Thursday, 29 September 2016

[Sp.] Shinzu'i Body Lotion in Sakura & Kensho.


Heyyy gengssss, wasappp? Pertama kali gasih gua ngereview body lotion wanita unyuk gini? Iya, kali ini dapet kesempatan nyobain lotion pencerah yang selalu meneror gua ketika ada di ilayah beauty di supermarket: Shinzu'i!


Gausah dijelasin sih ya apa itu Shinzu'i. Waktu itu, udah lama banget, pernah baca-baca di forum tentang produk pemutih, ya minimal pencerah lah, eh ada cowok cerita tentang pengalamannya pake body lotion Shinzu'i, berarti ini ga hanya dipake untuk cewe lho, tapi buat cowo juga bisa ngahahaha.

Gua sih ngga pernah pake body lotion ya makanya kulit gua geradakan, karena dikasih kesempatan buat coba yawes gua coba aja, itung itung bagus :D 

Gua malesnya karena body lotion itu kadang lengket, Shinzu'i body lotion ini lengket gaya? Let's start deh cus cyin.


Deskripsi:

Gua punya dua, yang Kensho dan yang Sakura. Kensho itu yang Samurai X ya? Bukan itu Kenshin. Kensho itu yang anime jadul pacarnya Anthony ya? Bukan itu Kendi-kendi. Udah ah diem aja.

Jadi, Shinzu'i itu memproduksi body-care seperti sabun cuci muka, sabun batang, scrub, body lotion segala macem. Dia ini emang spesialis mencerahkan kulit, tujuannya ya biar... Cerah. Pokoknya membawa sinar ke muke lu diri kita genggs karena diri kita adalah cerminan hati apadeh Nahla diem aja.

Shinzu'i claimnya menggunakan bahan alami dan ngga membahayakan kulit. Jangan sampe sih body care ada bahan yang berbahaya ya, atut aku atut aned dech.

Shinzu'i ini juga ada varian-variannya apalagi body lotion. ada 6 brooo dan semua pakai bahasa Jepang untuk nama-namanya. Kaya Sakura, Kensho, Matsu, Hana, Kirei dan Myori. Biar gampang diinget dan punya personality sendiri tiap botolnya. Claimnya melembutkan, mencerahkan, wangi dan teksturnya asik bae. Pipipi pipi aku robot.

Dan menurut gua sih body lotion itu lebih buat ngewangiin gitu sih ya hahaha, menurut gua sih yang pertama itu. Yang kedua baru melembabkan dan memutihkan. Karena kalo udah wangi itu mood langsung keangkat, dicium Brian juga asik ngahahah. Gasabar make ini pas ada Brian!



Packaging:

INI TINGGIIII DAN GEDE YHAAA TERNYATA! Warnanya putih dengan pantulan kuning gading gitu, kaya mutiara eaaaakkk wkwkwk. Packagingnya untuk brand drugstore cukup elegant dan ngga norak sih. Difoto juga enak karena by default packagingnya udah cantik. Yang paling gue suka dari ini adalah tiap versi beda warna lol aku gampang terhibur sama hal-hal remeh kaya gini T_T Tapi perbedaan warna, pemilihan nama itu menurut gua sih ngaruh banget ya. Dibanding namanya hanya sekedar "Whitening", "Moisturizing", lebih seneng pake nama-nama gitu.

Daaannn ada huruf katakananya! Tiap produk yang ada tulisan jepangnya pasti keangkat banget, jadi lebih premium gitu.

Dipegang juga nyaman, ngga gendut gitu. Ini abis kapan entahlah karena dapetnya banyak bangettt! Cuma untuk dibawa travel ngga terlalu compact ya, pindahin aja ke tempat yang lebih kecil.



Selain itu, tutupnya tutup flip top (iyagasih namanya?) biasa. Kayanya gabakal tumpah karena tutupnya lumayan "ceklek" secure gitu. Pas dipejret juga yang keluar pas, ngga kebanyakan. Dipejretnya juga enak ngga keras.





Kalo ditengok ke belakang, ada keterangan bahannya. Jadi dia itu ada 2 kandungan yang ada di tiap lotionnya:

Mengandung herba matsu oil dari jamur matsutake
Dia itu fungsinya mengubah melanin (penyebab warna kulit gelap) menjadi leukomelamin yang lebih cerah, sehingga jadi lebih cerah kulitnya. Ini udah dipatenin sama Shinzu'i nya. Nah, walaupun namanya oil tapi ngga ada wangi minyaknya sama sekali sih, ngga ada tekstur minyak juga, dipake juga ngga ada kaya licin licin aneh gitu lol.

BTW JAMUR MATSUTAKE YANG PALING MAHAL ITU, yang sering diomongin Shinchan lol.

Mengandung ekstrak bunga sakura
Yang membantu meregenerasi sel kulit mati, jadi lebih cerah aja gidu. Iya.


Cara pakainya:
Dipejretin. Kaga lah gile lu setajir apa pejretin body lotion.
Cara pakenya ya pake biasa aja abis mandi, sehari 2x biar lebih uwow. Tapi tunggu kering dulu ya biar teksturnya ngga aneh. Apalagi kalo dibarengi dengan scrub, pasti lebih wangi.

Sekarang mau bahas yang universal dulu ya, tentang formulasi body lotion.

Formulasi:


Body lotion ini tidak lengket lho! Beneran w jujur. Sekali oles, diemin bentar langsung deh ngga lengket lagi. Beneran kaya ngga make apa-apa, disentuh pun ngga ada pliket-pliket, salah satu poin plus yang ada di body lotion ini. Nunggu menyerapnya juga ngga lama sama sekali. Dua-duanya kayak gitu. Jadi plus banget buat eloe eloe yang hidup di negara tropis berkeringat, body lotion ini ngga nempel-nempel di baju, you know what i mean -_-
Suka males sih, apalagi kalau kita pake baju bahan jersey (bahan gamis kebanyakan), waaa itu pasti bergerilya banget, udahlah keringet, ditambah body lotion pulak, kan mlz ya.

Terus, works ngga?
Jawabannya, iya! Lumayan lho. Body lotion ini menghaluskan kulit. Ko gua terdengar seperti sales yak? Kaya di iklan-iklan gitu ngek . Cuman beneran lho, abis dipake tuh beda sama kulit kaki gua yang geradakan entah apa namanya, kulit badak fusion sama platypus bhak bhak wokwokwok
Kerasa banget perbedaannya kalo abis pake ini, ngga yang halus gimana-gimana, cuma lebih smooth aja gitu, kulit bersisik ngga kerasa.

Untuk memutihkan, gaktau karena kulit gue ini udah putih banget, kaya putih mentok orang Indonesia, apalagi selalu ketutupan lengan panjang. Jadi kalau memutihkan ngga tau karena gue sendiri kulit badannya udah pucet banget. Iteman muka malah -_- piye ini suwe bener.

Highlightnya adalah: dia ngga lengket :D


Shinzu'i Body Lotion - Sakura



Body lotion ini botolnya pink, tapi cairannya tetep warna putih, sih. Klaimnya sebagai body lotion harum emang ngga diragukan lagi karena wanginya wangi bangettttttt, wangi parfum. Dibuka botolnya langsung kecium sangat. Mungkin bisa dibikin lebih mild. Wangi bunga sakura yang gue 'pahami' pun kayaknya agak beda persepsinya sama wangi sakura di body lotion ini. Ini salah satu body lotion terwangi, mungkin bukan buat orang yang ngga terbiasa dengan wangi wangian. Lumayan heavy sih wanginya. Cenderung ke floral yang cewek banget.

Tapi lama-lama kecium wangi lembutnya dan itu enak, wanginya kayak habis mandi :D ya emang abis mandi suwe banget.

Boleh nih untuk bunda bunda yang di rumah sibuk urusan rumah tangga tapi tetep mau wangi paripurnaaahhhh!

Intinya sih agak kurang sreg sama intensitas wanginya ya, tapi relatif lah, daripada relakan wokokwok.


Shinzu'i Body Lotion - Kensho



Kensho itu artinya enlightenment, pas banget sama konsep Shinzu'i yang putih dan mencerahkan.

Nah kalo ini wanginya lebih seger, lebih fruity gitu. Kaya tutti fruity kalau mau yang lebih familiar. Gua pun lebih suka. Walaupun heavily perfumed juga, tapi karena wanginya ngga terlalu 'bunga-bunga' jadi seger. Bener-bener lebih prefer ini daripada yang Sakura.
Warnanya juga biru, warna kesukaanku LOL. Aku suka Spongebob karena dia kuning, aku suka warna kuning. Kadang kadang lucu kadang kadang nggak  HAHAHHAHA kok ora nyambung gini, Nahla?

Tapi mungkin masih terlalu nyengat sih wanginya, well selama dia wanginya agak fruity gini gue masih memaklumi kok. Cukup enjoy makenya selama ngga terlalu banyak, apalagi kalau didiemin makin lama makin lembut wanginya.


Nah, dua duanya ini ada UV protection, ngga ditulis sih SPFnya, cuma mungkin bukan SPF jadi aman dipake pas malem juga. Soalnya banyak yang bilang kan kalau SPF itu ngga baik buat malem? Nah mungkin Shinzu'i pengen yang win win solution aja gitu, bisa dipake malem tapi ada UV protectionnya.


Overall, poin yang gue rangkum selama pemakaian:

+ Botolnya gede, isinya lumayan banyak.
+Walaupun barang dengan segmen drugstore, tapi desain botolnya lebih elegan dan cantik dipandang. Warna putih dengan aksen bunga berwarna sesuai dengan aromanya, desain botolnya juga cantik sekali, cukup menonjol dalam rak :D
+Semacam kemajuan untuk Shinzu'i karena merilis body lotion dengan varian yang banyak banget, 6 mennnn gils.
+Walaupun besar, tapi tetep ringan ya. Bukan Rinnegan. Salah. Ini bukan Naruto.
-Melembabkan kulit, masih terasa walau sudah 7 jam pemakaian.

dannn ada beberapa kritik dan saran sih dari we yang tak sempurna ini.

-Menn wangi parfumnya nyengat juga yhaa, mungkin kalau diturunkan 3 level akan lebih 'ramah'.
-Udah itu doang, beneran deh!

But overall, not bad! Banyak banget ruang untuk berkembang apalagi brand yang udah pemain lama kaya Shinzu'i. Walaupun harganya murah banget tapi ngga mengorbankan kualitas desain. Kebanyakan harganya dibawah Rp. 20.000!



Facebook: https://www.facebook.com/PutihItuShinzui
Twitter: https://twitter.com/PutihItuShinzui
Instagram: https://www.instagram.com/PutihItuShinzuiPutihItuShinzui.com
Beli disini: http://bit.ly/belishinzuionline

Karena putih itu..
Shinzu'i.

9 comments :

  1. foto-foto nya ciamik banget lhooo nahla.. aku suka.. background putih nya nice idea.. sayang jilbab aku rata-rata nggak ada yang sati begitu **maaf salah fokus**
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. shinzui emang produk yang sippp dah,.. hasilnya pun kelihatan banget...

    ReplyDelete
  3. Dipake pijet-pijetan sama Brian, La,, biar cepet abis, kekeke

    ReplyDelete
  4. Aku belum coba hand bodynya, baru coba sabunya wanginya enak.

    ReplyDelete
  5. #teamitemanmuka hahaha. aku juga males pakek body lotion karena lengketnya, tapi kulit badanku super kering banget #serbasalah . Baca review nahla jadi pengen beli. Semoga wanginya cocok sama aku.

    ReplyDelete
  6. Pengen cobaaa udah dijual bebas belum mba?

    ReplyDelete
  7. Pengen coba ah, dari dulu cuma pernah coba scrub sama soap nya doang wekekek

    Visit My Blog :)
    fatrekiesaaranta.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Wah gk sabar pengen nyoba nih hand bodynya

    ReplyDelete
  9. Mbaa..maaf aku liat eyeliner mbak matte bgt fotonya, boleh tau itu pake eyeliner apa? makasih ^__^

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top