Categories

SOCIAL MEDIA

Monday, 18 March 2019

Review Emina Sun Protection SPF 30 PA+++


Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ - Emang udah paten laaaah formulasi dari brand lokal Emina ini. Mulai dari Creamatte, Body Sorbet, Blush onnya, ngga pernah mengecewakan. Oh, yang paling mengecewakan palingan si BB Creamnya sih. 


Yang mau direview kali ini Emina Sun Protection. Dia adalah sunblockbuat ngelindingin wajah dari sinar UV A dan UV B gitu dah. Soalnya muka gua udah ada flek-flek coklatnya sih. Selain karena turunan, karena gue rada males aja pake skincare. TAPI WALOPUN MALESSS HARUS TETEP PAKE DONG. Yaaaa paling banter sih pake ini biar kaga gosong.


Setau gua ngga dapet box ya. Jadi yaudah telanjangan aja gini. Tube plastik Emina punya finishing doff. Biasa banget sumpah, untung designnya lucu. Produk Emina ini ketolong design, karena build qualitynya mureeee banget. Yaiyalaaah cuma Rp. 30.000-an. 

Sun screennya sendiri punya SPF 30 dan PA+++. Apa SPFnya ngga kerendahan? Ngga sama sekali. Ditengah maraknya sunblock drugstore yang mencapai SPF 50, gue pribadi lebih milih yang SPF 30 aja. 

“Tapi lebih bagus kalo SPF 50”

Nah, jadi SPF 30 ato 50 itu sebagai indikator menit. Kalo SPF 30 itu artinya melindungi kulit dari UV B selama 300 menit, kalau SPF 50 itu berartiii.... 500 menit. Tapi si SPF 50 ini kadang bikin bruntusan. Makanya lauuu harus bisa mengenal-ngenal sifat komuk lau nihhh. SPF 30 menurut gua safe bet.

Nah, kalo pake teoriyy begitu, berarti tiap 300 menit sekali, kita harus reapply sunblock. Gue sih males hehe.

Teruss dia juga mengandung PA+++, yang nunjukin tingkat perlindungan akan UV A. Kalo + nya makin banyak, berarti makin mantul.  Heits aku tau yang kamu pikirkan.

UV A dan UV B itu apaan si? UV A itu sinar yang menyiQsa kulit bagian dalam, efeknya ke penuaan, flek hitam dan apapun yang dalem-dalem lah. Kalo UV B itu sinar yang membuat kulit merah, iritasi, sun burn dan perih-perih lainnya.

Makanya, spec Emina Sun Protection sendiri udah pas banget. SPFnya ngga terlalu tinggi, tapi PA nya +++.


Ngga cuma SPF dan PA, Emina sendiri ada kandungan Aloe Veranya buat ngelembabin muka. Cara pakenya, apply 15 menit sebelom keluar rumah. Dan ada cautionnya tuh, jangan lama-lama bejemur, ntar hypersensitif. Kalo kulit memerah ato iritasi, hentikan pemakaian.

Ingredientsnya sendiri sih sebenernya bodo amat ya. Tapi produk ini mengandung alkohol, fragrance dan BHT. Tapi ngga mengandung paraben. Tapi kalo turunan paraben, ngga tau deh.


Isiannya 60 ml, udah ada BPOM dan keterangan expirednya jelas.


Botolannya begini, harusnya ada segelnya sih tapi yaudahlah review seadanya. Dengan mulut botol begini, entah kenapa ngeluarin butirannya tuh passs banget. Dibanding yang terlalu kecil kayak nyalimu ehhhh mulut Biore sunblock maksudnya. Harus diprepet-prepet dulu baru keluar banyak.

THE REVIEW:


Cairannya warna putih kekuningan dengan aroma citrus. Gue liatnya rada transparan gitu dan teksturnya very gel-like. Ngga kaya sunblock ala banana boat. Mungkin yang udah pernah pake Biore Aqua Rich, ini versi yang lebih kentel dikit.

Sunblock ini bener-bener beda banget dari yang lainnya, wow. Teksturnya ringan buanget kayak ngga pake apa-apa, ngga ada whitecast sama sekali, cepet banget nyerepnya dan ngeratainnya beneran gampaaaaang banget. Bener-bener sunblock terbaik dari kelasnya. Dan gue jauh lebih suka ini daripada punya biore, karena Biore di gue masih suka nimbulin beruntusan. Kalo Emina ini cocok banget di kulit gue, ngga bikin iritasi, ngga bikin gatel dan sensasinya ringaaan banget di kulit.

Banyak banget temen-temen beauty blogger yang rekomendasiin ini karena teksturnya jarang banget ditemuin di brand lokal lain. Jauh lebih nyaman dipake daripada Wardah yang susah diratain. Emina mau dipake sebanyak apapun, pas kena kulit melting melting aja. 

Gue sih highly recommending Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. Karenaaa:

- TEKSTUR RINGAN BANGET
- Ga bikin whitecast
- Gampang ngeblend
- Ngga menggumpal
- Wanginya enak ngga ala sunblock
- Harganya murah, cuman Rp. 30.000


- Ngga ada, sumpah.
- Oooh mungkin SPFnya dirasa kurang untuk orang yang suka SPF 50.



“Sunblock yang murah, bagus, enak dipake, ringan, itu apasih kaaa?”

ITUUUUU EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA+++




No comments :

Post a Comment

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top