SOCIAL MEDIA

Wednesday, 3 May 2017

[Sp.] Bolehkah Anak Main Air? #IYABOLEH (DANCOW - Explore Your World)

Hampir mau nulis #IYALAH hahaha sungguh blogger gagal.



Kemarin gue diundang ke acara "Explore Your World" yang diselenggarakan oleh Dancow di Kokas. Acara ini ngga hanya talkshow lho tapi lebih ke... tempat bermain untuk mendukung eksplorasi si kecil! Event yang dipersembahkan Dancow Advanced Excelnutri+ ini dibuat untuk mengembangkan kemampuan kognitif anak.



Tempatnya di Kota Kasablanka. Bisa diliat, acaranya RUAME BANGET!

Emang acaranya apa sik? Acaranya meliputi 4 arena bermain dengan tema yang berbeda!

1. Play Park


Yang pertama ada play park. Ini adalah tempat bermain yang meliputi aktivitas fisik seperti luncuran, kuda-kudaan gedong, mandi bola. Karena tempat bermain aktivitas fisik kayak gini bisa jadi media proses belajar biar anak percaya diri lho. Percaya diri gimana sik? Ya percaya diri untuk manjat, percaya diri untuk menyelam di perbola-bolaan, percaya diri untuk berinteraksi sama temen-temen lain. Ini juga berupa stimulasi fisik. Oh ternyata bola bisa dilempar yak, oh ternyata kalau udah kerendem di bola harus pegangan ya biar bisa berdiri lagi, oh ternyata bisa ya pake lipstik merah ke kondangan #ehapa?

Apa anak akan sendiri? Ngga dong! Ada 1 orang pendamping dari si anaknya dan beberapa mbak untuk dampingi si kecil. Masuknya pun dibatasi biar lingkungan mainnya kondusif. TUH YANG ANTRE RAME BANGATS.

Ciluk baaa! Mabi seneng banget sama rumah-rumah di kolong luncuran. Mondar-mandir mainan pisang.


Tuh, udah dapet temen baru deh si Mafika XD
Di name tagnya ada batas jamnya, jadi anak belajar untuk tertib juga dalam memakai fasilitas ;)

2. Central Park

Central Park ini ceritanya augmented reality gengs, jadi aja ujan-ujanan virtual gitu. Tanamannya juga asli!

Kita tau sendiri kan ya, cari bunga cantik di perkotaan susah, nah dengan Central Park ini, setidaknya anak tau bahwa bunga nggak hanya bunga mawar dan bunga desa, gengs.

Ini juga bisa melatih kemampuan anak berpikir dengan metode yang santai dan senang. Ada ujan-ujanan virtualnya biar anak nggak takut saat hujan, nggak anti main hujan, anak jadi pemberani!

3. Art Center



Ini biar anak anda jadi Van Gogh, gengs. Hahaha!

Ini art center, untuk sarana anak main-main cat. Jeplakin tangan pake cat air, tentunya cat air dengan bahan yang aman.

Art center ini agar anak nggak takut kotor ketika kena cat, nggak takut bereksplorasi. Ngga hanya untuk eksplorasi, kegiatan ini untuk memacu kreatifitas.

Tiap anak duduk berjajar terus udah deh corat-coret jeplak-jeplak tangan. Takut baju kotor ya? Ya, gak apa-apa kok! Toh nanti juga dibersihkan. Yang penting kan bunda bangga yak udah melihat mahakarya anak di bidang seni. Yes ntappp.

4. Smart City


Gue berpikir bahwa Dancow bener-bener merencanakan apa aja permainan yang mau dipasang dan tujuannya seperti apa. Kayak Smart City ini. Walaupun nggak terlalu 'fisik' seperti Play Park, tapi dia melatih kreatifitas dan melatih perkembangan logika si anak lho. Untuk menyusun lego, baiknya di mana, susun sebelah mana agar seimbang. 

Smart City ini juga ngelatih anak untuk berbagi mainan. Karena pola asuh anak yang baik salah satunya mengajarkan untuk berbagi. Demi masa depan yang sehat yak.

Berbagai macam permainin ini untuk mengasah 5 kemampuan si kecil: psikomotorik, pemahaman, bahasa, pemecahan masalah dan daya ingat.

Terus acaranya mulai deh! Gue melewatkan awalnya karena gue masih di Play Park. Rame bangaw brooo...

Bintang tamunya ada Donita dan Svarga

Sebelum acara dimulai, ada pentas anak dulu tentang pentingnya nutrisi bagi kegiatan eksplorasi anak. Ada anak pake kostum kuman terus didubbing gitu LUCU BANGET HUHUHU. Mulutnya gerak-gerak gesturenya mimimimi gitu sumpah ergh pengen dikunyah.


Ada 4 pembicara yang ngisi kemaren:

Donita, Ratih Ibrahim, Riza Nopalas dan dr. Bernie Mendise, SpA (K)

Senior Manager DANCOW Advanced Excelnutri+, Riza Nopalas, mengatakan bahwa ada 3 elemen yang membantu tumbuh kembang anak: stimulasi, nutrisi dan cinta bunda dan ayah. Ini untuk masa depan yang sehat. Karena mental anak bisa dibentuk sejak dini. Jadi diharapkan inovasi baru gadangan Nestle Research Center ini bisa lindungi si petualang kecil saat lagi klutak-klutuk sama tanah dan segudang pengalaman berharga lainnya.

Menurut Ratih Ibrahim sendiri, eksplorasi itu bentuk stimulasi juga. Stimulasinya bisa dari dalam rumah berupa pelukan bunda, cerita bunda, cinta tentangga (?) yang terakhir gue melawak doh.

Karena dengan anak bereksplorasi, anak belajar dan menjadi pribadi yang utuh. Utuh dalam artian ia punya kualitas fisik, otak dan mental yang seimbang. Karakternya juga terasah. Jadi pemberani, berani mencoba, berani gagal dan tidak takut tantangan.

Eksplorasi anak sendiri bergantung pada usia perkembangannya. Menurut dr. Bernie, 3 tahun pertama anak mengalami perkembangan otak yang sangat pesat. Jadi harus diberi stimulasi kecerdasan. Makin besar ya jenis eksplorasinya beda lagi. Makannya mainan anak batita sama anak TK gitu kan beda, karena kebutuhannya juga berbeda. Kalau mau yang mudah memang eksplorasi sekitar seperti alam, dedaunan, rerumputan.

Ya, emang ada rintangannya sih. Namanya ibu-ibu ya, pasti banyak "ADUDUDU JANGAN ADUDUD" gitu, uda hafal banget gue.

Tapi ya, di acara ini taglinenya adalah #IYABOLEH. 

"#IYABOLEH asal anak diberi perlindungan yang cukup," kata Ratih Ibrahim.

Iya, boleh hujan-hujanan ASAL anak dalam keadaan sudah makan, keadaan sehat, anak pun disiapkan baju ganti, air hangat dan minyak-minyak sehabis hujan-hujanan.

Iya, boleh main tanah ASAL bunda dampingi si kecil. Jangan sampai tanahnya dimasukin mulut, jangan sampai di tanahnya ada binatang yang berbahaya.

Sama seperti sharing dari Donita tentang pengalaman anaknya, Svarga yang udah diajak berenang dari usia 3 bulan. Ini juga sudah disepakati oleh suaminya, Adi Nugroho. Sepakat bahwa silahkan anak naik tangga sendiri asal diawasi. Memang stimulasi ini harus kerja sama antara ayah dan bunda juga, harus sama-sama sepakat bahwa kotor-kotoran itu nggak apa-apa.

Ya inilah prinsip hidup kita, bunda #EAA
Biarkan anak menjelajahi dunia dengan perlindungan.

Nah, salah satunya dengan advanced protection dari DANCOW Advanced Excelnutri+


DANCOW Advanced Excelnutri+ adalah susu pertumbuhan dengan advanced protection untuk melindungi 3 hal : saluran pernapasan, saluran cerna dan daya tahan tubuh.

Karena kata dr. Bernie, 80% daya tahan tubuh berasal dari pencernaan. Makannya di susu pertumbuhan ini, 'bintang' nya adalah Lactobacillus Rhamnosus yang dibantu dengan serat inulin untuk melindungi saluran cerna.

Ngga hanya itu, DANCOW Advanced Excelnutri+ juga mengandung DHA, omega 3, omega 6, protein dan kalsium. Lactobacillus Rhamnosusnya juga 3x lebih banyak lho dibanding formula sebelumnya.

DANCOW Advanced Excelnutri+ ada yang versi 1+, 3+ dan 5+.

ADA HAL KOCAK KEMAREN HAHHA

Nahla: Aku boleh minum ini? Karena aku sedang sakit.. *sambil bawa box DANCOW*
Suami: Itu kan buat 1+, Mama....
Nahla: .... aku kan 1+...

1 + 21 HAHAHHA.

Haduh kaco deh ah.

Pas banget, besoknya Mabi gue bolehin mainan tanah dan celup kaki di kolam renang.


Tentu dengan penjagaan 2 orang dong. Awalnya ketar-ketir. "Aduh kalo jatoh gimana? Kalo ketabrak alien gimana?"

Tapi tenang aja, kan ada gue sama kakeknya yang jagain. Tenang aja, oke? *lap keringet*



ADUH apalagi Mabi ngga pegangan apa-apa kan. Tapi oke gapapa ya nak. #IYABOLEH. Oke?


Mabi manjat sendiri ke kursi, tanpa bantuan siapa-siapa. Dan Mabi seneng banget! Mungkin Mabi seneng karena dia di'lepas' ya hahaha. Ngga digandeng, ngga digendong, nyantai wae.


HABIS ITU DIA MINTA DUDUK DI BAWAH. Untung aja Mabi pakai baju lengan panjang. Udah dekil banget itu bajunya.


Wa bahagianya si Mabi bisa bobo-boboan di bawah. Biasanya ada backsound mama, "Aduh jangan jangan jangan!".

Tapi tenang aja, habis ini Mabi mandi dan minum DANCOW biar tetep terlindungi.


Ini real pic dia nangis minta DANCOW. Sumpah.
"MAMA MAU INIIIII MAMAAAAAAHHHH!!'
"Iya nak, foto dulu dong tapi." -_-


Sejujurnya gue sedikit ketar-ketir karena Mabi ngga terlalu suka susu. Tapi entah kenapa dia mau DANCOW Advanced Excelnutri+ rasa madu ini. WAH!





GAYAMU LHO AH.

**

Selain di Jakarta, Nestle DANCOW Explore Your World akan diselenggarakan di tempat berikut:

Semarang (5-6 Agustus)
Solo (9-10 September)
Makassar (7-8 Oktober)

Jadi tunggu apa lagi? Katakan #IYABOLEH sebagai bentuk cinta bunda dukung eksplorasi si kecil!


24 comments :

  1. Nahla, jadi pengen punya anak deh lihat ini haha. BTW aku punya adek kandung 3 taun umurnya haha. Dan dia juga suka banget sama susunya dancow haha. AKu pun mantan anak dancow

    ReplyDelete
  2. Kemaren liat Mabiii di kokas tapi gk liat Nahla, uhuhu (komen gak nyambung maafkan)

    ReplyDelete
  3. Ini merk susu keluarga uwe banget dari jaman kakak sampe adik terakhir. Pas juga yg rasa madu, suka semuaa

    ReplyDelete
  4. Aduh sedih, Jogja nggak ada huhuhu. Padahal tahun lalu ada loh. Why Dancow whyyyy. Apa aku meluncur ke Solo aja lah yaaa, abis seru amat acaranya ih gemayyy

    ReplyDelete
  5. Kemaren pas ketemu padahal pengen foto bareng.. hiks, kamoh kan idolakuh.. tapi penuh banget ujubileh ngga kuat pengen pingsan hahahH #lebay :D

    ReplyDelete
  6. Mabiii lucu amat kamuuuhhh... Eiya liat foto di pinggir kolam, sebagai emak2 rasanya deg deg serrrr.. tapi kan haris #IYABOLEH yaaa asal dijagain hehehee

    ReplyDelete
  7. Hihihihhi.. Mabi sama nih kayak K2. Minumnya pake sedotan. Dia juga gak terlalu suka susu eh tapi kok DANCOW ini malah mau. Ya udaaahh.. Mumpung anaknya mau, dikasih aja biar terlindungi. :)

    ReplyDelete
  8. Mabiiii... kemarin ga ketemu ya kita. Krn rame beraattss. Sukseslah acara dancow ini. Haha..

    ReplyDelete
  9. Mabiiii...unyu banget.besok bilang ke Mama....Ma,mau dunk nangkep ikan. Dijamin deh...#IYABOLEH

    ReplyDelete
  10. aahhh sayang kemarin ke bandung jadi ga bisa dateng ah!

    ReplyDelete
  11. Wahhh ada mabii ya kemaren, syg ga ikut jd blm prnh jumpa

    ReplyDelete
  12. Mabi kelihatan seneng gitu. Acaranya seru dan lengkap ya Nahla
    Pasti banyak buibu yg foto2 nih hahaha

    ReplyDelete
  13. Iiih...emeez liat Mabi... uyel2

    Nunggu yang di Semarang, ah...

    ReplyDelete
  14. Ga mungkin ada alien juga kaaan di kolam renang x) Seru banget ya emang dancow explore your world iniiihhhhh, aku ikutan yang tahun lalu, yang tahun ini ngga sempet.. Huhuuhuu

    ReplyDelete
  15. dimana2 namanya anak paling bsuka main air dan main tanah, akayknay bahagia melihat mereka kalau sdh main air dan tanah, seru, yang kerepotan maknya beres2nya

    ReplyDelete
  16. Nahlaa asik banget foto foto pas disana banyaaak .. ! hahaa anaku cranky kemaren jadi ga bisa lama lamaa hehee. Btw cantik bgt anaknyaaa 😍 btw itu luar biasa loh nikah 17 tahun, punya anak 19 tahun ! hehee bisa kayak kakak adik nanti sama anaknya yaaa hehee

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
  17. Lucuuunya mabi....jadi pengen anak perempuan. Anak2 ky juga suka bgt Dancow, apalgi yg rasa madu

    ReplyDelete
  18. Seruuuu... Pulang2 dari acara itu, makin yakin bilang #IYABOLEH

    ReplyDelete
  19. Kemarin mabi main apa aja?

    Btw gagal fokus sama foto2nya yang bright. Cakeb banget.

    ReplyDelete
  20. Nahlaaaa, kiita cuma kenalan di grup WA nih, kmrn saking ramenya gak ketemu, untung anak2 senengg yaa, emak juga ikut happy.
    kayaknya si madu ini enak banget ya, anakku juga nambah2 kmrn di EYW

    ReplyDelete
  21. Memang pencernaan itu masih rawan ya, kalau pencernaan ok insyaallah daya tahan tubuhnya jg oke :D

    ReplyDelete
  22. Seru yah di acara kmrn, anak2 happy, para mommy dpt ilmu banyak :)

    ReplyDelete
  23. Di Bandung juga ada nih kemarin Sabtu. Acaranya ramai bangets nget..

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top