Tuesday, 2 August 2016

Review! NYX Jumbo Eye Pencil in Milk + Does It Work as Eyeshadow Base?


GUA UDA LAMA BANGET PENGEN INI.
Dari Inivindy, Suhay Salim my goddess, Melissa siapalah gua lupa, pokoknya beauty guru pasti punya ini. Pasti. 
Ini emang cuma eye pencil biasa, yang dipakenya pun umumnya di waterline. Tapi, fungsi populernya malah sebagai eyeshadow base lho!

Apa sih eyeshadow base? Ya itu kayak ngasih warna dasar ke kelopak mata agar esedo yang dikasih ya gitu deh *plak ganiat lo*
Biar warna esedownya cetar membahana. Ini juga ngebantu banget kalo lo punya eyeshadow BAPUX (ini bukan merk). Gila ini game changer banget. Kenapa gua telat beli ini cobak? Dan plis gua belinya ikir-mikir banget padahal di olshop ada yang jual seharga 70rb -_- kalo mekap gua belinya mikir banget, kalo makan ada gesek gesek gesek kaya gaada esok hari.

Let's jump right in! *ala Suhay Salim*

Deskripsi:

Ini eye pencil ya. Jadi terserah mau dipake dimana, di kelopak, waterline, tightline, aegyo sal, lutut kaki perut, terserah, bebas. Ya ga sebebas itu sih, ya #KebebasanYangNggaBablas lah.
Boleh sih kalo mau pake di lutut silahkan.

Ini bisa dijadiin eyeshadow base, eyeliner, highlighter juga bisa (tinggal dibaurkan).
Tersedia dalam i don't know.. Banyak banget warnanya. Semua warna ada kalik ya? Dari yang shimmer sampe matte. NYX itu emang suka ngeluarin warna yang banyak ya untuk produknya *lirik SMLC yang warnanya entahlah ada berapa*

Dipakenya juga mau langsung dioles atau mau dipindahin ke angled brush dulu juga bebas sis, atur ajah atur. Jangan keseringan ngatur ya nanti pacar kamu ga betah sama kamu eaaaaa makan opak dulu gaes.


Packaging:

Pensil aja gitu, pensil gendut. Dia juga di raut ya bukan yang diputer. Terus dia sederhana banget! Ya cheap looking sih, emang murah beneran sih, lu mau ape -_-


Tutupnya tutup plastik yang gampang banget retak kalo keinjek gajah haha MENURUT LO. Iya ini yang lama-lama ada retak dikit, lama-lama nyebar dan ya begitulah. Derita tutup plastik ya. Dia juga kalao ditutup, ujung pinsil suka riskan kena karena apa ya? Nyaru aja gitu.

Tutupnya ringkih, kemasannya cheap dan semuanya sama. Semua warna pasti bodinya warna putih.



Nothing fancy banget. Di tempat makeup juga ngga stand out. Ringan juga ituannya *apa*
Bagus banget pasti kalau ini diputer, bukan dijilat apalagi dicelupin. Awas overdosis. Kenapa bagus? Karena rautan macam ini tuh harus yang GEDE, dan kita harus beli rautan itu hanya DEMI produk ini. Karena ya jarang banget kan pinsil gendud gini? Apalagi jaman sekarang ngetrendnya yang slim.


Di bagian belakang ada ingredientsnya. Gangerti karena ini absolutely KIMIA semua. Ya gimana ya namanya juga mekap. kite tutup mata aje.
Dia juga mengandung Ozokeritte yang gatau deng itu apaan HAHAHA...
Pewarna yang dipakai juga ada Ultramarine yang katanya kalo dipake bakal enteng jodoh eaaa


Pas dibuka, dia itu begini. Walaupun pensil, tapi 'kayu'nya itu plastik. IDK apa ini earth friendly atau malah bukan? Kita kan mengurangi pohon, tapi kita menambah sampah plastik? Which one is the safest? Your heart is the safest place eaaa~


Ini mau bahas semuanya dulu ya:

Scent:
Kalau diendus secara dalam, ini kecium banget wangi kimia! Wangi kimia bangetttt! Ngga bakal ketauan dah kecuali lu hirup. Gua jamin abis lu cium, bakal insaf makenya. Bakal ngerasa dosa sama kulit mata. Bakal ngerasa ampun ndoro mata aku khilaf huhu.
Tapi kalau dicium sekilas sih ngga ada apa-apa. Pas dioles juga ngga kecium apa-apa.

Formulation:
Dia glides on smoottthhhlyyy. Ngga seret, creamy banget, mudah di blend juga. Tapi dia ini rada lengket, jadi harus ditiban pake produk powder ya!
Pas gue pake gua kira seret banget, ternyata cyuuu meluncur dengan hebat. Nah,karena ini juga produknya bakal cepet pendek karena pigmen yang dikeluarin itu banyak banget. Seneng kalo cepet abis sih, artinya bisa beli baru hasta la vista bebi.

Dia ini kalau diblend pake tangan itu gampang. Pas ditimpa eyeshadow juga gampang asal di blend. Kalo ngga di blend ya gapapa sih, cuma jadinya si Milk ini 'ikut gerak' pas diswatch pake jari.

SOOO mendingan pas diapply dan di blend ujungnya, eyeshadow sebaiknya diaplikasikan pake flat brush untuk lid nya. Ga usah flat juga gapapa, tapi sebaiknya sih jangan yang model brush kaya blending brush gitu, takutnyya jadi kegeser dan pigmen warnanya ngikut ke blend sama warna eyeshadownya.

Pigmentation:
Superb! Karena creamy, gampang banget untuk dapet penampilan yang 'rata warnanya'. Warnanya adalah putih yang kaya bohlam lampu. Jadi puih yang rada kebiruan dikittt


Does it work as eyeshadow base? I think so!


Yang dibawah adalah yang ngga pake apa-apa. Yang atas itu pake. NAHH kalo diliat, warnanya jadi beda yaaa? Yang atas jadi lebih gelap dan lebih cool dari yang dibawah. Eyeshadow ini yang tadinya warm banget jadi lebih netral. Untuk pekat ya jelas ya. Tapi ini jatuhnya lebih gelap dikit lho.


Ini tampilan dari jauh. Keliatan kan kalo putihnya membuat eyeshadow jadi lebih pekat dan gelap?


Di atas ini merupakan swatch putih dengan shimmer kuning dan ijo olive.
Yang putih, keliatan banget kalau dia jadi putih yang lebih netral, unsur kuningnya masih ada tapi ngga se medok bawahnya. Untuk pigmentasi, shade putih ini keliatan sama aja ya?

Untuk warna ijo, tonenya jadi ganti kan? Jadi kebiruan malah. Yang tadinya olive green dengan hint kuning, sekarang malah kaya ijo emerald gitu, agak hati-hati untuk orang yang sudah terencana warnanya, karena kalau pake ini warnanya bisa berubah -_-

Pigmentasinya jadi mantap sih.


Nah diatas ini eyeshadow yang banyaaaa
Sengaja gua pilih dari yang pigmentasinya sux, sampe yang pigmentasi bagus dengan shimmer unik.

Kiri-kanan:

1. Warna ini pink yang cuma keliatan shimmernya doang cuz the eyeshadow are sux. Gua coba pake ini dan walaupun lebih ketolong, cuma pinknya emang ngga keliatan, aslinya keliatan tapi dikit banget.

2. Warna coklat ini jadi beda kan? Jadi lebih gelap dan lebih cool tone. Kayaknya harus cari base yang sesuai dengan tone eyeshadow deh. Warm pake yang warm, begitu sebaliknya. Pigmentasi dan boosternya sih oke banget! Cuma warnanya udah gelap pekat gitu aja.

3. Ini warnanya emang gajelas, antara milk tea champagne gitu. Tapi diatas base dia ko rada hijau ya? Tapi tetep ketolong banget pigmentasinya.

4. INI LUCU KARENA WARNANYA BERUBAH. Dari yang copper malah jadi pink! Ini mejik macam apa -_-
terkejut karena warnanya bisa seberubah itu. Jadi dusty pink gitu. Cantik mah cantik, cuma gua ini suka banget pake copper.

5. Ini lucuuu, coklat dengans shimmer biru. Ala ala dual chrome gitu. Diatas basenya, cahaya birunya lebih memantul ya? Warnanya juga jadi lebih marron gitu daripada coklat.

6. Gausa diomongin lah. Emang asalnya juga udah ngga bagus.


LALUU gua lap pake tisu kering untuk ngetes kesabarannya!
Eh ketahanannya maksudnya.


Wow kannnn? Tetep paripurna. Ini karena tektus JEP yang lengket sehingga powder bisa dengan betah nempel di permukaannya.

Dibawah ini Before-after gua pake ini.

Before:


Gua sengaja pake eyeshado yang pigmentasinya bapuk, kaya Iconic 3 ini. Kedua foto Bef=Aft melalui proses yang sama. Sama-sama di dab  3-4x,, diaplikasikan 2 coat, 2 coat atau apa pokoknya ngga dilebihin!

Ini afternyaaaa:


GUA KAGETTT pas pertamakali pake, pigmennya keluar banget! Eyeshadow yang gua pikir bapuk akhirnya bisa digunain lagi. Beneran nyata banget deh, suerrr!


Gua pake JEP nya ampe inner corner biar lengkap aja.

Dibawah ini kreasi gua dengan bantuan NYX JEP in Milk:


Overall:

-Lengket jadi harus ditimpa sama powder
-BISA MEMBUAT WARNA EYESHADOW jadi lebih gelap dan lebih berkualitas.
Warna yang dipulas langsung muncul seketika.
-Mudah ngeblend, mudah selesai, mudah digunakann
-Jangan ampe dicium pinsilnya karena wanginya :(

-THIS IS THE GAME CHANGERRRRR! Jadi pada nyata, pada bagus pada cantik eyeshadownya.

Kalau kamu baru beginner in eyeshadow, coba beli ini juga ya, karena berguna banget atas keluh kesah mereka hu

Maaf kalo ada yang ngelantur, ini juga gua di ambang batas ngantuk hahaha


Bye! Beli yaa


5 comments :

  1. Ih inimah wishlistkuu kak. Mau pakek beauty point di sociolla tapi gaada stocknya. Gimana ya caranya biar bisa punya ini tapi ga keluar duit... wkwk

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
  2. Kudu jadi wish list niiih. apalagi eyeshadow ku kurang pigmented huhu. thank you yaaa

    ReplyDelete
  3. Uwooo..
    Jadi pengen kaaann..
    Padahal kemaren sempet lirik Mizzu eyebase

    phieselphie.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. ahh jadi teracuni pengen beli hahahaha *anak nya gampang banget terhasut*

    salam kenal ya,
    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Hello saran aja sih kalo bikin review gini jangan kebanyakan jokenya apalagi joke lo garing parah pengen baca review males duluan kena joke garing lo.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top