Tuesday, 5 January 2016

[Sp.] Review Cussons: Baby Oil & Hair and Body Wash



Halo!

Kali ini mau bikin review aja ah, karena apa? Walaupun produk Cussons Baby itu bejibunnnn banget di pasaran, tapi gak ada lho yang buatin reviewnya. Pasti banyak banget kan yang sebenernya bingung pas mau melahirkan,  produk ini bagus gak ya, makanya gua mau bikin review aja hahahha dan reviewnya mau ala beauty review :p


Gua ada 2 produk Cussons buat di review, semoga bisa jadi acuan yaaa.

-          Cussons Soft and Smooth Baby Oil
-          Cussons Mild and Gentle Hair and Body Wash!

Dua-duanya penting banget sih buat alat tempur bayi, kayak misalkan baby oil, sebenernya gue belom pernah pake sih sebelumnya, tapi karena ada kesempatan yaudah gue milih body oil aja. Terus yang satu lagi sabun rambut-badan bayi, soalnya daridulu gue emang lebih suka pake satu sabun buat satu badan semua daripada harus misah-misah, lebih praktis juga sih hahahah

Kembali ke perawatan bayi, kandungan Cussons Baby beragam banget sihhh, ada Soft and Smooth, Mild and Gentle, Fresh and Nourish dan Protect Care. Jadi kan emang ada beberapa ibu *kayak gue* yang suka kalo produk bayi tuh lebih bervariasi, dan masing-masing varian dari produk Cussons Baby tuh beda-beda lho!


Langsung ke produknya aja yuk!

(untuk deskripsi packaging, udah pernah gue bahas di sini)


Cussons Soft and Smooth Baby Oil!



Ini… Baby oil -_-

Deskripsi:
Dia terbuat dari minyak mineral murni dengan aroma wangi yang lemut. Dia tuh buat pijet bayi karena emang bayi butuh pijit-pijit cinta kan kwkwkwk, dia juga bisa membersihkan kerak kepala dan menjaga kulit bayi biar lembut dan kenyal. Yang seru tuh dia bisa bersihin kerak, soalnya seru sih, soalnya kan biasanya cuman dibersihin pake aer kan, cuman gak ngaruh kebanyakan kalo pake aer haahhaha, sebenernya gua juga baru tau sih ada sesuatu yang namanya kerak kepala ;”)

Kandungan:
Ini varian Soft and Smooth, dia ngandelin Almond Oil dan Rose Oil. Almond oil gak cuman ngelembabin, tapi ternyata dia bisa buat meredakan eksim! Bisa ngeredain eksim juga. Terus Rose Oil bisa menghasilkan aroma yang menenangkan, untuk mengurangi depresi juga hahaha tapi yakali sih bayi depresi, palingan ibunya yang depresi gara-gara baby blues LOL hahahaha
Dan dia dermatologically tested, jadi emang certified buat bayi. Gue baru tau kalau mau produksi baby product itu ketat banget.



Wangi:
Wanginya enaaakkk bangetttt! Dia wangi lembut bunganya bener kecium. Terus lumayan tahan lama, sekarang sejak pake baby oil jadi ngelupain baby lotion hahaha, soalnya lebih ngelembabin sih. Tapi jujur aja wanginya enak kalo udah diratain, kalo dicium dari botol mungkin kesannya agak ‘nyegak’ gitu ya, tapi enakkk wanginya huhu T_T

Tekstur:
Dia gak berat kayak minyak, sebenernya awalnya skeptis sih soalnya takutnya berat dan berminyak banget. Ternyata dia lebih cair, kayak air banget. Tepat sih buat pijit, tapi mungkin terlalu berat buat ditaro di muka gua (YAKALI), tapi artinya taulah ya konsistensinya.  Hati-hati aja kalo jatoh nanti tumpah, soalnya emang kayak air.

Efek:
Dia gak meninggalkna residu minyak di tangan, dan kalo dibilas pake air pun gak kayak minyak yang harus pake sabun dan ada after taste lapisan minyaknya, nah ini nggak ada. Tuangin ke tangannya dikit aja dan jangan terlalu napsu yak, soalnya emang cair banget kayak air. Biasanya gue pake di kaki mabi yang kasar karena sering digarukin (blame the nyamuk), semejak pake ini jadi lebih lembab sih. Menurut gue baby oil ini cukup penting, karena kadang ada ruam di kulit badan (bukan pantat yak), biasanya yang ruam dan kering itu harus dilembabin biar sembuh lagi. Mabi belom pernah ruam badan sih, cuman kalo ruam pingin nyobain ah.

Thoughts:
Overall wangi dan konsistensinya menurut gue adalah nilai yang paling menonjol, wanginya enak dan konsistensinya pas. Cuman ya gitu aja sih, hati-hati jangan sampe jatoh ato kebuka dengan ga sengaja, karena  gue pernah jatoh dikit udah ada oil yang keluar.

Yuk lanjut ke produk selanjutnya!


 Cussons Mild and Gentle Hair and Body Wash



Deskripsi:
Dia ini sabun buat badan dan rambut, jadi gak usah ribet kalo ke supermarket, beli aja ini hahahah. Dia itu yang paling penting: mild on eyes. Ya selain dermatologically tested, dia itu bbisa digunain untuk bayi yang baru lahir lho! Karena formulanya ringan. Terus dia PH balance, PH itu pengatur keasaman, biar gak bau asem *salah woy*. Dia tersedia dalam botol 200ml. Nah, Hair and Body Wash ini cuma tersedia di varian Mild and Gentle.

Kandungan:
Dia itu varian yang Mild and Gentle, dia ada Milk dan Camomile. 



Dua-duanya tuh buat ngelembutin, kayak susu kan bisa ngelembutin kulit. Kalo Camomile kan suka dibikin teh, jadi emang menenangkan kulit bayiiiiii. Emang kandungannya sengaja yang lembut-lembut, biar cocok sama bayi yang baru lahir. Yang gue liat di internet, Camomile ini bisa untuk meredakan inflamasi, anti-anxiety (anti gelisah karena kamu eaa).



Wangi:
Wanginya gak terlalu menyengat, agak mild dan mungkin bagi beberapa orang suka yang wanginya rada lembut kayak gini, cuman menurut gue sih mungkin kalo lebih kenceng dikit wanginya lebih seru kali ya? Cuman nggak deng, soalnya kan ini buat bayi yang baru lahir.
Karena wanginya gak terlalu menyengat, jadi emang harus diimbangi dengan produk Cussons Baby lain untuk perawatan sesudah mandi.

Foaming:
Dia foamingnya lebih banyak dikitttt, cuman pas dibilas gak susah lho, soalnya biasanya kan yang busanya banyak susah dibilas ya? Ini ga terlalu. Makanya pas lagi ngeramasin Mabi, gue udah membatin, “Yaah busanya banyak banget, nanti susah deh dibilas” dan ternyata nggak susahhhh.

Efek:
Efeknya kayak sabun mandi ya bukan sabun cuci piring (IYALAH MENURUT U). Efeknya nggak keset, masih nyisain moisture, wanginya juga lembut banget harus dihirup dengan seksama kalo mau cium wanginya, apa ini biar bayi gak stres ya jadi wanginya yang kalem-kalem?
Dan dia kalo dituang, warna sabunnya warna biru hahaha lucu ya..

Thoughts:
-          Foamnya lumayan banyak, tapi mudah dibilas
-          Wanginya ‘tipis’ banget
-          Botolnya terlalu kecil kali ya? Jadi harus beli-beli lagi
-          Efek akhirnya gak terlalu keset


Ya begitulaaahhhhh 2 produk Cussons Baby yang ada di rumah. Gue suka Baby Oilnya, wanginya gak kayak minyak-minyak amis gitu, wangi banget dan gak terlalu greasy.
Untuk Baby Oil, ada di varian Soft & Smooth dan Mild & Gentle.


Tapi Cussons Baby juga ada 2 varian lagi lho! Fresh and Nourish (dengan Blueberry Extract dan Yoghurt) dan Protect Care. Yang Protect Care ini adalah produk diaper rash, anti bacterial wash, calamine lotion, pokoknya buat yang sifatnya medicated, karena dia ada kandungan Tea Tree Oil, Calamine, Witch Hazel, Allantoin dan Zinc Oxide. Lambangnya juga kayak tamen dengan cross ditengahnya, kayak perlindungan gituuuu


Gimana? Seru kannn?

Eh, kalo mau tanya-tanya seputar Cussons bisa loh ke  FB nya https://www.facebook.com/CussonsMumMe.Id/             
Ato pingin tanya jawab real time, bisa mention ke twitternya:https://twitter.com/cussonsmumme_id
Dan kalo emang penasarannn sama apa aja sih produk-produknya? Bisa diliat disini yaaa
 http://cussonsbaby.co.id/


Eh ngomong-ngomong Cussons lagi itu loh *apa*, lagi ngadain kontes “Cussons Bintang Kecil” di langit yang biru amat banyak menghias angkasa. Jadi dia itu kompetisi foto dan video dengan produk Cussons. Tenang aja bukan abal-abal kok, yaiya kan yang ngadain Cussons hahaha



Ini gue buat animasinya, lucu kan!


7 comments :

  1. Animasinya lucuuuu. Aku mau dibuatin dong utk tara. Tapi harga bersahabat yah. Buatin nahlaaaa

    ReplyDelete
  2. itu almond and rose oil wanginya pasti enak bangeeet ya :)..et love the animation, too :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka Cussons! Wanginya enak

    ReplyDelete
  4. Nahla aku udah segede ini masih suka loh pakai product bayi! hehe

    ReplyDelete
  5. aku jarang pake baby oil, haha. tapi nanti mau cobain deh, sayang udah beli ga dipake.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top