Categories

SOCIAL MEDIA

Selasa, 23 Agustus 2016

SkyandStars.co - Jasa Desain Template Responsive yang Feminine dan Cute


BAHAGIANYAAAA!

Akhirnya ganti template responsive setelah sekian lama galau ngga berujung dan maju mundur karena belum nemu yang sreg, lalu gue ketemu sama SkyandStars Design Studio!


Jadi awalnya gini, gua pingin punya template responsive semata-mata karena mau tampilan mobile yang kece, udah itu doang. Gapeduli bounce rate kek apa kek loading kek SEO bodo amaatt yang penting dari hape kece. 
Lalu gua ngeces sama template responsive teman teman blogger yang lucu lucu itu, lalu gua tanya dong mereka dapet darimana?
Ya gitu mereka dapet dari web gratis, lucu lucu sih emang, tapi...


KENAPA PADA TAWAR SEMUA DEH?!

Ya sebagai illustrator chibi dengan warna-warna pastel serta mata chibi yang berbinar, clean template itu BUKAN gue banget!

Clean itu yang background putih, color scheme cuma 2 warna (putih - item atau putih- pink). Cute, but kurang ekspresif, kurang mencerminkan diri sendiri!

Sebagai illustrator yang sombong dan percaya diri, gua udah mencintai template web gua dan ngga mau ada yang di ubah. SEDIKITPUN.

Ya ngga sedikitpun kan kalo kearah yang lebih baik. Cuma kalo ganti image? Maap kaka, bye bye semoga perjalananmu lancar yah.

AKU GA BISA HIDUP CUMA DENGAN 2 WARNA. WARNA KU TUH MINIMAL 3: Mint green, muted lilac sama pastel blue. Dan itu masih banyak warna lain yang gua suka. Tapi yang paling gua suka ya itu doang huhuhu,

"Tapi kan gratis?". The thing is, i love my blog way too much. Aku rela ngerogoh kocek rada dalem demi mempertahankan idealisme visual wtf Nahla apa bae.

Terus gua keliling-keliling kan, mulai dari googling yang jasa desain responsive HANYA 45ribu (ya, hasilnya juga 45ribuan banget). Don;t get me wrong, gue udah ke toko tempat ka annisast.com bikin template (VefioThemes) di Etsy, cuma dia penuh banget ampe bulan depan dan kurang feminin Nahla mau lo apa deh.

Intinya gini:

1. Ga mau tampilan mobile nuansa putih, harus ada unsur background blog,
2. Ga mau merubah susunan desktop view
3. Mau hal hal kecil kaya related post harus bulet, drop down bar harus warna ungu itu, social media button mau design sendiri, read more apalagi.
4. Mau tetep ada gambar-gambar kecil polaroidnya di bawah header.

NGGA sampe situ, saking particularnya gue, gue buat mock up. Kaya siteplan gitu.



YES dengan beberapa catatan, gue buat pake Photoshop. YES, se perfeksionis, demanding itulah gue, because ma blog is ma life man.



Gue bahkan gambar drop down menunya -_- ini mamaku ngidam apa yha punya anak kayak gini.


Intinya gitu, gue uda berprinsip: mending tekor dikit tapi si designer bisa ngerancang sesuai kemauan gue daripada bayar murah tapi cuma sekeciprit doang. Eh ngga deng, itu prinsip idup gue, ngga hanya didalam blog. I'M THAT DEMANDING, PICKY AND BORDERLINE SETAN.

*my gank approves dat*

Lalu gua ke Etsy lagi dengan pikiran, "AH YAUDAHLAH DARIPADA GA USAHA YAKAN".

Lalu Etsy ternyata punya fitur paripurna, sejagat luar angkasa, godsend, yaitu... Search by location!
Jadi gue search di wilayah Indonesia dengan kaya kunci "responsive template"! Ada beberapa pertimbangan:

1. Gua bisa lancar komunikasinya, bisa colek colek dikit kalo revisi. Kalo bule kan gua gatau, jangan jangan kaga boleh repisi yakan.
2. Gua bisa bayar pake bank transfer. Karena ga punya CC. Ini pekerja dunia maya macam apa deh ngga punya CC?
3. Gua cetek pake bahasa Inggris!

Well nomor 3 harusnya jadi nomor 1 sih.

Intinya gua cari kemudahan komunikasi dan pembayaran, itu ajah.

Lalu gua ketemu beberapa toko, ada VefioThemes, ada apalah apalah. Ada yang lucu tapi sayang bukan responsive, lalu gua ketemu ini lucu banget banget banget.


Blogger Template Premade Blog Design - Premade Blogger Theme Blue blog template - Watercolor Blogger Template - "AURORA"
Aurora, 15$

15$
Responsive Premade Blogger Template - Clean Blog Design - Watercolor Blog Theme - Pink Blog Template - Minimalist Template

Muse, 15$

Olivia, 25$

Ada yang lebih terjangkau

Premade Blogger Template - Fashion Blogger Template - Blog Design -  Minimalist Blog Template - Blogger Blogspot Template "Stellar"

Stellar, 7.50$

AND THEN I FOUND MY SOULMATE!

SkyandStars, aku padamu!

Lalu gua liat-liat range harganya dan muat kantong, tapi kalian sadar gak sih ini SELERA BULE BANGETT. Jadi kaya internasional dan cantik dan ikut trend dan WAHHH tampilan modelnya ora usah ditanya ya gaessss, cantik banget!!

Cuman ya masih itu ya, clean....

Tapi ternyata dia bisa menerima custom dan/atau mobile responsive coding yang artinya dia cuma buat blog lo jadi responsive tanpa harus otak atik kebanyakan.

DAN ngga hanya dua itu, dia juga ngerjain pritilan ketengan hahaha. Jadi lo bisa cuma request dibuatin drop down menu, signature, apa apa, jadi ga perlu full beli 1 template


Bisa blog migration yang mau pindahan dari wordpress ke blogger atau sebaliknya, custom request yang dari scratch banget.

Terus gua tertarik, gua email aja ke mbak Angel. Iya gua email karena males pake Etsy convo ah, lupa password. Awalnya pesimis karena "Ah suram da gabakal dibales inimah" karena nekat nge email. But i emailed her, anyway. Gua kirim mock up, mau gimana gimana gamau gimana gimana.

Dan malemnya, she said yes!
Dengan percaya diri mba Angel bisa nyulap blog gua serupa dengan apa yang gua mau di mock up, yok!
Gua awalnya minta mobile responsive, font color change, related post, . Pembayaran ada di awal dengan kurs 13.000. Gua bayar 20$, 260.000rb.

Dan mbak Angel ini tiap malam berkirim surel 2x sama gua ngomong panjang lebar, lengkap banget dan progressnya CEPETTT, 3 harian udah jadi hasil kasarnya. Yang bikin kagum adalah: dia bisa nanganin gua yang cerewet. Boom!

"Judul Quicksand, body Raleway light. Read more bisa gini gini gak? Bisa fitur swipe gak? Bisa smooth scrolling gak?"
Displaying 2016-08-18 17.47.58.png
Minta geser dikit ke kiri, IYA SEREMEH ITU.

Displaying 2016-08-18 17.47.17.png
Minta dilebarin



Terkadang kaya gini
"Saran mba dari segi estetik bagus ga kalo pasang slider? Sebenernya bagus ga sih mba pake Raleway light *ketika udah dipasang*"
Gila itu adalah 7% dari kecerewetan asli gua. Ya klien mana sih yang ngasih mock up duluan? -_-

BANYAK MAU AT ITS FINEST.

Lalu gua rese karena kenapa loadingnya lama, kenapa speedtestnya rada lambat. Ternyata nggak pas udah diaplikasikan ke haloterong.com, suwe bener lu na.

Gua mah gamau ketemu klien kaya gua.

Terus karena gua suka bikin repot orang, akhirnya gue minta dropdown. Dikasihlah dropdown. Lalu gua minta tombol search di dropdown. Dikasihlah sama mba Angel. Lalu gua minta dropdownnya ngikut pas di scroll. Dikabulkan.

Iya gua serese itu.

Lalu anjirnya lagi gua minta biar ringan padahal mah GIMANA CARANYA YAK KALO FOTO GUA AJA GEDONG GEDONG.

Cuma emang ya mba Angel professional banget, banget. Dia ngeladenin banget. Tanpa ada nada kesel sekalipun.

Akhirnya nambah 100rb.
AND you know what, blog gua hasilnya mendekati sama mock up. It's like a dream come true!

Ngga serba putih, drop down mirip mirip kaya gitu, related post bulet dan lebih gede dari mockup which is bootiful, perbedaan mah ada elah, cuma ga signifikan banget.

Bisa diedit dengan Template Designer bawaan blogspot juga buat atur atur.

ANDDDDDD mba Angel mau ngajarin aku cara ganti read more yang responsive se kode-kode htmlnya, ganti font segala macem. Ngga sok rahasia gitu.

"Tapi sedikit lebih mahal, ya.."

Untuk gua yang demanding cerewet borderline setan, 360rb is WORTH IT. Gue salah satu dari sedikit blog yang pake tema responsive tapi ngga mengusung clean theme (masih warna-warni dengan back to top norak), dan mba Angel meng-eksekusi dengan WARBIYASAH.

6 hari jadi dengan revisi yang ENTAHLAH berapa kalik.
Dengan coret-coretan ala bos yang masih TK
Dengan guideline spesifik yang gua buat
Dengan bagi bagi ilmu
Dengan touch feminine yang kerasa banget

So, harga segitu totally worth it!

Ada harga ada barang. Ada harga ada service. Ada harga ada kemahiran.

Tapi kalau kalian gamau macem macem sih, 130rb cukup buat ngubah jadi mobile responsive.
Blognya dia yang 15$ itu kerennya ga ketulungan. Apalagi yang 25$, lah yang 7.5$ aja cukup banget buat lo yang ga pingin terlalu macem-macem.

So, kalau mau template yang sesuai keinginan, service bagus, artistik, ngga pelit ilmu. You know where to search.



SkyandStars Design Studio, Angelina Su.
Blogger template, Wordpress template, custom template all responsive
Etsy: SkyandStars
Email: skyandstarsdesign@gmail.com
Portfolio: http://skyandstars.co/custom-design/portfolio/

39 komentar :

  1. Cakep bangwt warnanya nahla *.*

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Emang keren kak nahla jadinya👍👍👍

    BalasHapus
  3. Cakep ikh, tapi nuansanya tetep NAhla bgt

    Terong kekinian
    Muach muach

    BalasHapus
  4. nahla, kalau kece jangan kebangetan lah, bagi-bagi juga ama kita

    BalasHapus
  5. Mbah Nahla~~~~~ AKU TERHARUUUUUU!! BAGUS BANGET TULISANNYAAAA.Sampe dipromoin produk2 yg lain lengkap bangets! Pengen pamerin blog ini kemana2 rasanya xD. Gara2 aku kerjain blog ini, aku jadi suka baca2 juga deh tulisan2 mba Nahla :D Sukses terus yaa buat HaloTerong.com ;) Thank you juga udah pakai jasaku :)

    BalasHapus
  6. kece bingitt blognya, tambah unyu dan imut. Waduh blogq aja masih gratisan, hihi...jadi pengen punya domain sendiri yah bisa diutak atik sesuka hati

    BalasHapus
  7. Kece banget damn you ahhh ....

    BalasHapus
  8. Waaaaa...racun, jadi pengen ganti template.

    BalasHapus
  9. Selamat dengan template barunya mbak, pink mengoda

    BalasHapus
  10. Nahlaaaa...aku jadi tertarik pakai jasa mba angel karena ada beberapa hal yg mesti dibenerin..baguuss dan responsif bener!
    Hihihi...
    Yeaayyy!

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu kalau sky and stars itu orang Indonesia. Udah pernah cek tokonya, sih, tapi emang waktu itu gak jadi beli template gara-gara keburu fall in love sama template yang sekarang kupakai.

    BalasHapus
  12. cakeeeepppppp!!
    Aku lihat di handphone jadi lucu dan ga ngebosenin..sukaaaaaaakk
    kalau aku sih berani mahal gapapa toh kita bayar plussss nanti jadinya sesuai sama request kita. Emang pengalaman banget kalau mau desain blog harus jaga komunikasi yang baik dengan desainernya..

    aku baru follow blog kamu wkkwwk padahal baca mulu :D :D


    http://mybeautypinastika.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  13. Nahla sumpah Cute banget templet nyaa...

    BalasHapus
  14. Aku jg tipe yg suka wrn2 rame :D. Jgn terlalu clean :p. Nth kenapa ya, warna2 yg sedikit norak itu bisa bikin semangat sebenernya :D. Intinya boleh norak asal ttp enak dibaca kaaan ;).

    BalasHapus
  15. salah satu yang aku suka dari nahla.. beliau ga pelit pujian dan terimakasih :-)

    BalasHapus
  16. wah warna pastel , keren sekali, gak terlalu ngejreng tapi kece di mata

    BalasHapus
  17. Lalu apa aku udah girang kemaren mau pesen ternyata ini buat BLOGGER sedangkan aku kan Wordpress. Nangis T.T

    BalasHapus
  18. Oke ralat, mataku siwer -_____-
    Wordpress juga ternyata bisyaaaa. Hore aku syenang :v

    BalasHapus
  19. Ya, good akhirnya kamu sudah memutuskan pilihan yang sangat tepat. Yaitu blognya responsive. Iyalah wajib responsive! Good Nahla.. pilihan yang tepat sekali...

    BalasHapus
  20. Templatenya lucuuu... Aku juga pingin beli, kalo yg gratisan bawaannya pingin gonta ganti terus

    BalasHapus
  21. mbak, aku mau beli tapi gak begitu mudeng kalo bayar pake dolar. itu nanti bayarnya gimana sih? ada kontak langsung dengan mbak Angel gak ya? makasih sebelumnya.

    btw, blognya bagus. keren banget. lucuuk

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top