Categories

SOCIAL MEDIA

Minggu, 03 Maret 2019

Blush On Ungu


Dunia kosmetik mendadak di-halilintarkan dengan kedatangan Emina Cream Blush shade Violet. “Lucu bangettt” kata mereka. Antara lucu sama aneh, yaiyalah orang mah beli blush on warna pink biar bersemu, kok ini beli warna ungu?? Situ mau jadi korban KTRD?? Kekerasan Tidak Ramah Dompet?? Karena bagi beberapa oknum, blason ungu SUNGGUHLAH SIA-SIA, DARMINAH.

Dan pas gue liat di testernya pun, cream blush warna violet emang yang paling jarang disentuh.

Tapi jauh sebelum ada Emina Cream Blush, Inez Cosmetics udah ngeluarin blush on warna ungu loh. Ungunya ungu taro gitu. Nama shadenya adalah Lady Inez.

Dan selain Inez, Etude House udah ngeluarin trend cream blush dari jaman dulu. Dan jujur aja, EH cream blush warna violet adalah wishlist gue yang ngga kebeli karena udah lupa dan udah punya Lady Inez.



But really, ketertarikan gue sama blush on diluar warna pink itu, real banget. Sebut aja orange, bukan coral ya, orange. Selain orange, lagi suka pake bronzer sebagai blush, dan yang terakhir gue suka banget blush on ungu.

Jadi, blush on ungu itu buat apa sih?

Menurut gue, blush on ungu itu menimbulkan efek sun-burnt. Karena secara shade, ungu itu lebih pekat dan gelap dibanding warna pink maupun warna coklat bronze gitu. Nih kalo ga percaya. Gue akan pake modus grayscale untuk bandingin siapa yang lebih ‘gelap’.


Ternyata blush on ungu, disini setara sama bronzer. Sama-sama ‘gelap’.

TAPIII dia warnanya kayak warna abis ‘kepanasan’ ato abis olahraga, pinknya lebih stand out dan lebih gelap. 

Sehingga, gue biasanya pake blush on ungu di sini:


Ini bakal bikin efek-efek berjemur di pantai, tapi ngga se’gosong’ bronzer. Jadi bagi yang masih takut pake bronzer atau blush on gelap, coba duluu warna ungu.

Brushnya sendiri, gue pake yang kecil biar ngga terlalu nyebar kemana-mana. Karena blush on ungu kalo dipake kebanyakan, jadinya kaya kepiting rebus! Jauh lebih ‘rebus’ daripada warna pink. Efek kepanasannya real banget hahaha.

Ini brush gue:


Caranya, pake dulu di pipi kanan kiri, tapi di bagian yang DEKET SAMA IDUNG. Bukan pipi yang di tulang pipi ya, tapi pipi yang deket idung.



Lalu, bubuhkan blush on di tengah hidung, membuat jembatan.


 Sehingga hasilnya kayak bayi abis berjemur hahahaha.


Kalau pakai blush on ungu, lipsticknya apa kak?

Naaah, biasanya aku memadukannya sama lipstick bernada nude, peach, yang penting BUKAN LIPSTICK PINK.


Di atas, gue pake Make Over Lip Stylo shade Crush, dan Emina 04 di tengahnya. Pinknya dikiiit aja. Karena warna ungu kalo diketemuin sama pink, menurut gue rada nabrak.

Yang kedua, gue suka ombre lips dengan lip matte warna coklat tua di tengah bibir. Menurut gue, hasilnya cukup cocok.


Lipstick matte coklat ini pun metallic dan sheer banget coveragenya. Jadi cuma nambah dimensi aja.

Intinya, menurutku blush on ungu kurang cocok dipake di tulang pipi atau pipi bagian luar. Cocoknya  sebagai aksen kepanasan. Dan blush on ungu juga menurut gue ngga jodoh sama pink lips. Kayak apa ya, terlalu..... pink pink pink gitu. I prefer keep it balance.

Begitu, menurut kalian gimana?

1 komentar :

  1. Waaah tengkyu sharingnya, Nahla. Aku sendiri termasuk gak berani nyoba blush warna ungu, takut hasilnya kek ditonjok wkwk. Tapi abis baca ini jadi tertantang nyoba tips + wawasan yang udah kamu bagi.

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top