Thursday, 31 December 2015

[Sp.] Apa sih yang Terbaru dari Cussons Baby?

Halohalohalo!

Siapa disini yang suka sama bayi? Aku suka bayi, apalagi bayiku sendiri wkwkw yaiyalah.
Nah, untuk ibu hamil yang first-timer mom pasti berpikir keras tuh pas udah mau lahiran, “Aduh nanti sabunnya merk apa ya… Toiletressnya merk apa ya?”. Dan rata-rata orang pasti menjawab “Cussons”. Gak tau juga sih, belom di survey sama cak Lontong. Tapi coba kalian tanya temen sebelah kalian yang masih ABG, tanyain apa merk perbayian yang mereka tau? Pasti jawabnya “Cussons”!





Iyalaahh, siapa yang gak tau Cussons? Iklannya banyak, kualitasnya terjamin, mudah ditemukan dimana-mana dari warung kecil sampe supermarket gede.

Terus apa aja sih yang ngebuat Cussons tetap bertahan di jagat raya perbayian ini? Menurut gue, tujuan Cussons sendiri emang lekat banget sih sama nurani ibu, karena Cussons Baby mempresentasikan harapan, kebahagiaan, perkembangan dan sisi positif kepada ibu di dunia. Jadi tuh Cussons istilahnya pingin ‘nemenin’ ibu-ibu yang misalnya lagi ngalamin baby blues, ato lagi down banget karena ngerasa gak bisa. Cussons ini dateng deh buat ngasih semangat, “Udah yuk, bunda… Kita mandi-mandi aja yang wangi. Pasti bunda bisa deh *heart emoji*”.

Cussons menyediakan ‘tangan’ untuk merangkul ibu dalam ngerawat anak, sebenernya intinya Cussons pingin ikut serta dalam jejak rekam pertumbuhan anak. Makanya Cussons bener-bener working on it, contohnya dengan ngeluncurin produk yang aman, dermatologically tested (udah lulus uji dokter kulit buat bayi) lembut di mata, dan Cussons kan rangenya luas, jadi ibu gak usah repot-repot lagi kalo belanja, tinggal cari Cussons, udah ada tuh semuanya mulai dari lotion, hari lotion, baby oil, sabun badan, sabun rambut-badan segala macem. Soalnya emang lebih efektif kalo sekali belanja langsung lengkap gitu, gak bikin capek juga hahahaha



Dan salah satu gerakan Cussons buat memper-enjoy (?) aktifitas belanja keperluan bayi adalah….
Mempercantik packaging, dong!
Packaging. Apa sih packaging? Packaging itu kemasan *semua orang juga tau -_-*
Terus, emang penting banget ya kemasan? Iyaaaasssh penting banget mb/mz. Soalnya kemasan itu bener bener bener yang membuat seorang konsumen (terutama wanita yang secara estetika lebih ‘melek’) memutuskan buat membeli produknyo. Ya kayak ujung tombak gitu lah.
Menurut gue sih  packaging Cussons Baby Product ini bagus, dia itu secara kemasan langsing, mudah digenggam, warnanya cerah.


Tapi ada perubahan packaging lho! Tentunya ke arah yang lebih baik, lebih lucu, dan yang lebih penting….. Cussons baby ganti logo!


Horeeee horeeeee!
Karena sebuah brand itu pasti berkembang untuk tetap ada di hati konsumen, sebesar apapapun brand seterkenal apapun kalau tidak berkembang pasti bakal ditinggalin. Nah, Cussons ini emang pingin banget ada di hati ibu untuk jangka yang lama. Salah satu pembuktian perkembangan Cussons? Salah satunya perubahan bentuk logo. Bisa diliat di http://www.cussonsbaby.co.id

Logonya berbentuk pita yang membentuk jadi hatiiii!
Artinya apa sih? Maknanya, simbol hati itu melambangkan hubungan ibu dan anak yang memang dasarnya dari hati, uncinditional love at its purest. Emang udah jadi naluri seorang ibu untuk merawat, membesarkan dan menyayangi bayinya. Makanya logonya adalah “Hati yang berbicara”, menggambarkan rasa sayang bayi ke gue gitu, jadi ada hubungan timbal balik.

Menurut analisa gue pribadi, pita yang membentuk hati itu kayak ‘ikatan’ yang lembut namun kuat *eaaa puitis wkwkw* gue seneng sih, dengan hal yang mungkin bagi orang sepele, tapi justru perhatian yang kecil gini yang ngebuat sebuah produk tuh kerasa banget personalnya. Menurut gue Cussons tuh gak cuma mentingin ‘jualan’ dan ‘desain’, tapi mentingin makna.

Terus, apa cuma logo ajaaa? Nggaaakk dong hehehe kan trendy abis sist.

Karena logonya berubah, maka keseluruhan layout packagingnya juga ikut berubah, ke arah yang lebih baik pastinya!
Dan ternyata dengan kayak gini, desain produk Cussons Baby tuh gak hanya mengedepankan estetik aja, tapi juga makna. Cussons menanamkan makna yang dalam di desain produknya.
Terus, ayo sekarang ke layout labelnya!


Apa aja sih yang ada di packaging Cussons Baby baru?



Sekilas sih emang kayak produk lain, cuman penempatan beberapa elemen di labelnya itu ada maknanya lho! Terus dari satu label ini aja udah mengandung hampir semua infrosmasi yang kita butuhkan. Contohnya selain muka bayinya yang gembira dengan poni klimis lutju, penempatan logo Cussons Baby passs ditengah, seakan di ‘jantung’produk dan di dada bayi eaaaa, jadi kayak biar hebat gitu *apasih* maksudnya biar Cussons selalu ada di hati bayi. Terus selain tipe produk (Hair and Body Wash), ada Stamp of Trust! Apaan sih itu? Itu artinyaaaaa semua produk Cussons Baby ini udah dites secara dermatologis (dokter kulit) biar lembut di kulit bayi, dan lebih spesialnya lagi, dia lembut di mata (tapi gak buat tetes mata juga, ses), soalnya gue sendiri sebagai orang gede tuh.. Kalo kelilipan sabun itu sakitnya astagrfirullah sist, apalagi anak gue? Makanya menurut gue pribadi sih kalimat “Lembut di Mata” ato “Mild on Eyes” itu emang salah satu komponen yang PENTING banget. Gue kalo nyari produk bayi pasti ada tulisan ininya hahahah.


Terus selain hal-hal general tadi, ada hal-hal lucu lho yang membuat Cussons Baby tuh stand out dan unik. Apa tuh? Varian dan bahannya! Varian tuh yang “Soft and Smooth”, atau “Fresh and Nourish”, “Mild and Gentle”. Setau gue sih Cuma Cussons ya yang ada kategorinya gini? Unik sih, soalnya mungkin orang-orang butuh varian selain yang lembut-lembut gitu, makanya ada varian “Fresh”. Terus selanjutnya bahannya, produk Cussons Baby emang punya bahan dasar yang unik, dan ada gambar lucunya pulak, kayak yang di foto bawah itu dari Almond and Rose Oil. Lucu kan? Gak mainstream gitu ahahaha, gue bahkan liat yang mengandung minyak avocado, blueberry dan yoghurt. Lucu kan?!?!

TERUS ADA EXTRA 100% MASA HOHOHO LUV <3




Untuk packagingnya sendiri, menurut gue udah bagus ya, cuman mungkin bakal lucu kalo ada versi mininya ya hahah *ngelunjak*.
Jadi begitulah perubahan packaging Cussons Baby, gimanaaa? Seru kan? Lucu kan? Lucu donggggg… Ayooo kita semua koleksi Cussons Baby dirumahhh biar anak tambah wangiii tambah sehat dan kebutuhan kulitnya terpenuhi, yes yes yes! *malah yel yel*




Eh, kalo mau tanya-tanya seputar Cussons bisa loh ke  FB nya  https://www.facebook.com/CussonsMumMe.Id/             
Ato pingin tanya jawab real time, bisa mention ke twitternya: https://twitter.com/cussonsmumme_id
Dan kalo emang penasarannn sam apa aja sih produk-produknya? Bisa diliat disini yaaa http://cussonsbaby.co.id/


Eh ngomong-ngomong Cussons lagi itu loh *apa*, lagi ngadain kontes “Cussons Bintang Kecil” di langit yang biru amat banyak menghias angkasa. Jadi dia itu kompetisi foto dan video dengan produk Cussons. Tenang aja bukan abal-abal kok, yaiya kan yang ngadain Cussons hahaha


Ini gue buat animasinya, lucu kan!



10 comments :

  1. dan ada lebih nya jugaaa,, cussons cukup ramah di kantong, jengg.. hehe
    tapi sayang oh sayang si anak bayiku sensitipan eungg.. klo lg kambuh kepaksa pindah brand yang ga ramah di kantong.. errr

    mabi ikutan ya lombanya? good luckkk :)

    ReplyDelete
  2. aku belum punya bayi...tapi aku pakai cusson Nahlaa..buat sabun muka hehehe

    ReplyDelete
  3. Kayaknya bentar lagi bakal jadi bintang iklan cussons nih Mabi...

    ReplyDelete
  4. Lucuuuuu, postingan yang nyantai, engga kerasa blas kalo sp lo iniii

    ReplyDelete
  5. lucu amat animation mabinya >< aku aja sampe gak sadar itu logonya ganti Nah -___-

    ReplyDelete
  6. Anu... mabi ekspresinya ngiklan banget yoohh >_<

    ReplyDelete
  7. Kalo diperhatiin dari idungnya mabi, kayaknya dia excited banget sama Cussons-nya yak :D

    ReplyDelete
  8. Aku pakai. Aku pakai. *nunjuk jari*
    Sampo kemiri, sabun batangan, baby wipes, minyak telon, baby oil sampe bedak body emaknya pake cussons

    ReplyDelete
  9. mabi,, udah dijadiin model ama mama nahla hihihi,,
    my kiddos use it,, mangi-mangi-mangi :* lembut-lembut,,seger-seger

    ReplyDelete
  10. anak2ku juga dari lahir pake cussons, Mbak.
    eh, aku baru tau makna dari logonya.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top