SOCIAL MEDIA

Thursday, 12 January 2017

#SassyThursday - Peruntungan Orang Cantik



Udah gausah dipungkiri lah, cewek cantik selalu dapet perlakuan yang lebih enak. Cewek dengan style oke lebih dilayani daripada yang pake gamis gombrong busuk kumus-kumus. Cewek dengan wajah 'rapih' lebih di'anggukin' sama pelayan restoran.

Baca punya ka Icha:
Kecantikan vs. Dunia



Triggernya ketika ngeliat salah satu Youtuber/musisi cewek yang lagi hits. Hits sampe dikontrak oleh brand besar sebagai salah satu ambassador. Hits lah dengan ratusan ribu followers.

Tapi pas ngeliat dia bermusik.... Wow. Wow. Wow. Maaf ya, maaf. B sekali.

B sekali, level grade 2-3.

"Kok kamu sombong?"

Ya bukan ngeremehin, tapi gue emang belajar praktek DAN komposisi atas instrumen itu. Jadi gue tau banget pattern-pattern dalam alat musik tersebut.

Sumpah parah biasa banget. Tapi terkenal.

Karena instrumen yang dia mainkan cukup unik dan dia.... cewek cantik.

Yah, cewek cantik. Makannya laku. Dan itu ngga bisa dipungkiri.

Artis cantik lebih punya banyak followers dibanding artis ganteng, fact!
Penyanyi cantik macam Raisa fanbasenya gede banget!

Padahal banyak banget banget penyanyi yang kualitas dan ciri khas vocalnya lebih bagus dari Raisa, banyaaakkkk!
Tapi ya dasar orang cantik, dipoles dikit langsung meledak.

Ya dunia kadang ngga adil sama perempuan. Liat aja, penyanyi cowok nggak harus ganteng buat jadi populer. Ya beneran deh, coba cek juri The Voice emang ganteng?

Beda sama penyanyi cewek yang harus cantik baru bisa populer banget.

Wardobe artis cowok mah gitu doang, tapi artis cewek harus dipolessss banget dengan gaun waw. Ya emang cewek cantik itu menjual sih. Selamanya cewek bahan 'jualan' lah, akui aja.

Sebelum gue pake jilbab, semua waiter melayani gue, mengangguk ramah, bukain pintu, ambilin barang gue yang jatoh.

Sesudah pake jilbab, semua jadi fatamorgana! Ngga ada yang bukain pintu, ngga ada yang ngambilin barang jatoh, nggak ada yang ramah-ramah. Apalagi sejak naik berat badan abis punya anak. Tambah deh.

Bukan masalah jilbabnya, tapi sebelum pake jilbab gue emang ngeblow banget, baju mini, high heels dengan betis proporsional. Gila cakep banget lah gua, udah kelar lah kelarrrrr~

Sejak pake jilbab baju gue ya rok hitam, baju hitam. Ditambah jilbab menutup dada yang konservatif dan dull banget. Ngga ada tuh yang namanya senyuman waiter.

Ya, sebenernya penampilan itu tuntutan dari mereka. Merekalah yang membuat standar itu.

Lalu Brian tidak merasa. YA KARENA DIA GANTENG DAN ARTIS.
Beda dengan gue.

Gue yang harus dandan biar ngga dibilang jomplang, gue yang harus berpakaian rapih biar orang welcome dan ramah, gue yang sudah tidak pake mini dress ini harus dibawah bayang-bayang plain old Nahla aja gitu.

Kalo kaya gini, gue pengen jadi sosialita aja. Dibungkukin mas-mas security, bodo amat.

Makannya gue ga pernah nyinyirin orang oplas karena kalian gak tau rasanya jadi mereka yang dibully, ngga diinginkan, ngga dilulusin kerja. JANGAN NYINYIR kalo nggak tau rasanya jadi mereka. Kalau penampilan setersier itu, ngga akan banyak yang oplas! Maap emosi. Maklum empati tinggi ketinggian zzz zzz..

Sungguhlah merasakan perbedaan perlakuan dari Nahla nona cantik dengan mini dress dengan plain old Nahla itu nggak enak! Nggak enak nggak enak!

Jadi merengek kan :'((

Miss Universe juga pasti cantik! Ngga ada yang modal pinter atau baik doang, yang utama ya harus cantik dulu, harus kecil pahanya, harus langsing.

"Yang penting hatinya :)", kata orang yang ngga pernah disinisin sama mbak-mbak waitress.

Udahlah, kalau mau dipandang harus cantik, stylish. Ngga ada yang mau dengerin mbak-mbak dengan kaos belel dan celana jogging. Sana beli dulu dress Karen Millennya, baru lu dipandang. Gitu aja.

Siapa yang percaya kalau rapat dengan direktur utama yang cuma pake kaos? Ya kecuali kekayaan lu udah M M an per bulan. Kalau lu orang biasa yang merintis? Jangan mimpi! Perbaikin dulu cara berpakaian, wear your makeup, duduk yang tegak berlaku anggun.

"Mark Zuckerburg itu sederhana lho" STOP. LU BUKAN MARK YANG MEMILIKI FACEBOOK. Aduh ko gue makin lama makin emosi ya hahahaha.

Denger nama Mark aja orang udah waw waw waw, lah denger nama kita?

Dress up, itu bagian dari manner.

Tapi cantik bukan jaminan kesuksesan dalam hidup. AD ga bakal selingkuh karena ME itu cantik banget. Tapi nyatanya karakter yang bikin orang bertahan. Yang bikin pernikahan last. Yang bikin orang menetap.

Ganteng is nice, kalo ga mau urus anak ya ngapain.
Cantik is nice, kalo ga mau mengasihi sesama ya buat apaa..

Karena kita ga selalu memakai kostum cantik, ada saatnya kita pengen pake kaos ajah.

Ternyata hal ini pun kalo kita 'cuman' ngejar impresi semata, eye candy, manis di awal lalu ilang. Ternyata, cantik itu penting untuk menghadapi publik, tapi ngga untuk menghadapi hubungan personal.

Ternyata, depannya meyakinkan ternyata bisa berkhianat. Ternyata ngejar dunia ngga bakal cukup, ngga bakal puas karena apa yang dunia tawarkan juga ngga kekal.

Kebahagiaan itu mahal, dapet anggukan waiter tentu ngga ada apa-apanya dibanding nilai kesetiaan pasangan. Fame dan pujian itu ngga ada artinya kalau hubungan kita dengan anak renggang.

Ya, kalo gue sih selama bisa mendapat both i will strive for it! Bahagia di luar dan di dalam. Nggak susah kok, ya harusnya sih nggak ya :p

Karena cantik itu kurang lebih nggak susah kok. Rapih, berpakaian serasi, dandan dikit. Be the best version of ourselves aja, kalau orang lain tetep nganggep rendah ya hatinya aja kalik yang ngga bagus eaaa~

Kalo gua sih ingin berusaha juga untuk tampil presentable, ya selama ngga susah kenapa nggak? Nggak usah beli dress baru, asal serasi dan rapih. Orang rapih pasti punya poin plus di mata publik. Dengan rapih kita juga ngga jadi polusi mata hahaha! Oh yesss, gua menganggap orang yang gak rapih dalam berpakaian dan gak match sebagai hal yang manyunable. Karena itu sebenernya nggak susah, tapi orangnya aja yang kadang ngga mau belajar.

Gue sih sebisa mungkin inner-outer beauty. Ngga ada yang lebih penting karena masing-masing ada fungsinya, manfaat dan kebahagiaanya sendiri. Bahagia karena i look good on the mirror, bahagia karena sahabat tetep terjalin erat.

Kalau bisa dapet dua-duanya, kenapa pilih salah satu?

15 comments :

  1. makanya suka sebel kalo dian sastro atau sebangsanya bilang, "semua wanita itu cantik". dia ga pernah ditawarin obat jerawat setiap mampir ke konter makeup hiikkksss...

    *maaf aku curhat*

    ReplyDelete
  2. Aku malah penasaran sama artis yang kalian omongin, bahahaha

    ReplyDelete
  3. Aku setuju. Paling penting memang kerapian. Kalau cantik gak rpai juga bikin orsng ilfeel. :V

    ReplyDelete
  4. Cantik relatif sih ya? Kalau kata misua, aku paling cantik. Gka tau pret apa kagak. :'D Hiks hiks

    ReplyDelete
  5. Spechless kalau bahas soal kecantikan. Berasa pengen garuk2 tembok. :D

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. aHMAD dANI Maia Estianty mba ahhahaha bantu jawab

      Delete
    2. Bener mba cantik itu emang rule pertama, di dunia kerja juga saya uda bosan disuruh pak bos cari yang cantik hahaha..pdhl yg biasa kek saya juga bisa kerja kok :p

      Delete
  7. apalagi kalo wisuda atau kondangan, cewek beuuuuh harus dandan banget (bisa sampe ke salon), sementara cowoknya ya gitu aja gitu huhuhu

    ReplyDelete
  8. baru ajjaa tadi pagi ngbrol ini sm si abbiy.

    pake baju rapih pas ketemu orang itu manner, "good looking" bukan berarti mahal dan pamer, yg penting kita trlihat enak diliat, gak ganggu mata orang dan penciuman org.

    insya alloh itu mah bgian dr akhlak terpuji, niatnya yg kudu dilurusin dn jgn israf

    ReplyDelete
  9. kata orang jawa, ajining rogo soko busono

    ReplyDelete
  10. Aku jd inget beberapa bulan lalu pak bos pernah nyuruh cari teller yg cantik. Dapet dong, yg cantik, tp ternyata oon :(.. Bahasa inggrisnya bisa dibilang ga bisa total. Aku ga tau HRD nya lg mabok ato gimana pas wawancarain dia.. Dan aku sakit kepala ngadepin teller oon begini walo cantik :p. Yg lucunya, si bos juga kapok hahahahah.. Ujung2nya tuh teller dirotasi lg k tempat lain sking ga kuatnya kita ngajarin dia :p

    ReplyDelete
  11. cantik sesuai standar, cantik sesuai norma norma yang berlaku, cantik sesuai role mode hari ini, cantik yang menjual, cantik yang menaklukkan dunia. hahaha

    ReplyDelete
  12. dan itu berlaku di mana aja :(...tapi yakin dan percaya kalau inner - outer beauty will work!

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top