Thursday, 31 December 2015

Dadah, 2015!

dari Freepik.com


Udah penghujung tahun banget nih, gue sebenernya rada telat gak sih posting sekarang? Eh tapi ini masih 11:17 sih, belom telat lah ya..


SELAMAT TAUN BARU ALL!


Jadi mau ikut-ikutan kilas balik, ato kata Google mah #YearinReview,
5
Tahun 2015 itu taun gue bangetttttt, khususnya untuk karir gue di blogging ato dunia nyata. Eh posting ini bukannya buat sombong-sombongan ya. Cuma mau berbagi kebahagiaan aja hahaha
Btw gue gak selalu melabeli tahun sih, walaupun emang ada tahun dimana gue jatuh, ada juga tahun dimana gue nikah, mungkin tahun ini lebih ke karir ya?

Ada beberapa hal yang membuat gue luar biasa bahagia, terutama karena menyengkut blog ini yang makin lama makin yahut kan? Iyalah.
Gue orangnya gak pernah ambisius dalam ngelakuin sesuatu sebelumnya, either karir biola ato studi, gue selalu ngerasa nyaman dan cukup aja. Comfort? Banget.

Tapi tahun ini gue merasa ada api ambisi yang luar biasa gede di dalam diri gue yang udah ilang berdekade lamanya. Apa itu? Blogging.

Di blog gue bisa bebas jadi diri sendiri, BEBAS BODO AMAT. Kalo u gak suka di pojok kanan atas ada tombol “X” ya teken aja, gitulah kasarnya. Gue emang berbeda di dunia nyata, cuman diri gue yang asli ya blog ini. Inilah Nahla yang sesungguhnya. Jadi kalo kalian ketemu gue di dunia nyata, terus ngeliat kok gue kalem? Gapapa, approach aja seakan-akan gue berisik kaya di blog ini, pake gue-lu juga gapapa, mau ngelawak juga monggo.


Balik lagi ke kilas balik *WOW IT RHYMES*, gue ada nih beberapa pritilan yang menurut gue lumayan keren bagi gue yang emang dulunya manusia tak berjiwa, yaitu.

1.      Blog mulai banyak followers
Iyak ini yang menurut gue paling berkesan, tahun ini gue berhasil mencapai 100 followers! Yang sekarang udah 180 yang bentar lagi 200 HOREEEE!
Ini berarti banget, soalnya menurut gue blogger eksis itu yang followersnya 100an HAHAHA apadeh ah. Tapi buat kalian yang belum tau, gue pernah nulis kalimat “tahun ini followers blog saya 100” sebanyak puluhan kali di satu buku. Itu dulu banget saat blog gue masih terongpink. 

Dan hasilnya, terongpink cuman mentok di 21 followers aja. Kenapa? Karena dulu gue pencitraan. Sekarang gue mulai bodo amat, gue fokus ke jati diri, gimana caranya gue bisa jujur dan mirip semirip miripnya denga karakter asli gue. Dan alhamdulillah orang mau nerima gue apa adanya banget, makasih ya gaez ai lop yu aned de!


Dengan banyak followers, banyak juga yang baca, banyak yang komen, pengunjung jadi 
berkembang, dan gue secara emosional merasa dihargai banget.


2.       Mulai ada sponsorship dan event

Sebenernya gue mulai berpegang pada prinsip gini, “Ngebloglah untuk sharing, bukan karena sponsorship”. Dulu, ketika gue ngeblog full buat sponsorship plus pencitraan berat, ya gue gak ada sponsorship. Tapi alhamdulillah karena gue niatnya buat sharing, rezeki ada satu-satu dateng.

Gak banyak emang, nilainya 100-200an, dan itupun gue yang apply-apply iseng. Cuman gue bahagia, gue merasa gue itu berharga banget dan lumayan keren.
Walopun gue bilang kalo ngeblog itu buat sharing, tapi gue ikhtiar dengan apply apply kalo ada lowongan job review, alhamduilillah nyantol.

Dan sponsorship pertama gue adalah… Douceet Lisse! Dari sahabat gue Gladys, itupun karena pas gue tanya barangnya, eh dia mau endorse. Makasih ya, Sa.. Udah mau ngasih gue kesempatan.


Walaupun mungkin masih ecek ecek dibanding yang lainnya, cuman gue tetep ngerasa bangga sama HaloTerong, ‘persona’ yang gue besarkan sedemikian rupa.


3.       Bergabung di KEB dan mencoba ngeksis disana

Ya, ini Kumpulan Emak Blogger. Dulu gue sempet diketawain temen karena nama grupnya yang emang ehm.. Gitu. “Hhahahaha kumpulan emak blogger??”. Terus gue jawab apa? ”Heh, brand nyari blogger tuh dari komunitas ini!”. Dan emang, anggota KEB itu ‘sakit-sakit’ semua, kayak ketua komunitasnya, mak Icoel, yang diendorse Galaxy Note 5, ato kak Icha yang sekarang alhamdulillah masih nyablak bold dan ngeselin tapi aku tetap suka curhat, bliolah tempat sampah gue di dunia blog, bliolah yang ngebawa gue ke KEB, bliolah yang jujur apa adanya dan kayak kakak sendiri *EAAAA*, tapi blio juga suka Whatsapp ga penting, contohnya pas fotonya di like Sasyachi, apa coba? 


Gue jadi inget, pas pertama kali gue perkenalan diri di KEB, followers gue langsung nambah belasan wkwkwkwkwk, dan komunitas ini selalu hidup, menyemangati, membangun, bagi-bagi job, pokoknya nyaman banget ngeshare di grup ini, ibu-ibunya gaul gak ngeselin hahahaha

4.      
Jadi guru biola di SMK Musik

Ya gitu. Jadi gue ini sebenarnya guru SMK. Ngajar mayor biola. Murid tadinya cuman 4, tapi tadi gue ditelp wakil kepala sekolah, “Bu Nahla… Nih ada murid baru,nih.. Ada 12” *krik krik krik*. Ya, jadi sistemnya tuh bukan dikelas rame-rame, tapi SATU-SATU, selama setengah jam. Bayangin, murid gua ada 16, kali stengah jam…… berapa? Iya, 8 jam ngajar. Gila gak? Gua harus ngelatih kesabaran karena sungguh, jadi guru itu gak mudah, apalagi gue belum lulus S1 *sombong*. Cuman kemampuan gua bisa diadu *eaaa* sama banteng.


5.       Bersyukur ketemu kalian, para readers.


Buat readers, gue cuma mau bilang… Gue gak akan berkembang kalo kalian gak ada. Gue gak bakal semangat kalo kalian gak komen. Makasih banyak udah nerima gua apa adanya, gua yang emang gak sempurna dan belom bisa jadi role model, tapi kalian tetep dukung gue di FB, Twitter, IG, blog.
Banyak yang bilang kalo pembaca itu gak penting, no, pembaca itu raja. Gua repot-repot nulis, gambar segala macem itu buat kalian. Biar kalian seneng, biar kalian seru dan gitudeh.


Gue hadir disini bukan sebagai atasan, guru, kakak, apapun itu. Gue hadir disini sebagai teman kalian, kalian mau curhat silahkan message gue di Facebook, insyaAllah gue jawab.

Terimakasih ya pembaca semua, I really love you all, I really do… So please bear with me, ok?





Gitu deh flesbek w, seru gak? Seru lah ya babai.

15 comments :

  1. semangat trus kak nahlaaa!! smoga tahun 2016 pncapainnya lbih luar biasa lagii dan makin makin :D Pengen diajarin biola jgaak haha

    ReplyDelete
  2. Saya kenal blog ini juga karena dipromoin orang. Gilak! Yang ngepromoin lebih dari satu orang lagi, keren bnget itu pasti! Selamat ya Halo Terong! :D Barolalloh..semoga membawa berkah, salam kenal, :).

    ReplyDelete
  3. Paling seneng dengan kesadaran “Ngebloglah untuk sharing, bukan karena sponsorship” hahaha...

    Semangat terus Nahlaa!

    ReplyDelete
  4. Pertama kali kenal blogmu ya di KEB sempat ngerasa aneh kok halo terong sih.
    Dari cerita Icha dan Icoel, jadi lebih tahu tentang dirimu.
    Pas ketemuan, diwanti-wanti Icha jangan dibully ya :D
    padahal kan aku orangnya baik hati dan waktu lihat wajahmu nggak tega, nggak seperti ke Icoel :))))
    Pertahankan terus gaya ngeblogmu, karena itu kekuatanmu :)

    ReplyDelete
  5. Pertama kali kenal blogmu ya di KEB sempat ngerasa aneh kok halo terong sih.
    Dari cerita Icha dan Icoel, jadi lebih tahu tentang dirimu.
    Pas ketemuan, diwanti-wanti Icha jangan dibully ya :D
    padahal kan aku orangnya baik hati dan waktu lihat wajahmu nggak tega, nggak seperti ke Icoel :))))
    Pertahankan terus gaya ngeblogmu, karena itu kekuatanmu :)

    ReplyDelete
  6. sakses y nahla.. kmu itu keren bgt :D

    ReplyDelete
  7. Huwaaaa, guru biola ya, keren.
    Jadi pengin belajar main biola nih sama bu guru.

    ReplyDelete
  8. Nahla maaah the rising star banget di dunia bloggers.
    Everybody loves Nahla deh pokoknya :)

    --fans garis keras haloterong--

    ReplyDelete
  9. Ahahaha kamu ama Kak Icha mah kayak terong dibelah dua! Wkwkwk

    Everybody loves you.. YES! Bahkan tiao sebelum ngeblog aku bacain blogpostmu biar mangaaats! :D

    ReplyDelete
  10. Haii Nahla, selamat ya buat pencapaiannya. Aku tau blog kamu gara-gara dipromoin sama temen-temen KEB loh. Dan aku suka tulisan kamu. Makanya selalu mampir tiap ada blogpost baru :D

    ReplyDelete
  11. Loyalis garis keras terharu hiks... Sukses ya Nahla!

    ReplyDelete
  12. Ahahaha.. pertama kenal Halo Terong dari blogger Surabaya, Ika. Dia bilang, asyik ini blog, Mbak, nggak ngebosenin gayanya. Dan well, sesuai sih sama isi obrolan di WA KEB atau di IG. Hahaha..

    ReplyDelete
  13. Halo Nahla! Makasi udah cerita pernah bawa anak ngampus. Menurut eik, itu luar biasa banget. Dan sesama anak kampus, mari kita berpelukan *teletubbies mode on*

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top