SOCIAL MEDIA

Wednesday, 29 November 2017

My Updated Skin Care Routine for Dry Skin(2017)


My Updated Skin Care Routine (2017) - Ntar bikin lagi updated 2018, 2019 gitu aja sih ampe Squidward jago main Clarinet.

Sebenernya bikin postingan ini karena banyak yang minta sih. Gue pribadi merasa kulit gue lagi kondisi yang lumayan baik. Jadi why not sebar-sebarin rutinitas yakan?
Berikut kondisi kulit w:

Jenis kulit: Normal-dry
Skintone: Light-medium
Acne problem: kalo lagi mau mens aja sebiji paling.


Problem:
- Komedo di hidung
- Kerutan halus di sekitar mata
- Lingkaran gelap di bawah mata
- Gampang iritasi di bagian pipi, apalagi kalo abis pake cream blush pasti kind of beruntusan.
- Bekas jerawat tipis-tipis
Mari dilihat ya:


Apakah kulit gue selalu dalam keadaan begini? Ngga men. Dulu (pas SMP) gue jerawatan banget di jidat, persis bubur kacang ijo grenjel-grenjelnya. Lalu setelah ke Natasha, sempet mulus lagi. Fast forward, gue ngengunain krim pemutih abal, ketika lepas krim pemutih itu, gue jerawatan banget, PARAH! Jerawat terparah dalam hidup. Gue harus pake masker kemana-mana.



Seiring sedikitnya skin regime yang gue pake, akhirnya jerawat itu ilang sendiri.

And then i realized.... momen dimana kulit gue paling 'prima' adalah ketika gue ngga terlalu pakai banyak produk.

Jadi begitulah... apalagi gue anak malas kan ya? Iya aja udah IYA IYA NURUT LU.
Karena men... males banget dah pake 5 step skincare yaelah..

Lanjut aja ya sama mini reviewnya.


Facial Wash:
Fanbo Precious White Facial Foam- Baca reviewnya disini
Produk ini masuk barang sponsoran fav HaloTerong.com loh!
Kenapa suka produk ini? Karena busanya yang ngga terlalu banyak, dan hasil akhir yang ngebuat kulit ngga kering dan ketarik. Formulasinya cukup mild, apalagi untuk gue yang gampang banget iritasi gatel-gatel.
Sabun ini juga ngga bikin gatel di mata (anak iritasian pasti paham deh problem ini). Feelingnya habis cuci muka cuma keset dikiiiiit aja.
Untuk pembersihannya sih so-so, gatau juga sih gue ga punya toner jadi ngga yang 'wah kapasnya kotor ya abis pake toner'.

But i think kalau kulit lu sensitif, give this a try. Mureh juga harganya ngga nyampe 20 rebu elah.

Sunblock:
La Tulipe Sunscreen Gel SPF 17
Sunblock ini emang cemen banget karena SPF nya 17. Tapi SPF ketinggian bisa bikin kulit beruntusan loh. Gue pernah pake yang SPF 30-50 gitu, langsung beruntusan huhu.
Untuk kulit sensitif, sunscreen ini ringan banget dan ngga bikin iritasi. Teksturnya yang gel berwarna putih juga ngga bikin whitecast. Enak banget deh pakenya, aman untuk kulit gue yang sering iritasi.

Kekurangannya? Ya keringetan dikit harus apply ulang HAHAHA. Yeah, SPF rendah emang ngga bertahan lama.

Moisturizer:
COSRX - Advanced Snail 92 All in one Cream - Baca reviewnya disini!
Cream dari sekresi siput ini ringan walaupun teksturnya agak lengket gitu. Bahasa sundanya 'ngelay', apaan ya? Kaya mozarella gitu. Emang rada cringe sih pas nyentuh, wanginya juga ngga mendukung karena fragrancenya minim hampir ngga ada.

TAPI karena gue rutin pake ini, saat PMS jerawat gue cuma 1 biji itupun kecil banget. Biasanya bisa sampe 3 biji. Jerawat gede pun selalu gagal tumbuh dengan krim ini. 
Gue uda coba pake moisturizer lain dan ngga setokcer ini dalam menghindari jerawat. 

Kekurangannya ngga menambah glowing-glowing dewi pada wajah. Efek melembabkannya juga cukup minim. DANNNN ngga semua orang cocok dengan snail cream ini, ada yang langsung break out jerawat heboh. Jadi make sure kamyu pernah coba sample krim siput merk apapun yach.

Eye Cream:
L'Oreal White Perfect Magic White Double Whitening Eye Cream PANJANG AMAT BUSETDAH SIAPA SIH YANG KASIH NAMA?

Eye cream ini dikasih tante gue sih, hasil hibahan. Gue sih pakenya simply biar makeup ngga langsung kontak ke mata, sebagai barrier gitu lah. Untuk efeknya sendiri sih gue ngga tahu menahu ya HAHAH. Gue masih ngerasa butuh concealer. Apa karena pakenya kurang lama aja? Ya intinya sih asyiks asyiks aja pakenya. Belom bisa direview kwkwkw.

Lip Balm:
Kumatari Lip Balm
BUATAN MAMA AKU TERSAYANG <3
Lip balm ini ngga dijual sih kayaknya. Wanginya tuh coklat vanilla, ngga artificial sama sekali karena dibikin dari biji coklat, vanilla ya dari vanilla kalo gasalah. No pengawet, no harsh chemical, bahan-bahannya certified organic juga.
Walaupun balm, tapi dia melembabkan. Efeknya juga jangka panjang, karena bibir gue yang kering mengelupas perlahan sembuh dan sekarang lembut lagi berkat pake ini habis mandi. Walau pertama kali pemakaian agak berminyak, tapi lama-lama akan menyerap sendiri super-fat oilnya. 
Kalau pakai ini sebelum pake lip tint, hasilnya bakal lebih ngeblend lho dibanding langsung pake liptint. 

 Make Up Remover:
Johnson kuadrat Baby Oil
Gua pake ini bukannya sok sokan mau natural baby oil sampis gitu sih, cuma karena Mabi ngga pake maka dari itu yaudah sini tante Nahla yang sikat. Kemampuan membersihkannya juga lumayan oke kok, bisa ngebersihin mascara, eyeliner, eyeshadow ngejreng. Ya gua sih gampang dibahagiakan ya jadi gua mempertahankan oil murmer ini sebagai remover.
Tapi kalo lu emang ngga puas dengan baby oil ya beli yang beneran ajah, banyak kok dijual.

Bioderma Sensibio
Beli ini sebenernya karena di-rave semua orang sih. Semua pada bilang bagus, jadi gua beli. Apa ini bagus? Ya kemampuannya ngapus make-up mata yang berat sih masih kalah dibanding Johnson Baby Oil. Biasanya gue pake Bioderma ini kalo mau ngapus bagian waterline mata pake cotton bud. 
Bioderma ini juga ngga ngangkat kalo bersihin lipstick yang long lasting kayak LA Splash, LA Girl. Jadi gue pribadi merasa Bioderma yaaa biasa aja sih. 

Untuk reaksinya ke kulit yang gampang iritasi kayak gue, cukup mild dan ngga bikin perih. Mungkin karena formulasinya cukup lembut, jadi agak susah menghilangkan kosmetik berpigmentasi tinggi.

Mana rasanya pait pula -_-

Jadi, gue berencana mengganti micellar water dengan alternatif produk yang lebih murah sih.

**

Intinya, gue pribadi cocok dengan rangkaian ini walaupun gue masih butuh extra moisturizer dan essence buat glowingnya. Sayangnya SKII-FTE gue udah ngga enak baunya, padahal masih sisa setengah botol 330ml. 

Akhir kata, carilah rangkaian yang kita sanggup telatenin. Kalau sanggupnya cuma telaten 3 layer? Ya itu aja. Jangan pake 7 layer, kalau lupa terus nanti mubazir, produknya keburu expired. 

HIDUP INI HARUS REALISTIS BRO.

Realistis ngeliat kerajinan diri ngurus muka T_T


Kalau kalian apa rangkaian skincarenya?

6 comments :

  1. Aku pakai L'Oreal White Perfect Clinical buat day-night dan serumnya. Untuk cuci muka aku juga cocok banget pake fanbo kaya kamu. Ini dua2nya sponsoran tapi hepi banget cucok meong. terus kalau cleansernya aku micellar water si wardah sama eye n lip makeup remover wardah. Keep it simple karena kalau panjang aku malah males huhu

    ReplyDelete
  2. Mau jajan kumatari lip balmnya 🙌

    ReplyDelete
  3. Dulu aku fans berat Bioderma Sensibio, terus banyak produk micellar water yang lebih murce dengan daya angkat yang sama selingkuh deh sama garnier micellar water sudah habis berbotol-botol. Sunblock aku pakai skin aqua aja hihi

    ReplyDelete
  4. pantesaan aku pake sunscreen jadi bruntusaaann ohh aku pake yang spf 3p sih hmmm...

    ReplyDelete
  5. Ku baru tau jhonson kuadrat bisa dipake
    remover 😂

    ReplyDelete
  6. Nahlaaaa kamu belum tau micellar waternya Avene, jauh lebih parah dari Bioderma. Udah lah pait, agak berbusa (kayak ada kandungan detergen), bikin mata perih pulak huft

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top