SOCIAL MEDIA

Tuesday, 15 August 2017

[Sp.] Fanbo Precious White Skincare and Makeup (Review + Event Report)


JADIII.. #FanboCosmetics menyelenggarakan launching produk yaituuuu #FanboPreciousWhite! Rangkaian skincare dan produk dekoratif yang bertujuan untuk memancarkan kencantikan natural, flawless dan #effortlessbeauty pada perempuan.

Disini ada review lengkapnya juga. ALL THE PRODUCTS! Gimana sih Fanbo Precious White ini terhadap kulit sensitif kaya gue? Gimana sih kualitas dan kelembutan formulanya? Apa produk Fanbo bagus untuk kulit kering kayak gue? Let's find out!



Launchingnya di Ecology Bistro, Kemang pada tanggal 8 Agustus 2017. Acaranya mengenalkan rangkaian produk Fanbo Precious White, dan yang paling kece lagi: banyak beauty blogger dan special guest di acaranya!


"Fanbo" sendiri lahir pada tahun 1903, dari kata Fen (bedak) dan Bao (berharga). Awalnya cuma digunain oleh putri-putri Tiongkok kalangan atas. Dengan bedak Hoitong sebagai produk andalan yang masih diproduksi, Fanbo bertahan sampai sekarang!

Di Indonesia sendiri Fanbo udah 49 tahun eksis di belantika kosmetik Indonesia. Maka dari itu, nenek pun pasti tau produk ini nyahahah!

Fanbo sendiri sungguh-sungguh dalam merancang tiap produknya. Ia menggunakan bahan yang aman bagi kulit dan berkualitas juga. Dengan harga yang bersaing tanpa menurunkan kualitas, Fanbo bisa terus eksis sampai saat ini.

Di acara ini, pembicaranya adalah Dr. Putri dan Brand Manager Fanbo, Dame Manalu.


Dr. Putri menjelaskan kiat-kiat kulit sehat. Mereka berdua setuju kalau apapun standar kecantikannya, kulit sehat tetep jadi yang paling penting.

Beberapa kiat merawat kulit menurut Dr. Putri antara lain: memakan makanan yang sehat, meminum multivitamin antioxidan dan memakai perawatan yang sesuai jenis kulit.

Maka dari itu, Fanbo mengeluarkan Fanbo Precious White, rangkaian kosmetik yang menggunakan ekstrak sakura, pro vitamin B3 dan chamomile oil buat memancarkan kecantikan alami penggunanya. Pro vitamin B3 fungsinya untuk mencerahkan, chamomile oil untuk anti iritan. Jadi cocok sama semua kulit deh!

Fanbo Precious White sendiri ada 2 kategori:
Skincare: Milk cleanser, facial foam, toner dan moisturizer.
Dekoratif: BB cream dan two way cake.


Jadi, Fanbo percaya bahwa kita bisa cantik tanpa harus ribet. Caranya dengan menyehatkan kulit terlebih dahulu

Habis pengenalan produk, ada acara merangkai bunga dari stella florist OMG SO EXCITED. Ternyata merangkai bunga ada teorinya ya! Ada yang dijadikan bunga filler, ada bunga center dan lainnya. Bahkan cara memotong tangkai bunga ada aturannya lho.

Ini aku dan karyaku yang luarbiasa ngga a e s t h e t i c. DOH beda banget sama temen kanan-kiri yang lucu. HHHH...



Lalu, ada special guest! Guess who? KUNTO AJI!


Ngebawain lagu-lagu hitsnya dengan sentuhan groove yang berbeda. OMG ini bandnya pinter amat sih, gue respect dengan every single chord they played. Dipilih dan diplanning dengan super sekali. Kunto Ajinya juga prima banget, keliatan he's singing with passion untuk menghibur kami-kami semua.

Overall, this is a well-made event!

SEKARANG KE PRODUCT REVIEWNYA YUKKK!



Untuk tahap pertama, ada Fanbo Precious White Milk Cleaser sebagai susu pembersih muka. Biar muka gue seputih susu apa sih garing ach. Jadi lu turun dari kereta nih, nyampe rumah, ngaca, nah baru deh bersihin muka dulu pake ini.


Milk cleanser ini mengandung Sakura Essence, AHA, Pro Vitamin B3 dan Chamomile Oil. Bahan-bahan yang udah disesuaikan untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit feeling fresh like masoul.

Emang fungsi dari milk cleanser apa sih?
Fungsinya:
1. Membersihkan makeup secara menyeluruh.
2. Membersihkan minyak yang berpotensi menyisa di kulit. Ini cukup bahaya buat orang yang wajahnya rentan jerawat.
3. Melembutkan dan mencerahkan wajah dengan kandungan yang ada di milk clenaser ini. Sakura essence untuk mencerahkan, AHA untuk mengunci kelembaban.

Cara pakainya?
Diminum aja biar hatinya cerah YAAA..
1. Tuangkan milk cleanser secukupnya di tangan.
2. Ratakan di wajah sambil membuat gerakan memijit.
3. Usap dengan kapas wajah untuk mengangkat makeup dan kotoran yang luntur.

Mengingat gue yang punya kulit cukup rewel, apalagi yang berurusan dengan makeup remover, jujur aja gue takut pas pertama kali coba. Takut mata gue gatel karena liat cowok  karena iritasi, karena suatu hari gue pernah mencoba produk serupa dan mata gue gatel-gatel sampe 2 minggu kedepan.

TERNYATA NGGAK!

Milk cleanser ini ngga menimbulkan efek iritasi terhadap mata gue. Padahal gue (jangan dicontoh ya) ngegunain ini untuk ngebersihin kelopak mata juga (yea, harusnya untuk mata sih butuh eye makeup remover khusu). Hasilnya? BB cream, eyeliner cair, eyeliner pencil terangkat seketika. Untuk mascara mungkin butuh eye makeup remover.

Tapi milk cleanser ini ngga perih sama sekali lho mau digunain di area sensitif juga. Wanginya memang sedikit kuat, tapi ngga membuat kulit gue iritasi. Teksturnya yang cukup cair juga ringan saat dipake di wajah. Ini pengalaman yang cukup asik sih, akhirnya nemu milk cleanser yang ngga bikin iritasi.

Habis angkat makeup pake Fanbo Precious White Milk Cleanser, cuci muka deh pake Fanbo Precious White Facial Foam.


Dengan key ingredients sakura extract, pro-vitamin B3 dan AHA, facial foam berukuran 100 ml ini siap untuk:
- Mengangkat sisa kotoran yang kali aja belum keangkat pas dibersihin pake milk cleanser.
- Menyegarkan wajah.
- Membersihkan wajah secara tuntas untuk step perawatan selanjutnya.

Combo milk cleanser - facial foam ini dinamakan double cleansing. Jadi pemberihan 2x agar wajah tuntas bersih kinclong, karena yang kinclong bukan hanya masa depan gue tapi juga muka gue #CIAAA alay banget, anak siapa sih?

Cara pakenya:
- Tuangin sebiji jagung ke tangan
- Busain dengan air
- Taro di muka

INI JUGA DEG-DEGAN PAS COBAIN.

Deg-degan karena pada suatu hari, gue pernah breakout jerawatan parahhhh gara-gara pakai sabun muka yang salah. Breakout yang baru tuntas selama setahun, jadi terus terang: gue cukup picky pada sabun cuci muka.

Pas gue nuangin ini ke kelopak tangan, gue mikir, "Ah yaudah lah coba dulu". Keadaan makin tegang saat gue tau kalau sabun ini memproduksi banyak busa. Takutnya iritasi juga kan?

TERNYATA NGGAK. For the second time!

Ngga ada tanda iritasi. Pas cuci muka pun, wajah ngga ketarik sama sekali. Kulit ngga over-kering, ngga ketarik, ngga perih. Sabun muka ini does its job quite well.

Formulasinya cukup lembut disamping memproduksi busa yang cukup banyak dan wangi yang cukup kentara. But hey, jarang lho dapetin sabun muka yang ngga bikin 'ketarik', apalagi dengan harga yang cukup terjangkau.

Habis ini, pakai Fanbo Precious White Face Toner untuk 'koreksi' kotoran dan melembabkan wajah. Toner ini juga salah satu step untuk prepping wajah untuk moisturizing lho.


Botolnya ramping dan transparan, jadi bisa ngeliat sisa produknya. Cairannya bening dengan isi 110 ml. Wanginya tercium cukup kuat juga, wangi bebungaan ((bebungaan)).

Cara pakainya:
-Tuang di kapas
-Usap-usap di wajah

Untuk produk toner ini, cairannya cukup cepat meresap pada kulit dan ngga lengket. Because i know, banyak toner yang malah bikin kulit nempel-nempel sticky gitu huhu :(

Untuk gue yang emang ngga terbiasa pakai toner, alhamdulillah ngga break out tapi kulit sekitar hidung gue mengelupas kecil-kecil. But mind you ya: kulit gue emang sensitif dan iritasian kok. Jadi untuk kulit normal yang sehat, mungkin ngga akan mengelupas.

Tapi di bagian lain seperti pipi, jidat dan sekitarnya, ngga ada tanta-tanda mengelupas kok. Ngga perih, ngga panas pun. Jadi this is just my nose problem lol.

Selanjutnya pake Moisturizer Fanbo Precious White, moisturizer untuk menjaga agar kulit tetep lembab apalagi kalau uda seharian di ruangan ber-AC. KARENA KALAU KULIT DIBIARIN KERING NANTI MEMICU PENUAAN DINI HUHUHU.


Isinya 40 ml, dengan Sakura Extract dan Pro - Vitamin B3 untuk mencerahkan dan menutrisi kulit wajah. Moisturizer ini cukup ringan, jadi friendly untuk kulit yang berminyak. Untuk kulit normal ke kering mungkin butuh kelembaban extra lagi.

Krimnya sendiri berwarna putih, mudah menyerap dan ngga ninggalin rasa lengket. Wanginya setipe dengan rangkaian lain, wangi floral yang kentara.

Moisturizer ini ngga ada SPF-nya, which is good thing karena bisa dipakai untuk malam juga. Kadang kalau krim punya SPF, memang praktis, tapi itu artinya kita tetep membutuhkan krim malam.  Moisturizer kaya gini cocok banget buat wanita yang suka ringkes-ringkes kayak w.

Gue ngga merasa iritasi juga, just like the other products from Fanbo Precious White line. Dan yang paling kece lagi, gue jadi memandangi wajah gue pas di mobil hahaha.

"Ini kulit gue glowing ya." I'm not even kidding, gue membatin seperti itu hahaha.

Glowing tapi ngga ngebuat jadi berminyak. Jadi kalau kalian emang cari moisturizer ringan, just get this one deh.

Sekarang ke produk dekoratif yuk!

Fanbo sendiri punya Fanbo Precious White BB Cream sebagai alas bedak ringan. Yaiyalah yach namanya juga BB cream kans. BB cream ini mengandung sebum control untuk mengontrol minyak berlebih selama 6 jam. Selain itu non-comedogenic juga, bahan yang digunakan ngga ada yang bisa memacu jerawat.


Coveragenya sendiri light-medium, konsistensinya sedikit pekat. Karena itu, pakainya dikit-dikit aja kalau mau hasil yang light, kalau mau yang sedikit tebel ya pakai yang rada banyakan. To be honest, ini punya feeling kaya foundation. Mungkin kalau kalian masih ragu pakai foundation, bisa coba ini dulu.

Ada alumunium foilnya juga buat higienitas dan biar ngga kegepret-gepret

Bisa diliat dari sini kalau teksur BB Creamnya rada pekat.

Awalnya gue merasa shade 02 ini sedikit kegelapan, bisa diliat dari swatch pipi gue:


Was-was juga sih, tapi ternyata dia ngeblend sama warna wajah gue lho! Ngga bikin orange samasekali. Walaupun keliatan 'beda' dari biasanya, tapi warnanya tetep rata dan ngga aneh. Parah lega banget pas tau ternyata warna shadenya bisa ngeblend sama warna kulit.


Yang terakhir dari Fanbo, yaitu Two Way Cake Precious White untuk kalian yang masih butuh coverage dan kontrol minyak yang ekstra. Ini adalah bedak padat dengan micro nice powder. Micro nice powder adalah partikel kecil bedak agar hasil akhirnya halus dan menyatu dengan sempurna pada wajah, biar ada efek soft focus. Selain itu, mengandung vitamin E juga untuk menutrisi kulit wajah.

Dia juga ada SPF 15 dan perlindungan UV A dan UV B nya lho, jadi gausah minder sama matahari ya gengs!


Review gue tentang Fanbo Two Way Cake Precious White ini menurut gue cukup positif, karena efek soft focusnya bener banget. Dia bisa menyamarkan lubang pori-pori sekitar hidung.
Walaupun sedikit accentuate flaky skin, tapi kemampuannya ngeblur pori-pori harus diapresiasi gengs.

Dan balik lagi, walaupun shadenya sedikit terlalu gelap, tapi it blends really well lama-lama.



KE FOTO YUK!
Ini muka bare face gue habis pakai rangkaian skincare dari Fanbo Precious White:


Di bawah ini foto gue pake BB Cream dan Two Way Cake untuk ngeset di sekitar mata.


Ini dengan full makeup. Without bulu mata palsu karena aku anak inosen kakak~



Masih kurang ga selfienya? Masih lah ya, nambah lagi lah yaaaa..



Siap menuju kencantikan natural, efortless dan flawless? Don't hesitate to check Fanbo out ya!

Official Social Media Account:

- Instagram: @fanbocosmetics
- Twitter: @fanbofantastic
- Facebook: @FanboCosmeticsID

Atau Official Storenya di:

- Tokopedia: fanbocosmetics
- Shopee: fanbocosmetics

7 comments :

  1. Naksir BB creamnyaa..!!! tapi abis beli pixy sama emina kemarin XD

    ReplyDelete
  2. Hasilnya natural banget, ya? :D Aku naksir sama BB Creamnya. Soalnya udah nyoba berbagai BB Cream, belum ada yang cocok.

    ReplyDelete
  3. Fanbo udah dari dulu jadi sahabatnya kulit wanita. :) Penasaran juga buat nyobain produknya yang baru ini.

    ReplyDelete
  4. BB Creamnya ngeblend bagus itu Nahla!

    ReplyDelete
  5. bagus hasilnyaaaa.. mau coba ah
    *btw kegepret-gepret ihhihih

    ReplyDelete
  6. cantiiiik, pengin banget beli Fanbo. Apalagi dia affordable banget #MakIrit
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  7. Ya ampun, kenal Fanbo sejak bedaknya berbentuk bundar �� Finally sekarang berinovasi ��
    Aku pernah pake pensil alis Fanbo bagus juga lho.. murah pula

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top