Thursday, 14 January 2016

#SassyThursday - Manja Bersama Teteh SYR



Halooo semua. Apa Kabar Kalian? Masih Manja Bergelora Ulala? Oke gua gak pantes ya ngetik ala ala Syahrini, maafkeun ya teteh aku menodai citramu, tapi kan kamu juga menodai blog ku, gimana sih? #TimbalBalikSetimpalNamunManja

Jadi gue sama kakak AST, Annisa Steviani, Annisast dan berbagai nickname nan beragam ulala, memutuskan buat bikin rubrik Sassy Thursday! Tapi kami gak ada diskusi samasekali menyangkut konten, jadi kalo ada persamaan ya maap ya.


Baca versi Kak Icha di sini:

Jadi iya, gue diajak sama kaka ast buat bikin rubrik. Nah terus gua yang disuruh nyari tema buat obrolan, dan langsunglah terpintas jenis rubrik yang luarbiasa pas dan endes menurut gue: rubrik ngomongin orang.

Iya, karena ngomongin orang adalah life skill nomor siji yang kami punya, gossip is our forte.
Sebenernya gue mau kasih namanya #GhibahWithASTdanHT. Tapi gua malah dikatain bangke.



Eh ngomong-ngomong gue pantes gak sih menyandang singkatan “HT”? Kayak Harry Tanoe? Ya aminin aja lah ya, semoga aja gua bisa setajir bagida Harry, biar bisa liburan ke Eropa seminggu 7x dengan kapal laut (karena private jet terlalu terekspos).

Ngomongin Eropa, jadi pengen ke topik utama gue: Syahrini

Ya gak usah dijelasin ya Syahrini, seluruh jagad raya endonesah udah tau sapa deseu. Dan apa gue juga tau sapa deseu? Tau dong……. Lumayan.

Awalnya gua taunya karena dia duet sama Anang doang, gua kira dia kayak penyanyi perintis newbie gitu, ternyata dia bukan penyanyi, tapi lebih ke arah………………………………. Sosialita.


Mungkin karena gue emang pemusik kali ya? Kalo gue menilai penyanyi/artis/band ya pasti dari musiknya, karakter suaranya, apanya apanya segi musikalitasnya. Kenapa? Karena musik ada di dalam jiwa gue, literally setengah umur gue gue abisin buat bermusik.

Jadi kalo gue liat Syahrini…. Gue gak bisa nyebut dia sebagai FULL penyanyi.. Kenapa? Ya emang dia penyanyi sih, tapi… Beda gitu sama definisi penyanyi yang gue, teman-teman, guru-guru dan pemusik yang kami amini.

Penyanyi itu adalah orang yang menggantungkan hidupnya di pita suara, makanya ada embel-embel ‘pe’. Dan menurut gue sih si Syahrini ini nyanyi cuma buat selingan doang, lebih pantes disebut selebriti karena dia lebih kepada “seleb”, “celebrate”, merayakan apapun, sifatnya meriah. Nah itu dia Syahrini, she’s a part time singer, full time celebrity. JANGAN BUTTHURT YA FANS SYR OKE.

Sebenernya pada dasarnya ada 2 macam artis yang gue stalk dan gue jadikan bahan makanan sosmed gue hari-hari:
1.       Artis settingan sampah
2.       Artis. Artist. Seniman beneran

Kenapa gue suka artis settingan kayak Bella Shofie? Karena dia bisa diketawain, bisa di nyek nyekin dengan sepenuh hati, adaaa aja yang bisa diledekin tiap baca postingan dia, dan believe me, akun hatersnya super seru banget (walaupun gue sih bukan haternya BS juga).

Jadi ya gue gak mantau Syahrini, karena ya dia kurang ridiculous buat masuk kategori pertama dan kurang mumpuni untuk masuk ke kategori ke dua. Ya kan? Gue gak bisa bilang dia adalah artis settingan murahan, karena dia digosipin aja jarang kok sebenernya, terus murahan apanya? Satu postnya aja nominalnya bisa lebih mahal dari segala harta yang gue punya.

Untuk harta ya gue gak bisa bilang dia pamer sih, karena ya sebenernya KITA semua pamer: pamer anak, pamer kehidupan, pamer masakan, pamer eksis dan segudang pamer lainnya. Walaupun dia ngepost kacamata Fendi seharga  7juta, ato dia bawa 6 sepatu ke Europe, 7 koper khusus wardobe
toh sebenernya masih kalah sama orkay lain (yang foto sama beberapa box jamur truffle!), cuman bedanya si Syahrini over-exposed ajah hahahha

Tapi yang waktu itu dia pernah ngepost bon Hermes itu emang konyol sih, buat apa coba? wkwkwk. Menurut gue sih walaupun dia emang terkesan cuek dan hidup semau aing, tetep aja dia memperhatikan pandangan publik ke dia dengan cara aplot bon tadi, mungkin dia menjawab pertanyaan haters yang kemungkinan komen, “ITU PASTI KW YAAAAAAAAA?!”. Eh tapi sekarang argumen ‘KW’ udah gak valid ah, soalnya dia kan member VIP nya Hermes. 
Apa VVIP?

Dan untuk sumber duitnya, well sebaiknya kita gak usah nuduh-nuduh deh, karena kalo salah itungannya dosa wkwkkw. Kakak AST bilang bahwa bokapnya SYR ini pengusaha batu bara, makanya kaya. Ato siapa pernah bilang kalo SYR ini punya bisnis properti, makanya kaya. Yah apapun itu, cuma dia yang tau. Masalah duit darimana itu bukan urusan kita, kalo dia emang ngepet ya dia yang dosa.

Kembali ke isi feed Instagramnya yayank SYR, ya menurut gue sih – gak tau ya menurut kalian – kosong gitu. Kayak dia.. Apa ya? Ya isinya gitu aja. Kalo gak OOTD super mewah ya video-video dia manja, ya lucu sih serius gue ketawa pas dia lari-lari di salju terus mendadak jalan cantik karena cewek cantik gak lari-lari katanya. Lucu deh beneran wkwkwk, cuman gue gak menemukan alasan khusus buat ngefollow, memantau, she didn’t catch my interest.

Mungkin karena gue bukan fashionista? Jadi gue gak merasa bahwa barang-barang dia itu punya ‘nilai’ berharga. Dan menurut kacamata fashion gue (yang sangat tumpul dan cetek) dia terlalu nabrak-nabrak kalo pake baju, gak pas juga occasionnya. Kenapa? Karena cuman SYR yang maen salju pake Tas Hermes dan wardobe luxury lengkap. TERUS TASNYA DITIMBUN-TIMBUN SALJU LAGI ADUH NGILU ITU HARGANYA BERAPA

Ya gak papa sih suka-suka dia aja, toh kayak yang gue bilang: selera fashion gue itu tumpul. Mungkin. Ato jangan-jangan selera dia yang tumpul? 

Ah gak mungkin. Gak mungkin kan? HAHAHAHA

Ah gak boleh nyinyir ah, Haloterong. Aku kan anak baik dan manja.

Tapi diantara semua kemewahan, keglamouran dan gaya hidup dia, ada satu yang harus gue akui:

Gue gak bakal nolak kalo bangun-bangun punya harta bendanya Syahrini.



Yah, no offense yah.

Siapa deh yang nggak mau ke Eropa pake private jet?
Siapa deh yang gak mau punya tas Hermes bejibun?
Siapa deh yang nolak kalo dikasih satu piece aja barang mewah deseu?

Iya kan?

Yang penting halal mah gua mau-mau aja.
Abisan banyak sih haters yang komentar gini, “Ih aku mah mending kaya gini aja daripada hura-hura kayak teteh”. Serius lu? Serius?

Comic by HaloTerong

Coba deh suatu hari SYR ke rumah si haters buat ngasih sepasanggg aja sepatu Christian Louboutin nya dia, gua yakin 7000% persen si haters gak bakal nolak!

Lagian gue gak ngerti sih konsep hura-huranya si teteh kayak gimana, okelah emang dia kadang fashionnya suka tabrak lari apa aja dipake asal branded, tapi siapa tau dibalik itu dia sedekah gila-gilaan? Siapatau dia udah menghidupi 80 keluarga miskin? Ya apapun itu siapatau dia udah ngelakuin hal yang mulia dan orangnya kayaknya emang beneran ramah (terbukti dengan banyaknya foto dia sama temen-temennya).

Ya gak tau juga dia sedekah ato ngga, emang bukan di ranah kita kan buat ngatur-ngatur gaya hidup orang?

Bukan berarti gue gak bersyukur sih sama gaya hidup gue yang sekarang, siapatau gue punya poin-poin yang lebih dari si teteh, cuman kan poinnya bukan masalah bersyukur-nggak, tapi nolak-nggak.

Ya jangan nyinyirin teteh lah kalo emang lu mau punya hidup kayak dia, hahahah *toyor diri sendiri*.

Orang-orang bilang, "Uang memang gak bisa membeli kebahagiaan, tapi mending nangis di Ferrari daripada di sepeda."
Kalo gue sih nggak begitu, gue mending nangis di sepeda sambil nyender di bahu Brian daripada nangis di Ferrari sendirian.

Tapi nangis di Ferrari sambil nyender di bahu Brian mah emang kemewahan yang tak ada 
tandingannya ya LOL #tetep.

Diantara beberapa sensasyi SYR, ada satu yang bener-bener brilliant: Saat dia ngacangin Bella Shofie di Silet Award HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH

Jadi tuh di panggung ada Jupe, SYR, nah si Belsof ini lagi bacain nominasi di podium.

Jupe: Tuh disana ada KW nya kamu loh, hahahahahah
SYR: Mau kw, mau original, tetep syantttiiiieekkk..
Jupe: Kalo gitu, coba panggil namanya siapa?
SYR: ……………….. Ya di sebelah sana ada pasangan yang baru menikah, selamat yaaa *mengalihkan perhatian*

HAHAHAHAHAAHHA BRILLIANT.


Abis si Belsof juga nyebut SYR tuwir sih, pantes aja dikacangin, di podium pula wkwkwkwkwkwkw


Ya itu aja sih aksi SYR yang gue tangkep di ‘field of interest’ gue. Iya, gue emang suka sensasi artis murahan #KorbanInfotainment

Tapi emang harus gue akui, she's DROP DEAD GORGEOUS in this photo!
A photo posted by Syahrini (@princessyahrini) on



Jadi intinya? Gak tau ya gue ngalor-ngidul banget daritadi. Intinya mah: gak ada yang nolak kalo dikasih Hermes. Udah gitu aja.



39 comments :

  1. Kalau nggak heboh-heboh banget, aku jarang tahu berita artis/selebriti :D
    Iya norak memang daku, sering-sering update ya, lebih enak baca di blog ini cerita selebnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee akooh jadi inpoteimentnya mak Injul hihihi, oke makkk

      Delete
  2. Bener juga ya, semua orang kan pamer kebahagiaan di sosmed napa dia doang yg dibilang pamer. lol. Nice shot!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata orang "jangan caper di sosmed", apa deh, kita kan pake sosmed tujuannya cuman satu: CARI PERHATIAN

      Delete
  3. BHAHAHAHAHAHAHAK aku salah satu follower Syahrini lhoooh. Habis lucu aja kalo baca caption fotonya dan berbagai pose jumpalitannya to keep my sanity. xD

    Satu hal lain yang bikin aku salut, dia nggak terlalu ambil pusing dengan haters. Beda gak kayak KD yang baper akut. *lah ikutan ngomongin orang juga*

    ReplyDelete
  4. ngakak liat SYR liat versi HTnya..

    ReplyDelete
  5. aku nggak pernah kepoin sosmed artis kalau nggak pas ada heboh2 beritanya. malesinnnn.. masalahnya IGku isinya olshop semua hihi..

    ReplyDelete
  6. Emang bella shofie gak ada matinya! Eh ini ngomongin syahrini yaa,, #pemerhatibellashofiegariskeras #dukungichacalistabukainstagramnya #nontonvideoklipkeduaesalrevano

    ReplyDelete
  7. yang saya suka dari Syahrini (walaupun syaa bukan fans atau hatersnya) adalah orangnya kayaknya gak emosian. Cuek banget malah hehehe

    ReplyDelete
  8. Aq jarang ngikutin berita artis, kecuali yang lagi booming banget. Tapi syr ini emang lucu2 gimana gitu haha

    ReplyDelete
  9. kalo saya sukaaa teteh SYR .. nggak ada malunya #eh tapi emang mateng tuh teteh personalitynya,,di bully macam2 mah tetep syantieekk.
    Dan geli pisan, kartun yg dibuat HaloTerong : bokongnya teteh meni nyundul gitu yak,, wkwkwkwk
    ide briliant ,, :*

    ReplyDelete
  10. Ah, saya mah sejak punya anak gek pernah eh gak sempat nonton infotainment, tapi tetap kadang2 kepo di sosmed. Kalau nyinyir, buat apa sih? Urusan dia ini :D

    ReplyDelete
  11. aku juga ga hate SYR sih soalna org ini lucu aja dan kayaknya happy banget dengan bully-an orang-orang XD
    mamud coba dong nextnya bikin obrolan tentang MJ ( Mulan Jamela ) aku sih org tengah bukan haters atau fansnya sih hehehe cuma dari sisi org tengah ngeliat ni orang kasian bener..#upsjadingegosipdeh

    ReplyDelete
  12. hidup itu jangan terlalu serius shaaayyyy...bentar-bentar di paris, di italy, di holand, di swiss...hempas datang lagi hempas datang lagi...

    Sbg followersnya syr di IG aku berbaik hati memutar berkali-kali itu, dan tetep ngekek wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  13. kalo di kasih tas hermes KW mau gak mbak :D

    ReplyDelete
  14. Dari baca ini aku jadi baru tau kalau Belsof digadang-gadang KW-nya SYR! Bahahahaha... kalo aku lihat videonya sih, KW BENERAN! Malah KW sekian karena sombong! SYR i think meski dia suka pamer barang branded, tp ngomongnya gak sombong gituuuhh.. aaahh sesuatuhh dehh... >_< hempas datang lagi... hempas datang lagiii...

    ReplyDelete
  15. hmmm gg jd follow igny syr trnyt gtu2 aj ftony g syantiek2 instagramable amat "meskipun isiny brand2 yg syantieeek harganya hikhik"

    ReplyDelete
  16. Dan gw selalu ngakak liat video SYR lagi jalan cantik pake baju ijo trus jatuh nabrak backdrop :)))))))))))

    ReplyDelete
  17. aku suka animasinya di atas hahahahahaha :D

    ReplyDelete
  18. SYR memang gak ada matinya :)
    semakin banyak yang menghujat, semakin semangat posting foto-foto yang membelalakkan mata di instagram *LOL*

    ReplyDelete
  19. SuSuka postingan ini karena lihat komiknya hahaha

    ReplyDelete
  20. ga ngerti mba, tas mahal buat apa aja yah sebenarnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi kita ya belum sampe pikirannya..hahaha. bagi mereka..mungkin ini adalah bagian dari personal branding

      Delete
    2. Sebenernya definisi mahal itu semu banget. Mungkin menurut dia itu biasa aja, dan mungkin tas yang harganya 100rb pun dibilang mahal sama orang lain :D

      Delete
  21. Eh sumpah ses kalian (ast dan ht) itu blogger pengisi kehidupan aku gitu huehehe lalu kalian kolaborasi dgn tema ghibah gini... Atuhlah gyemassahhh huahaha

    ReplyDelete
  22. jadi ngikik baca postingan ini.
    helow mak, baru perdana mampir ke blog yg meriah ini.
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  23. Aku tydac mengerti kenapa Syahrini dibenci. Selera fashion dia kan kece (sekece harganya juga sih, ahahaha).

    Aku mah jujur saja, artis Indonesia yang aku suka cuma dia, soalnya dia jujur sama apa yang dia sukai dan menikmati hidupnya. Terus meskipun dia pake barang branded semua dan gaya ngomongnya terlalu gimana ya ... (meskipun aku sendiri juga gak berhak ngomong begini wong suaraku juga gak sesuai muka, suara manja muka sangar), dia bisa ngasih inspirasi buat kerja keras.

    Orang-orang mah cukup tahu kita tukang huru-hara dan pamer, gak perlu tahulah gimana di belakang lensa kamera dan medsosnya. Bisa ngomong begini soalnya temen SMA kelakukan hampir mirip kayak Syahrini semua, tukang huru-hara sambil pamer di medsos paling gawl, naiknya mobil Lamborgini atau Ferrari dan hal-hal bikin sirik lah, tapi di balik itu mereka kebanyakan sudah terjun ke dunia bisnis. Buka lapangan pekerjaan (meskipun modalnya pake punya ortu sih, tapi emangnya dosa?) dan cara mereka (anak-anak orkay ini) ya salah satunya pamer.

    Ih, daku ngasih komentar panjang begini buat apaan sih? #disepak
    Intinya nungguin minggu depan ah~~

    ReplyDelete
  24. Kalo ada berita tentang inces SYR emang heboh ya...
    salut sama usahanya utk selalu eksis..

    ReplyDelete
  25. SYR itu udah cantik, selalu bisa eksis. Eh, ada temenku yang wajahnya 10-12 ma SYR ini, tapi kerjanya bidan. :D

    ReplyDelete
  26. animasinya syr XDDD ngepet XDDD nahlaaaaaaaaa XDDD

    ReplyDelete
  27. MAU BANGET LAAAH DIKASIH HERMESNYAAA! Terus habis itu dipajang di ruang tamu pake box kaca :/

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top