Categories

SOCIAL MEDIA

Kamis, 17 Maret 2016

#SassyThursday - Make Up dan Suami


There’s something I wanna say about me being a beauty enthusiast.

Baca punya kak Icha disini:
Make Up dan Suami


Gue itu tertarik make up sekitar 1.5 tahun yang lalu, status gue uda jadi istri Brian, dan hari itu juga gue memutuskan untuk berhijab.


Sebelumnya gue adalah anak cuek yang ga pernah tertarik pake mekap karena emang sebenernya tomboy, terus gue merasa nyaman dengan ketomboyan dan tidak ada niatan untuk menjadi feminine. 
Tapi semua berubah sejak gue kepoin IGnya Natasha siapa gitu gue lupa, dari Indonesia juga, dan sorenya gue memutuskan untuk belanja make-up, pertama kali inisiatif sendiri!

Kenapa ya gue mau pake make up? Karena…

Biar gue ga malu kalo jalan sama Brian.

Di mata gue, Brian itu ganteng banget. Dia pake kaos bodor sama celana safari aja udah ganteng dan banyak yang minta foto bareng (!!) karena? Muka asli dia itu udah ganteng. Mau bangun tidur juga ya tetep ganteng. Gen-nya bagus, even ga cuci muka pun dia ga bakal jerawatan.

Sedangkan gue? Gue nggak begitu. My face is okay, but not that pretty untuk disandingkan dengan Brian. Jadi gue itu mati-matian merawat kulit (karena gue mudah banget jerawatan), mix and match baju, pake make up, semata-mata biar orang ngeliatnya “Wah, Brian ganteng ya? Istrinya juga ga jelek-jelek amat”. Jangan sampeeee orang bilang “Brian ganteng, ko cewenya jelek”. Dan jujur aja, hal ini membuat ku ‘terjun’ lebih dalam dan akhirnya bisa sampe sini.

Tapi, apakah gue bener-bener suka make up demi suami semata? Maap, mungkin tidak. Gue suka make up, gue suka mempercantik diri, gue suka melihat pantulan diri gue ‘cantik’ di cermin dan di kamera, make up itu kaya kostum superhero gue (ini quotesnya Michelle Phan).

Pada akhirnya, gue gabisa keluar rumah tanpa concealer. Apa ini buruk? Mungkin. Tapi apa pantulan gue dalam cermin jadi membaik? Hell yes.

Brian juga ga melarang, bahkan waktu itu dia menyuruh gue pake lipstick merah karena ‘riasannya pucat’. Dia juga ga nanyain kenapa gue beli kosmetik, kenapa gue dandan dan dipajang di internet, kenapa gue bersolek segala macem, karena menurut dia itulah hak gue sebegai perempuan. Hak gue dengan segala pundi-pundi rupiah yang gue punya. Hak gue dengan segala karir blogging gue yang alhamdulillah berjalan ke arah yang lebih positif. Dia juga ga nyinyirin. Oke, pernah sih kita berdebat karena koleksi body care gue yang banyak tapi ko ga abis-abis. Cuman itu dulu banget. Akhirnya gue kasih pengertian bahwa ga semua barang kita pake tiap hari kan? Tapi jujur tertampar banget sih, dulu gue juga impulsif parah. Akhirnya gue kalobeli barang lebih pake otak, kebantu banget sih jadinya gue jadi lebih ‘tidak’ predator dalam hal shopping.

Gue pun juga paling semangat kalo ada kondangan temen Brian, nemenin Brian reunian, ato apapun yang berkaitan dengan ‘Brian dan teman-temannya’. Karena gue bisa dandan, gue bisa menunjukkan bahwa muka “Nyonya Sadela” itu ga kalah sama muka mantan-mantannya. Gue nyiapin rok terkece, eyeliner on fleek, blush on andalan. Gue bisa mendongakan dagu lebih tinggi dari Gibran bukan karena sombong, tapi karena gue pede dengan usaha gue. Aku itu gandengannya Brian. Harus kece dong ah!
Udah beberapa kali sih nemenin dia kondangan, gak ada yang muji gue secara langsung sih hahahha 
sedih……..

Mungkin gue ga pede karena mantan-mantan dia itu cakep dan masuk tipi, mungkin gue merasa inferior, mungkin inilah usaha gue dalam meng’upgrade’ diri biar grafik ‘wajah orang yang jadi pacar Brian’ itu naik.

Apapun itu, sebenernya ini menunjukkan bahwa gue kurang pede dengan diri sendiri. Gue merasa kurang presentable, gue merasa ambisius, minimal gue setara lah dengan wajah Brian.

Brian mungkin sebenernya suka gue dengan makeup minim, contohnya cuma pake bedak Marcks. Dia pernah muji gue cantik pas pake bedak itu. Entah untuk encourage gue biar ga pake makeup kebanyakan, ato untuk mencintai produk murah gue gaktau. Tapi dia juga pernah muji pas gue pake blush on cantik. Dia juga sering banget muji pas muka gue lagi capek dan beler. Brian sih gitu orangnya, kadang suka bikin heart throb mendadak HAHAHHA

Intinya sih dia ga masalah mau gua pake apapun juga, tapi dia pernah sih komentar berbau kecantikan kaya gini:

“Kamu kan masih muda”, pas gue bilang mau pasang bulu mata tiap hari.
“Udahlah pake kacamata aja”, pas gue bilang mau coba kontak lens.
“Ayo beli baru, yuk…”, ketika gue bilang kalo concealer gue udah berair, liptint gue udah bau dan segala macem.

Aoh Brian kamu baik banget.

Pernah juga pas awal-awal nikah, gue disuruh belanja kosmetik sama dia. Jadilah gue beli produk-produknya Shu Uemura dsb. Apa kepake? Kepake dong, ada yang udah abis malah. Wah gue menantikan banget saat-saat kaya gini lagi, saat kedua dimana gue udah lebih ngerti make up. Ayo dong yang yah yah yah yah?!?!

Tapi yang namanya Brian ya, ga pernah merhatiin juga apa gue pake make up ato ngga. Mau pake ya pake aja, mau ngga juga tetep cantik *HALAH*. Jadilah gue belajar menerima ‘muka polos’ sendiri dengan mengurangi dandan ketika lagi ngedate bareng dia dan keluarganya. Biarlah kantong mata ini keliatan (karena begadang ngurus anaknya), biarlah bibir pucat ini keliatan (karena lupa makan dan kurang sehat), biarlah gue ya gini-gini aja.

Huhu

Jadi inget kejadian lucu, gue pernah nemuin lip balm berwarna pink di tasnya dia, hati gue berkecamuk, pertanyaan pertama yang ada di otak gue adalah:

“Apa dia sebenernya gay?”

HAHAHAHAH
Ternyata ngga gaez, dia menikah dengan gue bukan karena kedok, itu ternyata buat dia kalo syuting Reportase (dulu dia masih jadi news anchor).

Jadi? Kami berdua terbuka banget pikirannya soal make up. Yes, hore, ayo kita beli mekap baru yok.
Maaf ga terlalu panjang, aku lagi beler, kurang fit lol


30 komentar :

  1. Kamu cantik kok, siapa pula yg ngina jelek? Sini aku masukin penjara biar se sel ama si ipul. Huahahahaha

    Pertama kali ke blog ini emejing banget liat yg punya blog, mamud yg cantik, ampe g percaya punya anak 1, ajarin kecantikan abadinya dong *penjilatmodeon*

    Alhamdulillah yah *alasyaroni*
    Dapet suami yg mengerti tentang kebetuhan wanita buat bersolek. Kalau ngomongin make up, aku pribadi g terlalu sering bermakeup, paling pol pake lipstik, bedak aja juarang. Sama kayak kamu, pas dulu sebelum berjilbab aku tomboy gitu, males dandan, ditambah potongan rambut cepak, alhasil berkali2 aku dipanggil mas kalau g abang, padahal ni dada ada tonjolannya, heu... Emejingnya pas pake jilbab pertama kali, aku ngerasa cewek banget, beli lipstik, eyeliner, dan mekap2 lainnya. Ajaibnya lagi aku bisa pake eyeliner tanpa ragu, padahal pas belom berjilbab ngeliatin temen2 pada pake eyeliner akunya ketakutan, ketakutan nyolok mata, hahahaha

    BalasHapus
  2. Hahahahha.. Top suaminya mbak ;) kalo suamiku sih, MW aku dandan ato GA, kyknya dia cuek aja :p antara dia bisa nerima istrinya dlm semua kondisi, ato memang cuek blass :D

    BalasHapus
  3. Nahlaaa kamu tuh cantikk banget lagi. Cocok ih sama kak Brian. Muka kamu itu kayak bonekaa :)

    BalasHapus
  4. Make up itu... kayanya udah melekat sama wanita. Sekalipun cuma nempelin bedak. Gak make up-an, ya... ya gatau deh. Gimana rasanya. kurang pede kali ya?

    BalasHapus
  5. Iri Bgt krna km bisa make up bagus, Mak.
    Aku mah pake make up malah tambah aneh (kata suami). Jadi cuma pake lipenstip dan eyeliner aja, hehe

    BalasHapus
  6. Suaminya pengertian sekaliiiiii, hahaha. You're so young, saluuteee..

    BalasHapus
  7. Kamu cantik kok kak... Bahkan waktu pertama kali mampir ke blog ini kan baca review tuh, ga sadar kalo kamu mahmud. Baru sadar setelah baca-baca postingan yang lain. Ga perlu cantik-cantik amat kak, yang penting percaya diri dan pembawaan menarik.

    BalasHapus
  8. Aahhh...senang punya suami support ke istrinya oke banget gini yaaa
    Saya juga dandan buat suami siih, alasannya sama, biar kalau jalan enggak jomplang hehehe

    BalasHapus
  9. Suamiku jg setuju2 aja sih, wong dia aja pake cc cream tiap hari,, haha, kalau bs make upnya dapet dr giveaway/freebies jgn minta beliin dia, tambah setuju lg tuh.. :p

    BalasHapus
  10. Tuh kan, kak... jadi pengen cepet nikah terus belanja bareng suami ♡

    BalasHapus
  11. Whoaaa Nahla! soal perlenongan aku masih angot-angotan. ke kantor nyaris gak dandan, kecuali kalo mau miting. kalo lagi kentjan pun jarang dandan komplit. Berhubung masih belom sah, dandannya buat naikin rasa pede aja duluk, biar ini muke nggak buluk-buluk amat :p
    btw asik dong ya belanja-belenji sama misua jadi nggak ada guilty pleasure, hehe

    BalasHapus
  12. udah dandan cantik dan nggak ada yang muji itu bisa jadi karena orangnya ngaku dalam hati kamu cantik tapi gengsi untuk bilang secara langsung :) kamu cantik dan kulitnya putih huhuhu, malah foto kamu di salah satu postingan, yang kamu lagi kuliah sambil gendong mabi itu kamu kaya orang cina

    BalasHapus
  13. Seneng banget kalo pasangan ngedukung kita makeup-an, jadi kita bisa leluasa mempelajari trik baru. Udah gak jaman lagi cowok mikir cewek "cantik natural apa adanya" :D

    BalasHapus
  14. ahh sumpah ngiri banget sama cerita nya :D
    kalau pacar aku malah nyinyir kalau aku pakai lipstick merah, eyeliner tebal plus pakai wing yg aduhai, contact lens.
    padahal menurut aku udah okeh banget udah kaya di ig ig MUA gitu :'D
    dia bilang katanya gausah dandan menor-menor kasian kulit aku nya nanti cepet rusak dan tua :')
    somehow, memang bener juga sih apalagi kalau cuman buat ngantor dan jalan biasa aja..
    jadi sekarang pakai natural make up aja tapi tetep cinta sama lipstick merah ^^
    nice post kaaa ;)
    main main ya ke blog akuuu terimakasih ^^

    fortitudoit.blogspot.co.id

    BalasHapus
  15. aku kepengen ngakak, :D
    ngomong2 ttg make up aku jg kepengen belajar make up cuma kurang telaten dan bingung mulai dari mana. Bisa bikin tutorial make up for dummies? Jangan bilang suruh cari di google aja yah, hahaha

    BalasHapus
  16. Nahlaaaa.. pacarku si yudi juga suka bawa2 lipbalm kemanapun dia berada sejak aku suka oles lip balm ke bibirnya yudi.hahaha..
    Katanya ga enak kalo bibir kering karena ga bisa senyum lebar.hmmm..
    Nahla, kamu cantik kok.. walau kita ga pernah meet up... liat fotomu itu dalam hatiku bilang kamu memiliki bentuk wajah yang unik terutama mata, bentuk bibir dan pipi yang chubby.
    So, jangan minder... ok?
    Bersyukur punya suami yang mendukung istrinya. Terutama ngeblog dan lenongan.hehehe.. Kadang ada yang suka ngebatasi istrinya untuk melakukan hobi.hmm...

    Salam hangat dari www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
  17. Lah, baca ini aku malah jd pengen kepoin Brian dan mantan mantan :)))
    Btw, kalo liat dr fotomu, kamu cantik kok. With or without makeup ;)
    Nahla,bikin tutorial mekap buat pemula donk *kedip kedip pake bulu mata fake*

    BalasHapus
  18. aku juga sependapat denganmu mak, dandan biar sepadan sama kegantengan suami, hihi.. but kecantikan yang muncul dari tingkah laku serta kepribadian juga berlaku

    BalasHapus
  19. Mbak kamu looo cantiiik + beruntung banget di support suami.

    :)

    BalasHapus
  20. Nahlaaaaa..... duh, lucu deh baca postingan ini. Asik banget loh punya suami yang mendukung kegiatan lenong istrinya. Aku juga mau punya suami gituuuuu *brb cari suami*

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
  21. Life goal banget nih punya suami begini Nahlaa

    phieselphie.blogspot.com

    BalasHapus
  22. haiii.. Brian itu kakak kelas gw dah idaman adek kelas. LOL... suamiku dulu ganteng sekarang udah gak jadi ampasnya doang hahahah jadi sekarang biasa aja apalagi kalo dia juga tipe cuek, jadi klo kita yang wah.. malah jomplang.. aku harus bersyukur ya!!

    semangat terus cantik,, karena pada dasarnya kamu cantik kok sisss... salam buat BRian dari adek klsnya.. dia jg gak kenal gw sih hahahaa

    BalasHapus
  23. aduh posan sassy thursday ini paporit sefala umat lah hehe. seneng punya suami kayak kak brian. Dan iya kak brian ganteng *kabur sebelum diamuk bininya* tapi kak nahla juga tsakep kook. gen 2 2 nya bagus makanya anknya unyuk pengen tak culik sekalian wahaha

    www.blackxugar.com

    BalasHapus
  24. Buahahaha lipbalm, sama nih kejadiannya kek nemu lipbalm di dashboard mobil mantan *deghhh*
    Eh tryta emg cmn buat ngejaga bibirnya yg kering ituh wkwkwkwk

    BalasHapus
  25. Semoga suamiku nanti tipikal yang ga ngelarang larang mekap..even itu belanja pake duit aku sendiri

    BalasHapus
  26. Ka nahla ceritanya seru banget sih, enaknya punya suami suportif dan ngajak beli product yg baru juga kalo udah pada abis hehe.

    Semoga my future husband paham ya istrinya ini suka hal visual yg jatuhnya ke makeup. Karena makeup juga bagian dari seni :D

    yozora94.blogspot.com

    BalasHapus
  27. Apaah? Jadi Brian dulu news anchor? Yakali gak kaget ama tampang 'deep breathtaking'nya.

    Anyway itu namanya Natadha Farani, jangan keliru ama klinik kecantikan sebelah ye! XD

    BalasHapus
  28. Ihh, sama benar sama my hubby, eike mo pake daster seharian juga gak-pa-pa, asal masih di rumah.
    Tapi, kalau sudah ke luar rumah, kami berdua suka saling berbagi opini.
    Seru deh...

    BalasHapus
  29. Halo kak Nahla, follow back aku yaa, aku Eria dari Sociolla blogger ^^

    BalasHapus
  30. Nahlaaaa sorry tapi ku juga mengakui Brianmu ganteng bangeeet wkwkwk

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top