Categories

SOCIAL MEDIA

Jumat, 18 Maret 2016

My Skincare Routine!



(Note: disini ada barang sponsoran. Tapi aku masukin karena jujur aja emang bagus dan bakal di repurchase)

Udah banyak nih yang rikues skinker w. Kamu termasuk yang rikues gak? Nggak ya? 
Iya, lumayan banyak yang rikues. Mau cerita dulu ya background kulit gue.


Kulit gue dulunya kering, gue awalnya pake:
-Body Shop White Shiso Facial Foam
dan Gizi Supercream (review disini)
Dan mereka bekerja dengan sangat super baik, gue merekomendasikan ini buat elo elo elo yang masalahnya 'cuma' kulit kering.

Namun ada kejadian yang merubah hidup gue, yaitu saat gue mencoba makeup removernya Body Shop. Maap aku harus sebut merk. Habis gue coba makeup removernya, kulit gue jadi kering, gatel-gatel dan merah. Lu boleh tanya murid gue, di kelas kerjaan gue cuma kucek-kucek mata doang. Sampe gue harus pake kacamata biar ga terlalu banyak 'kuman' masuk. 
Gue ampe beli boorwater dan tetes mata karena emang mata gue gatel banget. Apalagi pipi. 
Hari itu juga gue makan udang galanya Mang Engking, yang mungkin membuat gue alergi (tapi gue ga alergi udang sih). 

Gue sih curiganya sama removernya.

I love beberapa produk Body Shop, cuman makeup removernya i'm so sorry, mengubah takdir gue banget.

Akhirnya kulit gue pindah dari kering doang jadi kering-sensitif. Gizi dan facial foam Body Shop kesayangan gue jadi super perih dan bikin muka gatel. Sabun baby aja bikin muka gatel. Even sabun Dr. Bronners yang castille soap itu tetep bikin gue gatel, bayangin.

Rasanya mau nangis.

Jadilah gue sensitif sama entahlah, apa ya, ya gatau lah. Detergen mungkin?

Karena ada beberapa sponsor yang ngelemparin gue beberapa skincare (makasih yah), jadinya gue pake dan ternyata cocok. Kayanya bakal repurchase. Tapi ada juga sponsor sabun yang gue tolak, ya karena itu tadi: detergen.

Maaf banget bukannya gua menjatohkan, cuman mau sharing karena bener-bener sedih banget.

Sekarang skincare routine gue tergolong 'cocok', karena ga menimbulkan merah-merah. Detik ini pun badan gatel-gatel, tapi kulit gue udah bagus. Mungkin combo udang + Body Shop itu membuat gue menjadi cewe dengan alergi ampe merah-merah bentol (ini bukan karena remover, mungkin karena alergi).

Ah aku sedih banget.

Sekarang skincare regime ku ramah di kulit, apa aja sih?


Urutannya gini ya:
6 - 1 - 3 - 2 - 4 - 7/5

1. SKII - Facial Treatment Essence

Ini yang dibilangin orang sebagai air ajaib. Gue sih ga merasa apa-apa ya, cuman kalo pake ini emang jerawat jadi jarang timbul kecuali lagi dapet. Kerasa banget pas gue mencoba buat 'lepas' dari ini, jerawat jadi gampang nemplok. untuk glowing sih sama aja mau gua pake ato ngga. Rencananya sih ga repurchase lagi ya, karena harganya dan fungsinya yang menurut gue kurang uwow untuk ukuran SKII.

Ini bagus buat mengurangi jerawat, tapi gue yakin ada produk lain yang lebih murah yang bisa mengurangi jerawat juga. 
Dan FTE ini kalo dipake single use juga ga terlalu gimana-gimana. Ternyata produk ini bagus kalo kita timpa dengan skincare lain, jadi kaya lebih 'ngaruh' gitu. 
Saran gue sih kalo pake ini, jangan single use yah.

Cara pakai: Disini
Dipake abis cuci muka.

2. Douce et Lisse - Pure Facial Serum

Ini bakal gue review, karena barang sponsoran. Ini adalah skincare homemade yang isinya cuma oil-oilan tok. Beneran. Jadi ini lebih ke face oil daripada serum.
Wanginya enak banget banget, dia banyak kandungan kaya Lavender, Patchouli, Ylang-Ylang dan berbagai macam oil-oil lainnya.

Dia meninggalkan kesan lembab, cukup ringan di muka, 1 pump aja udah cukup. 
Ngaruh ga di muka?
Ngaruh.
Ngaruh buat? Membuat kulit jadi terlihat lebih 'sehat'. Untuk jerawat sih ga terlalu ngaruh, cuman ini tokcer banget buat mengembalikan 'nyawa' ke muka. Pas gue ngaca kaget hahaah karena muka gue jadi sehat banget. 

Cara pakai: Olesin seluruh muka sehabis pake Pure Toner
Beli di  IG @douceetlisse yaa~

3. Douce et Lisse - Pure Facial Toner

Ini juga, toner tapi cara pakenya di semprot ke muka, jadi kaya mist hahahaha -_-
Yang gue suka adalah, wanginya surgawi banget. Pas gue semprot kayya "hanjir", kaya masuk ke dunia lain HAHAH, karena wanginya enak banget, banget banget banget. Ada kandungan Rose Water, Lavender dkk dkk

Fungsinya buat menyegarkan muka sih, dan emang relaxing level 1100 banget karena wanginya intoxicating. Kaya wangi produk mahal.

Cara pakai: Semprotin dari jauh.

4. Crema Caracol Snail Cream

Ini juga hadiah dari mba Salma Syahidah, katanya ga usah di review, tapi karena bagus gue mau review disini ah HAHAH
Bahagia adalah ketika barang sponsoran itu sangat enak dipakai dan bagus.
Cairannya bening, kaya gel tapi rada lengket sama cairan lainnya, jadi kalo kita 'tuk' di jari, creamnya ga langsung ke jari kita, tapi kaya 'melar' gitu *pasti pada gangerti ya hahaha*
Gaada bau aneh.

Pas pertama kali gue pake, paginya kulit kering di sekitar idung gue langsung wooshhhh alus dan lembab (ini ga boong). Terus hari ke dua jerawat gue langsung kering -_- ini magic darimana.

Dia ga meredakan kemerahan sih, jadi ya jerawatnya merah-merah aja, cuman mengering dan mengecil selama 3-4 harian, kalo jerawat gede ya lama lah ya hahaha...

Efeknya adalah: bikin muka halus banget, mengeringkan jerawat.
Top banget, walaupun 'hadiah' tapi gue memutuskan untuk mereview karena emang beneran bagus. Belinya di Facebook Salma Syahidah yah..

5. Body Shop - Vitamin E Nourishing Night Cream

Ini bagus banget kalo kulit kamu kering 'ajah'. Efek yang dihasilin velvet to the touch gitu. Melembabkan banget, tapi kalo kulit lu mengelupas kaya gue kayanya bakal kurang. Tapi kalo kering 'doang' mah ini udah bagus. Bahkan efeknya lebih lembab dari Stempower HAHAHAH untung gue ga beli Stempower yang full size -_-

Aku rekomendasiin buat elo elo elo elo yang kulitnya kering dan pengen punya kulit halus. Karena efek velvetnya itu bikin bahagia hahahaha

Cara pakai: olesin aje.

6. Nature Green - Lulur Wajah Milk Tea

Coba tebak, apa ini sponsored? Jawabannya: tidak.
Gue beli sendiri, pake kocek sendiri, karena ini good banget. Penyelamat jiwa. 
Karena kulit gue ngambek sama detergen, lulur buah kering ini bener bener bener menolong banget. Efeknya bersih dan wanginya enak, wangi green tea oat latte giitu (?). Eh iya ini buat pengganti facial wash ya.
Kalo kamu sensi ma detergen, please buy this. Sebenernya ini udah 2x beli, yang pertama itu varian Strawberry Milkshake. Itu juga bagus. Lebih bagus malah. Kalo yang ini suka bikin kulit kering kalo kelamaan di wajah, jadi pas selese dioles itu diemin 1 menitan aja, kalo ditinggal ampe 5 menit itu jadi malah bikin kering dan mengelupas di bagian hidung -_- kayanya bakal pindah ke stroberi lagi hahaha

Kelemahan dia cuma 1: ribet. Harus masukin bubuknya ke pot kecil, masukin air, aduk, olesin, bilas. Biar menghemat waktu, gue urutannya gini:

- Pas mau masuk kamar mandi, udah nenteng-nenteng jar kecil berisi bubuk. Jarnya bisa jar apa aja, jar bekas cream ato apalah.
- Masuk kamar mandi, campur air, aduk dan olesin ke wajah.
- Taro sampo di rambut, keramas, pas ngebilas rambut kita ikut ngebilas lulur wajah.
- sabunan dan dll dsb.

Gitu.

Partikel dia lembut, mudah larut dalam air, isinya banyak juga. Pas di aplikasikan lakukan sambil memijat wajah yaaa biar lebih bersih hehuehue.

Bakal beli lagi tapi yang stroberi ato yang carrot.

7. Innisfree Orchid Enriched Cream

Ini juga penolong untuk kulit super kering banget yang ampe kasar dan merah. Kayanya dari semua ini, andil produk ini paling gede untuk melembabkan. Apalagi dipadukan sama Crema Caracol dan Pure Facial Serum.
Dia emang lengket banget, tapi cocok untuk kulit super duper kering yang ampe merah gatel. Pas dipake jadi soft dan bouncy banget. Pokoknya saking melembabkannya jadi lengket deh -_- mending mana, lengket ato melembabkan ato kering tapi tidak lengket (?)

Sebenernya gue sebelum kasus 'kering dan sensitif' ini males sih pake ini, karena terlalu lengket banget, tapi semejak kulit gue kering darurat Innisfree ini semaam life saver.

**

Rutinitas gue sama kok pagi dan malem, ya itu tadi yang diatas uda gue sebutin urutannya. Semua menyenangkan banget karena lulur wajah yang wanginya enak, Douce et Lisse yang wanginya super enak dan relaxing dan intoxicating banget, Crema Caracol yang ahmazing banget karena ngeringin jerawatnya cepet dan membasmi dry patch, dan Innisfree yang mengunci kelembaban banget.

Yang mungkin ga gue repurchase adalah SKII, ironi i know. Sama Body Shop karena sekarang jadi ga nendang.

Overall, aku suka kulitku.

Kalian menantikan fotoku bare face ya? Bentar tak cari dulu.

Ini nih, ada kok:


A photo posted by Mevlied Nahla (@haloterong) on

33 komentar :

  1. Skin care yang lagi aku pakai rangkaian tea tree nya the body shop. Baru 2 minggu jalan, alhamdulillah jerawat mendingan. Emang make up tuh cocok cocokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener.... aku maju mundur pengen coba cuma gatahan baunyaaaa :/

      Hapus
  2. Yg vitamin E'nya bener bgt sharingnya, krn nggak smua org cocok dgn yg namanya vitamin E. Saya ya baru ngeh 2thn terakhir sewaktu, blarrrrrr wajah full jerawat. Pas berobat eeeh baru ketaian kalo saya alergi vit.E

    Air ajaibnya SK II ini bikin penasaran yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kalo vit e emang kaya gitu biasaneee, makanya mgkn cocoknya sm kulit kering?

      Hapus
  3. idk why the body shop products are often overpriced :( aku pernah pake varian tea tree buat jerawat, malah breakout parah. Mungkin emang ga cocok jg sama tea tree, but still... efeknya biasa aja buat harga yang luar biasa ^^

    http://heytarra.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sih hahahaha, kadang suka mikir pas bayar..

      Hapus
  4. Aku pake Aqua Boost Body Shop malah jerawatan! Ah elah gak gape ama produk gaulan dikit xD

    BalasHapus
  5. SKII dari kamu masih ada loh. Tinggal 1/4 botol, yang tonernya juga tinggal 1 botol yg mini itu. Cream aku hibah ke mama. Facial wash tinggal dikit. Awalnya good! wajahku kenyel cerah. Tapi abis itu menggelap. Entah ya.. akhirnya balik deh ke perawatan. Aku mau review ini gak nulis2 haha.
    Btw, lulur wajah aku juga pernah pake. Enak banget. Tapu merk nya beda. Punyaku Nature gak ada Green nya. udah repurchase 2x. Grean tea sama Worter trakhir. Terntta aku gak cocok wortel. Jadi beruntusan. Jadi males beli. Tapi skali2 pengen beli lagi yg Green tea. Wanginya kaya bubur pengen dimakan.

    Tapi aku skarang pengen MaskeRANS. Mahal 10sachet 200rb. Tapi kok kayanya bagus ya. Kali jadi mulus kaya Gigi >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Vindy sayang banget kalo ga cocok ya... makerRans aku jiga tergoda lollll cuman mahal :/ dia kayanya asem2 gitu ya

      Hapus
  6. Aku pengen nyoba SK II tapi mahal ya. Hikss. Tapi emang hasilnya katanya ajaib banget. Wajah jadi panglingin banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain beli yg travel size maak di IG banyak..aku awal beli yg cuma kecil2 cocok baru repurchase ke yg geday..tapi awet kok si FTE ini bisa nyampe 6 bulanan lebih

      Hapus
    2. Samaaaa aku jugaaa beli sample2 doang

      Hapus
  7. Waah thanks untuk info skincarenya. Kemarin sempet mau nyoba rangkaian body shop tp pada bilang kurang worth to try. Ternyata beberapa produk emang kurang ya walaupun semua tergantung jenis kulit si

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emg rada mahal, cuma beberapa di aku cocok.. bahkan ada yg jadi andalan huehue

      Hapus
  8. Nyimak aja, kulit kita berbeda.. hikz, aku berminyak plus acne prone.. tp kalau lg purging kelupas2 gitu aku pake hadalabo night cream yg anti aging.. sehari doank langsung ilang kering2nya.. tapi kalau pas gak kering pake itu, muka kaya abis berendem di minyak goreng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akuuu tergodaaaa sama hadalabo katanya bagus hehehr

      Hapus
  9. hmm, aku mumet sama nama nama make upnya, kulitku kering kombinasi, di area t berminyak parah. sekarang mukanya bruntusan karna mogok pake skincare. hmm. aku pengen nyoba lulur wajahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dl aja sisss.. soalnya dia cuma buah dikeringin gitu..

      Hapus
  10. wuih fte yang 330ml :), cobain hanyul atau sulwashoo yang fcas deh, sama sama booster tapi lebih kentel, bikin jerawat kaleman *lempar racun

    BalasHapus
  11. semenjak hamil jerawatku muncul dimana-mana...akhirnya cuma pake sabun baby buat bersihin muka, dan pelembab nivea doang...ada saran ga nahla yg aman ngobatin jeriwit buat ibu hamil? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menrt aku sih emang hormon ya... jadi yaaaa aku sabar nunggu kelar hamil aja, soalnya setau aku prpduk jerawat emang rada 'lampu kuning' untuk ibu hamil krn bahan2nya

      Hapus
  12. Samaaa mbak. Aku udh stop pake si skII ITU. Biasa aja hasilnya. Awalnya aku pikir krn Baru make JD blm kerasa efeknya. Tp udh ampir setahun msh gitu2 aja.. Ya udhlah ya.. Stop aja :p. Mana mehong GA ketulungan -_-. Tapi sepertinya kulitku emg GA cocok AMA produk mahal :p hihihihi... Ini skr pake yg biasa aja malah cocok di muka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg penting cocok makk.. kalo aku sih ga ngefek2 banget skii

      Hapus
  13. *masih menunggu paket Douce et Lisse HAHA*
    Btw tbs overprice pengen beli tapi mikir lagi

    isthiutamid.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyanih maaf blm kirim, lagi sakit aku dan mabinya uhu

      Hapus
  14. Nahla, mau tanya dong. Kok Douce et Lisse Pure Toner dan Pure Serum nya aku liat di instagramnya g ada ya? Produk baru yg belom launcing kah? Btw, itu muka bare face yang katanya kering gatel2 merah aja kinclong banget gitu ya, hehehe *sirik* :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu udah mendingannn.. sebenernya aku foto sih pas masih merah. Cuman membaiknya ga hanya dengan skincare ini, tapi ada tambahan2 lain.
      Umtuk produknya, ya ini produk paling baru :)

      Hapus
  15. akupunn awalnya pake FTE sama stempo, karena kulitku keriput dan kering kaya kanebo kurang aer. padahal aku (maunya) masih abg, etapi kurang nendyang..

    skarang ganti ke etude seri collagen dan aku suka hasilnyaaa... padahal belom sebulan -__-

    wwess sama dah ga re-purchase lagi sk2 kayanya

    BalasHapus
  16. aku pernah kulit kering ngelupas ngelupas merah merah dan ujung2nya pasti gatel :'( serba salah karena pake yang jenisnya cream2an kadang malah timbul jerawat, tapi alhamdulillah ya bu dipertemukan sama hadalabo, kulitku seperti nya cocok sama pelembab yang bahan dasarnya hyaluronic acid karena hasilnya matep banget, dan yang aku suka adalah teksturnya yang encer2. haha.. ternyata wajahku ini ekonomis haa..

    btw aku penasaran sama yang cremo itu, abis baca-baca disini mau langsung meluncur ke pesbuk ah :3

    tiap baca skincare rutin pasti nemu racun baru :')

    BalasHapus
  17. Wahaha lagi nyaru review cushion ketemu ini terus keterusan liat2 😂 aku suka sama cara reviewnyaaa bahasanya itu bikin ngakak juga wkwk good review!

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top