Monday, 29 August 2016

[Sp.] Review! Papallona (P5, P7) dan AiGlow (R51) Eyelashes!


Mejik adalah ketika lo pengen bulu mata tapi pada mahal, datanglah @Sparkle.eyelashes yang mau memberiku bulmat -_-
Untuk intermezzo aja, gue suka bulmat yang cetar dan nendang. Kurang suka yang in-between cuman tertarik banget buat coba. 
Jadi ownernya ini namanya Melody, bapaknya dulu suka ngundang gue buat main biola di Purwacaraka Banjarmasin, acara yang dibikin selalu bagus musiknya. Ody juga main biola, anaknya cantik dan dulu masih SMP, sekarang udah kuliah HUAAAAAA gue tua banget!

Terus dia punya Instagram jual bulu mata, uniknya bulmat dia itu murah-murah banget, 1 lusin harganya berapa tau gak? Rp. 70.000!


1 lusin 70 ribu doang, gengs!
Harga lengkapnya ntar gua tulis yak.

Dia ngasih gue Papallona eyelashes dan Aiglow lashe. 2 merk ini sebenernya ada tokonya sendiri, tapi kalian bisa beli 2 brand di 1 toko dengan harga yang terjangkau parah parah parah banget terjangkau banget. 12 pcs men, 70 ribu doang. Mati gak lo? 
Cuman sedikit skeptis karena harganya sih, tapi ternyata.............. Simak terus ya!


Deskripsi:
Gue ada 2 brand indie yaitu Papallona dan Aiglow.
Dua-duanya sama aja, mengusung konsep bulu mata yang range ke'cetarannya' berbeda. Bisa diliat dari yang gue ambil, bervariasi banget. Bahannya sih sintetik biasa yha.
 Ngga sampe situ, masih banyak variasi yang lebih cetar lagi, cetar i mean cetar banget kayak kipas freon AC *APASIK*. Bener-bener cetar kayak 4 tumpuk bulmat. Mau ambil yang itu cuma ngga ready stock, karena aku baik dan ngga mau ngerepotin Ody, jadi aku ambil yang ready stock aja.
Baik ya aku ya? Ntar aku endorse lagi ya. Plis.

Claimnya adalah ringan, flexible, mudah sipasang, soft texture.
Apa bener claimnya? Ntar yak.


Packaging:

PACKAGINGNYA LUCU BANGET EGGHHHH, ngga susah buat foto produk ini karena by deafult udah lucu. Packagingnya kayak geometry pastel gitu untuk Papallona, untuk AiGlow dia bunga vintage. Papallona pun dia kayak ada kupu-kupunya gitu, jadi bisa dijadiin gantungan buat kalung *YAKALAYYY*.
Boxnya ya kayak karton kertas biasa gitu, warnanya lucu banget vibrant, Kekurangannya mungkin label nomornya kecil dan tempelan kertas biasa gitu, random banget nempelinnya. Jadi susah buat cari nama bulmat dengan cepat. Terus bagian belakanganya juga rada ngga jelas gitu penjabarannya, cukup tu de point sih. Yang Papallona masih jelas ya, yang AiGlow rada gajelas, jadi mending liat dari depan ajah udah lucu kok lol.

Terus gua bingung sama pekejing AiGlow ini sebenernya ngadep mana ya? Judulnya diatas tapi bulumatanya ngadep ke atas, biasanya kan ke bawah. Well nevermind, kacangan banget sih lo, Na.





Pas dibuka, warna plastiknya pink muda dan biru muda gitu, senada sama boxnya. Gue sukak banget sih Papallona, lucu dan cute dan warnanya gue banget ;') Yang AiGlow kan kotak biasa gitu.
Nah dua duanya ini kalau dikeluarin, pas dimasukinnya lagi rada susah buat mentok gitu, jadi harus didorong ekstra, ditutupnya pun ngga bisa kenceng mantep gitu, pasti agak mblewer (?) gitu tutupan kartonnya. Tapi ya ini sepele banget sih, sesepele itu.


Mulai ke produknya, ya!

Papallona P5


Papallona ini cetar tapi modelnya ngga ngeblok gitu, jadi dia bentuknya susunan  "V" kebalik dan ngga terlalu rapet.


Tulang:
Tulangnya ini lentur gengsss ngga keras. Warnanya item gitu, mungkin di foto keliatan rada tebel, tapi dibandingkan bulu mata lain yang susah dibengkokin, ini sih gampang banget!
Dia juga ngga kaku, dengan lem yang pas (apalagi kalo bulmat kan ujungnya suka lepaps ya), ngga bakal lepas. Dengan catatan yaaa, lem nya menjangkau ujung.
Pernah gue ketemu bulmat serupa yang harganya ngga semurah ini, pasangnya bikin nangis, gengs. Kaku banget kayak baru kenal mertua. Dia melengkungnya mudah di pemakaian pertama.

Kesulitan:
Cukup mudah, jadi gue tempelin ujung luar, tengah baru ke dalem. Pas dia udah nempel, dia nempel aja gitu, ngga kaku yang akhirnya 'lurus' lagi sehingga ngga nempel-nempel. Sempet trauma sama bulmat karena itu, tegak-tegak terus walaupun lemnya udah aduhhh banyak banget.
Untuk ukuran bulu mata yang cukup tebel dan cetar, ini mudah dipasangnya.

Berat:
Jelas ini yang paling berat diantara bertiga, eyalahyaaaa paling cetar ya normal. Tapi beratnya cuma di pemakaian awal, nanti juga terbiasa. Beratnya juga ngga yang banget banget, untuk ukuran secetar ini, cukup ringan.
DANNN dia ngga nusuk ke mata, kan biasanya makin cetar makin berat dan nusuk ke mata kan, ini nggak lho. Mungkin karena tulangnya yang bagus lentur. Tulangnya beneran deh, keren banget.

Efek:
Efeknya kayak kincir angin -_-


Jadi dia ngga natural ya gaes, yaiyalah. Cuman ya kalo mau natural mah pake yang tupus aja atuh nyak. Tuh dia ampe nyenggol kerudung lol.
Ini bisa banget ngeboost bulu mata, bulmat gue itu pendek banget! Hooded eyes pula -_- makin-makin.
Ini sih bisa dibilang dolly eyes, mungkin bisa lebih dolly kalau ujung luarnya lebih panjang, cuma efek kincir anginnya sih udah plastic fake dolly gals (?) gitu.


Dannn dia itu cukup nendang tapi ngga terlalu medok lho, keliatan kalau gue lagi ngeliat keatas.


Tuh kalau merem itu keliatan banget kan cetarnya, cuman masak mau merem mulu ahahahah!


Nah, kalau kebuka gini emang sih, keliatan. Cuma bakal lebih keliatan kalau eyelinernya ngga terlalu tebal, masangnya juga agak di keatasin gitu helai-helai rambutnya.

Overall, ini keliatan banget kalo lagi pake bulmat. Walaupun tebel tapi dipasangnya mudah. Efeknya sedikit dolly tapi centil dan feminin banget.
Mungkin bakal kurang nendang kalau mau yang efek Syahrini, cuma cukup banget kalo buat EOTD. Kuncinya coba eyelinernya lain kali ngga terlalu tebel :D


Papallona P7


Ini bulu mata natural yang tipis banget, silang-silang dan memanjang di ujungnya. Satu-satunya alasan kenapa gue milih ini: cantik dan potensi dolly eyes.
Gue pengen banget yang dolly eyes gitu soalnya huhuhu :'( tapi ngga pernah nemu dan jiwa ini sangat erat dengan bulmat cetar :(


Tulang:
TULANGNYA TIPIS DAN LENTUR PARAHHH, pokoknya ngga ada yang namanya ketusuk, kaku, apalah. Ini lebih tipis kayanya dibanding yang sebelumnya. Gampang banget ditekuk-tekuk dan ngga tegak-tegak lagi kalo udah dibengkokin.

Bulu:
Halus banget dan cantik, finely made banget. Kaget kenapa ada yang rapih gini padahal murah banget. Gua ngga bilang ini kaya rambut asli, tapi ini halus dan feelnya ngga 'plastik'. Keliatannya juga ngga mengkilat shiny palsu gitu, bulunya tipis-tipis dan lentik. Wah efek naturalnya kerasa banget apalagi ala ala silang gitu.

Kesulitan:
SULIT DIPASANG, kenapa? Karena terlalu tipis jadi nyaru sama bulu mata asli. Beneran deh. Karena tipis dan natural jadi siwer kadang-kadang, "Eh ini yang asli apa yang palsu ya? -_-". Jujur ini yang paling lama masanya dan lepas-pasang mulu, karena setipis dan natural itu tulangnya. 
Jadi "Sulit dipasang" bukan karena jelen kualitasnya, justru karena bagus dan natural banget jadi siwer.

Berat:
Ini ringan banget ya kaya ngga pake apa-apa.

Efek:

Sayang beribu sayang, kalo melek ngga nendang kecuali keliatan dari samping :(


Dari samping baru keliatan ya, cuma ya keliatan ujungnya lentik aja hehe.


AAKKKK sedih. Karena natural dan ngga telrlau panjang, jadinya kurang nendang buat gue yang emang harus pake yang tebel dulu baru ngefek.


Tapi ini tepat banget buat pemula, dan sah sah aja kalo dipake tiap hari. Ngga keliatan menor sama sekali, ringan dan natural looking banget. Cocok banget buat kamu yang butuh sedikit 'tendangan' buat bulu matamu yang ngenes.


Overall, not my fav karena ngga terlalu nendang. Tapi kualitas tulang, bulu dan desainnya itu ciamik banget. 

AiGlow R51


Ini desainnya full lashes ya, walaupun tipis tapi agak rapet dan keliatan full. Akan jadi fav kalo lebih tebel lagi lolol GUE BANCI BULMAT TEBEL. EMANG.


Tulang:
Papallona gue bilang udah tipis natural dan lentur. Tapi AiGlow ini lebih tipis T_T
Coba diliat di gambar atas, udah kaya satu strip kecil doang. Ini kena lem dikit aja udah nempel dan ngga tegak-tegak lagi, ini keren banget ya T_T Tapi hati-hati ya lepas bulmatnya, nanti tulangnya menyon menyon, karena punya gue itu udah rada menyon saking lenturnya.

Bulu:
Nah, kalau Papallona itu lentikannya hair-like sekali, AiGlow ini masih keliatan sintetis banget, pemirsahhhh. Cuma dia ngga tajem kok, justru lembut kaya nyaris ngga megang apa-apa.
Tapi kalau kita sedikit mendzholimi dia, akan ada 1-2 helai yang mencong gitu, jadi ini handle with care banget ya.

Kesulitan:
YAAMPUN ini gampang banget, paling gampang diantara 3 ini. Gilak yaa padahal tebel juga dia. Yang bikin keren adalah gue bisa pasang dengan cukup rapih. Ditekuknya juga gampang banget malah. Tapi dasar ya mata mines mata siwer, ini pasanganya agak jauh dari lash line -_- kok dodol sih. Jadi gitu, kekurangan gue adalah mata gue agak siwer kalau detail banget, apalagi eyeliner gue item tebel, jadi agak stray from the path gitu -_- Lem yang dibutuhin juga dikiittt banget, jadi gumpalannya ngga banyak di tulangnya.
Cuma ini tergolong gampang banget masanganya, bulmat tebal gampang dipasang. Laafff.

Berat:
Ini juga ringan padahal ini cukup tebel T_T ya tetep ada sedikit beban tapi dikit banget bebannya, ini kaya fluttery luffy gitu ko busa padahal cukup banyak bulunya T_T

Efek:
Liat ujung luarnya deh kaya ngambang gitu, entah karena salah tempel ato apa, tapi ini bukan karena ngga nempel kok seinget gue. Kayanya mata gue aja yang siwer -_-_-_-_-


Keliatan rapih ya, tapi keliatan ada bulu mata yang rada menyon karena emang gabisa keras-keras megangnya, harus lembut karena ini gampang banget berubah bentuk kalo yang megang geradakan.



Pas melek sih keliatan ya, ada efek menebalkan juga. Ini cocok buat yang pengen pake bulmat cetar namun ngga terlalu drama, ya tetep drama sih tapi seakan cuma pemeran pembantu lah (analogi apa ini).


 Sekali lagi terimakasih eyeliner hitam tebal, jadi ngga terlalu keliatan kan. Lesson learnt ya: jangan judi. Eh salah. Jangan pake eyeliner ketebelan kalo lagi mau nunjukkin bulu mata.
Kok kanan sama kiri beda ya? Yang kanan lebih sayu gitu keliatannya? Jawabannya adalah: emang mata gue begini, lebih kecil sebelah -_-


Bulmatnya cukup membuka mata bnegt tanpa terlalu keliatan nyilang-nyilang tajem drama kaya si Papallona P5. Cucook deh buat yang mau kondangan cuma masih keliatan ngga terlalu kondang.


Kalau diurutin dari yang paling drama:
1. Papallona P5
2. AiGlow R51
3. Papallona P7

Kenyamanan dan keringanan:
1. Papallona P7
2. AiGlow R51
3. Papallona P5

Kemudahan pemakaian:
1. AiGlow R51
2. Papallona P5
3. Papllon P7 karena mata gue siwer.
Tapi semuanya mudah banget sih, ngga ada yang bikin nangis. 

Intinya sih ini semua oke banget, mungkin desainnya aja harus yang lebih tebel, gue butuh AiGlow 25 atau Papallona R10 yang tebel banget kaya mahluk hidup.



Tebelnya udah kaya organisme sendiri kan?

Intinya, @sparkle.lashes itu nyediain bulu mata kelas ringan sampe kelas spesies baru ya, coba siapa yang pernah liat bulu mata setebel itu? 
Tapi ada juga yang kelas lucu lucu baru belajar kaya gini:



Tapi yang paling bikin mules itu HARGANYA. Ingat ya: HARGANYA!

Ai glow: 
3 pcs : 30.000 
6 pcs : 45.000 
1 lusin : 70.000

Papallona 
3 pcs :40.000 
6 pcs : 75.000 
1 lusin : 115.000

Bikin mules, gak? T_T tulangnya bagus, ringan, mudah ditempel, variatif. Apa lagi ya? Menggabungkan 2 brand sekaligus, brandnya bagus pulak.

Udah deh ah, langsung cuss aja ke Instagramnya:


Udahlah, kelar banget udah. Udah. Beli lah borong 1 lusin, toh cuma 70.000 ini *sigh*


Thank you, @sparkle.lashes!

8 comments :

  1. aakk gemes banget sama AiGlow yg 25, tebel banget pasti kece hihi *sesama banci bulu mata tebel* :p

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Make bulumata ini gimana sih? So far selalu dipakein perias hahaha keliatan banget pake kalo pas jadi pagar ayu doang. Itu juga saya nggak tahan lama, gateeel :(

    ReplyDelete
  3. Dari dulu selalu kagum sama yang pada jago pasang bulu mata. Pengen sih sesekali keliatan drama kaya pappalona p5 gituuuuh. Tapi kayanya keburu keringetan luntur semua make up pas pasang bulu mata wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Aku suka packagingya unyu.
    Dramatis banget asli Nahla...itu yang pas kamu merem uulalaaa

    ReplyDelete
  5. paling suka yang P7 sama R51 nahlaaa. Kayaknya ini beginner friendly bgt yak? secara aku gapernah make bulmat sendirii selalu kalo lagi didandanin aja. Nice review, nahla! Jadi pengen lgsg buka ignya wkwk

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. Eh aiglow udah naik ya? Dulu kayaknya cuma 50-60ribuan gitu selusin, tambah gila gak tuh? Tapi mau beli dari kapan taun gak jadi-jadi..

    ReplyDelete
  7. Aaakk aku jugaaa nii kemarin beli selusin aigloww dan yg bulmat individual. Yg individual ituu enakkkk bangettt.. Pasangnya gampang hehhe *edisigamaukalahsamabencisssyangahlipasangbulmat

    ReplyDelete
  8. Mau banget borong tapi berat di ongkir. Jatuhnya gajadi murah dong lololol

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top