Categories

SOCIAL MEDIA

Rabu, 13 Maret 2019

DIY Paper Case Untuk yang Kismin-kismin


KEMAREN GUA BARU BELI HAPE OPPO F9 HAHHAHA SEMUA HARUS TAU. Karena Xiaomi Redmi Note 4 gue udah ngga bisa keluar suara apapun, jadi yaudah pivot aje kiteeee ke Oppo F9. Pertimbangan beli Oppo? Karena Instastorynya lumayan bagus untuk ukuran Android. Walau masih ampas dibandingkan IPhone hahha ya iyalah...



Terus, karena dari Oppo udah dapet casing bening dan screen protector, gue ngga merasa harus beli case tambahan lagi karena uangnya abis kepake. Walaupun gue kemaren bdxeli leather case seharga 100 ribu di ITC BSD, hah yaudah lah ya apa sih tujuannya cerita-cerita leather case fak.

Terus yaudahlah karena gua punya kertas yang ga kepake (ceritanya buat packdrop foto ternyata akhir-akhir ini aku suka yang clean-clean aja), yaudah gua sulap jadi paper case.

Nih alatnya:


1. Kertas motif lucu gua beli di pasar ciputat ahahah nggak lah. Gua beli di Bintaro Heritage, disana ada toko scrapbook nah beli aja dah. Harganya Rp. 14.000 per segi empat guedeee, bahannya juga sedikit tebel. Kalo lo males mah beli aja kertas kado biasa. Di Scoop ada tuh yang lucu-lucu. Ato kalo lo emang males abis, ya print sendiri ajalah anjir.

2. Clear case ato case bening. Ini uda dapet dari Oppo sih, tau dah kalo lo beli Samsung ato iPhone. Case bening ngga akan lo dapetin kalo lo belinya di Blibli.com ato toko online harga miring lainnya. Kayanya harus beli di authorized seller deh. Makanya belilah di tempat yang paling meyaqqqinkan kalo beli barang elektronik.

3. Pensil tajem. HARUS TAJEM biar pas tracing dan motongnya bisa precise. Dan mata pensilnya bisa nyelap-nyelip ke sisi sempit.

4. Cutter kecil beli di gramed aja. Buat motong lobang kamera dan lobang sidik jari.



5. Gunting biasa, buat ngegunting cetakan hape.

6. Cutting mat atau alas buat motong. Gausa punya sih, yang penting ada alas yang solid laaaah.... Kayak pake credit card gitu. HEHE. Ini beli di Tokopedia aja keles.

Ribet ya hahaha, iyalah udahlah kismin, kok mau cepet? Bikin sim aja kalo mau cepet harus nyogok. BELI AJEE KALO GAMAU REPOT. *pesimisme*.


1. Taro hape ngadep belakang. Terus tandain sekelilingnya pake pensil tajem. Mata pensilnya harus rada nyelip ke bawah hape ya. Mendingan bikin case yang kekecilan daripada yang kegedean. Ngga muat bro.



2. Gunting sekelilingnya. Tes dengan masukin di clear case. Kalo masih kegedean ya lu potong lagi.


3. Masukin kertas ke clear case. SAMA HAPE-HAPENYA KALO BISA! Biar lebih precise pas ngukur bolongan kameranya. Karena kalo cuma kertasnya doang yang dimasukin, bakal geser-geser pas hapenya udah dipasang.



Kaya yang gua alami di foto ini, pas dimasukin kertasnya doang, udah pas dan cocok. Eeeh pas digunting dan dicoba, ternyata lobangnya geser-geser.

4. Cutter lobangnya. Triknya, jangan cuma tangan pas megang cutter yang gerak, tangan yang megang kertas juga harus ikut muter muter. Karena bidang yang dipotong kan bentuknya bulet.




5. Yaudah selamat berbahagia.


Berantakan sih yaaa bodo amat deh, ini the best ter-rapih yang gue bikin. Soalnya biasanya berantakan banget. TAPI HASILNYA WOW KAN KEREN CANTIKKKKK ngga ada beda sama beli casing yang dijual di pasaran. Ada deng bedanya, bedanya cutting yang berantakan aja.

Intinya sih, tingkat kepuasannya ada di kebebasan milih design dan prosesnya yang relaxing. Bakal lebih bagus lagi kalo case yang lu pilih tuh yang kaya gini:



Yang pinggirannya berwarna gitu loh, jadinya lebih rapih aja keliatannya. Ujung-ujung kertasnya tersamarkan sama bumper yang berwarna. Lucu kan!

Ini koleksiku:



Intinya maaah, semua yang bisa digapai mah gapai aja dulu. Belom mampu beli case? Teknik kaya gini nolong banget dah hasilnya jadi “wawww kyut”.

Jangan menyerah, sobatku! 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top