Thursday, 25 February 2016

#SassyThursday - Drama Saipul Jamil


SJ. Saipul Jamill. Ipul. Deadpool. Saipool. Poo.
Poo, I poo everyday.

Baca punya Kak Icha disini:
18 Tipe Fans Bang Ipul



Kayanya semua orang tau ya apa yang akan gue bahas sekarang, dari namanya aja udah tau, iyalah, karena dia salah satu artis yang paling sensasional dan sering banget di tv, fansnya bejibun, liputan infotainmentnya banyak,  dan sekarang dia lagi terjerat kasus.

Kasus apa?

Kasus yang paling nggak dan super kontradiktif banget sama imagenya yang agamis: pencabulan. Sesama jenis. Wow, paket combo banget sis.

Buat yang gaktau, mungkin gue ceritain singkat aja:

Jadi si DS (17) adalah fansnya Ipul di D Academy, beberapa sumber bilang kalo DS ini diajak kerumahnya bang Ipool buat disuruh mijitin (?!), terus entah gimana mereka tidur di rumahnya SJ, berbeda kamar sih. Eh pas sekitaran jam 4 pagi, si DS kaget karena sedang di dihfcnhfjfn sama Saipul, terus dilapor polisi deh, terus ngaku deh, terus jadi tersangka deh. Bahkan katanya pembantunya SJngeliat di SJ ini lagi hkddhnca-in si DS.

Itu sih versi korban ya, beda lagi sama versi iPool:

Jadi si DS (17) adalah fansnya Ipul di D Academy, beberapa sumber bilang kalo DS ini diajak kerumahnya bang Ipool buat disuruh mijitin (?!), terus entah gimana mereka tidur di rumahnya SJ, berbeda kamar sih. Lalu jam 4 si SJ bangun-bangunin orang rumahnya buat sholat shubuh, eh balik-balik udah ada polisi dirumahnya, terus ditangkep deh, sedih deh, ditahan deh, dipeluk Inul deh.

Kalian percaya yang mana?

Maap, kalo aku sih lebih yakin sama yang pertama, karena… Ya dia sendiri udah mengakui kok, ada di detik kalo mao liat. Di salah satu portal beritanya juga udah ada yang fix-in bahwa itu liurnya SJ ada di dalem celana dalemnya DS kok.

So?

Dia aja uda ngaku.

Ya udah, mau apa lagi yang diraguin…..?

Tapi susah sih ya, fans di Indonesia emang baik-baik semua, militan, ngebela artisnya ampe liang lahat, merasa ‘kenal’ dekat, semua semata-mata karena sosok iPool yang *maaf* suka menunjukkan diri kalo dia rajin ibadah.

Dengan dia ngeles ‘bangunin sholat shubuh’ lah, di inpoteimen pake gamis sambil nyuci baju pake tangan lah, ngakunya nyuci baju sendiri lah, gamau jabat tangan sama cewek lah, dan parahnya: segitunyakah dia sampe ngundang inpoteinment buat ngeliput dia I’tikaf di masjid?



Seriously?

Maksudnya, apa orang-orang gak heran? “Kok itikaf tapi masuk infotainment, sih?”. Ato mereka bener-bener percaya bahwa wartawan itu dateng sendiri tanpa diundang? Ya masa sih wartawan patroli keliling Indonesia buat ngegap aktifitas artis? Gak mungkin, semua udah ada yang ngundang. Wartawan itu ikan, aktifitas artis itu umpan, si artis sendirilah yang nebar umpannya.

Karena sosok iPool yang agamis inilah, banyak yang jatuh cinta kepadanya. Sampe dibela-belain.

Ya gapapa sih.

Cuman… Gue rada gerah aja sama orang yang pake topeng ‘agama’. Dan orang yang mengaku agamis itu sekarang kesorot karena tindak kriminalnya yang sangat sangat sangat berbeda dengan imagenya: pencabulan.

Pen. Ca. Bu. Lan. Oh my god.

Orang yang di infotainment kerap pake gamis, sekarang harus mendekam malu karena liurnya ditemukan di celana pria remaja.

Tapi fansnya gak lantas membenci iPool, berbeda di Jepang ketika idolnya kegap ngamar bareng cowoknya, si idol itu langsung buat video permintaan maaf sambil cukur rambut sampe botak. Padahal kasarnya si idol itu konteksnya “sama-sama mau” lho.

Kalo si Ipul? Udah kena tindak kriminal pencabulan, sesama jenis lagi. Di Islam dosanya udah dua. Dan dia masih senyam-senyum di fotonya pas digiring ke kantor polisi LOL.

Dari beberapa komen fans yang abstrak ngalahin karyanya Penderecki, ada satu yang catch my attention:

Wait, wait, wait… Wha..?

“Di udah gede, harusnya tau dong kalo diajak kerumah artinya mau ngapain, pake lapor-lapor segala, kurang ajar”

Inikah mental Indonesia? Apa karena ini angka perkosaan dan pencabulan makin hari makin panas? Apa mental kaya gini MASIH digunain sama anak manusia yang masih punya akal?

Mau diajak main kerumah itu artinya dia udah tau bakal dicabulin. Wow.

Gue kalo diajak kerumah Djavan mah mau banget, tapi gue gak mau dan ke rumah dia bukan karena pengen dicabulin. Enak aja.

Manusia beradab GAK BAKAL nyabulin orang!!!

Apa jangan-jangan ketika dia ngajak cewenya kerumahnya, artinya dia emang berniat nyabulin cewenya? Serendah itukan makna moral bagi dia?

“Dia udah gede kali, uda ngerti”
NGERTI APAA? Ngerti bahwa dia bakal dicabulin? Gak ada orang yang ‘ngerti’ bahwa mereka besoknya bakal dicabulin. Dan gak akan ada orang yang mau ‘ngerti’ ketika kejadian itu udah terjadi.

Hellawh ah.

Apalagi ketika si Ipool ini bilang…. “Aku lagi diuji sama Allah”.

Diuji apanyaaaa...

Diuji tuh lo kecelakaan, kena penyakit, bukan karena.. Ah.. sudahlah..

Lo tuh udah melakukan tindak asusilaaa… Apanya yang diujii sihhh??
Harusnya itu kalimat korban lu, bukan kalimat eluuuu..
Nanti maling juga gitu kalo ketangkep, “saya lagi diuji”.

Tau ah, aku gerah sama artis yang sok alim ternyata cabs. Mendingan biasa ajalah. Kaya Jupiter Fortissimo (eaaaa nanti gue buat Nahla Pianisisissimo karena aku fragile dan lembut), dia ngaku gay kok, tapi kemaren kayanya abis fitting baju penganten dan akhirnya katanya udah normal.

Jadi gimana? Ya ini contoh LG*T yang jahat, karena dia nyeret-nyeret orang lain. Ya emang dosa sih LG*T, tapi buat maksa apalagi mencabuli orang itu totally salah banget, kriminal. Harus diadili secara hukum.

Kalo kaya gini bawaannya penasaran ya, apakah Ipul karirnya akan meredup, stagnan, atau malah meroket?
Feeling gue sih… Gak tau ya, mungkin dia akan koar-koar tobat insaf di media dengan gamis dan pecinya, meraih simpati masyarakat, lalu jobnya banyak lagi. Soalnya model-model kaya gitu kayaknya gak bakal ‘nyerah’ sama skandal, bakal tetep ngegas terus.
Akhirnya mengakui bahwa Ipul ini emang jualan gimmick

Soalnya.. dapetin simpatinya fans Indonesia itu gampang banget sih, apalagi sebagian peminat TV lokal itu biasanya dari kelas menengah ke bawah, yang gampang dibikin baper, gak bisa kroscek berita karena keterbatasan informasi, yang ‘sold’ banget kalo artis udah ngomong-ngomongin agama apalagi pake bumbu nangis-nangis… bener gak? Makanya acaranya Ruben Onsu yang super settingan itu masih idup ampe sekarang.

Blegh, fake.

Tapi sebenernya gue gak heran sih kalo artis Indo banyak yang gay, kehidupan pribadi artis itu kan tersembunyi banget (hanya artis, manager dan beberapa wartawan yang tau), di layar sama aslinya bisa beda karena ya… yang di layar itulah ‘dagangan’nya.

Jadi gimana, Pul? Nyesel gak? Ya semoga yang terbaik ajalah ya.. Jangan gitu lagi lho. Kamu harus bersyukur masih ada fans militan yang ngebelain kamu. Ya wish you all the best ya, inget lho kamu harus jujur.


15 comments :

  1. Kamu emang penggemar gosip sejati nahla!

    Aku gak ngikutin yg bang ipul, cuma baca kasusnya satu dua artikel langsung close tab,, aku mah hidup mati tetep bella shofie, wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Mungkin ini setingan buat meningkatkan rating bang ipool #eaaaa
    Secara banyak artis bikin setingan mulu, jadi sebenernya yg asli yg manaaa *menatap semut didinding yg berbaris curiga*

    ReplyDelete
  3. Aku cuma taunya bang ipul kena masalah ngga sempet sampe kepo gitu hahaa.
    Oh jadi kamu dari sisi fb ka anisa dari sisi Instagram gitu ya ?
    hmm orang indonesia yah :')
    kok aku ngeri yah baca bagian yang ini tadi liurnya SJ ada di dalem celana dalemnya DS kok. wkkwk

    ReplyDelete
  4. dari style nya juga udah keliatan banget "belok" nya dia, mo ditutupin gamis atau apapun lah.. bahkan DP yang sang mantan juga keceplosan bilang "nggak kaget" ... ups... malah ngegosip nih.. hihih.. salam kenal ibu muda.. kita terpaut belasan tahun tapi tulisanmu cadas banget... :) Keep inspiring :)

    ReplyDelete
  5. Heran dengan fans di Indonesia. Fanatik gak peduli benar salah. :(

    ReplyDelete
  6. Hahaha gile lu ngikutin ampe segitunya. ._. Aku mah masa bodoh, soalnya sejatinya Bang iPool dah alay sih. :3

    ReplyDelete
  7. Aku nggak ngikutin yang satu ini. Tapi bikin emosi juga ya fans-fans saipul. Korban kok disalahin. Aku paling kesel sama org yang nyalahin korban pelecehan/perkosaan. Ya goblok sih malem2 pulang sendiri lewat tempat sepi. Ya goblok sih pakai rok mini. Ya goblok sih mau diajak nginep. Ya goblok sih mau disuruh mijitin (??). Lah, yang goblok ya pelaku lah! !@#%^&(^%#@#$U.

    #emosi #emosi #emosi

    ReplyDelete
  8. Ehm waktu suami ngasi tau berita yg lg heboh, sj ini mlakukan asusila. Aku nebaknya dia asusila sama lakiii :D ternyataaaa bnr..sama laki, haduh.
    Jadi ada 2 versi cerita yaa

    ReplyDelete
  9. Syok.
    Itu aja sih pas aku tau. -_-

    ReplyDelete
  10. Nahla, lo emang ngikutin bangetttttt!!! Hehehe, gue cuma baca berita satu-dua cerita, nonton inpoteimen sesekali... trus udah. Males baca. Cukup tau. Gak perlu diikutin terus menerus.

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Hhahaha..jengah aku jengah sama dia

    ReplyDelete
  12. Rajin ngikutin...saya kdg cuma baca headlinenya....

    ReplyDelete
  13. beneran deh, rasanya gemes sama si epol ituh

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top