Thursday, 10 March 2016

#SassyThursday - Sehari Hedon Bersama @haloterong


Akuuu baru bikin Snapchat! *telat banget* entah kenapa dulu sok idealis ogah bikin Snapchat karena mainstream, ogah bikin Instagram karena mainstream dan beribu-ribu mainstream lainnya. Dan akhirnya gue buat juga.

Baca punya kak Icha disini:


Snapchat adalah social media berbasis foto real time kayak Twitter, dia tidak bersifat publik kayak Instagram, sistemnya add-add. Kita bebas mau foto apa aja disertai filter, lense dan teks lucu yang ada, dengan dua syarat: 1. Tidak bisa upload dari hape dan 2. Dihapus dalam kurun waktu 24 jam.

Jadi ga bisa stalk orang, kalo mau stalk ya kita harus ‘kepo’ dengan add orang itu, gabisa silent viewers stalker diem-diem. Fotonya bisa dikirim ke “My Story” ato timeline dan bisa langsung kirim 
ke temen. Bisa chat juga sih cuman fungsinya bukan itu.

Kenapa Snapchat populer?

Karena bisa ngeliat aktifitas orang secara real time banget. Sifatnya lebih personal karena emang bakal diapus, jadi materinya itu “gak cukup bagus buat Instagram, tapi tetep mau update foto” gitu. Jadi di IG kita fokus branding, di Snapchat baru kehidupan private ngaco ancur.
Kali ini mau bikin sehari hedon bersama @haloterong, kali ini idenya kak Icha karena 2 topik berturut-turut ide gue terus -_-_-_-_-_-_-

Seru sih topiknya, seru banget. Gue suka membahas sesuatu tentang diri sendiri, narsis lah istilahnya, kalo ka Icha kan peduli banget "Siapa yang mau baca?", kalo gue mah bodo amat, i love myself so much (kepret).



Hari ini gue mengalami mental breakdown banget. Tugas gue belum kelar, badan gue sakit, perut mules, kaki lemah, Mabi tidur malem dan bangusn subuh terus selama beberapa hari ini (bertepatan dengan badan gue yang lagi lemah), dan buruknya gue sendirian. Jadi gue muak banget, gue capek banget, capek. Ampe nangis kayaknya ya, gue capek.

Gue memutuskan gue mau menghibur diri, gue mau shopping, belanja tanpa peduli orang ngomong apa. Gue harus ngangkat mood gue karena ini bahaya banget, Gue lemah sekali.

Postingan ini bukan buat ibu-ibu, remaja bujang judgemental yang gak punya empati dan suka ngurusin/ngatur/judge hidup orang lain ya. Ini postingan egois, demi mengangkat mood. Kalo lo ibu baik-baik dan mewajibkan semua ibu harus sesuai standar lo, get the duck outta here.  

Karena gue ngincer brush MUFE nya mama, jadi gue berencana mau ke PIM. BODO AMAT.


Ngomong-ngomong si Mabi senenga banget main Lense nya, emang lucu sihhh.. Ada banyak dan update terus, jadi tiap minggu/beberapa hari akan ada lense yang baruu..

Setelah selfie, gue memandikan dan menyiapkan keperluan bayi (bayangin, saat lemes dan ga ada tenaga aja gue masih nyiapin anak mandi lol teladan kan). Pake baju lucu yang ga pernah Mabi pake..

Gue pun pake style yang ga pernah gue pake, pake kemeja keren dari Casa Elana dan hijab yang modern tapi masih ala MTS -_-
Gue sengaja ga dandan terlalu gimana-gimana, kan rencananya mau cobba-coba kaann ke MUFE.


Habis itu, gue ke mobil. Mabi ceritanya gue taro di jok sendirian karena gue mau lepas tas. Tapi dia kira gue ninggalin dia hahahaha, lucu banget. Jadi dia nangis berlinangan air mata, gue pun bilang "Iya mama ikut kok, Mabi ga ditinggaaall.."

See? I'm a good mother. Buktinya anak gue lengket dan sayang banget sama gue, terus masih ada yang bilang gue gabisa ngurus anak dan gabisa ngasih perhatian? Hmm? Hmm?


Dan gue bawa MBAK. JUDGE ME I DON'T CARE. Gue pengen ngemall dengan tenang sekali aja hahahah (plis udah setaunan gue ga ngemall tanpa gendong bayi). Ini bukan susternya Mabi, ini susternya adek gue, gue pinjem bentar. AND YES, GUE GA PAKE BABY SITTER (buat netralin opini negatif tentang gue yang ga mau bertanggung jawab dan sebenernya kalo pake pun gapapa. Cuman stereotype orang kan gitu).

Judge me sana. Ga peduli. Lo ga menyuplai asupan mood gue. Hih.


DAN YES, ANAK GUE DI STROLLER. DIDORONG SAMA MBAK. MAKAN TUH PARA IDEALIS HAHAHAHAA


Alesannya uda gua jawab di link itu, tapi biar gue jelasin sekali lagi:

Selama setaun, selalu gue yang gendong Mabi kemall, Brian gendong sih cuma dia kan dateng seminggu sekali. Sisanya gue yang gendong, gue yang pegel, kaki gue yang sakit. Dirumah pun gue yang begadang, gue yang bangun subuh. Kali ini fisik gua belum fit, mood gue ancur, ini bahaya karena kalo mood ancur bisa-bisa emosi ke anak.

"Harus bisa ngatur mood dong, cemen banget sih kekanak kanakan, udah ibu-ibu juga".

Let me tell you this:

PARENTING GAK SEGAMPANG COCOTNYA ANAK BUJANG.

Apalagi lo belom kawin, belom punya anak, metong aja lo. Urusin kerjaan lo, gausa urusi wilayah yang gak lo tau *emosi*.

Gue berhak dapet refreshing, ini pertama kalinya gue ngemall shopping makeup dengan tenang tanpa harus gendong bayi yang bertanya 10.6 kg. 

"Kan kewajiban lo, ibu yang ga bertanggung jawab. Anak kecil mah ringan".

Ntar kalo lo uda ngerasain dan minta me time, gue bakal ketawain lo, gue sukur-sukurin, kalo belom tau mah diem aja.

Apa salahnya sih gue ngemall sekali sendirian? Gaada kan? 1 tahun 5 bulan bray.


Yes, gue di Make Up Forever. Beli brush 236 yang keren banget. Brush ini so good, bisa ngebuat eyeshadow kalian bagus seketika, bisa buat blend, apply, inner forner, outer V, walaupun ga terlalu kecil dan spesifik. THIS BRUSH IS SO GOOD.
Hasilnya airbrush banget, gangerti lagi. Kalo lo payah kaya gue mending lo beli deh, karena this makes anyone seems professional.  

Harganya?
Kepala 4. I know, mahal dan i know banget. Tapi worth it karena gue cuma butuh ini LOL.

Gue jug lagi cobain Ultra HD Foundatin, shadenya Y215. Ayo sponsorin yok. Dan coba blush segala macem, wah bahagia sekali.


Lipsticknya lucu dan bagus. Cuman harus tahan karena rata-rata kepala 3 semua. Huft beri aku gaji banyak ya Allah. Puas sih, puas banget. Gue belanja brush itu sama angled brushnya Masami Shouko, kurang suka sih karena jadi streaky gitu kalo pake gel liner. Kurang tajim hahahh karena rada lembut.

Abis itu gue ke Sushi Tei. Karena ini jarang banget dimana gue bebas!


Sebenernya alesannya karena Mabi suka tempura dan katsu sih sih. Jadi gampang. Maunya sih di Good's Dept cuman gaada tuh makanan buat bayik.

Gue pesen banyak. Apa ya namanya?? Pokoknya ada salmon ikura, salmon cheese-cheese apa gitu, mama pesen agedashi tofu dan takoyaki.
Kalo ke Sushi Tei, makan fusion Sushi aja. Karena nigirinya emang kurang kualitas ikannya. Jadi ya fusion aja, enak dan ga terlalu 'ngarepin' cita rasa raw fishnya.


Itu yang biru soda dengan es krim jeruk Yuzu. ENAK FUSION SUSHINYAAHH.. Mau lagi cuman dikejar waktu, karena kita cuma punya waktu ampe jam 12. Gue ngemall cuman 2 jam DOANG kok. Masi dibilang egois? lol


Di mobil gue tetep menunaikan tugas sebagai ibu yang menyusui. Anak gue juga tidur lelap. Semua bahagia. Mood gue keangkat, anak gue fine dan makan banyak, mbak gue cuma bertugas sebentar. 

Ini lagi otw jemput adek di sekolah, yes adek gue masih SD.




Lalu pas pulang ya gue gue juga yang ladenin. Kadang suka minta tolong mbak dan mama untuk bantu gantiin pampers. 

Ini Mabi yang terobsesi jadi fashion designer.


Lucu ya Mabi. Makin cantik dan lucu.


Gimana? Seru kan? Seru dong. Ngemall 2 jam dengan mbak sangatlah seru. Sangat, Bahagia. Sentosa.

Jadi aku jangan diceramahin ya, bye.



12 comments :

  1. Iyaaa mabi makin cantik dan lucuuu! Lu bakal kesaing :p

    ReplyDelete
  2. anjir, ngapain sih kamu makan sushi tei juga HAHAHAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  3. Terima kasih ya sudah sukses meracuni aku untuk download lagi snapchatnya hahahaha. Abis dulu gak ngerti caranya sih. Sekarang juga belom tau sih. Semoga bisa, biar bisa ikutan eksis hihihi

    ReplyDelete
  4. setelah baca ini, aku pengen shopping. yeah!

    ReplyDelete
  5. Aku mau ceramahin kamu Nahla "Nahla yang baik..kamu bisa jadi contoh buat wanita biar berani speak up.." hahaha. Semangaaaatt....haters gonna hate

    ReplyDelete
  6. Hatersnya pada kurang shopping smua kali yak, ajakiiin lah *eh
    Dan shopping emg obat dr segala obaaat, apalagi kalo mood lg gk okeh.

    ReplyDelete
  7. iya bener banget ini mah.. kewarasan itu perlu buat buibu muda.. soalnya kalo udah keganggu anak yang bakal jadi korban.. semangat nahla!

    ReplyDelete
  8. saya juga akhirnya teracuni snapchat, hahaha...
    btw, mba nya modis ya

    ReplyDelete
  9. Dulu banget setahu lalu kayaknya. Aku pernah bikin akun snapchat. Tapi karena gak ngerti jadi gak pernah dimainin dan akhirnya uninstall aplikasi. Setelah baca postingan nahla, setidaknya sekarang aku ngerti apa itu snapchat dan jadi tergoda buat bikin akun lagi XD haha.

    ReplyDelete
  10. Postingan ini bukan buat ibu-ibu, remaja bujang judgemental yang gak punya empati dan suka ngurusin/ngatur/judge hidup orang lain ya. Ini postingan egois, demi mengangkat mood. Kalo lo ibu baik-baik dan mewajibkan semua ibu harus sesuai standar lo, get the duck outta here. <<< Seneng banget akhirnya ada juga yg ngomong kayak gini, not everyone know your story just keep cool ;)

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top