SOCIAL MEDIA

Wednesday, 23 August 2017

Review Wet n Wild MegaLast Lipstick: Vamp it Up


GUE UDA LAMA BANGET PENGEN LIPSTICK GOTHIC! Sebenernya pingin yang warna hitam, tapi warna yang hampir item juga gapapa lah selow ae. Makanya gue memutuskan untuk review Wet n Wild MegaLast Lipstick shade Vamp it Up. Gue belinya pake voucher, that means great karena... ya gratis kan jatohnya..?

Karena lipstick model gini ga bakal gue pake tiap hari, sebaiknya beli pake voucher aja yang udah pasti ga keluar duit hahaha. Ah sok hemat lu cret, abis foya-foya juga kemaren. Foya-foya.... makan arum manis.

Langsung aja yuk dech:


Lipstick semi-matte ini punya 26 shade mulai dari nude sampai gelap. Lipstick ini semacam 'basic' untuk lo yang baru belajar gegincuan. Kenapa? Karena warnanya banyak dan gampang dihapus. Yea, gampang dihapus adalah suatu kelebihan kalau masih pemula, jadi kalo mencong tinggal dirapihin aja. Cara pakainya pun bisa langsung di-glide atau ditotol-totol doang di tengah bibir.




Di bawahnya ada informasi tentang masa kehidupan (?), jadi lipstick ini bagusnya saat 18 bulan setelah dibuka segelnya, kalau uda lebih harus diwaspadai.

Dari websitenya sendiri, claimnya:
- Ketahanan 4 jam dengan hasil semi-matte
- Butiran Hyaluronic Miscrospheres untuk ketahanannya
- Ploymer complex untuk ngebuat bibir punya cushiony dan plump effect
- Ekstrak coenzyme Q10, Vitamin E dan A untuk bibir yang smooth
- Pemenang penghargaan Allure Best of Beauty!

Ingredients:

Ozokerite, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Propylheptyl Caprylate, Caprylic/Capric Triglyceride, Mineral Oil/Huile minérale, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Myristyl Lactate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Trimethylpentanediol/Adipic Acid/Glycerin Crosspolymer, Microcrystalline Wax/Cire microcristalline, Calcium Aluminum Borosilicate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, VP/Eicosene Copolymer, Myristyl Myristate, Neopentyl Glycol Diethylhexanoate, Silica, Sorbitan Sesquioleate, Bis-Behenyl/Isostearyl/Phytosteryl Dimer Dilinoleyl Dimer Dilinoleate, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Phenoxyethanol, Sorbic Acid, Myristyl Laurate, Phytosteryl Hydroxystearate, Tocopheryl Acetate, Tocopherol, Allantoin, Squalane, Ubiquinone, Sodium Hyaluronate, [+/- (MAY CONTAIN/PEUT CONTENIR): Blue 1 Lake/CI 42090, Iron Oxides/CI 77491, CI 77492, CI 77499, Red 6/CI 15850, Red 7 Lake/CI 15850, Red 28 Lake/CI 45410, Red 30 Lake/CI 73360, Titanium Dioxide/CI 77891, Yellow 5 Lake/CI 19140, Yellow 6 Lake/CI 15985]

Wih banyak amat ya pak.


Packagingnya sendiri simple banget. Plastik gitu doang, tutupnya pun mudah kotor sama lipsticknya. Ngga ada boxnya, jadi beli lipstick batangan wae.

Kayaknya sih ini emang resiko lipstick basic deh, packagingnya pun basic hahaha. Kalau kalian suka heavy feelings, kayaknya ini kurang cocok karena ringan buanget.


Ini penampakannya setelah dibuka:


Aplikator Wet n Wild Megalast ini rada datar dan bulet gitu, bukan kaya lipstick biasa. Ngga ada sisi runcingnya sama sekali, jadi akan susah banget untuk ngebentuk sisi luar bibir. Apalagi untuk sudut dalam bibir yang kecil gitu huah i'll ensure you itu bakal belepotan.

Jadi sangat disarankan untuk aplikasiin pake lip brush gengs. Apalagi warna-warna statement kaya gini. To be honest, gue aja masih belepotan kok pake lip brush juga huhu. Jadi kalau warnanya warna normal, paling aman sih cara pakenya ditotol aja di bagian tengah bibir baru diratain. That way, ngga akan keluar garis bibir.

Swatch:


Warnanya dark plum, jauh lebih ungu saat udah diswatch daripada saat masih berbentuk batang (?)
Warnanya sendiri kurang rata, kurang opaque gitu, jadi masih sedikit transparan di bibir:


Bisa diliat, gue masih payah untuk ngebentuk garis tepi bibir HHHHH...
Finishing semi-mattenya sih bener karena masih ada sedikit shine-nya. And... it sinks to my fine lines. Jadi emang agak susah untuk ngepull (ipul) warna gelap dengan formulasi 'beginner' kaya gini.

Formulasi beginner ya maksudnya ngga terlalu nutup warnanya, semi-matte, ya cocok buat yang masih coba-coba.

Ini pun juga transfer kemana-mana hahaha, jadi amannya sih pake yang warna wajar aja yaaa..

Untuk lipstick ini, gue pake riasan mata berwarna senada. Matanya rada berat juga, jadi screw the theory lah aku sekarang mah. Mata gonjreng, bibir juga.
Tapi blush on yang gue pake berwarna coklat bata, ya semacam bronzer sih jadinya. Gue berusaha moderate di warna blush on-nya aja.


Warnanya masih agak belang huhu gapapa ya hahahha. Di bagian dalam bibir juga ngga nempel lipsticknya, jadi mingkem aja terus ya.



Pose di bawah nunjukin kalau:
1. Lipsticknya nempel di gigi.
2. Transfer banget dan dampang geser.
3. Gue kaya tante-tante pemburu berondong.


Tapi stain yang dihasilin cantik ya warnanya! But sorry, agak flaky juga di bibir. Kaya ada serpihan-serpihan sisa gitu.



Overall, gue kurang nganjurin beli lipstick ini dengan shade inu sih, apalagi untuk dipakai ke event karena potensi messynya gede banget. Lipstick ini emang cocok untuk foto-foto aja.

Kelebihannya adalah warna yang unik dan stain yang cukup cakep.

Beli di wetnwild.co.id seharga Rp. 98.000,-

Thanks for reading!

6 comments :

  1. Pas liat warna di packagingnya langsung kebayang warna hitam gelap gitu. Ternyata dark plum ya. Bagus sih sebenernya di kamu. Cuma bener, kalo pake buat acara takutnya malah keliatan kurang cerah.

    ReplyDelete
  2. Aku juga pengen pakai lipstik warna2 gothic gitu, tapi takut diketawain suami. Hehehehe :D

    ReplyDelete
  3. Kalau pakai baju serba item, terus lipstiknya pakai itu, pasti cocok banget. :)

    ReplyDelete
  4. nah aku juga setuju kalau lipstick ini bagus buat foto2 aja, karena pernah coba juga pakai yg shade kayak gini malah aneh banget jatuhnya tp di foto keren. Nahla kecee mama gothic :-*

    ReplyDelete
  5. Nahlaaa lipstiknya gotic, tapi di kamu tetap imut haha. BTW Wet & Wild itu first lipstik matteku jaman dulu lho :'))))))))

    ReplyDelete
  6. Ya ampun ini gothic terunyu. Ala-ala Lolita cakep bangeeeeet :'))
    Aku belom pernah pake lipstick se-dark ini. Mentok warna burgundy dan aku cuek pake buat hang out. XD

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top