SOCIAL MEDIA

Monday, 13 February 2017

Tips Memakai Eyeshadow Warna Terang / Warna-warni





Tips Memakai Eyeshadow Warna Terang / Warna-warni - Halo semua! Kali ini gue mau ngasih tips memakai eyeshadow warna-warni, warna gonjreng biar makeup lebih aduhay. Karena tutorial untuk eyeshadow warna netral udah banyak di internet, gue bikin aja buat lo yang suka pakai eyeshadow warna terang.
Teorinya sedikit lebih ngejelimet untuk menghasilkan hasil eyeshadow yang pigmented, pekat dan warnanya keluar di kelopak mata. Secara eyeshadow warna-warni itu bakal sedih banget bro kalo hasil akhirnya sheer. Karena WHAT'S THE POINT?! T_T


Ini alat yang diperlukan:


-Shading brush (brush apa aja yang bisa naro eyeshadow di kelopak mata)
-Blending brush
-Base warna putih (WAJIB)
-Eyeshadow warna-warni
-Eyeshadow warna hitam
-Eyeshadow warna coklat
-Lipstick nude (finishing terserah)
-Concealer

Banyak ya? Ya kalo mau bagus harus banyaq dong.
Ayo kita langsung aja!

1. Pakai concealer di kelopak mata dan bawah mata


Ini untuk menetralkan discoloration di sekitar mata. Apa ya, misalnya lingkaran di bawah mata, warna gelap di kelopak mata serta di ujung dalam mata (dekat hidung). Apalagi yang pakai kacamata biasanya berbekas kan disitu, nah untuk menetralkan ya kita harus pakai concealer.



Kalau yang ekstrim, bisa pakai corrector dulu. Intinya, kanvas harus bagus kalau mau warna eyeshadownya nampak.

2. Pakai base warna putih

Gue pakai NYX Jumbo Eye Pencil - Milk. JUARA banget dan WAJIB pakai ini kalau mau pake eyeshadow warna brights gonjreng.


Habis dipakai di kelopak mata dan bawah mata, diblend pakai jari deh

Di blendnya bagian luarnya aja ya, bagian intinya tetep harus pekat. Ngga cuma memberi base putih, NYX ini sifatnya lengket jadi bisa mengikat eyeshadow sehingga transfer pigmen dari brush lebih pol.

Harganya beragam, kalau di online shop bisa Rp. 80.000 an, kalau di counter Rp. 100.000an. Such a good deal untuk life saver kayak gini :D

3. Pakai warna transisi dengan blending brush!



Tau ngga, ini yang membuat perbedaan besar antara mbak-mbak yang "meh" dan NikkieTutorials. Fungsinya biar warnanya well-blended. Antara warna kulit dan warna eyeshadow gonjrengnya ada 'jembatan' jadi ngga keliatan out of place.

Untuk warnanya sendiri, bisa warna coklat kemerahan, coklat taupe, yang penting aplikasinya tipis-tipis aja ya!

Karena harus tipis jadi pake blending brush biar ke-diffuse.

Gue pribadi pake warna coklat kemerahan, karena coklat-abu gitu kadang bikin tampilan jadi muddy dan pigmen dari eyeshadow warna-warninya jadi kuyu :(

Tapi masing-masing orang warna transisi yang cocoknya beda. Jadi coba-coba dulu ae bro.

4. Pilih warna sesuai urutan pelangi!



Ini kalau kalian masih super clueless sama kombinasi warna. Gue bikin chartnya juga biar ada ide.

Kalau udah paham sama urutan pelangi, bisa divariasikan dengan tema lain seperti di baris paling bawah.

Ini memang harus belajar teori warna. Warna komplimenter juga asik kalau digabungin. Atau kalau mau yang lebih experimental, tinggal search "Color scheme" di internet. Sehabis nemuin yang cocok, tinggal diaplikasikan deh.

Sebenernya mau 1 warna pun sah-sah aja, mau cuma warna biru atau ijo. Tapi kalau punya palette berbagai macam warna, kenapa settle untuk 1 warna aja? :p

Palette favorit gue untuk warna gonjreng adalah Inez Professional Eyeshadow Palette. Suer, apalagi kalau udah pake base putih wah gela banget gela.

5. Letakkan 2-3 warna di mata dengan shading brush



Entah bau di build apa langsung jeger. Kenapa 3 warna? Ya kalau mau keliatan waw ya harus 3 warna. Tapi kalau mau yang subtle, 2 warna juga asik kok.

Letakkan dari warna yang paling gelap di luar, tengah baru kedalam untuk warna yang paling terang.

Kenapa luar dulu? Karena ngeblendnya jadi lebih tertata, lebih jelas batasnya. Kalau sebaliknya, trust me, bakal ngga keliatan batesan gradasi warnanya. Karena eyeshadow gelap kalau ditimpa eyeshadow lebih terang akan keliatan tergradasi dengan baik. Kalau eyeshadow terang ditimpa dengan eyeshadow lebih gelap, warna si eyeshadow terang ini akan terkontaminasi dengan eyeshadow yg lebih gelap.

6. Blend!


Stepnya gini:
Eyeshadow paling luar - eyeshadow tengah- blend tengahnya.
Kalau udah,
Eyeshadow tengah - eyeshadow paling dalam - blend tengahnya.

Saat ngeblend, gausah yang keras-keras banget. Cukup dengan gerakan kanan-kiri-kanan-kiri dengan tekanan ringan biar warnanya ngga messed up.

Kalau udah, blend atasnya dengan gerakan mengikuti crease.

Untuk mata bagian bawah, bisa pakai 3 warna plek seperti kelopak atas. Tapi gue biasanya pakai 2 warna aja cukup. Warna paling luar dan tengah.
Tapi 3 warna juga sabiiiiii..

7. Bingkai sedikit dengan eyeshadow hitam


Sedikit dan tipis-tipissss aja. Nanti si warna paling luarnya akan lebih membingkai mata. Lebih berdimensi dan punya efek mata yang lebih dalam. Jadi tampilan matanya komplit deh!

Kalau taro eyeshadow item (matte) nya bagus, nanti warna paling luar (dalam gambar ini, pink) akan berubah jadi warna ungu tua. Cantik banget!

Kalau ngga dikasih, jadi flat dan ngga terlalu membentuk mata. Karena eyeshadow selain memberi warna, juga untuk membentuk mata agar lebih cantik kannsssss?

Selanjutnya ya sapukan eyeliner atas, bawah mata, terserah aja mau style kaya gimana. Cat eyes atau tidak ya sama-sama lucu.

Untuk warna bibirnya, biasa gue pakai lipstick sheer berwarna pink nude. Jarang pakai lipstick matte karena warnanya kadang terlalu 'menyita' perhatian. Disini gue usahain warnanya harus se-sheer mungkin tapi tetep memberi warna pada bibir.
Mau gradation lips juga bagus karena dia warnanya ngga terlalu menyita perhatian.

DAN LIPSTICK MERAH IS OUT OF QUESTION.


Untuk blush on, pake yang pink biasa aja atau pake bronzer aja. Ya mengimbangi riasan mata lah.

Lalu step terakhir adalah... Latihan.

Karena makin latian pasti makin lihat. 

Segitu aja, thank you for reading!



5 comments :

  1. thanks for the tips! you're so talented <3

    xoxo,
    Jessie | Beauty Appetite

    ReplyDelete
  2. Nice info sist, jadi pengen belajar dandan lagi nih

    ReplyDelete
  3. kuncinya harus pede...aku belum pede nih pake yang colorfull :D

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top