SOCIAL MEDIA

Wednesday, 14 December 2016

[Sp.] Sato Hakubi: BB Cream, Q10 Cream dan Pastaron Ultra Hydrating Cream


Halo gengs gengsku yang paling aku cintai, ai lapyu muah tengkyu udah mau baca. 

Kali ini gue mau cerita tentang liputan PLUS review produk Jepang yang baru launching 3 produk baru di AEON kemaren. Jadi Hakubi Indonesia ini adalah line kecantikan dibawah naungan Sato Pharmaceutical Japan yang awalnya adalah perusahaan di bidang apotek. Tapi karena sehat itu ngga hanya badan namun juga dari penampilan yang terawat, bebas jerawat, bebas kerutan dan menutrisi kulit, jadi Sato Pharmaceutical ini memiliki filosofi yang bernama Sato Healthcare Innovation yang kutipannya, “Health is the number-one priority, for more beautiful and more enjoyable dailylife”. Intinya kesehatan itu penting karena ngga hanya bisa merawat tubuh dari dalam tapi juga dari luar, hidup jadi lebih dinikmati deh. Hakubi memiliki slogan: healthy skin is lifetime beauty. Karena kita ngga hanya butuh makeup buat mempermantap penampilan, tapi butuh sehat. Kan zonk pas apus makeup ternyata flek dimana-mana. Jangan yak.



Mau cerita sekilas aja, launching produk pertama Sato Pharmaceutical ketika menjejakkan kaki di belantika skincare Indonesia adalah Hakubi White C Gel dan Hakubi White C Tablet tahun 2014 yang memiliki slogan, “Healthy white inside out”. Itu adalah suplemen untuk ngerawat kulit dari dalem dan luar. Diformulasiin khusus buat orang Indonesia. Hakubi White C Gel mengandung vitamin C derivative, hyaluronic acid dan dipotassium glycyrrhizinate untuk kulit bagian luar dan Hakubi White C tablet mengandung vitamin C, Lcysteine, vitamin B6, vitamin B5 yang ngerawat kulit dari dalem.

Habis itu acara kemaren ngeluarin 3 produk lagi di Mall AEON, West Atrium yang disupport PT. AEON Indonesia. Produknya ini:

1. HAKUBI BB Cream, Five in one multitasking BB cream



2. HAKUBI Q10 Cream, Three magic power for youthful skin



3. SATO Pastaron Ultra Hydrating Cream

 
Tema acaranya biru-biru, ada etalase berejeran produk Hakubi dan lucky wheel buat pembeli hari itu. Ada diskon sampai 35%! Acaranya sendiri dibintangi oleh Astrid Satwika dan ada guest MUA, Michelle Obaro yang akan membuat demo makeup tema natural beauty ala ala Jepang.
Blogger juga diadakan kompetisi live Tweet sama Instagram post.

Ada photobooth juga temanya fall fall gitu, gue foto lah pake payung lolol! 

Pertama ada peresmian acara dan launching oleh director of Hakubi Indonesia, Mr. Yusuke Marutsuka, blio jelasin kalo Hakubi buka di Singapur 3 taun lalu, terus mau buka lagi di Indo, Thai dan Malay. Beliau bilang pasarnya emang cocok buat orang Indonesia, ya emang cocok sih karena apapun yang dari Jepang aku suka nyahahaha!

Lalu ada ibu Yoshi yang jelasin product knowledge, ntar gue jabarin jan bingung.

Habis itu ada Astrid Satwika yang sharing tentang gimana cara menaga kulit biar tetep prima di berbagai musim, sampe dijelasin cara membersihkan wajah yang benar. 

Habis itu ada Michelle Obaro yang lagi demo makeup, temanya makeup light dengan Hakubi BB Cream dengan 2 model dengan fitur yang berbeda. 

Ditutup dengan pengumuman pemenang dan sesi foto bareng lagi.

Habis itu, gue akirnya dapet barang buat direview untuk blog, gue dapet 3 ini!


Ada 3: 


Hakubi BB Cream
SATO Pastaron Ultra Hydrating Cream, dan
Hakubi Q10 Cream

Packaging:


Mereka bertiga sama-sama dari dus biasa dengan 2 warna solid. Mereka mengusung konsep farmasi, jadi tulisannya dibarengi oleh font serius dan layout serta desain yang serius juga. Impresinya pas banget kaya produk kesehatan. Untuk dusnya sendiri bahannya glossy jadi terpantul cahaya, glossy warna silver jadi kaya alumunium gitu. Untuk bahan dosnya itu kokoh karena dia ada lapisan film plastik which is ngga gampang lecek dan buluk, cuma kalau fingerprints keliatan banget sih. 


Untuk yang BB cream, kemasannya tinggi dan ramping banget, lebih ramping dari beberapa BB cream yang ada di pasaran.

Instruksi ketiga dusnya juga jelas karena tulisannya rapih dan enak dibaca. Dibelakang ada tempat untuk dicoblos pake jari biar kebuka.

Lalu gue langsung deskripsiin pake kategori produk aja ya
Hakubi Q10



Pas dibuka, dia sebenernya dari plastik tapi entah kenapa ini kokoh. Tutupnya seperti alumunium. Suka karena walaupun pake warna pink, tapi masih ada wibawanya dengan desain jar yang oke banget. Well sebenernya yang paling bikin takjub karena kecil tapi kokoh, jadi keliatan banget berkualitas. Ah produk Jepang mah apasih yang jelek -_-

Pas dibuka lagi, dia ada sekat jarnya. Lalu ada deh krimnya, ejejejeng.

Krimnya sendiri warnanya kuning lemon dan cukup terendus wangi citrus yang rada asem. Tapi jangan dibandingin sama wangi kimia gitu ya karena ini wanginya cukup mild. Mild citrus gitudeh pokoknya.

Oh, belum gue kasihtau fungsinya ya?

HAKUBI Q10 CREAM punya 3 fungsi dengan bahan-bahannya, yang pertama dia punya co-enzyme Q10 sebagai antioksidan kuat biar kuit ngga gampang rusak karena radikal bebas sekaligus ngebantu regenerasi kulit hyaluronic acid, squalene dan ceramide buat melembabkan kulit secara maksimal dan vitamin c derivative buat ngebantu ngilangin hiperpigmentasi gara-gara suka ngga pake sunblock, ntar jadi flek lho hih.

Jadi intinya dia pencegahan biar tetep awet muda, karena antioksidan, ngilangin hiperpigmentasi, melembabkan adalah keyword untuk untuk ciri ciri kulit yang awet muda. Sebenernya aging dari dalem bisa jadi karena umur, gaya hidup juga. Tapi kan harus dijaga.

Kayanya vitamin c ini yang ngebuat wanginya jadi citrus.

Dari teksturnya sendiri sifatnya tipis dan ringan kalau dipakai, gampang menyerap dan ngga kental kayak krim biasanya. Isinya sih ngga banyak-banyak amat, tapi untuk konsentrak kaya gini, segini juga ukuran yang pas.

Cara pakai: oleskan secara tipis ke leher, sehari 2x sesudah bersihin muka.

Hasil keliatan habis 4 minggu pemakaian

Gue sendiri pas make ini berasa ringan, tapi karena kurang cocok kandungan vitamin c atau kandungan pemutih (yes, gue emang ngga pernah cocok sama kandungan pemutih apapun itu. Selalu bruntusan) ya akirnya sama juga sih, ada jerawat kecil-kecil reaksi protes karena dikasih pemutih. Tapi ini emang kondisi kulit gue aja sih. Mungkin kalian yang kulitnya akrab sama pemutih bakal damai pake ini.

SATO Pastaron Ultra Hydrating Cream


Untuk SATO Pastaron ini, dia adalah krim khusus untuk bagian badan yang super kering kayak siku, lutut dan sebagainya. Karena banyak banget masalah kulit kaya kulit yang tampak kusam, kasar kering dan iritasi. Penyebabnya bisa dari UV, iklim ekstrim, pemaparan bahan kimia, terapi retinoid, usia dan genetik.

Jadi kandungan SATO Pastaron ini agak ‘serius’, yaitu:

Urea 20% untuk melembabkan kulit, mengikat air dan merupakan normal moisturizer factor.

Dipotassium Glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi ringan dan,

Tocopherol Aceate untuk anti oksidan

Untuk krimnya sendiri, dia warna putih dan teksturnya agak lengket. But it’s amazing how dia ngga ada aroma sama sekali, ampe endus kenceng juga masih ngga keidentified sama aromanya, saking ngga ada wanginya sama sekali. Ngga ada wangi kimia, wangi parfum. Bener-bener kaya lagi ngendus udara. Ini poin plus karena cewe-cewe Indonesia udah banyak yang ngga mau kosmetikanya ada parfum, minimal untuk cewe yang ngga suka wewangian. Gue ngeliatnya dia lebih ke salep karena bentuknya serius banget.

Cara pakenya dicolek aja kaya biasa, dioles ke bagian kulit kering beberapa kali sehari, jadi ngga ada aturan khusus.

Ketika gue pake di bagian kering, rasanya emang ada sensasi lembab dengan sedikit tacky. Sayangnya beberapa saat setelah mengaplikasikan ini di kulit, kuit gue ada reaksi gatal. Entah kandungan apa yang ngebuat kurang cocok, tapi mind you: gue itu kulitnya sangat sensitif. Mandi aja pake sabun buatan sendiri saking sensitifnya. Makannya apa yang gue coba dan kurang cocok, bukan berarti lo juga.

Efektif setelah 2 minggu pemakaian.

HABIS INIII item kesukaan gue dari line ini, kesukaan sampe dipake terus di video tutorial. Selain karena ringkes, coveragenya juga ada. Yaituuu

Hakubi BB Cream!


Ini BB cream dengan 5 fungsi: hydrate, prime, conceal, care dan protect.

Aduh mulai darimana ya, karena keburu pengen merepet tentang pengalaman make hahaha. Yang pasti, klaim dari ini kurang lebih bener!



BB cream ini bentuknya tube langsing, dipake dengan dipencet kayak biasa dan diratain ke muka entah pake tangan, beauty blender atau kuas.





Tekstur dan formulasi:

Teksturnya sedikit creamy, kalau ditaro di tangan dia ngga jatoh, stay ditempat jadi ngga termasuk liquid-y. Pas dipake, dia butuh banyak untuk diratain di muka karena teksturnya yang rada creamy. I’m okay with it, tapi kadang suka sayang aja gitu takut cepet abis.

Pas pertama kali make, agak kaget karena udah lama ngga pake sesuatu yang creamy di muka. Dan in fact, udah hampir setaun ngga ngeratain bb cream di muka pake tangan jadi agak awkward. Tapi ngga masalah sama sekali.



Untuk formulasinya, dia mengandung squalane, hyaluronic acid, kolagen dan SPF 30.

Dia bisa ngeratain sisi cuping hidung gue yang alamakjan, susah banget dibuat rata karena muka gue yang emang kering. Walaupun masih sedikit mempertegas dry patch di kulit, tapi untuk ngeratain warna cuping hidung yang biasanya susah rata itu poin plus.

Shade:


Atas: bare skin  // Bawah: Hakubi BB Cream

Shadenya sih cuma 1 dengan undertone warm, tapi dia bisa nyesuain warna kulit. Pas di lengan agak coklat, lalu gue sadar warna lengan gue sangat putih pucat, beda sama muka. Pas dioles ke muka awalnya gue rasa ini keputihan, tapi walaupun awalnya keputihan, ngga keliatan belang. Biasanya kalau kita pakai sesuatu yang keputihan kan belang ya di beberapa bagian tertentu, ini langsung satu warna aja gitu mukanya.

Dan lama-lama dia menyesuaikan, jadi bagus di foto bahkan di depan ring light yang juahat dan bisa ngeliat ‘dosa’ di muka. Udah berkali kali pake ini untuk video dan ngga ada problem sama sekali even dari coverage, warna kulit.

Mungkin rada susah sih buat yang kulitnya gelap karena cuma ngeluarin 1 shade.








Scent:

Samaaaaa, wanginya wangi citrus. Wanginya identik banget sama si Q10. Tapi ngga kecium kok kalo diaplikasiin, kecium pas diendus doang.

Coverage:




Gue selalu pake concealer bawah mata, di video gue kemarin, gue ngga pake concealer di bawah mata dan bekas jerawat lainnya! Biasanya walaupun gue udah pake produk yang coveragenya lumayan, gue tetep pake concealer. Tapi entah kenapa kemarin gue ngga merasa pake.

Ini test coveragenya.


Ketika ditotol dan diratakan, hiperpigmentasinya masih ada tapi udah lumayan merata. Diratainnya pake tangan jadi agak lama. Gue ngga mau mengaplikasikan layer full muka karena takutnya jadi cakey. Intinya belum bisa untuk full cover ‘dosa besar’ sebesar bekas jerawat, jadi untuk bekas jerawat butuh concealer. Tapi untuk bawah mata mah selow aja. Jadi ini masuknya medium coverage.

Finishing:

Finishingnya natural, ngga dewy banget ngga mate. Ketika diliat close up, masih ada glow from within tapi ngga yang blinding dewy gitu. Ini pilihan netral buat lo yang orangnya cari aman dalam cari finishing. Mau matte? Tinggal timpa bedak. Mau glowy tinggal pake highlighter.

Ketahanan:

Sekitar 6 jam, tapi pas gue bawa tidur dia ngga nempel ke bantal lho. Saat pagi jam 8 gue pake, sorenya udah ilang ngga berbekas which is okay karena namanya juga BB cream, beda ketahanannya sama foundation. Walaupun coverage medium, tapi ketahanan memang masih butuh foundation.

Overall untuk produk ini, hal yang bikin gue kagum adalah gimana dia bisa rata di wajah walaupun masih sedikit negasin kulit gue yang mengelupas. Ini sih bakal gue pake ampe abis karena dari coveragenya, kemampuan meratakan warna dan ‘fuse’ dengan warna kulit asli gue beneran bisa dijadikan andalan saat Youtube-ing.

Ini foto-foto gue dengan Hakubi BB cream, semua keliatan rata dan ada glow naturalnya.














Keliatan rapih banget kan :’)

Harga:

Hakubi Q10 Cream: Rp. 249.700

SATO Pastaron Ultra Hydrating Cream: Rp. 153.300

Hakubi BB Cream: Rp. 473.100

Semua bisa dibeli di Watsons, Guardian, Century dan AEON supermarket.

Say hi to Hakubi!

Website : (https://www.hakubiindonesia.com)

Facebook : (https://www.facebook.com/hakubiindonesia)

Twitter : (https://www.twitter.com/hakubiindonesia)

Instagram : (https://www.instagram.com/hakubiindonesia)

No comments :

Post a Comment

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top