Friday, 12 August 2016

Review: Wet n Wild Eyeshadow in Silent Treatment



Pertama kali ngeswatch ini gue bahagia banget, bre. Karena pigmentasinya bagus, touchnya enak (dikira pianist elah), mungkin karena testernya udah digosrek-gosrek 200 kali jadi pigmennya udah mateng. Tapi ini eyeshadow palette yang ngga mengecewakan, bahkan gua beli 2 BHAHAHA, karena harganya murah sih. :(


Ngga murah juga ya, plis ibu-ibu jangan nyinyirin aku huhuhu. Tapi ini cukup terjankau banget. Ini buat kamu yang mau efek smokey romantis (?) tapi bisa juga buat yang natural. Ya apapun itulah, bre.


Deskripsi:
 Ini eyeshadow palette isi 3. Ingat ya, isi 3. Bukan madu 3. Ingat.
Jadi ini comes with 2 applicators yang entahlah gue ga pake. Satunya spons satunya kayak kuas nastar. Ada 3 warna yang bisa dipadupadankan jadi smokey atau natural. Pink - Hitam shimmer dan lilac. (amanha outro dia luassar plis gaada yang ngerti kan, ini gua lagi nyanyi lagunya Djavan yang judulnya "Lilas" wtf gua punya 4 versi Lilas yang berbeda di hape. My ultimate song. Maaf ganyambung).
Ini eyeshadow yang on the go banget karena harganya dibawah 100 ribu, kecil, compact dan no string attached.

Packaging:


Dia di packaging plastik hitam dengan kaca plastik hitam tanpa box. Cuma seal gitu. Nama eyeshadownya ada di atas, membantu karena kalo di belakang ntar bingung liat nama eyeshadownya. Bisa diliat dari luar juga warnanya, jadi bisa diliat apa defect atau ngga. Ada beberapa yang suka dengan fitur (?) ini, cuma mungkin efek eksklusifnya kurang ya, etapi inimah drugstore mana butuh esksklusif gimana sih kamoh.

Ya sesuai dengan harganya ya, agak cheap. Gua selalu kurang suka packaging plastik, warna item lagi. Kayak kresek cabe hahahah WOY JAHAT.

PERNAH JATOHHHH! Dan dia ngga kenapa-kenapa sedangkan Body Shop - Shimmer Waves gua pecah anjir sakit hati qaqa dekkkkkk. Intinya sih walaupun ringkih tapi selamat kalau jatoh :D dibukanya juga penuh usaha dan kemandirian serta kemapanan usaha beras kiloan ngomong apa sih lo, La.


Waktu dibukanya 2 tahun, banyak kimia ya. Yang paling kompleks itu Ferric Ferrocyanide karena gua gak tau itu apa jadi gua bilang aja kompleks. Masing-masing pot 3.2 gr.

Pas dibuka cantik deh. Ada blogger yang jejerin eyeshadow trio WnW, lalu dibuatlah naked 3 ala ala. Dan bener lho, banyak banget warna yang bagus, ga asal pink ya pink, ungu ya ungu. Kombinasi warnanya bagus. Yang sering gua liat sih yang ini ya, ga tau deh yang lain.


Itu ada kuasnya yang ga kepake karena kasar kaya kuas nastar. Sponsnya juga ya.. Spons. Apa yang lo harapkan dari spons? Direndem air terus jadi Spongebob?

Color:
Tiap warna ada fungsinya. Di browbone artinya bawah tulang alis, eyelid artinya di kelopak mata, crease artinya di lipetan mata, biasanya ujung luar.


Browbone:
Warnanya pink, baby pink gitu. Agak frosty, shimmernya kecil dan dikit. Teksturnya bagus ketiganya, sama-sama buttery dan velvet gitu kalo dipegang. Ga yakin sih untuk naro pink gi browbone walaupun pinknya ngga berasa banget karena pigmentasinya ga sebagus temen-temennya. Cuma ini bisa diganti jadi di kelopak mata untuk tampilan natural.

Crease:
Hitam, lebih hitam dari Inez. Teksturnya juga buttery banget, kalo Inez agak keras kayak kapur ya. Pigmentasinya bagusssss, bisa banget digunain jadi eyeliner karena it's that pigmented. Ada shimmernya dikit cuma ga nampak. Tumbwennnn ada item dengan shimmmer karena biasanya dia matte. Ini teksturnya yang paling lembut diantara 3 orang ini.

Eyelid:
Warnanya lilac (amanha outro dia~ SHUT UP). I won't say this is the prettiest lilac out there, tapi untuk harga segini menemukan shade ini cukup beruntung karena mana lagi eyeshadow yang ngeluarin warna lilac? Jadi dia cool tone banget yak ibu-ibu, ashy greyish purple. Ngga hangat karena yang hangat cuma ketek gue eaaaaa hoex.
Tapi warna ini yang bikin gua beli palette ini, kalo sering digosrek pasti makin keluar. Teksturnya juga velvet gitu. 

Tekstur: 
Buttery terutama yang item

Tahan lama:
Iya apalagi kalau pake base, malem masih ada residu eyeshadownya. Wah basenya pake yang NYX Jumbo Eye Pencil in Milk (review disini) mah pasti tahan seharian. Kalau Inez dia ketiup angin juga ilang. Eyeshadow ini nempel banget dan tahan lama. Point plus!

Fallout:
Ngga ada, bahkan yang item ngga ada serbuk reruntuhan Colosseum. Good job! Karena dia langsung nempel di lid. Ngga pake primer atau basepun udah nempel banget! Bagus T_T

Swatch:

3 dari atas pake NYX JEP, 3 dari bawah ngga pake.



Uda pernah dibilang kalo pake base NYX membuat warna jadi lebih ngejreng tapi jadi lebih cool, ngga hangat. Mungkin kalau mau yang hangat pake base yang warnanya off-white.



Warna browbone:
Malah jadi peach, ternyata ada shimmernya dikit cuma ngga kelap-kelip. Warnanya jadi lebih hangat ya, pigmentasinya juga sedikit terliat karena emang ngga terlalu nampak kalo yang ini.
Agak kurang di pigmentasinya, tapi tekstur dan falloutnya mayan bagus.

Crease:
Item dan keliatan kelap-kelipnya. Lumayan item karena itu cuma di swipe sekali, kalau berkali-kali mah pasti lebih bagus warnanya. Tanpa base juga keliatan.

Lilas:
Malah jadi lebih warm ya, mungkin karena kulit gue warm. Lumayan cantik warnanya, pigmentasinya juga menjanjikan daripada yang Makeup Revolution Iconic 3 buuu
Masih nampah tanpa base.

With base:


 Browbone:
Ngga terlalu ngaruh, tapi warna peach-pinknya lebih nampak aja cuman ngga nampak baget. Kalau udah di mata udah ngga terlalu keliatan.

Crease:
Tuh kannn jadi lebih cool tone gitu, entah kenapa jadi ngga sehitam yang awal (yaiya kan basenya aja putih, neng). Tapi tentu jadi lebih pekat dan lebih merata warnanya. Favorite banget lah NYX ini.

Lilas:
Sama komentarnya. Tapi warnanya cantik dan lebih nampak sih. Tapi jadi lebih netral ya warnanya yaaa, shade ini emang bagus banget untuk ukuran drugstore.



TOLONGGGG jangan peduliin bulu mata palsunya ya, belum dipotong terus alay dan ngga jago wkwkwkw. Ini gua buat buru-buru jadi alis dan bulmatsunya gitudeeee,

Gua buat cut crease, gradasi antara ketiganya. Yang item gua pakein angled brush biar bisa ngebentuk sharp gitu. Mereka diblendnya cakep banget, jago, flawless, gampang bangetttt.

Aplikasikan NYX JEP in Milk.

Pertama, buat garus cutcrease pake angled brush dengan warna gelap (pake Masami Shouko
Lalu gua isi wing hitam paling luar dengan eyeshadow item dengan Masami Shouko pencil brush sampe ke tengah. Tapi pas udah rada ketengah kelopak, bentuk baurannya diagonal gitu ya. Aduh gimana ya ngomongnya.


Gitu.

Terus gua aplikasikan warna lilac di tengah lid, numpuk ke eyeshadow itemnya biar ngeblend. Aplikasikan sampe 3/4 mata.

Ini blendnya gampang banget, gue pake brush Real Technique shading brush.
Langsung ngeblend dan nampak banget kan

Terakir, aplikasikan warna brow bone ke inner corner untuk highlight. Tapi ini ga bisa buat highlight karena kurang cetar banget.
Jadi ya buat warna gradasi ajah.


ABAIKAN ALISKU YA, ini pake produk yang gak biasa dan gua ga ngeh pas buat alis T_T why so dumb.


Gini nih kalo makeup tapi buru-buru. Yang penting esedownya kece kan iya kan.


TERUS GUA GANTI KERUDUNG AHAHAHHA! Fav banget, ini punya nyokap. Pas gua tanya beli dimana taunya ini Ria Miranda yang limited edition 300k hu mending buat beli esedo.


Dan pas buka mata, ga keliatan apa-apa. Good job, hooded eyes. Aku bangga.


Overall:

-Pigmentasinya bagus, cuma yang browbone yang kurang nampak.
-Semua teksture buttery dan velvet gitu
-Murah, gua beli cuma 80an, lumayan kan?
-Warnanya bagus dan 'dipilih', maksudnya shadenya cantik-cantik.
-Gampang di blend, gampang banget
-Tidak ada fall out sama sekali
-Kalo pake base cukup tahan lama, kalo gapake gatau hahahaha!
-Packagingnya rada keliatan murah cuma ya gapapa

Kalo disuruh pilih antara Inez an ini, pigmentasinya Inez emang lebih cetar. Tapi tekstur Inez ada yang kasar apalagi yang warna item, chalky gitu kayak kapur pas digosrek sedangkan WnW ini bagusss dan velvet to the touch semua, konsisten lah.
Jadi... gua ga bisa milih antara Inez atau ini, tapi mungkin dari segi pemilihan warna lebih cantik WnW. Iyalah Inez mah dari taun kapan warnanya itu itu bae.


17 comments :

  1. ajarin ngeblend ngeblend dong kakaaaaa.

    ReplyDelete
  2. Nahlaaaa.. cakeeeph bangeeeth blendingnyaa.. ajarin akuuh dooongg :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhh mbaaa, brushnya sih yang bagus huhu akunya sih biasa ajaa

      Delete
  3. warnanya cantik cantik ya kak. dari dulu pengen beli eyeshadow WnW tp bingung mau yang mana. hahah.
    Cut crease nya keren!! :D

    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Akkk aku juga punya beberapa esedo ini. Hore samaan!! Yang sering kepake si Walking on eggshells, sayangnya dalam sepalette dia nggak ada satu aja matte-nya yah. Nahla jago banget pakainya bisa rapih gitu aku ngga bisa bikin cut crease selalu nangis sebelum jadi :)).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhh kakakzzz, iya ga ada mattenya, palette satu lagi juga gaada mattenya. Tapi akugabusa bikin halo eyes kaya kaka hu

      Delete
  5. cantiknya yg warna inii~

    salam,
    bulan
    http://pieorangejuice.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Shimmer Waves Bodyshop jatuh itu kek hati dibuang trus pecah berkeping2 *halah lebai deee* hihihi.

    Warnanya cakep, 80rb doang loh padahal. Hmmm tergantung yg make jg keknya sih :p

    ReplyDelete
  7. Punya aku yg crease nya tanpa sebab apapun tiba-tiba pecah sendiri ka Nahla :( #syedih

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. huaaa naksir banget sama warna pink nya, pas banget lg nyari warna pink soft gituuu hehehe cus ah beli *dan kemudian dompet teriak karena bulan ini belum apa apa udah belanja mulu* LOL

    http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Bikin eye makeupnya jago banget, rapih + ngeblend banget gitu. Itu pake lakban(?) gitu ga kak buat ngebatesinnya bisa rapih gitu.. 😍

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Ini yg d kasih kak Nahla wkt GA thn lalu, pas ultah kita deketan *eaak.
    Emg suka bgt sm wrna2 ny, tp blom d review. Msh disayang2 wkwkwk

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Gila romantic abis warnanya (lah apaan). Tapi beneran kombinasi warnanya syanthiekkkkkk x)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  12. Haloo Nahlaaa, kamu bagus bangeet make eyeshadownya! Mana bisa cutcrease gituuuu, aku juga matanya hooded tapi ga bisa secetar kamu huhu so envy :''''
    aku punya yang walking on eggshell, tapi warna eyelidnya ga terlalu keluar gituu huhu entar apanya yang salah. Tapi liat review kamu aku jadi pengen beli warna lain.

    "Good job, hooded eyes. Aku bangga." ---> THIS IS MY QUOTE OF THE DAY hahahaha

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  13. Iyak sama betul qaqahh,, aku juga hooded eyes, tp bangga soalnya mirip ama mba blake lively. biarpun cuma sama TIPE matanya doang bukan sama bentuk muka, bentuk idung, bentuk dagu dlldll. *ngemut ijuk*

    btw tulisan mu itu ceria selalu ya, aku jadi ketampar sendiri, kenapa tulisan gw mencerminkan gw banget sih.... KAKU :(

    www.elisamonic.com

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top