SOCIAL MEDIA

Sunday, 14 April 2019

Efek Pakai Kosmetik Kadaluarsa. HAHAHAHAH.


Ini Efeknya Kalo Pake Kosmetik Expired - BUKAN CLICK BAIT TAPI BENERAN HUAHAHAHA AMSYONG DAAAAH!



Jadi, gue itu punya 1 BB cream yang gue eman-emaaaan banget makenya, karena produk ini tuh BUAGUSSS. Beneran deh! Namanya Sato Hakubi BB Cream, ini barang sponsoran dan beneran bagus seperti yang gue narasikan di blog. Beneran bagus sumpah, bukan karena sponsoran jadi gua puji-puji. Kita rombongan anti review bohong sist!

Nah, karena eman-eman jadi ya gue pakenya dikit-dikit banget biar abisnya lama. Sebenernya diliat dari expirednya sendiri, harusnya bulan juli expired. TAPIII produk ini udah dibuka dari 3 taun yang lalu! 3 TAUN HAHAHAHA.

Terus 2 hari kemaren, gue pake Sato Hakubi BB Cream yang udah dari 3 taun lalu. Pakenya pake spons.

TERUS.

GATEL BANGET BRADEEEERRRRRRRRRR!!!!!

ASTAGAAAAA 

YA ALLAAAAAHHHHHHHHHHH!!!!!!

Gatelnya di mana? Di bagian yang kamu aplikasiin. Dalam hal ini, di bagian bawah mata karena gue cuma pake di bagian itu.


Sebenernya, produknya ngga berbau kok.

Tapi.

EFEKNYA GATEL ABEEEES!

Gatelnya bukan kayak digigit nyamuk loh, gatelnya tuh lebih ke arah perih. Kayak misalkan kalo kulit kurapan gitu loh gatelnya. Kalo digaruk, efek nyelekitnya masih ada gitu.

Permukaan kulit juga jadi sedikit bentol-bentol. Tapi yang paling gatel ada di waterline mata. Beneran bawaannya pengan garuk-garuk dan ngedip-ngedip. Beneran pengen gue gesrek pake kuku, breeeet gitu (kok suaranya bret sih!!!!!!).

Matanya sih ngga merah ya. Tapi wah parah dah pen garuk-garuk.

Pipi grenjel-grenjel, mata guatel. AMSYONG.

Kalau makeup itu berupa lipstick gimana?

Gua jujur aja belom pernah, jan sampe juga. Tapi kalo lipstick, menurut gue ’tampang’nya lebih keliatan. Ada yang jamuran, ada yang bau, ada yang udah menggumpal.
Biasanya gue langsung buang sih karena udah ngga ketolong lagi. Jijik banget, mana pakenya di mulut lagi.

Seumur-umur gue baru nemu lipstick kadaluarsa itu punya Cathy Doll, lip tint tepatnya. Menggumpal, bau, jijik dehhh pokoknya. Padahal kesayangan gue banget itu produk.

Kalau eyeshadow, biasanya dia jamuran di pinggirannya. Jamurnya warna ijo, datengnya barengan itu, tampangnya ala-ala lumut. Blush on atau highlighter juga gitu, problemnya ada di jamur.

Kalo kaya gini sih, kalo lo medit bangettt ya dikerok aja. Gue pribadi pernah ngalamin eyeshadow yang jamuran, langsung gue buang juga sih.


Intinya lu mah plis jangan coba-coba lah. Jangan BB cream udah dibuka 3 taun masih dipake juga. Maksimal itu 12 bulan tau. Harusnya gitu sih.

Ini hal-hal yang harus diperhatiin:

1. Expirement date
Tanggal expire, udah tau lah yaaaa apaaa...

2. Logo ini

Suka ada kokk di bagian bawah kemasan. Artinya, harus dihabiskan dalam jangka waktu 6 bulan sesudah dibuka. Walau expirednya 50 taun lagi, kalo ada logo ini artinya expirednya tetep 6 bulan. Karena, dia higienitasnya terjaga saat ada di dalam kemasan. Tapi ketika terkontaminasi udara/bakteri/jari/benda asing, maka akan lebih cepet untuk basi gitu loh.

Terusss...

3. Liat aturan penyimpanan

Suka ada tuhh “store in dry place”, “avoid direct sun”. INI PENTING BANGET ANJER. Ngaruh banget sama ketahanan produk. Bisa-bisa produk lo kuning sebelum waktunya kaaan?

Maka dari itu krim obat dokter harus store di kulkas, karena memiliki bahan aktif yang akan lebih terjaga kalo di udara dingin. Jadi senyawa-senyawanya ngga akan rusak gitu loh. RUSAK KASUR RUSAK DIBALIK JADI KASUR RUSAK.

***

Yakk intinya, kita harus tau, mana barang-barang yang kita pake tiap hari, mana yang jarang-jarang. Maka dari itu juga, gue ngga suka numpuk kosmetik. Kalo punya gue belum abis, ya gue ngga beli sesuatu yang baru. Udah pake lifestyle begini pun suka kecolongan sama produk expired ZZZZ...

Dan anehnya, gue lebih sering iritasi sama makeup yang uda lama, dibanding skincare yang udah lama. Ngga tau kenapa?

Jadi gimana? Pernah ada yang zonk kaya gua juga gak? Share daaaah biar seru. Komen blog gua abis kehapus 50 biji nih.

5 comments :

  1. Hahhaaa... Bener banget nih, gatel2 kalo dipake di wajah. Aku pernah sih pake bedak dulu. Bedak padat gitu. Kan jarang banget dipake. Lebih sering pake yg tabur aja. Tau2nya pas dipake gatel2. Uda expired pastinya. Soalnya uda uda jg, lebih dr 2 th belinya.

    ReplyDelete
  2. Masya Allah, kerad banget sis wkwkwk. GWS yak~
    Aku pernah sih pake foundation yang aku lupa kalo barangnya udah expired selama setahun. Amsyong langsung muncul jerawat 3 bijik 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. wow mengerikan sekali. Hada Laboku udh setahun dibuang aja kyknya ya, gkt kenapa2 ini muka

    ReplyDelete
  4. Sejak tahu klo kosmetik ada tanggal kedaluwarsa & "best before"nya, aku sempet penasaran apa yg bakal terjadi setelah tanggal itu. Ternyata... wkwkwkwkkwkw...

    Itu eman2 ato gimana mbak kok masih dipake? :D

    ReplyDelete
  5. Saya termasuk orang yang kadang 'Lahaola aja lah' sama kosmetik yang udah lebih dari 12 bulan dan masih nyisa...wkwk
    Karena kurangnya edukasi soal logo jar kebuka itu loh..sekarang udah enggak gitu lagi.
    Ah ya, pernah pakai gincu yang expired juga saya, bibir jadi rasanya tebal, aneh, baunya gak enak, tapi enggak gatal sih.

    ReplyDelete

Halo..
Semua komentar akan dimoderasi, jadi jangan kasar-kasar yaaa...
Kritik dibolehin lah pastinyo, cuman yang membangun eaaa~

Back to Top