Thursday, 7 January 2016

[Sp.] Review! Rangkaian Perawatan Gizi Super Cream



Halo! Berjumpa lagi dengan eke!


Iya, jadi gue ini emang dari dulu banget penasaran sama Gizi Supercream. Gue sering baca di forum, komunitas, terus banyak beauty blogger yang review… Terus gue penasaran. Gue sempet cari di supermarket terdekat rumah, cuman nggak ada, padahal banyak yang nemu lho di supermarket sekitar mereka (cewe-cewe di forum).

Dan alhamdulillah setelah berapa proses, Gizi Supercream ini sukses mendarat di depan rumah!
Yes!
Yes!
Soalnya gue beneran penasaran, dari beberapa taun lalu -_-

Apa sih Gizi Supercream?
Ya.. Dia adalah cream.



Oke, sampai jumpa di postingan berikutnya, ya!


HAHAHA bercanda. Gak mungkin lah gua se gak niat itu. Udah apply, nunggu dengan hati yang bergetar, masa penjelasannya cuma gitu doang hahahaha gimana sih kamu.

Gizi Supercream ini adalah cream lokal buatan Indonesia yang pake bahan dasar rumput laut. Tapi ya gak Cuma rumput laut aja, lho! Dia ada kandungan lain seperti bligo, beras, pepaya, jeruk nipis, kedelai, dan lidah buaya. Tons of goodness, kan?!?! Iya. Dan kalau kalian perhatiin, bahan-bahan yang dipake tuh khas Indonesia semua ya! Jadi dia emang mencocokkan dengan kulit Indonesia banget, agar orang Indonesia bisa merasakan perawatan kulit dan wajah yang sehat alami.


Nah, tau gak berapa sih umurnya Gizi Supercream? 40 tahun! Bayangin. Gue kira tuh nyokap dan keluarga gak pernah pake karena emang gak nanya, tapi pas gue tanya malah jawabannya, “Mama pernah pake, dong! Tante juga pernah, semua pernah pake Gizi”. Terus gue kaget hahahha, ternyata keistimewaan Gizi nyampe ke telinga nyokap gue.



Terus keunggulan Gizi Supercream apa aja?
Ada 4 H, yaitu:
HaHaHaHa

….


Oke maaf.

Herbal: 7 bahan alami yang gue sebutin diatas.


Hitech: Dibuat dengan teknologi Nano, yang tujuannya agar cream bisa meresap dengan cepat dan efisien, Gizi ngerangkul LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), lho!

Heritage: Iyak, udah 40 taun, apa namanya kalo bukan warisan? Dari 1972, emak gue baru 2 taun. Berarti bener-bener legend banget ya.


Halal: Penting banget, dan udah ada sertifikasi halalnya.


Terus, Gizi ini kemampuannya apa?
Nah, dia ini karena kandungannya rumput laut, emang fungsinya melembabkan, eh kalian tau gak, kalau kulit lembab itu bisa menunda keriput! Dan dia juga bisa memutihkan secara alami. Pokoknya tujuan akhir produk ini tuh biar kita bisa bebas melanglang kemana-mana tanpa harus make up, cantik effortless :D

Dan yang paling penting, semua produk Gizi gak mengandung:
Merkuri, hidroquinon, TEA, silicon, paraben dan colorant



Yaudah, udah gak sabar ya? Ayo kita langsung ke produknya aja!




Daily Natural Lightening Foam (Mild)


Deskripsi:



Dikutip dari websitenya:
Kandungan 5 bahan alami yang terdapat dalam Gizi Facial Foam membantu membersihkankotoran, sisa make up, mengangkat sel kulit mati secara alami, mengurangi minyak berlebih di wajah sekaligus menjaga kelembaban lebih lama sehingga kulit tidak kering (mild formula), menjadikan kulit lebih bersih, dan tampak cerah”

Packaging:


Sebenernya mungkin untuk kemasan tubenya oke, cuman designnya aja kali ya? Terlalu polos gitu (berlaku ke semua produknya sih). Soalnya kalau liat di Webnya, ada gambar-gambar kerang lucu yang kayaknya bakal lebih menarik kalo diterapkan ke semua packagingnya. Eh cuman ini kan selera gue ya, mungkin kalau desain yang sekarang itu bisa masuk ke segala umur dari tua sampai muda.
Untuk isi sih 50ml ya. Ukurannya sama kayak sabun muka tube pada umumnya.

Wangi:
Semua produk wanginya samaaaa, kalau ini karena sabun jadi ada bau sabun muka. Buat gue pribadi sih gue suka, wanginya kayak rumput laut (?) yang artinya bukan wangi bunga atau buah, unik sih gue suka, gue suka segala wangi yang unik. Tapi mungkin bagi beberapa orang terlalu wangi ya? Cuman nggak sih kalau idung kalian biasa-biasa aja hahaha

Foam:



Untuk daya busanya, dia busanya sedikit lho untuk ukuran foam! Gue seneng banget! Karena biasanya sabun yang busanya banyak itu ngebuat kulit kering.

Effect:
Sebenernya awalnya agak skeptis dengan sabun muka ini, “Ah palingan nanti perih, ah palingan ketarik, palingan kulit idung mengelupas”. TAPI TERNYATA NGGAK. HORE BANZAI!
Beneran nggak kering keset gak enak gitu, dia masih meninggalkan kelembababan, efeknya bersih, karena dia hasil akhirnya antara licin dan keset. Pas! Terus kulit gue gak mengelupas, gak ketarik! Tapi mungkin buat yang kulitnya berminyak kurang nendang ya? Gak tau juga, soalnya baru pertama kali nyoba facial wash lokal yang ‘baik’ sama kulit kering. Seneng juga..
Tapi dia mungkin gak bisa bersihin eyeliner (padahal eyeliner gue tipe yang gampang dibersihin). Jadi kalau makeupnya rada berat, tolong bersihin dulu ya sebelum cuci muka (IYALAH).
Overall, gue seneng banget dengan cuci muka pake itu. Efeknya enak, kulit jadi bersih tapi gak bikkin ketarik.


Daily Nutrition Cream dan Daily Nutrition Cream SPF-18



Kok buatnya barengan? Karena emang bahannya persis sama, yang membedakan Cuma SPF nya aja hehe..

Deskripsi:



Yang non SPF itu bisa dipake pagi-malem atau kapanpun kalian butuh hidrasi.
Yang  SPF krim pagi, dia mengandung SPF 18 tahan 3 jam)buat menghindarkan kita dari sengatan matahari. Dia tersedia dalam kemasan tube juga, isinya 18 gr.
Nah, dua duanya pakai 7 bahan alami dan teknologi Nano! Bisa di scroll keatas kalo mau flesbek #eaa





Packaging:





Sama sih komentarnya kayak di atas, apalagi menyangkut desainnya. Tapi kelebihannya dia dalam bentuk tube, jadi kualitasnya terjaga. Soalnya kata nyokap gue, krim yang di pot itu kadang suka berubah warna karena dicolek-colek tangan yang gak higienis, apalagi Gizi Super Cream ini herbal kannn.. Jadi untuk menjaga kualitas, pilihan tube itu sangat bijak banget.




Yang membedakan cuma tutupnya aja. Yang non SPF tutupnya ijo, yang SPF tutupnya kuning, rada susah dibedain kalo gak liat tutupnya hahaha. Terus ada gambar mataharinya nyaaaww lucu ekayiiii

Wangi:
Wanginya sama kayak sabun cuci mukanyaaa, cuman lebih lembut. Tapi yang cream ini dia wanginya lebih nyantai di wajah. Yang SPF ada sedikit wangi ciri khas sunblock, tapi dikit banget sih. Gue suka banget kalo pake krim Gizi pagi-pagi, karena wanginya unik gak pasaran, susah dideskripsiin sih soalnya.. Kayak wangi buah rasa tumbuhan (?!)

Konsistensi:

Non SPF:




SPF:



Nah, yang SPF itu lebih kentel ya daripada yang non SPF, mungkin karena kandungan SPF nya? Tapi dia lebih cepet meresap daripada yang non SPF, dua duanya nggak bikin white cast. Gampang di spread kok. Cuman mungkin gampang abis ya karena Cuma 18gr? Huhuhu sedih, Gizi bikin dong yang banyakan wkwkwkwk

Effect:

Dua-duanya punya efek rada matte, terus dia gampang menyerap dan gak lengket. Beneran sama persis deh. Yang gue suka sih karena mereka gak lengket itu, karena kalo menurut gue, dengan krim lengket debu bakal lebih gampang nempel. Krim ini ringan banget, dan emang jujur aja makenya seneng karena nggak break out, gak beruntusan, gak bikin kulit mengelupas.
Terus yang bikin seneng lagi, krim ini ngaruh di gue, bagian pori-pori sekitar idung jadi lebih halus, terus jerawat yang gue punya sebelum pake ini tuh jadi tambah mengecil dan akhirnya gak ngilangin bekas.
Dalam tahap observasi selama beberapa hari, gue gak pake perawatan apapun dulu selain Gizi, buat ngeliat efeknya. Dan jujur aja gue suka banget, bahkan gue bener-bener mikir buat lanjut repurchase ini kalo abis.

Thoughts:

-Facial washnya enak, serasa bersih tanpa ngangkat kelembaban wajah secara berlebih. Gak bikin perih dan mengelupas.
-Creamnya enak, bekerja di kulit. Bekas jerawat yang baru jadi lebih gampang ilang
-Gak bikin break out, kulit nerima produknya dengan baik
-Wanginya unik
-Mungkin wangi produknya terlalu menyengat untuk beberapa orang.
-Isinya kurang banyak hehehe, seakan satu tube itu masih ada ruang lumayan banyak.
-Desainnya terlalu serius, kurang berciri khas.
-Produknya murah tapi bagus! Harganya dibawah 50 ribu :D

Maskot Gizi Super Cream! Artwork by Me :D


Harga dan lokasi bisa dilihat di:

Gizi mengirim produk ini untuk keperluan review, tapi segala opini bersifat jujur.





15 comments :

  1. Adududududhhhh, peyutku atitttt baca review ini

    KECE
    KEREN
    CIHUY

    Wis ta laaah, pokoke ini review GIZI yang paling membahanaaa hahahaha

    ReplyDelete
  2. iya desain packaginya terlalu kaku. kalah sama desain paperbag nya yang unyu :)

    ReplyDelete
  3. 40 tahun?? Udah tua juga yah usia si gizi super cream ini?? :D :D

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pake waktu masih di jar putih. Yang di jar itu agak aneh, warnanya bisa berubah2. Mungkin karena bahan2nya alami ya jadi dia berubah kena udara. Tapi enak kok pake gizi ini :D

    ReplyDelete
  5. weihh nahla lg ngehits bgt ni, bnyk reviewnya.. keren keren.. tp blm pernah pake gizi akuhh..

    ReplyDelete
  6. ini emang udah lama nahlaa..cuma packaging dan marketingnya kurang berkembang deh.. dulu bentuknya cuma krim bulet standar.
    hihi mungkin bisa ditawarin tuh desain biar lebih tenar produknyaa,, ato bikinin animasi? hehe :)

    ReplyDelete
  7. Dulu pengen denger gizi cream. Tapi belum pernah nyoba sih :) > Makasih infonya mba

    ReplyDelete
  8. Nahla.. Kok kamu jago banget sih bikin ilustrasi... (biarin aja komennya gk nyambung)

    ReplyDelete
  9. Setuju sama kamu, design nya nge flat. Cuma aq suka packaging yg sekarang. Jd pengen nyobain facial wash nya.

    ReplyDelete
  10. OH INI FAVORITKU hahaha.. kalau siang mau keluar, pakai yg kuning. Kalau mau ke kantor (masuknya kan sore) cukup pakai yg ijoo... gak masalah di kulitku. Tapi bikin lembab. gak bikin gelap.

    ReplyDelete
  11. tadinya nggak ngeh sama judulnya, Maklum bukan beauty freak,, haha.
    tapi pas baca jadi keinget. Produk ini duluuu banget ibuku suka pakai. Dari jaman aku masih TK. Tapi kemasannya pendek kecil gitu. Nggak tahu deh produk yang mana. itu kemasan lama kali ya? Aku juga dulu suka pake diem-diem. Hahaha. Ternyata produk terkenal yaa..:)

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top