SOCIAL MEDIA

Monday, 2 January 2017

"Kamu Nggak Sayang Sama Aku!"


Kadang suka ngiri sama cewek yang fotonya dipajang di Instagram cowoknya, biasanya cowoknya aplot foto ceweknya dengan caption kayak "You are my sunshine, thanks for loving me". Bisa juga foto berdua, fotonya ini bukan foto selfie biasa tapi macam-macam OOTD gitu dengan pose entah mesra ato pose fierce. Pokoknya pasangan ini PDA banget dan mereka nggak malu nunjukin ke dunia bahwa mereka #goals dalam #hiduplo.
Kalo uda gini, biasanya gue meringis sedih, pengen. Apalagi melihat Brian yang ngga pernah upload foto gue sendiri, bikin status romantis kayak dulu PDKT (CIH KAMU MAH GITU YANG), pokoknya secara public dia ngga yang kayak Rachel Vennya x Okin yang emang demen PDA, demen foto-foto bareng dengan caption quotes gitu. 

Terus akhirnya gue pasti berpikir, "Ih, kamu mah nggak sayang sama aku!"

Ini juga terjadi di hubungan gue sebelumnya. Selalu deh. Gue ngga pernah diromantisin misalnya, ngga pernah diaplot ke socmed mereka (eh pernah sih), ngga pernah di kuda putihin, di i love you i love you di socmed. Nggak tau takdir ato gimana, gue jarang aja gitu mengalami yang namanya caption romantis, pokoknya gue tau banget kenapa orang suka Rachel Vennya dan Okin karena mereka romantis di publik, ngga peduli amat mau dikasih mobil kek hape kek, tapi mereka bangga gitu menunjukkan pasangannya, kesannya "Rachel ini cantik banget dan gue beruntung punya pacar kayak dia".

GUE JUGA MAU HUHU!
"Nahla ini cantik banget, bangga memiliki dia <3" terus diaplotlah muka gua yang cantik.

PENGEN.

Pokoknya kadang gua suka apes lah, pasangan gua sebelum sama gua selalu manis-manis dengan mantannya, nyetatus manis JUST THE WAY I WANT IT, pas sama gua mendadak mereka tidak mau ekspos gua di socmed, ada apa ini?!

Apa gue memalukan?

Kalo kaya gini, gua jadi terobsesi jadi cantik, insecure dan merasa kecil banget. "Sama mantan kamu kok kamu mesra? Sama aku kok nggak? Emang ada apa dengan aku? Aku ga cukup disayang sama kamu?" ini aja gue nyessss lagi kan :(

Dan beribu-ribu wanita lain, entah karena pacaranya tidak mesra by default ato kayak gue di atas.

Terus Brian jawabnya apa? "Karena aku udah dewasa".
YAUDAHHH PLIS STOP JADI DEWASAAA :((((

Mungkin ini penyebab gue insecure, banyak lho yang negur gue karena "Kamu kok insecure? Kamu bajunya uda perfect, cantik, apa lagi yang buat kamu ga pede?".

INIIII :(

Aku gak pernah dibanggakan.

Tapi biasanya kita sadar kasih sayang pasangan ketika mereka udah nggak di sisi kita sih, 
"Oh iya ya dia (Brian) rela nganterin gue ampe malem"
"Oh iya ya dulu dia rela nerobos ujan demi ketemuan", misalkan.
"Oh iya ya dia selalu ada kalo gue mau curhat. Even curhatnya marah-marah, abusif, ngata-ngatain. Tapi dia ngga pernah stop buat dengerin."

Brian itu level ngurusin anak sampe setara dengan peran gue lho. Dia yang nyebokin pup, mandiin, kasih makan, bawa ke dokter, timang malem-malem, gendong di mall, ngelap muntah.

EH TAPI ITU ARTINYA KAN DIA SAYANGNYA SAMA ANAK BUKAN SAMA AKU.

Terus gua ingat lagi ketika dia memutuskan untuk nikahin gua padahal gue dalam kondisi yang sangat nggak nikahable. Sampe mikir gini dulu, "Aku mah cewe yang asik diajak main, bukan nikah. Kasian banget kamu".

Tentang mobil dan hape Rachel, ya gua juga kok. Dibalik Brian yang uda ga pernah beliin kosmetik kecil-kecil, hape, dompet, mobil itu pemberian dia semua.

Terus kenapa gue ngeluh karena dia ngga pernah beliin kosmetik :')

Masak pun dia rela masak sendiri sedangkan gue ngajar. Masaknya juga masak soto ayam. Kemaren gue mengacaukan masakan itali dia, saus gue terlalu asin, tapi dia nggak marah. Ya bete sih mungkin.

Rela masak itu penting karena banyak kali pasangan yang ngeluh karena suaminya ngga pernah bantu-bantuin.

Belum lagi saat ini dia rela jagain Mabi demi gue otlek-otlek laptop.

"Coba Ningna (gue) liat, profile picture aku apa? Kita bertiga kan? Coba liat profile picture kamu? Zen kan?" Yes, Zen dari Mystic Messenger. Bahagia parah mainin Zen karena dia gombal gitu kan.

Ada kejadian menarik, pas gue bilang "Aku udah uninstall Mystic Messenger lhoo". Tau gak Brian ngapain? Meluk gue. Dia jarang meluk, jadi ketika dia meluk gua merasa berbunga banget. 

"Horee sekarang sama papa lagi deh" kata dia. Ya semacam itulah.
Terus gue merasa, "Hah kok dia seneng gue uninstall? Emang dia sayang gue?"

HAHAHHA TETEP.

Brian ayo dong kamu lebih romantis HAHAHA coba berguru sama Zen biar akunya digombalin.

***

Ya pasangan kalian juga mungkin gitu. Ngga romantis blas, tapi kalo udah putus/jauh/merenung pasti langsung ke flashback deh every single details. Kadang bukan mereka yang ngga sayang, tapi kita yang kurang menghargai gesture kecil mereka.

Ketika beliin martabak, ngasih minum, cuci piring sendiri, nganter-nganterin itu bentuk sayang lho.

Eh tapi bukan berarti bapak-bapak sekalian lantas berlaku tawar terus ya, jangan lah. Manusia bisa berubah kok, bilang "Aku sayang kamu" kan ngga susah ya? Susah nggak? Susahan mana sama "Mama, kamu kok gini gini gini blablabla sih?" HAYO?

Sok romantis dikit demi istri ngga susah sih ah. Gengsi itu dibuangin dong ahahah. Kan suka ngeliat senyum istri merekah bukan, yakan yakan yakan :'p

Ya intinya lebih peka kali ya sama gesture cowok, lebih merhatiin kecil-kecil. Kan sedih kalo mereka merasa ngga dihargai, "Ih saya udah ngurus anak demi kamu nulis, kok kamu ga ngerti kalo ini gesture kalo saya sayang sama kamu?"

Kebayang gak kalo gesture kecil kita ngga dihargai? Ya bro-bro ini mungkin juga gitu. Ada bro-bro yang romantis, ada yang nggak romantis, ada yang udah nggak romantis. Ya tetep dihargai aja gesturenya.

Kayak gini, gue baru sadar bahwa di mall yang gandengan terkadang cuma gue sama Brian aja. Brian ngga risih diglendotin.
Ngga ada pria yang bener-bener plek ketiplek kaya di film, Brian kadang mendekati sih tapi secara verbal udah nggak ya. Apalagi pas ngeliat album resepsi pernikahan, kalo gue bilang dia ngga sayang gue itu artinya gue bebal parah karena dia udah ngelakuin banyak hal di resepsi.

Jadi? Ya ayo romantis kaya Zen hahaha!

12 comments :

  1. Aduuh, aku pernah bajak FB doi terus upload foto sendiri. :v Hihihihi

    ReplyDelete
  2. Sebenernya bilang "kamu emang ga sayang sama aku" tuh nggak serius sih kalo aku. Itu cuma senjata aja biar dibeliin nasi bebek. Wqwq.

    ReplyDelete
  3. Tipe laki2 mah beda2..
    Meskipun gak romantis, yang penting gak nikung aja dan setor duitnya gak telat... Hahaha 😂😂

    ReplyDelete
  4. Suamiku juga ngga romantis, dari awal pacaran juga enggak jadi ngga kageet, tapi tetep sekali sekali pengen dikasih bunga kek kayak mantan dulu #eh

    ReplyDelete
  5. Setujuuu pisan! Suka insecure kalau ga dengar kata-kata cinta. Atau dipamerin ke orang-orang. Apalagi saya tipe yang agak "manly" jadi kebanting habis lah sama istri kawan-kawannya dia. Suka minder banget, apalagi kalau ke kondangan. Haha.

    ReplyDelete
  6. Cewek banget! Haha

    Aku juga seneng dimanis-manisin entah itu di sosmed atau sekedar gombalan yang bikin blushing, tapi makin ke sini makin sadar kok kalo cara ngungkapin sayang itu beraneka macem bentuknya. Udah gak galau-galau lagi walo gak pernah diumbar sama dia di sosmed. :D

    ReplyDelete
  7. Suamiku boro boro upload poto kasih caption romantis, orang FB aja gak pernah dia buka wkwkwkkw *curcol*

    ReplyDelete
  8. Jujurbya aku malah g pgn suamiku begitu mbak :p. Mantan2 sebelum dia udh super romantis, tapi ttp aja suka goda2in cewe lain di belakang. Sjk itu aku emoh dpt co bgitu lg.. Alhamdulillah suami super duper ga romantis tp sangat pengertian dan setia.. Itu udh cukup buat aKu ngerasa sangat secure :D

    ReplyDelete
  9. Lah suamiku sangking cintanya aku gk blh ketemu temennya sekedar bwt say hay, LOL. Cemburu kelas kakap klo ada temennya yg ngirim salam ke aku.

    Mungkin suami kamu gak pengen kamu jd "konsumsi" publik dgn upload foto kamu yg cantik. Karena cantiknya kamu cuma bwt dia aja #eaaaa

    ReplyDelete
  10. aq mah suka rada aneh si kalo umbar kemesraan d sosmed, apalgi pas breng suami.

    ReplyDelete
  11. soal aplot foto cewenya, aku malah nganggep yg feed isinya foto 1 cewe doang berarti dia posesif wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Suami jg jarang uplod2 foto berdua apalagi kasih caption2 gitu. Tapi kalau di rumah mah so sweet banget, ya tingkah lakunya, ya gombalnya hihi.. Emang kodratnya cewek kali ya suka digombalin hihi :D

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top