Categories

SOCIAL MEDIA

Kamis, 25 Mei 2017

#SassyThursday - Hal yang Paling Ditakuti


RECEH YAAA.. Entah kenapa ST lagi receh nih. Lagi males yang berat-berat, lagi males berpikir kritis zzz...

Baca punya kak Icha ya!

Ketakutan hidup versi gue apa ya? Sebenernya mau menjawab dengan hal yang bersifat materiil, tapi gue tau yang membuat gue takut bukanlah hal yang bersifat materiil #CIAA

Iya, dibilang takut setan ya takut. Tapi ketika momen itu pas di depan mata, gue malah.. Ngga takut samsek. Ngga takut entah karena lagi galau atau lagi ngantuk jadi ngga terlalu 'dong' gitu.

Pernah suatu hari pipa depan asrama gue goyang-goyang kaya ada orang yang ngegelantungin. Bukan, ini bukan suudzon tapi emang beneran dah ah. Beneran ada yang ngegelantungin dari movementnya.

Lalu gue... ngeliatin. Ngeliatin..... sambil galau. Karena waktu itu gua lagi ada problem asmara HAHAHAH so ghost can wait lah, hatiku lagi porak-poranda.

Yaudah deh ini list hal yang paling gua takuti:

1. Ketika dirasa ngga mampu mensupport keluarga kalo Brian (naudzubillah) meninggal.

Ini dia ketakutan gua, huhuhuhu..

Walaupun semoga Brian sehat selalu, tetep aja yang namanya prepare for the worst kan? Maka dari itu gue suka hitung penghasilan gua, hitung kebutuhan perbulan dari yang paling boros sampai yang paling ngirit. Listrik segini, belanja segini, transport segini, mbak segini, internet segini.

Lalu berujung ke depresi dan takut karena pemasukan gua belum seWAW itu untuk mengcover biaya hidup sebulan. Belum lagi uang SPP dan uang pangkal sekolah buat Mabi :(

Program menabung, menyisakan berapa selama 3 tahun agar uang pangkal untuk SMP tercover.

Makannya gue kadang suka menjadi hamba job, hamba uang dan hamba materi lainnya. Karena apa? Karena itu tadi.

Kadang berpikir untuk kerja kantoran aja atau nambah ngajar di tempat lain. Tapi tetep tercover nggak ya? Huhu..

Apalagi ibu-ibu yang IRT banget ya? Pasti stres ketika suami meninggal T_T

"Kan ada warisan.."

NGGA GITU DONG :( Warisan nominal segitu mau dipake invest apa? Yang potensial untuk dipake menyambung hidup? Invest properti? Waralaba? Olshop?

Dan gue harus bersiap dari sekarang karena ajal ngga tau kapan :(

2. Ketika eksekusi ngga sesuai planning

Ini bukan takut kali ya? Tapi empet, kesel, emosi, mau banting barang.

Walaupun gue flexible banget, kalau ngga sesuai planning pun gue bisa 'belok' sedemikian rupa untuk cari plan B.

Tapi kalau rencana itu gue rasa udah yang paling perfect, gue paling marah sih kalau diotak-atik atau ngga berjalan sesuai rencana.

Jadi jatohnya bukan takut, ya? Jatohnya emosi hahaha.

Hmm.. Takut pas gue lagi 'kerja' sama orang dan planning gue ngga berhasil kali ya? Takut posisi terancam, takut reputasi melorot, takut ngga dipercaya lagi.

Gue jadi kebayang stressnya jadi supervisor di suatu instansi. Ketika anak buah kroco-kroco ini kerjanya ngaco padahal planning udah rapih banget. PASTI RASANYA MAU GIGIT AYAM IDUP-IDUP.



3. Ketika dibentak dan dipelototin


INI NIH AKU TAKUT HUHUU. Makanya pas dilabrak gue pasti berkaca-kaca. Dulu. Dulu. Sekarang mungkin gue udah lebih kuat kalik ya.

Tapi bener deh, suara keras dan emosi negatif yang mengarah ke gue itu bikin gue bergidik. Takut 'hentakan' suaranya, takut terjadi kekerasan fisik, mending sembunyi aja huhu.

Padahal gue ada di posisi yang benar lho.

Kalau sekarang gue udah bisa ngelawan sih lol. Udah bisa berargumen dengan membantin, "Kuat! Kuat! Ayo lawan!" gitu. Jadi udah bisa ngejawab deh kalau dibentak.

Bagi beberapa orang mungkin sepele, tapi bagi gua itu suatu milestone yang berarti lho.

Mungkin karena waktu itu gue berasa inferior kali ya? Ngga tau kualitas diri, ngga pede, merasa kecil dari yang ngebentak. Sekarang sih karena gue uda aware sama skill gue, kemampuan berpikir, kemampuan verbal yang meningkat dikit, jadi pembawaannya lebih percaya diri kalau diterjang badai.

Problem ini tuh berbanding terbalik dengan kemampuan gue berargumen. Ketika gue berani berargumen, gue ga takut, pun sebaliknya.

JADI AYO KITA TINGKATKAN KEMAMPUAN BERARGUMEN!

Biar kuat dibentak :')


4. Ketika Brian cemberut tanda tak senang

Langsung takut ditinggalin, takut dicerein, takut dihardik, takut dicampakkan, takut HUAA merentet deh takutnya.


Padahal mungkin Brian cemberut 'hanya' karena gue lupa matiin exhaust dapur, kebaca candaan gua yang saru bersama teman-teman. TAPI KAN AQ TAKUT!

Apa ini sehat gengs? Apa suami-istri wajar kalau kaya gini? Apa gue terlalu parno?

Sampe kadang gua dinasehatin temen: DIH ngga mungkin lah dia ninggalin elu cuma gara-gara gitu doang!

Tapi nyatanya gue merasa Brian akan ninggalin gue kapan aja huuu.... Gue merasa he doesn't really need me dan bakal dengan mudahnya mengganti gue huhuhu.

Kalau kaya gini apa artinya gue yang 'ngga percaya' dengan cinta Brian ya?

DIH JADI GALAU males banget. Padahal fase galau gua udah lewat, cih.

Jadi ya udah, ketika di depan Brian gue memerankan peran istri, ibu solehah sopan dan manis karena kalau gue berperan kayak di haloterong gini ntar dia cemberut T_T

Brian pls don't hate me!

5. VIDEO GORE :(

AKU TAKUT LAH UDAH DARAH MONCROT-MONCROT GITU.

Walaupun gue berkali-kali nonton film berbau gore, tapi gue... merem.

Kaya pas film Killers kemaren, gue kan tutup mata pas adegan darah moncrot-moncrot. Tapi tetep nonton karena KAZUKI KITAMURA GANTENG MAKSIMAL GENGS YAALLAAHHHHHH...


Ngga perlu dijelasin sih ya kenapa gue takut gore. Apalagi erotic gore gitu yuck jijik banget. Huhuh. I can't understand why orang suka gore, mungkin karena menstimulasi syaraf tertentu ya -_-

**

Udah sih, yang materiil paling cuma video gore, yang lain berupa permainan mental lolol.
Oh dulu sempet sih takut insect, tapi sekarang biasa aja. Takutnya paling kalo orang udah bilang, "EH ITU DI PUNDAK LU ADA APAAANNNN?"

Itupun gue bukannya heboh, tapi... pucat pasi.

"Bitolongbitolongbitolong" gitu kaya chanting sutra.

Kalau kalian takutnya sama apa?

2 komentar :

  1. Yg dibentak, aku jg gitu :p. Apalagi kalo udh menyangkut nasabah.. Duuuh, lgs takut beneran, tangan gemetar, perasaan lgs dag dig dug ga karuan.. Dan yg aku sebelin,kalo udh gt, suaraku jd bergetar dan kyk blank mau ngomong gmn k nasabah :(.. Perlu banget ambil training menghadapi komplain nih

    BalasHapus
  2. yg pertama Hi five banget! Saya juga selalu mikirin gimana kedepannya kalo suatu saat suami dipanggil duluan, apalagi saya irt. Mana sekolah makin kesini mahal abis lagi huhuhu
    Dan kalo saya boleh nambahin 1 lagi hal yg paling ditakuti adalah : cicak. Setara dengan Hantu deh takutnya T_T

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top