SOCIAL MEDIA

Sunday, 9 April 2017

The Saem Cover Perfection Tip Concealer (01) Review

The Saem Cover Perfection Tip Concealer 01

Halo! Kali ini mau review The Saem Cover Perfection Tip Concealer shade 01. Clear Beige. Kok covernya salah sih tulisannya? Ya gitu deh, karena gue suka males kroscek nama asli produk kosmetik. Ini adalah concealer bagus murah meriah dengan coverage medium-full. Ini salah satu kosmetik bagus dibawah Rp.100.000. Yes. Ngga salah baca. Harga concealer ini cuma Rp. 55.000 di Shopee. Kalau di counter harganya berapa? Pasti mahal ya? NO. Di counter harganya cuma Rp. 99.000! Ini pantes banget mendapat gelar "Concealer murah berkualitas" karena emang waw banget. Murah dan do the job nicely.

Selain bisa dijadiin concealer untuk jerawat, bisa juga untuk bawah mata dan alis. 

The Saem Cover Perfection Tip Concealer 01

Concealer ini dalam kemasan tube kayak liquid lipstick. Ngga ada boxnya (di counter pun begitu), hanya dilapisi mica. Bentuknya juga kecil, tipis. Tapi ngga gampang tumpah karena saat dibuka tutupnya, ada semacam secure locknya. Secure lock ala-ala sih, jadi pas setengah jalan ngangkat aplikatornya, ada 'tersendat' dikit untuk menandakan 'secure lock'nya.

Concealer ini terdiri dari 3 shade:



Mengandung SPF 28/PA++ lho, jadi sekaligus sunscreen biar ngga ada flek yang mendadak cinta sama kantung mata.

Semua huruf dalam bahasa Korea ya gaes -_- jadi kalo mau tau ingredientsnya, ini:

Titanium dioxide, water, cyclopentasiloxane, phenyl trimethicone, talc, cetyl peg/ppg-10/1 dimethicon, butylene glycol, pvp, peg-10 dimethicone, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, sodium chloride, stearic acid, chlorphenesin, triethoxycarprylylsilane, dimethicone, arnica montana flower extract, achillea millefolium flower water, artemisia vulgaris extract, yeast, mannitol, glycogen, magnesium asccorbyl phosphate, methylparaben, butylparaben, ferric oxide, hydrated feric oxide, black oxide of iron, fragrance.

Gue pribadi sih ngga menemukan masalah apa-apa dengan packagingnya, bahkan gue seneng karena ngga ada boxnya. Kalau ada boxnya, ntar nimbun sampah doang yagak lol. Nimbun sampah terus sedih buangnya karena sayang.

The Saem Cover Perfection Tip Concealer 01

Aplikator:


The Saem Cover Perfection Tip Concealer 01
Add caption


Aplikatornya persis lipstick. Gue cukup suka karena higienis. Tapi karena udah terlalu nyaman pakai concealer yang ada aplikator di tutupnya (kayak Maybelline Age Rewind), maka gue sedikit kerepotan kalau harus memegang concealer The Saem ini dengan dua tangan. Karena tubenya ngga cukup stabil untuk 'berdiri' di atas meja.

Maybelline Age Rewind punya sponge aplikator di tutupnya.

Shade:
Swatch The Saem Cover Perfection Tip Concealer 01

Warna ini paling terang dari ketiga shadenya. Concealer ini punya warm undertone yang cocok untuk kulit orang Indonesia. Tapi ngga ada varian warna gelap :( mungkin mencocokkan shade orang Korea juga. Warnanya cenderung keputihan dikiiit di kulit gue (NC 20)

Konsistensinya cukup kental jadi mengandung banyak pigmen. Karena hal ini juga, sebaiknya hati-hati pas mengaplikasikannya, karena ntar jadi kaya badut lol. Mending totol dikit lalu di build. 

Coveragenya medium-full. Bisa di-build menjadi full kalau pakainya tebel.

High and full coverage concealer

Bisa dilihat coverage testnya. Ini pakai eyebrow powder warna coklat dengan garis melintang. Concealer ini bisa nutup semua jejak eyebrow powdernya :D Tapi yang di blend hanya sekeliling concealernya aja, tengahnya dibiarkan.

Dan ini pakainya cuma 1 swipe loh, udah bisa cover senutup ini :D

Tapi untuk orang yang punya masalah kantung mata kronis, harus color correct dulu dengan concealer warna salmon di bawah mata. Habis itu, baru deh pake ini :D

Untuk alis, coveragenya segini:


Karena teksturnya yang liquid, jadi lebih mudah untuk mengontrol bentukan clurit di alisnya. Caranya? Cocol concealer dengan kuas sintetik terpisah untuk hasil yang mantapbs.

Cetar banget kalau dari jauh, cutting edge, clurit. Tapi kalau dari dekat ya tentu masih keliatan rambut liarnya, secara rambut alis gue tebel dan banyak. Tapi no problem, alis tidak harus rapih. Kan menghindari cukur alis juga :D


Creasing nggak? Ya creasing lah dikit-dikit. Masuk di fine lines T_T concealer mana sih yang ngga? Eh jangan-jangan ada ya lol. Tapi creasingnya dikitt banget, dibandingkan Maybelline Age Rewind yang cukup 'panjang' bekas creasingnya, si The Saem ini dikit banget.

Nyaman ngga? Nyaman-nyaman aja sih, tapi kalau diibandingin Maybelline Age Rewind, nyamanan Maybelline karena ada sensasi adem-ademnya. Ngga bikin mata iritasi juga (biasanya gue suka iritasi bagian mata kalau pake produk-produk ngaco).

How to Use:
Hasil:

Inilah wajahku kalau cuma pake concealer doang gengs: gembel


Ini perbandingan alisnya, kalau dari jauh keliatan banget bentukannya?



+ Harganya murah 
+ Coverage medium to full
+ Bentuknya kecil, no box
+ Ngga ada wangi-wangi aneh
+ Worth (bahkan melebihi ekspektasi) the price!


(-) Udah terlalu nyaman pakai Maybelline Age Rewind, jadi merasa ini level comfortnya kurang.
(-) Aplikator dan tube yang harus dipegang pakai dua tangan ketika mengaplikasikan
(-) Shade yang kurang beragam untuk kulit gelap

Beli di:
Counter The Saem (AEON)
Shopee (klik link ini)

Harga: Rp. 55.000 di Shopee (nama olshopnya egajpRp. 99.000 di counter The Saem.



13 comments :

  1. Yesss akhirnya kamu review. Aku sendiri galau mau beli apa gak ya hahaha

    ReplyDelete
  2. Wiii murah tapi cakep reviewnya, jadi pengiiin~

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau nih ada concealer yang aplikatornya kaya liquid lipstick. Ini ringan ya untuk sehari2? Karena aku jarang banget pake concealer klo gak utk kondangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg ini sedikit tebel, tapi yang ringan juga ada kok kayak Maybelline Age Rewind itu

      Delete
  4. the it crush concealar banget :33


    jehanina.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Hai Nahla ... beda concealer dengan bb cream apa ya?Ada kelebihan dan kekurangannya nggak? Soalnya lihat beberapa review, aku ngambil kesimpulan concealer = bb cream hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Concealer: cuma di spot yang bermasalah kaya bawah mata dan bekas jerawat
      BB cream: seluruh wajah

      :D

      Delete
  6. aku masih pakai LA girl belum abis2, aplikatornya kuas. tapi kayaknya coverage bagusan ini deh. sebenernya aku pakai buat nutupin noda bekas jerawat, shadenya sama kayak yang kamu. baca2...katanya klo jerawat pakai yang shade ijjo ya.

    ReplyDelete
  7. The saem sama maybelline age rewind recommend mana ya buat ngilangin dark circle sama redness? Galau antara ituuu wkwk

    ReplyDelete
  8. The saem sama maybelline age rewind recommend mana ya buat ngilangin redness sama dark circle? Galau antara itu wkwk

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top