Thursday, 4 August 2016

#SassyThursday - Belajar dari Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting


Udah lama ya kami duo sassy ngga ngomongin artis. Ya iya sih, materi kami juga seputar ini. Kalo ga artis, sesuatu yang viral, pokoknya berbentuk kritikan. Berita ini emang yang lagi hot banget dikalang gosipers. Yang follow @jenk_keliin misalkan, pasti akrab banget dong sama gosip ini?

Dialah Raffi Ahmad, yang punya mantan banyak, terkenal playboy, menikah, punya anak dan gosipnya nyeleweng.

Baca punya kak Icha:
Pernikahan dan Kesetiaan

Dialah Ayu Ting Ting, pedangdut, janda, mengandung sebelum menikah, sampai sekarang katanya single, gosipnya nyeleweng sama RA.



Sama-sama punya anak juga hahahaha!

Semua bukti udah kebuka. Dari CCTV di Kokas yang katanya mereka nonton bareng, boarding pass ke Amsterdam bertiga dengan managernya, puncaknya history call yang bocor dari provider. Dan iya, mereka sering sekali telponan, bahkan nomor istrinya ngga ada di history callnya. Tagihan membengkak sampai 14 juta, ketauan juga mereka telponan jam 4 pagi.

Banyak banget yang menunjukkan kalau ini beneran, seperti:

-Jupe yang biasanya marah-marah ngebela temennya kalo ada rumor jelek, diam seribu kata.
-Ibu RA yang mengingatkan buat jaga jarak.
-Ibu Gigi yang bio IG nya "Allah tidak tidur".
-Kalau RA dan ATT ke Amsterdam, harusnya istrinya tahu. Kalau itu ngga sembunyi-sembunyi harusnya dikasihtau sama RA.

Itu udah cukup banget. Apalagi Jupe yang terkenal vokal malah diem, ngga ngebela sahabatnya. Sahabat loh ini. Kalau sahabat diem, berarti...?

Gua sih ngga mau mencak-mencak, marah-marah. Gua familiar dengan kejadian ini, ada di dekat gue lah. Dan solusinya ya gimana ya, udah ketauan banget kan?

Solusinya.. Perbaiki sebelum terlambat.

Gua yakin kalau mereka merit karena cinta, pasti bisa dipulihin. Kalau mereka merit karena bisnis, pasti bisa tetep nyambung hahahha. Tapi sayang banget kalo merit karena bisnis tapi punya anak.

Ada beberapa hal yang dipikirin tentang ini. Kasus ini itu udah bukan urusan kalian berdua. Bukan "ini hidup gue, gue yang alami lo diem aja". Bukan. Ini menyangkut 3 keluarga besar. Nama tersohor. 2 anak kecil ngga berdosa.

Gua punya beberapa poin yang harus RA dan ATT perhatiin. Semoga kalo aa Raffi ma neng Ayu mampir ke blog saya, bisa direnungkan. Ini bukan nasihat yang nyebelin kok.

1. Gimana perasaan Bilqis?
Pas dia remaja pasti dia tau semua ini. Anak mana yang ngga malu ketika ibunya pernah dilanda hal kaya gini? Cukuplah dengan Bilqis yang dibuat by accident, bapaknya selingkuh dengan wanita bayaran (Plis lah, Anggita Sarinya aja ngaku dia wanita bayaran lol).

Dia cuma punya ibunya.

Terus gimana kalau Bilqis tau ibunya ternyata mengidamkan pria beranak :( gimana kalau dia tau kalau ibunya skinship dengan pria berkeluarga di TV? :(

Gua ga mau sok suci sih, namanya juga gua dulu bandel elah. Tapi gua ga mau banget bandel dengan kondisi punya anak. NO. Karena gua mau jadi ibu yang bener buat Mabi. Gua ga sempurna, tapi setidaknya gua cukup lurus di mata Mabi. Gua tau masa lalu gua kelam, tapi gua mau nunjukin ke Mabi kalo gua bisa bangkit dan insap eaaa

Ketika kamu tergoda sesuatu (apalagi janda yang well.. Ada kebutuhan biologis), inget anak. Mau ngomong apa ke anak kalo dia nanya artikel buruk tentang ibunya? Gimana kalo anaknya dibully sama temen-temenna karena di Google ibunya kelakuannya kaya gitu? Berita teratas tentang skandal ini?

Anak. Anak. Anak. Harus jadi bener demi anak. Harus bisa nahan diri demi anak. Harus bisa jaga image dan jadi teladan.

Rafathar punya ibu bapak, si Bilqis ini CUMA punya ibu.

2.Mau ngomong apa ke publik :D
Setelah kawinannya yang live seharian selama 3 hari! Gua diundang tapi ga dateng :( eh 4 hari berikutnya brojol lol hahaha
Ya malu sih, kaya sia-sia aja gitu. Udah disiarin di satu negara satu channel dibooking full ampe otak orang tumpul katany hahaha.

Gua yakin kalau mereka memang melakukan, pasti karirnya meredup. Inget Ahmad Dhani? Ya begitulah. Dulu tuh Ahmad Dhani legenddd, terkenall, paripurnaaaa, sekarang dia berkicau bae di Twitter.

3. Kalau emang jadi, memangnya akan diterima oleh keluarga?
Karena kamu gabisa jadiin suatu hubungan tanpa keterlibatan keluarga.
Emangnya Mama RA bakal terima ATT jadi menantunya? Setelah dibuat malu?
Emangnya mama ATT ngga malu anaknya ngerebut suami orang? Emang masih bisa PD?
Terus urusan anak gimana? RA kehilangan hak asuh anak lho pasti, terus pas remaja anaknya RA mau 'merasakan' apa terhadap bapaknya?

4. Rafathar ngga punya sosok bapak :(
Ini dia. Emang sih jadi ortu tuh harus bener lah minimal. Setidaknya walau dulunya ngga baik, pas punya anak mau gak mau harus baik. Karena anak adalah cerminan kita. Gua ga mau anak gua jadi kaya gua. Makanya gua nyesel dengan kelakuan gua dulu, nyesel banget.
buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Kalau dia akan tumbuh hanya dengan ibu, dia bisa either terluka karena ayahnya begitu, or dia bisa ikut ke jalan yang sama kaya bapaknya cuz bapak gua aja boleh masa gua ngga?

5. Terus... Rafathar dan Bilqis jadi kakak adek, gitu?

:/


Perselingkuhan emang salah. Emang susah disembuhkan. Gua ngerti kenapa orang selingkuh, satu-satunya alasan adalah karena ngga puas dengan pasangannya. Satu-satunya jalan adalah minta maaf, janji ngga mengulangi dan yang paling penting bahas apasih yang sebenernya jadi momok? Apa karena kurang seksi lah, kurang mesra, kurang belaian.
Pelaku emang selalu salah. Tapi korban mungkin bisa ngerti juga, biar kedepannya makin baik lagi gitu lho.

Gua tau kalau habis melahirkan, badan cewe itu gembyor banget, apalagi yang ASI, payudara bakal turun dan mblewer. DANNN cowok adalah mahluk visual katanya.

Alangkah baiknya kalau cowoknya mengutarakan unek-uneknya, biar selesai lah udah lah.

Gua yakin banget semua orang bisa berubah. Semua orang bisa berubah asal dikasih kesempatan taubat. Orang yang berdosa kaya gini haru dituntun, dibimbing. Okelah pasti dibenci, tapi justru orang kaya gini yang butuh troubleshoot. Yang butuh pertolongan pertama.

Ketika salah satu anggota di komunitas kita (manusia) ada yang sedang 'sakit' entah secara fisik atau akhlak, baiknya kita sebagai komunitas membantu biar dia ngga sesat makin jauh. Itu yang paling masuk akal.

Untuk mengobati diri dari perselingkuhan emang berat, apalagi kalau orangnya emang sama-sama suka. Butuh kesadaran diri sendiri.

Tapi gua yakin banget tukang selingkuh bisa sembuh! Gua yakin seyakin-yakinnya.

Gua selalu nasihat gini, "Ketidaksetiaan ada sejak dalam pikiran". Pikiran "Wah gimana kalau...", "Andaikan istri/suami gua..". Emang ini kadang timbul di pikiran orang apalagi kalau dia tidak puas dengan hubungannya. Tapi kitalah yang mengontrol otak kita. Tiap kita mikir gitu, teriak "STOP!". Karena men, pikiran itu bahaya banget weh. Pikiran ngebunuh, pikiran memerkosa, pikiran tidak setia.

Semua ada di dalam pikiran.

Emang butuh waktu lama, tapi pelaku perselingkuhan justru harus diobati sama-sama sebagai pasangan suami-istri. Kalau kita tambah mengutuk, bisa jadi dia malah makin melenceng. Tapi semua berawal dari niat tobat sang pelaku. Gua yakin kok ini cuma perkara mengontrol otak dan hawa nafsu aja.

Semua bisa baik selama pelaku dan korban punya tujuan yang sama untuk memperbaiki hubungan. Tapi most likely akan gagal kalau pelaku tobat cuma gara-gara ketauan, lalu lanjut maen gila di tempat yang lebih secure.

So, RA dan ATT. Ngga telat bagi kalian untuk kembali ke jalan masing-masing. Jalan yang baik, terhormat. Percaya kalau Tuhan akan memaafkan orang yang taubat dan menyesal. Percaya kalau pasangan kalian masih punya 'soft-spot' di hati mereka. Percaya kalau.... semua punya kesempatan untuk berubah. 

Ayo sebagai komunitas kita bantu dia biar hatinya tersentuh, 'tobat'nya penuh dukungan, keluarganya juga ambil tindakan tegas untuk lebih waspada, apalagi korban... Baiknya ya bisa membukakan pintu maaf selama si pelaku ini ada keinginan untuk tobat.

Lalu kalau udah selesai masalahnya. Udah, jangan deket lagi, jangan temenan, kaya orang ngga kenal aja -_- karena semua orang bisa CLBK hahaha! Untuk meraih kepercayaan pasangan juga kan. Let's go back to the plain Ayu Rosmalina. Kalau bisa dia skinship dan centilnya dikurangi, bisa gak :'D

Semangat ya RA dan ATT, kalian pasti bisa kembali ke jalan yang benar. Sabar ya mba Gigi, sebagian populasi Indo udah pasti memberi dukungan ke mba Gigi.

Semoga urusannya cepet kelar, amin!



28 comments :

  1. Adem banget ini bahasanya. Bisa g dimasukin infotaiment hehee. Eh sassythursday ga ada rencana jadi channel yutub? Hwheh

    ReplyDelete
  2. duh, saya pikir ini cuman gossip Mba, ternyata benaran yah? :(
    harusnya artis-artis yang berselingkuh itu mengambil contoh nyata "AHMAD DHANI" gimana terkenalnya dia dulu dan semuanya hancur ketika ketahuan berselingkuh.

    poor baby Rafathar dan Gigi :(

    ReplyDelete
  3. ga perlu follow @jenk_keliin, follow(?) #SassyThursday aja udah cukup untuk update segala sesuatu yang lagi hits XD

    ReplyDelete
  4. ga perlu follow @jenk_keliin, follow(?) #SassyThursday aja udah cukup untuk update segala sesuatu yang lagi hits XD

    ReplyDelete
  5. Nih gosip emg lg hot bangettt yaa. Aku yg tdnya ga percaya tp lama kelamaan jd galau krn bukti2nya bikin ga bisa nyangkal :(. Ga kebayang di posisi gigi sih :(. Jujurnya sih mbak, kalo seandainya niiih, aku diposisi dia, agak susah utk terima balik suami yg selingkuh. Maafin bisa, tp utk balik, susah, krn rasa percayanya udh ilang.. perkawinanku yg prtamapun hrs berakhir krn mantan selingkuh. Dan aku milih cerai. Kalo masalah anak mah, ya ga mslh toh bisa diurus bersama, hanya saja ya itu, mendingan pisah baik2. Apapun yaa, kalo gigi benran mau maafin Raffi dan ttp milih bersama, aku angkat topi ;). Susah pasti utk bisa maafin pasangan yg selingkuh gini

    ReplyDelete
  6. Hmm.. gimana ya? Semoga cepat kelar deh masalahnya.

    ReplyDelete
  7. beneran ya mbk ?duhhh eikeh syedih, smoga mereka baca ini dah, biar pada mikir.

    ReplyDelete
  8. Aih ya ampyuuun...
    Jadi ini berita beneran???
    Oh la la... >.<

    ReplyDelete
  9. Aku kok bacanya jadi Pro ATT sih, merk spatu jamanku kecil hahaha... aku baru tahu dari sini sih, ah apalah akh awkarin baru tau dari sini, Perselungkuhan Pro ATT alias RA dan ATT ini juga dari sini hahaha...
    akj hidup di dunia apa ini sebenernya?

    ReplyDelete
  10. Hah beneran y? poor Gigi n Rafathar...RA ga mikir apa y?yg dukung dy, kasi saran ke dy bisnis ini itu y istrinya. saya klo jd RA uda ga bakalan deh genit2 aplg selingkuh wong istri uda perfecto masih begitu?
    #ketok2 meja#naudzubillah..

    ReplyDelete
  11. Aku kudet ah, jarang nonton teve.
    Hmmm buat ATT, RA dan pasangannya semoga segera beres masalahnya....

    ReplyDelete
  12. hai mbakk ,,aku juga follow jenk kellin..
    awalnya sih percaya,,tapi lama2 berasa sensasi deh mbak,,
    soalnya akun IG ini tiap hari bahasnya kasus ini mulu,,,
    ampe DM juga di posting,,,

    kalau emang bener,, ya prihatin juga,,
    nikah tiga hari tiga malam.. tapi kok gini

    ReplyDelete
  13. Serem juga kalo ini beneran. Kasihan Rafathar dan Bilqis :(

    Entah benar atau nggak, semoga kita jadi orang yang setia dengan pasangan. Amin.

    ReplyDelete
  14. gosip ini baru tau gara-gara iklan di Opera Mini! XD *damn you Opera Mini!*
    Bener tuh mba nahla, kalo pun dulu pernah nakal, maka setelah punya anak, sewarasnya orang pasti insap deh, gak pengen hal-hal buruk terjadi lagi didepan anaknya.

    Saya pernah baca tentang fase setelah punya anak pertama adalah salah satu fase kritikal pernikahan. Maka disarankan setelah menikah agar menunda sebentar saja, untuk memiliki anak, agar kita dan pasangan beradaptasi sebelum punya anak.
    Yang pacaran lama aja belum tentu khatam perilaku masing-masing, apalagi kalau sudah menikah?! (lah koq jadi nge-judge gini comment nya) XD

    ReplyDelete
  15. bener nih Nah. Kalau emng beneran mereka selingkuh, aduuuh. kasian anak2nya. Kalau udh berani punya baby, ya berani untuk jadi orang paling baik sedunia di mata anaknya. tanggung jawabnya udah terlalu besar kalau udah mau decide punya anak.

    ReplyDelete
  16. Ini beneran kok, faktanya gitu. Seluruh keluarga masing2 tau. Tinggal nunggu apesnya aja mereka

    ReplyDelete
  17. Entah aku yang terlalu asik dengan kpop, atau aku yang memang nggak perhatian sama gosip, tapi ini aku baru tahu lho!!!

    BENERAN?

    Maksudnya, dulu tahu sih katanya RA dekat sama ATT. Tapi sebetas itu doang. habis itu udah apalagi RA kayaknya jatuh bangun kejar cinta Gigi. Dan perjuangan banget sampai dapat jawaban YA dari gigi.

    Tapi ini memang beneran yah? Bukan gosip? Antara percaya dan nggak ...

    ReplyDelete
  18. baru tahu ada gosip ini ...kebohongan cepat atau lambat pasti terbuka, smg masing-masing mendapat jalan terbaik

    ReplyDelete
  19. oh beneran toh dikiarin bohong nih berita

    ReplyDelete
  20. Liat sponsored post di fb kirain cuma pancingan buat traffic ternyata...

    ReplyDelete
  21. ooh,, ini real ya?
    semoga kita terlindung dari hal-hal yang demikian ^_^

    ReplyDelete
  22. Aku suka ATT padahal. Kenapa dia gitu. Sediih..

    ReplyDelete
  23. wah beneran ya gosip in, waktu itu cuma liat sekilas-sekilas aja ternyata buktinya udah banyak ckckckck

    ReplyDelete
  24. Setujuuuu banget banget... Kita harus jadi baik, harus jadi orang bener kalo udah ada anak..

    ReplyDelete
  25. Ikutin akun gosip dan membahas mereka. Aku kesel banget sama kelakuan mereka, tapi yang di atas emang benar. Minta maaaf dan berjanji tidak mengulangi. Mereka bisa jadi bintang besar kok, tapi yah jaga attitude terutama ATT. Semoga dengan kasus ini, keluarga masing - masing dapat pelajaran untuk lebih baik.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Yes, taubatannasuha.. inget, kalau zina itu dosa besar, apalagi udah punya istri dan masih berzina. :'(
    Nikah kan enggak cuma soal nafsu seksual.
    ketika kita nyakitin pasangan, enggak cuma istri/suami yang tersakiti tapi orang tua nya juga :'(
    belajar bersyukur dan bertanggung jawab. Istri "yang cantik, mulus dan cuma kelebihan berat bedan karena mmelahirkan anak yang lucu" aja masih bisa selingkuh? gimana kalau istri kena penyakit yang membuatnya enggak menarik lagi?. Dekatkan diri sama Allah. Hidup enggak cuma di dunia aja, di dunia mungkin bisa lepas dari "hukuman" tapi di akhirat semuanya bakal dipertanggung jawabkan.

    Allah maha penerima taubat. Dan membuka pintu taubat selebar-lebarnya, tinggal kita nya mau berubah atau enggak. semoga orang-orang yg mengingatkan baik itudengan cara yg baik atau dengan cara yg menyayat hati bisa bikin RA dan ATT jadi berubah :') dan bisa jadi contoh yg baik buat masyarakat luas.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top