Categories

SOCIAL MEDIA

Friday, 29 March 2019

Review Wardah EyeXpert Eyeshadow Classic



Review Wardah EyeXpert Eyeshadow Classic - Eyeshadow lokal yang bikin ngga nyangka sama warna, kualitas dan ke-fungsional-annya. Wow! Rasanya ngga heran sih kalo temen-temen blogger dan vlogger angkat topi sama kualitasnya. Yaiyalah gela.

Eyeshadow ini gue pilih pas shopping race Guardian, dikasih voucher 400 rebong. Terus cari eyeshadow yang mureh-mureh, yaudah ambil ini ajalah. Beneran tanpa ekspektasi apa-apa. Halah remeh temeh cuma berapa doang harganya. Lagian brand Wardah juga middle-low end, yaela ngarep apasii..




Eyeshadow trio ini keluar dalam banyak warna. Dari yang biru-biru paus sampe yang ijo-ijo lampu lalu lintas. Ceritanya ini eyeshadow yang mengusung simplicity atau keringkesan dalam hidup. Mengingat pangsa Wardah itu everyday makeup, bukan yang serius-serius banget ato yang makeup panggung, jadi konsep kaya gini wajar banget.

Katanya sihhhh esedo ini punya microcoated particle, formulasi yang ngebuat eyeshadow ini lembut saat mendarat ke mata. Gue liat di websitenya Wardah, yang super susah nyari eyeshadow ini huhahahah. Plis dong web developer, UXnya didevelop lagi biar gua ngga bingung, huahaha.



Packagingnya sendiri, ngga ada box. Gini doang sama paling mica sealer. Iyalah, berharap apa coba huahahaha. Bagian belakangnya ada ingredients, tentu ada sertifikat halal dan BPOM, ada batch number, bahkan ada expired datenya which is kurang lebih 3-4 tahunan. Ada juga panduan esedownya untuk referensi. Isinya 3.3g, cukup banget lah untuk dipake ampe abis abis abis. 
Secara packaging, ngga ada yang spesial sih.

Oh ada deng yang spesial, kaca kecil mini yang ada di atas. Walau cuma satu strip doang, cukup lah yaa untuk ngintip matamu matamu yang membisu.


Dia juga dapet aplikator dual-ended spons yang tentu saja tidak akan aku gunakan, kecuali ujung kecilnya. Karena aplikator spons ini ngga terlalu bagus untuk blending, jadi mendingan pakai jari aja karena blendnya masih lebih bagus. KENAPA SIH PAKE ALA ALA SPONS SEGALA HUHUHU ya paham sihhh, lebih higienis daripada pake jari, TAPI KAN NGGA GUNA, ya berguna kokkk untuk aplikasiin di wilayah-wilayah kecil. Segitulah monolog antara aq dan aq (1).

 Untuk warna dan pigmentasinya, ketiganya itu mengandung shimmer, ngga ada yang matte. Warnanya warm-neutral semua, jadi ngga terlalu merah banget. Warna nude gini cakep untuk yang barup ertama kali belajar, maupun yang makeup ala ala Korea. Karena warnanya simple, ngga bikin maka ngejreng. 

Warna paling gelapnya sendiri terracotta, kayak warna kayu yang merah, tapi ini netral. Ngga merah-merah banget, kecuali kalau dipake sendiri di kelopak mata.

Warna tengahnya itu warm pink. CAKEP bener, aku sih suka banget. Walau pigmentasinya ngga terlalu wow kayak eyeshadow merk Inez, tapi justru pigmentasi medium-sheer ini aman banget untuk pemula. Warm pink ini biasanya dipake di seluruh kelopak mata untuk tampilan yang paling natural. Bisa dipake sendiri maupun gradasi dengan yang warna coklat tua.

Yang terakhir, warna off-white shimmery yang biasa digunain untuk highlight browbone, inner corner, atau aegyo-sal untuk tampilan ala korea. Warna ini bisa banget dipake buat highlighter di hidung, bibir, tulang pipi, all over your faces. Berguna banget buat mau yang terjun ke dunia highlighter tapi ngga punya highlighter.

Pigmentasi mereka bertiga emang biasa banget. Fall outnya minim even di shade gelap sekalipun. Tapi touchnya emang velvety gitu, claim micropowder-nya bisa dipertanggungjawabkan. Nih swatchnya!


Nah, terus ini chartnya yang eug pake di mata eug, ngga pake chart yang ada di packagingnya.


Ditambah pulasan mascara dari Maybelline Push Up Drama , jadi lengkap deh tampilan 'aku ga pake makeup kok tapi bohong hehe'-nya. 


Bagi yang suka liat video cover biola di IG gue, tiap gue main biola pasti dandannya pake eyeshadow ini. Soalnya ringkes banget, sumpah. Ringkes, warnanya cantik. Walau ngga pigmented banget, tapi masih ngasih dimensi ke mata. Sehingga jadi manis, natural tapi tetep ‘rapih’ gitu loh.

Diblend pake jari juga gampang banget karena teksturnya lembut dan mendukung. 


Ini kalo dari jauh, silahkan dinilai sendiri yaaa gimana efeknya ke mata.



Intinya gue rekomendasiin ini banget. Karena warnanya Wardah lebih berkelas dan lebih sedikit fall-outnya. Teksturnya enak, warnanya cantik, ringkes, sangat sangat layak dibeli dan dijadiin eyeshadow yang dipake tiap hari.

Gua kasih bintang 3.4 - 4 deh, kok nanggung? Karena eyeshadownya emang buat yang basic kok, bukan yang advance gitu.


- Warnanya cantik
- Gampang diblend
- Ringkes banget
- Murah




- Aplikatornya spons
- Packaging yang mure banget
- Ngga terlalu spesial untuk yang suka eyeshadow cetar dengan warna unik.

Ini nihhh foto bonus aku sama mabi, pake eyeshadow Wardah.

Ciao!




1 comment :

  1. Yap, beberapa trio eyeshadow emang bagus dan favoritku! Cuma dia kurang oke buat bikin eye look cetar dan kalo diblend sama warna2 lain suka nyaru huvt

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top