Categories

SOCIAL MEDIA

Wednesday, 10 April 2019

YUKINUS! YUk KIta Nonton NUSsa di BukaNonton Bukalapak! (sp)





Pada suatu hari, gua berbagi tugas dengan yutup dan vevideoan sebagai peng’kalem’ anak pas makan. HAHAHA. Iya hehe. Karena ngempanin makannya anak 4 taun itu rada tricky. Susah bener diajak diem di meja. Karena aku ibu yang gampang stress (stress kalo anak ga mau makan, stress kalo anak berat badannya turun), jadi gua memutuskan memutar video di hape biar anak fokus.
Dari dulu gue emang udah tau serial Nussa, karena memang udah populer di jagat vevideoan. Pembawaannya santai non-formil, tapi mengajarkan hadits, etika, dikemas dengan daily life sehingga anak-anak tau implementasi dari ajaran agama itu gimana. Bener deh, smooth banget nyisipin pesan moral.

Makanya, pas banget gue dapet invitation presscon dari Bukalapak. Kolaborasi Bukalapak dengan Nussa tuh diresmikan kemarin, tanggal 4 April 2019. Nussa sendiri dibawahi studio The Little Giantz. Sehingga, Bukalapak bekerja sama dengan The Little Giantz untuk ngepush kreativitas anak bangsa dalam tayangan Nussa. Local pride gitu loh seyeng....




Pembicara di pressconnya adalah Co-founder dan President-nya Bukalapak, Fajrin Rasyid dan CEOnya The Little Giantz, Aditya Triantoro. Pressconnya private banget, kalem dan tenang. Ngga bertele-tele juga, jadinya apa yang diomongin mas Adit dan mas Fajrin ketangkep jelas.

Salah satunya, mas Adit bilang gini: Kami mau buat konten, tapi konten apa ya? Konten ketawa, kayaknya terlalu ‘pendek’. Kita mau bikin yang jangka panjang. Yaitu konten yang mempromosikan kebaikan, karena berbuat baik itu mudah.

Karena bener banget sih, ngga usahlah dalam bentuk tontonan ya, dalam sehari-hari pun gue ngerasa kurang faedah aja, hahaha. “Apa kebaikan yang gue amalkan saat ini?”. Sejauh ini sih ‘baru’ ngajar. Hal rutinitas yang kayaknya nyambi dapet pahala, hahahah!

Kayak The Little Giantz ini, mereka juga mau berkarya, memacu kreatifitas sambil nyambi dapet pahala dan manfaat bagi orang lain. Dari situlah, keluar serial Nussa dan Rarra. Short-sketch kehidupan sehari-hari berbasis agama. Makanya Bukalapak menjalin kolaborasi asas manfaat menyebar kebaikan.

Sebenernya Nussa bisa ‘biasa aja’ kalo dia cuman anak kecil biasa. Tapi yang ngebuat wow sih, Nussa adalah penyandang disabilitas. Kakinya Nussa itu prostetik, noh besi noh liat. JUARANG hampir ngga pernah, ada tokoh utama yang disable. Menunjukkan bahwa you can be your own hero. Ditambah Rarra yang cita-citanya mau jadi pembalap, ngajarin anak perempuan untuk berani bermimpi apapun yang dia mau.

Maka itu, Bukalapak membantu peran orang tua untuk mengajarkan kebaikan pada anak-anak. Ngga hanya kebaikan dalam bentuk agama aja, tapi dalam implementasinya dan mengajarkan awareness terhadap penyandang disabilitas. Ngeliat dunia dari segi yang unik dan berbeda.

Bukalapak peduli dengan pendidikan penerus bangsa sejak dini, makanya mau membantu memberikan edukasi positif. Kisah sehari-hari kayak memanfaatkan waktu luang, paduan membaca doa, mengenal sunnah Rasulullah, mulai dari sebelum tidur, sebelum makan. Semua diajarin pelan-pelan secara natural aja gitu.

Bukan cuma dalam segi cerita Nussanya loh, tapi gimana orang bisa ngeliat bahwa ada studio local yang memproduksi karya 3D sehalus Nussa. Iya loh, coba liat deh. Animasinya Nussa bagus, alus gitu loh. Warna yang dipake juga enak dipandang mata, visually sangat professional. Nunjukkin anka-anak bahwa “Nih, animasi Indonesia tuh keren juga loh! Kamu juga bisa kelak jadi animator yang ga kalah sama serial luar negeri!”.

Banyak banget yang kita pelajari dari Nussa secara intrinsik (plot, alur cerita, visual) dan ekstrinsik (kreativitas animator, kualitas studio The Little Giantz). Tepat banget untuk memasukkan Nussa sebagai salah satu channel di BukaNonton milik Bukalapak.

Iyaaak bener, Bukalapak udah punya layanan live-streaming dan Video on Demand yang bisa diakses secara gratis oleh user yang udah terverivikasi, bernama BukaNonton loh. Gokil ya Bukalapak, udah ada BukaMotor, BukaCicilan, BukaMobil, Top-Up segala macem, dan melebar ke BukaNonton pula.

Bukalapak sendiri sponsorin 6 serial Nussa dalam BukaNonton setiap hari Jumat pukul 04.30 wib, perdananya dari tanggal 5 April 2019 sampe 5 minggu ke depan. Dan satu episode spesial bakal tayang pada masa Ramadhan tanggal 24 Mei 2019. CAKEP!

Makanya ayo dong! Nonton Nussa di BukaNonton, nih caranya gua kasihtau:



Gua pribadi udah nyobain, yaiyalah huahahah harus dong, namanya blogger kan sharingya experience.

Kualitas gambarnya mah udah ga diragukan lagi, ditambah ada info voucher Bukalapak di akhir video Nussa. Sekalian nonton sekalian cari diskonan, mantep yaaaa?

Tapi dari experience nonton di BukaNonton sih, emang ada beberapa catetan sih. Contohnya toggle play-pause-rewindnya belum ada. Jadi bingung kalo mau ditinggal toilet gimana hahaha. Sama mungkin ibu-ibu bapak-bapak harus tau dulu, gaya bahasa Nussa ini emang modern dan casual banget. Gue banget lah. Makanya kalo ada yang saklek di rumah ngajarin ngomong pake bahasa formal baku nan ningrat, minimal udah tau kalo Nussa itu speech-patternnya anak komplek sekaleeeee hahahaha. Ngga yang “Umma, apakah Umma bisa membantu Nussa mengerjakan pekerjaan rumah?”, tapi yang “Ummaaaa, bantuin Nussa ngerjain PR doong L”.

Tapi jadi lucu nontonnnya, kayak nontonin anak tetangga huahahahaa!




Iya ya bener ya, warnanya bagus loh. Color scheme yang dipake The Little Giantz itu ramah banget di mata.

Jadi ya HAYUK ATUH NONTON NUSSA DI BukaNonton Bukalapak. Download aplikasi Bukalapak. Ikutin step-nya. Bakal asik lah pokoknya.


SEE YOU DI POST SELANJUTNYA SEYEENG.

3 comments :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top