Categories

SOCIAL MEDIA

Jumat, 17 Mei 2019

POKOKNYA GUA HARUS KE BANDUNG



(sponsored)

WAH GILA SIH HARUS PAKE KAPITAL. GILA, HARUS!

Gua punya 2 geng dan 1 anak perempuan. Semuanya gua ajakin, “YUK LIBURAN KE BANDUNG”.

DAN SEMUANYA SAMA-SAMA BELOM ADA YANG KEJADIAN.

SEDIH ABIS.

Maaf ya gua totalitas pake emosi banget nih nulisnya nih, aduh ya Allah nulisnya aja dadaku berdegub(ernur) kencang banget.

Nih ya, di umur 23 ini tuh momen dimana kita udah lumayan punya duit walaupun ngga banyak. Momen yang oke-oke aja beli hape di atas 4 juta, momen dimana BELUM bisa beli Macbook tapi getaway ke pulau lucu atau luar kota ya bisa laaaah....


Di umur 23 ini, kita juga udah lebih dibebaskeun sama orang tua, yakan? Yang dulu jalan ke warung aja dikawal foraider (ah elah gimana sih nulisnya), sekarang mau me time sendiri di cafe hits udah dibolehin. Yang dulunya minta izin “Ma, aku boleh main sama temen-temen gak 2 minggu lagi?”, sekarang udah bisa “Ma aku pulangnya agak malem ya, mau ngukir velg ban mobil dulu sama Ujang”.

23 is a sweet age. Ngga deng, nulis angka 23 aja udah ngeri banget, karena WOW aku udah tua ya. Udah tua, belom keluarin karya apa-apa, belom mapan, belom mampu DP rumah, belum....... (isi titik-titik dengan harapan yang belom kesampean).

Di taun ini, gue juga udah bisa ngerasa “ih apakah gue aneh kalo gue sama temen-temen belom pernah getaway lucu kayak geng-geng hits pada umumnya?”, because i really feel that way loh. Scroll IG, ngeliat cewek-cewek pake floaties flamingo yakan. Scroll lagi, liat cewe pake tas mahal di depan Eifell. Wow, haruskah aku jual ginjal agar bisa menenteng Hermes juga?

Padahal akun yang gue follow itu bukan selebgram loh! Hanya cewek-cewek biasa yang seangkatan sama gua. Ya kalo cewek ‘biasa' aja gaya hidupnya getaway lah, bridal shower lah, wisuda dikasih bunga lah, tentu gua ngerasa ketinggalan, cupu, dan terlihat ngga solid-solid banget sama geng gue. Iya ngga? Ngga sih yaaaa hauhaha...

Terus gue mikir lah ya, “AKU HARUS KEMANA NIH BIAR KELIATAN HYPE”.

Awalnya gue mau ke pulau gitu loh. Pulau Tidung kek, Tuding kek, Tuding Tuding kek biar kaya notif hape. Gue pengen foto pake floaties, meminum mocktail, jalan-jalan di tepi pantai.

Lalu aku ingat.

Aku ngga terlalu suka wisata alam, HAHAHA.

Gua tipe-tipe yang bingung kalo di laut tuh ngapain siiii???? Di pantai tuh emangnya ngapain aja siiii???? Berenang doang kan ke Ocean Park juga bisaa?????

Gitu loh, aneh emang. Ngga menikmati sepoian pantai, butiran pasir yang suka masuk di sendal, basah-basahan yang ngebuat gue harus mandi lagi dan membuat perut ini njeplak. Idih pantai, mending gua ke cafe.

Ya kalo maunya ke cafe, ya kemana lagi selain Bandung? Ke Jakarta lah hahahaah~

There’s something different about Bandung’s cafe and bistro. Kalau cafenya Jakarta itu auranya hype banget, mainstream banget, sangat up to date.

Kalau aura cafenya Bandung tuh indie banget. Di Bandung gue jarang ngeliat franschise brand yang suka ada di Jakarta (selain yang big franchise kayak KFC dan sebagainya ya). Rata-rata brandnya indie, bikin sendiri, ngulik citarasa sendiri, jadi unik gitu loh. Kita ngga nemuin vibe, konsep yang ada di Jakarta. Semua terasa orisinil. Ngga cuma itu, cafe itu bertebaran banget dimana-mana cuy.

Kemaren tuh gua ke restoran Arab, eh penuh. Apa gue panik? Ngga dong. Karena di sekitar situ, masih banyak cafe lain.

Maka itu kalau kita menjelajah Bandung dengan jalan kaki, sangat imaginable. Trotoarnya bagus, pengendaranya juga ngga seliar Jakarta, gue ngerasa secure banget.

Ini ngga cuma dalam hal perut loh, dalam hal service juga.

Kayak kemaren waktu gue ke Bandung, gue tidur di Bobobox, capsule hotel hi-tech yang hanya ada di Bandung. Konsepnya adalah kamar yang super kecil, yang isinya cuma tempat tidur queen size. Uniknya, warna lampunya bisa diatur jadi warna neon pakai semacam tablet. Ada bluetooth speakernya juga buat yang mau ajeb-ajeb internal ((internal)). Kamar mandinya juga bagus pula.
Bobobox ini masterpiece luar biasa, you can check out the picture on this blog’s cover.



Terus yang istimewa lagi dari Bandung, tarif ojolnya MURAH :’((
Beneran deh, beda banget dari yang di Jakarta. Di Jakarta (Tangerang elaaaah, gausah sok ngaku-ngaku anak Jakarta dah) tarifnya udah disesuaikan sama keinginan ojol ibukota. JADI LEBIH MAHAL.
Kalau di Bandung, gue kaget banget. BANGET. Ya Allah, transportnya masih murah-murah banget! Masa ke Bandara aja naik mobil 1 Km cuma abis Rp. 12.000?? Kan absurd. In a good way.

 Udahlah unik, murah, nyaman pula. AKU CINTA DAH SAMA BANDUNG. TAPI MAU KESANA SAMA TEMEN. TAPI CUMA WACANA DOANG DARI DULU AH ELAH. Pokoknya suatu saat ya, gue pengen ambil paket liburan ke Bandung di Traveloka. Dulunya gua pengen ala-ala nyari tiket sendiri, nyari hotel sendiri secara terpisah. Tapi ngapain dah ribet banget? Udah ada website kayak Traveloka juga, jadi lebih gampang. Ntar juga pengen nginep di Bobobox lagi, soalnya dia juga udah kedaftar di Traveloka.

Wah gokil dah Bandung emang. Mas Ridwan Kamil ((mas)) memang uwow banget lah dalam hal tata kota.

12 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. emang bandung mah gitu...malah dulu pengen punya cowok anak bandung, kan keren yak ganteng2 pula.
    Kesana 2 kali pas study tour SMP ama family day dari kantor. But, there was something trouble done. Baru nyampe lokasi pertama, si anak kudu dibawa ke IGD karena jatuh dan sobek diarea jidatnya T_T ku berasa trauma.

    BalasHapus

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top