Categories

SOCIAL MEDIA

Rabu, 20 Maret 2019

KeWOWWW-an Pake Oppo F9


Gila ya,  ungkapan “Apapun tipe hape yang dicari, balik-balik pasti belinya Oppo/Vivo” itu bener banget, at least di gua. Jadi, kemaren gua mau ga mau harus beli hape baru karena hape gue yang lama udah ngga bunyi suaranya. Maklum ya, hape distributor hahaha.

Pilihannya antara Samsung A7 dan Oppo F9. Sama-sama turbo, sama-sama bagus mesinnya. Tapi pas gue pegang, bodynya A7 mure banget, ringan gitu. Pas pegang Oppo F9 (ditambah bumbu bumbu sales), bodynya plastik-kaca gitu. Ada diamond cut di bagian belakangnya, layarnya juga lebih jernih. Oppo F9 keliatan lebih classy pake waterdrop notch. Itulohhh bagian atasnya yang cuma titik itu. Anyway...




Dengan RAMnya yang udah 4 GB, main apapun juga dilahap sama dia. Mantep dah. Suka nih gua sama yang beginian. Fitur lainnya ntar pada baca sendiri aja yak, maap nih gua bukan David Brendi.

Ngga cuma itu sih, ternyata ada fitur wow wow wow yang ngebuat user experiencenya jadi wowww ini hape beda banget sama hape android kebanyakan.

Bodinya yang tipis, ringan tapi solid, jadi poin plus banget. Selain jadi praktis, jadi gampang aja gitu make ni hape. Kaga licin juga. Tapi bodi belakangnya nyeplak abis sama sidik jari.


Tapi kita kesini bukan buat ngomongin spek ya, ngomongin hal receh dari Oppo F9 yang ngebuat gua sayang sama ni hape.

1. VOOC Charger


Gokil abis, 3 menit udah keisi dari 0 sampe 75%. Mejik abis!! Teknologi VOOC charger emang udah patennya Oppo. Walaupun USBnya belon Type C, tapi udah fast charging. NGEBUT. Makanya branding hape F9 ini bukan camera phone, tapi charge yang super cepet.


Habit ngecharge gua jadi berubah. Dari yang ditinggal tidur, sampe ngecharge 'sesempetnya' aja.

Dan 'sesempetnya' aja nih, tetep aja keisi 100%. Cocok banget buat batre yang abis pas di stasiun, mau ngecharge buat cari gojek. Relatable gak? Banget. Buat gua sih.

Sebenernya suka khawatir, apa lebih mending ditinggal tidur aja ya? Toh batre jaman sekarang udah auto-putus aliran kalo udah full charge. Tapi kan there's more than "ditinggal tidur ajalah, males nongkrongin". Tapi lebih ke "ngefek gak nih kalo gue cuma punya waktu 5 menit buat ngecharge?".

Selain itu, bisa dipake sambil main game. Batrenya bakal kejaga stabilitas dayanya dan ada cooling effectnya gitu. Jadi ngga ada yang namanya hape panas pas ngecharge. Ngga akan rusak juga kalo dipake pas ngecharge. BUTUH BANGET NIH!!!

Walaupun kurang dari 4000maH, tapi dengan added value begini mah ngga masalah.

2. Split screen instant


Oke lah yaa sepele banget, rata-rata hape android udah punya fitur ini. Yang mana menurut gua berguna banget. BANGET! Split screen instant ini berupa gesture 3 jari ke atas.

Biasanya gunain split screenbuat apa sih?
Buat:

1. Nonton Youtube sambil chatting
2. Nyalin nomer KTP dari gallery hape ke chat WA.
3. Google maps sambil browsing

Yang ngebuat ini keren, aplikasinya lumayan banyak yang kompatibel untuk split screen. Di hape lain, aplikasi yang bisa split screen itu terbatas. Kalo Oppo F9? Ada LINE, layanan paspor, jenius, tuner, apalah apalah, banyak banget.

And this is why i don’t use iPhone. Pas pake iPhone 7s, gue sampe bela-belain beli aplikasi split screen di App Store. Tapi, kualitasnya cemen banget, ngga ada apa-apanya dibanding fitur bawaan hape android. 

Orang ngebeli android emang karena kadung jatuh cinta sama fungsi komplementernya sih. Memudahkan hidup BANGET!

3. GAME SPACE


Oppo F9 punya fitur Game Space, dimana kita bisa:

- Block telfon
- Block notifikasi
- Block keduanya
- Mengamankan sejumlah ‘kuota’ internet biar pengalaman main game kita stabil.
- Graphic optimization

Gua main PUBG pake rate medium sih, lancar-lancar aja. Ada sih ngelag dikit, tapi itu juga karena internet gue yang lagi ngga bagus. Main game lain kayak Ragnarok M juga lancar banget. Tapi karena gue bukan gamer sihh jadi bukan a big thing for me.

Dan komplementarinya ngga cuma game space, tapi.....

4. POP UP CHAT

Di Oppo F9, ada toggle kecil sebelah kanan yang kalo di-swipe, bisa keluar menu kayak gini:


Bisa bales chat, screen shot dan screen recorder. Fitur ini tuh Android banget. That’s why i love Android 💜

Kalo kita buka chatnya, kayak gini kira-kira:


BOOM! Keren. Bisa bales chat sambil main game. Di game kayak PUBG juga bisa loh. Actually di semua aplikasi, fitur ini selalu stand by kok. Keren ya?

5. Smart Gesture


Smart gesture ituu gesture yang kita input ke layar hape pas hape lagi gelap sebagai shortcut ke aplikasi tertentu.

Jadi kalo hape lagi gelap-gelap kekunci, kita tinggal bentuk huruf O di layar hape buat nyalain kamera. Huruf V untuk nyalain flashlight.

Begitu dah, sayang banget aku sama hape ini.

Dengan harga 3,9 juta, udah dapet clear case plus jasa mindahin data dari hape sebelumnya. SANTUY SIHHHH! Seneng abis. SENENG BANGET.

I love this phone, display jernih, user experience yang nyenengin, chargernya cepetttt banget juga.

Tapi bakal ada post selanjutnya nih...... Keresahan pake Oppo F9. DITUNGGU YA!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top