Monday, 23 May 2016

Moko-Moko Twinkle Gaze Eyeshadow in Moccha Gold & Luscious Lash Mascara


Haeee gaeesss.... Pakabarrr?

Kali ini mau review produk dari Moko-Moko, ini tuh produk lokal yang diformulasi di Korea, dia dijual dengan harga terjangkau banget, bisa ditemuin di Indomaret. Dia diproduksi PT. Cosmax Indonesia dan dibawah naungan PT. Cosmax Korea (yang memproduksi Etude, Clio, Tony Moly dkk).

Moko-Moko ini bertajuk Korea banget, produk-produknya ada lip tint, lip gloss, BB cream, pokoknya signature Korean makeup. 
Kayaknya kemaren pada nanya ya dimana sih beli lip tint lokal yang terjangkau? Ya disini hahahah. Gue ada lip tintnya tapi belom sempet review. Tapi gue kurang suka karena ngeringin bibir sampe mengelupas gitu, warnanya sih emang cantik ya, tapi di gue ga cocok, kaya aga perih dikit kalo diaplikasiin.

Trus gua mau review 2 produk ini:
Twinkle Gaze E.S in Moccha Gold
Luscious Lash Mascara



Produk-produk ini gua dapet pas memenangkan kontes selfie Moko-Moko yang even gua ga sadar pas upload ternyata diikutertakan. Alhamdulillah yah. Sebenernya ada banyak yang dikasih, cuman yang lain warnanya ga cocok sama warna kulit karena terlalu gelap.

Tapi i'm looking forward to these products!


Twinkle Gaze Eyeshadow in Moccha Gold


Ini adalah single eyeshadow, Moko-Moko kayaknya ga ngeluarin berupa palette. *ilihan warnanya sendiri ada yang netral kayak item, coklat abu dsb dan ada yang lucu kayak biru muda, biru tua dan ijo. Semua mengandung shimmer karena eyeshadow Korea rata-rata bershimmer yak.

Claimnya dia lembut di mata, tidak mengeringkan dan mudah diaplikasikan.

Packaging:

Packagingnya kayak eyeshadow single biasa, dalam box kertas, ada petunjuknya. Boxnya warna pink gitu, segmen remaja banget dengan hangeul diatasnya. Ukurannya se telapak tangan kurang dikit, jadi sebenernya dia rada kecil ya, tapi ga kecil banget kaya koin gitu, nggak.
Boxnya tembus warna, jadi bisa diliat banget isinya. Kalau dari luarnya sih warnanya menjanjikan ya, kayaknya bakal pigmented. Oh iya ini 2.5 gr.


Pas dibuka, dia di tempat plastik tutup transparan. Mungkin terkesan murah tapi menurut gua ini cukup secure dan gak ringkih banget karena lumayan tebel. Ya tetep bisa pecah sih, uma ini ga bakal kebuka-buka karena tutupnya lumayan aman gitu.
Sebenernya ini rada bulky yaaaaaaaaaaaaa buat 1 esedo doang, kalo gitu mending depot aja kalo emang ngerasa ga muat di tas nyeheheh.


Sebenernya sih dia cukup standar ya, tapi yang bikin bagus adalah: keterangannya ada di belakang pot nya, jadi bisa buang boxnya. Karena kadang POM dan expired atenya ada di box kan, jadi males aja kalo harus nyimpen box. Tulisannya juga jelas, ngga bikin bingung. Tapi alangkah baiknya kalo nama warnanya ada di paling depan, karen gue sempet nyerah sama nama warnanya hahaha :')



Color:

Untuk warnanya sendiri, dia berwarna copper alias tembaha. Jadi metallic brown denga hint kuning dan sedikit oren, nah. Sifatnya netral dan bershimmer, bisa ditaro di kelopak mata ato warna transisi ke yang lebih gelap. Tapi kalau pake satu warna juga aman karena warnanya gak nekat banget. Cocok buat yang baru belajar makeup. Kalau menurut gue bakal cocok di kulit yang lumayan terang, kalo yang kulit gelap gua saranin pake esedow yang lebih terang dikit biar sparkle gituh, cuman tetep aja lah cocok.
Warna ini ga terlalu hangat ya, ya masi warm color tapi ga sehangat bronze, jadi warna lipstick masih bisa banyak kemungkinan.

Untuk shimmernya sendiri, ga gede dan ga medok kok. Dari jauh kaya matte justru.


Swatch:


Warnanya cukup pifmented untuk harga segini. Ada beberapa kosmetik yang warnanya mati banget, ini nggak. Ini juga sekali swipe kok. Warna metallicnya kerasa banget, berkat shimmer yang cenderung kecil-kecil kalik yes.
Kalo dijari, elemen kuningnya jadi lebih kerasa eaaaa 


Nahhh pas di swatch dia still okay, still okay banget untuk harga segini, cuman masih kalah sama beberapa eyeshadow lokal lain. Dia ga chalky, pigmented dan menurut gua sih cukup bagus untuk harga segini. Berapa sih harganya? Baca ampe abis makanya ibuk guruk.

Pas diolesin ke lengan (ini baru 1 swipe lho), warnanya bisa digosrek garis panjang gitu.


Color Payoff:




Ini gue aplikasiin dengan jari ya, entah kenapa lagi sukak ajah. Warnanya keluar dan bisa jadi base netral. Shimmernya minim banget ya, mungkin kalo pake spons basah jadi lebih keluar warnanya. Tapi gini doang udah bagus sih. Pigmentasinya lumayan, gampang di blend dan warnanya cocok dengan palet gue yang lain.



Ini dengan sentuhan here-and-there. Pake eyeshadownya Inez. Gue pake warna lebih gelap di outer dan warna terang di kelopak matanya. Semua pake jari dan mereka semua bisa ngeblend dengan baik.

Overall, buat lo yang cuma punya modal gocap buat esedow, coba aja, gak dosa kecuali esedownya lo pake buat nyogok tuyul ya dosa. Lagi lenje amat tuyul mau disogok esedoh.
Harganya kata orang Rp. 39.000. Gua ga tau ya karena dikasih mehehehew.
But i still vote for Inez dengan harga Rp. 49.000, bedanya Moko-Moko warnanya lebih kekinian kalik yaaa... Inez warnanya jadul banget.


Luscious Lash Mascara



Huoh gila. Betapa gue sangat punya asian eyelashes yang entah dimana, mana mata gua semi hooded, habis sudah eyelashes gua yang harus ditolong sama bulmat.
Kata orang ini lumayan, apa bener lumayan?


Mascara ini claimnya menebalkan dan mencetarkan dengan waterproof tapi tetap gampang dibilas. Katanya dia. Janjinya sih dia ga smudge dan ga smear all day.

Mau cobaaa?


Packaging:

Tetap denggan box, yang unik adalah mascaranya yang gendut banget -_- kayak pulpen 2000-an yang dipake anak cewek, yang gendut pink gitu, tau gak? Ato cuma gua ya yang pake -_-
Dia ga mengusung konsep langsing seperti maskara yang lagi digandrungi. semoga dengan packaging gendutnya, isinya juga ndud ya.
Semua dari plastik sesuai harganya.


Isinya 8gr. Banyak gak? Banyak mana sama aliran dana Century HALAH sok politik padahal Century cuma tau drugstore yang jual disposable pants lololololol

Btw dia suka gelinding gitu jadi susah difoto ngahahahahaha


Aplikatornya sendiri rada tebel dan melengkung gitu, just like any other mascara. Rada panjang juga mungkin tujuannya buat ngegebet Rio Haryanto.
Kalo menurut chart yang gua baca, wand besar itu buar volume, wand melengkung buat curl, Let's see if it works or not.


Here's ma bulmat:


Pas dibuka ada wangi kimia yang lumayan nyengat gitu :/ pas diaplikasiin dia ngga clumping (belom) dan encer jadi mayan gampang yah.
Wanginya aja sih yang rada ganggu.



Ini dengan pemakaian atas bawah. Kurang menebalkan, lumayan memanjangkan cuma gak wow wow wow gitu.
Karena bulmat gue itu halus tipis tak bervolume dan aku butuh falsies T_T


Untuk gambar bawah, dua duanya gua pakein kok cuman yang sebelah kiti gue itu kaya ga ngaruh padahal udah dijepit T_T kok sedih.
Yang kanan masih menyembul gitu dan iya, gua harus MELOTOT karena kalo ga melotot bakal ga keliatan.
So.... Menurut gua mascara ini kurang ngepek buat bulu mata atas.
Surprisingly, dia bagus di bulu mata bawah, jadi kepisah-pisah, makin panjang dan makin tebal. Kayaknya ini jadi mascara bulmat bawah aja deh ya -_-
Dan dia ga belepotan kalo kita ga sengaa ngedit, ga kaya mascara lalin yang ngedip dikit udah ancur semata-mata. Dia juga cepet kering dan formulasinya agak 'tipis' jadi ga usah khawatir terlalu menodai.



Yes, gua harus foto dari bawah biar pada tau.
Yang ngefek sih jadi kepisah-pisah gitu ya per helainya, cuman dia ga volumizing dan ngga terlalu manjangin.


The sad thing is... Ketika gua ga melotot, bulmat gua............... ngga...... keliatan. Tetep.
Tapi bulmat bawah bikin cantik ya.


Dia smudge proof, pas gue bersihin at the end of the day dia ga bikin mata panda. Ngga kaya orang stress aja gitu. Gampang ilang juga cuma gabisa ilang pake air doang sih.


BTW gue emang belom nemu mascara yang bagus sih selain dari Make Up or Ever. Aduh.


PARDON THE BLEPOTAN LIPTINT BAWAH YA, Mau di gradation tapi susah dibaur jadi................. ngahahahahahahaa


Dibawah muka ade kelas polos cantik.





Dibawah adalah muka sedih ketinggalan angkot dari sekolah menuju Teras Kota.


New discovery: bulu mata bawah yang prominent (keliatan) itu bisa nambah ke cute-an 30% lho. Ngga sih ini discovery lama, cuma guanya aja yang baru nemu mascara yang bagus buat bulmat bawah -_-



Trust me, aku udah jepit bulmat berkali kali kali kali.



Harganya gatau ya yang pasti rangenya 50k kebawah lah, bisa dicari di Indomaret.

Overall:

Twinkle Gaze Eyeshadow:

+cukup pigmented
+murah
+mudah dibaur
+cocok buat remaja berkantong bolong

(-) not so special, sorryyyyyy...
I mean, masih banyak eyeshadow murah yang lebih cetar.

Luscious Lash Mascara:

+Great on bulmat bawah
+Ga smudge dan bikin mata panda
+Formulanya ga terlalu bikin blepotan
+Waterproof

-Ga ngaruh sama bulmat atas :/




Intinya sih, ada harga ada barang. Bukannya kapitalis ya cuman ya kebanyakan sih gitu kecuali produk wonder fenomenal gitu.





Babay

10 comments :

  1. Kak, saran aja nih ya. Fotonya banyak banget dan 'itu-itu' saja. Kalau satu gaya cukup mewakili yang banyak kan gak mubazir yah. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih gituu tapi aku narsis banget gimana dong ngahahah

      Delete
  2. Warna esedo gile, cakep beud~~~

    gw merasa ter-teror dengan tatapan saat bagian mascara lw la. #hiiyyyy~~~
    Gw sring liat nih esedo mangkal di endomaret, mau beli tapi gimana yak, gw maunya pas diskon ajah dahhh #uhukkk~~~

    buleipotan.com

    ReplyDelete
  3. baru tau nih produk ini :) jarang denger

    ReplyDelete
  4. Pengen bgt bisa pke eyeshadow, kapan2 pgn beli buat mainan di rumah

    ReplyDelete
  5. Warna Eyeshadow nya aku banget. Hahaha... boleh juga. Ada di indomaret ini.

    ReplyDelete
  6. (((KETINGGALAN ANGKOT)))

    Nahla selalu sukses buat aku ketawa setiap main ke blog nya :))


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. diikutertakan
    *ilihan
    expired atenya
    tembaha
    pifmented
    sengaa

    keyboard kamu rusak? XD

    ReplyDelete
  8. Namanya lucu ih moko moko.. ini produk korea pada imut2 bgt ya soal packaging. Bikin napsu mw borong :D.

    ReplyDelete
  9. maju mundur maju mundur syantiqueee beli jangan ya maskaranya:/ packagingnya endut jadi gimana gitu btw aku pengen esedonya hihi

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top