa

    ReplyDelete
  28. Ooooh selfie nya pake Samsung NX itu ya, pantes kece beuttt. Aku juga kudu buru-buru investasi nih. :'))

    ReplyDelete
  29. Henponnya henponnya..... Aku mauu....

    ReplyDelete
  30. Tambahan: samsung cam ga cuma bisa connect ke hape samsung. Hape apa aja bisa tinggal download aplikasi ajahh

    ReplyDelete
  31. Aku punya kertas kado itu. Haha.. Malah dipakai buat paper craft dan seringnya dipakai, karena murce. Habis, beli. Hihi

    ReplyDelete
  32. Merasa tercerahkan deh abis baca ini. Mancabb, Mbak tipsnya.


    Aku juga suka pake kudung buat background foto. Toss!

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top